PENDEKATAN UNTUK ANALISIS PELANGGAN

Oleh: Yukhebeth Yulita H. (09408141019) Danar Tri Palupi (09408141024)

•Di pasar konsumen. tingkat pendidikan dan geografis. •Dalam kasus pasar organisasi dan industri.Pendahuluan •Perencanaan pemasaran didorong oleh persepsi tentang bagaimana konsumen berperilaku seperti yang mereka lakukan. pendapatan. tetapi lebih mendasar dalam hal kepribadian. pembeli tidak hanya melakukan pembelian dengan berbeda dalam usia. dan bagaimana mereka menanggapi berbagai elemen dari bauran pemasaran. perbedaan ini sering dipamerkan dalam tujuan yang dituju . gaya hidup mereka dan harapan mereka.

Hubungan Dengan Perilaku Pembeli 1. Apakah pelanggan ‘Hot’ atau ‘Cool’? . Kapan mereka membeli? 7. Siapa yang terlibat dalam pembelian? 5. Apa yang mereka beli? 3. Siapakah pasar dan apa tingkat kekuatan yang berkaitan dengan organisasi/ 2. Bagaimana mereka membeli? 6. Dimana mereka membeli? 8. Mengapa mereka membeli? 4.

Jauh lebih melek merek 4. Jauh lebih melek media 2. Jauh lebih melek iklan 3. Jauh lebih melek teknologi . juga biasanya: 1.Konsumen Baru dan Pasar Kaum Muda di segmen ini. bila dibandingkan dengan lainnya kelompok pelanggan.

Faktor-Faktor yang mempengarui Perilaku Konsumen Dari sudut pandang perencana pemasaran. sosial. campuran budaya. . pribadi. dan faktor psikologis yang mempengaruhi perilaku konsumen adalah sebagian besar non-terkendali.

Jenis perilaku pembeli 3.Proses Keputusan Pembelian melibatkan fokus pada tiga elemen yang berbeda: 1. Peran pembeli dalam pengambilan keputusan 2. Proses pengambilan .

.Munculnya konsumen baru dan implikasi untuk perencanaan pemasaran bahwa konsumen produk perusahaan harus menjadi jauh lebih baik mengarahkan pesan mereka untuk semakin kritis dalam memiliki akses ke teknologi.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful