PROPOSAL PENGAJUAN ANGGARAN DAN BIAYA UJI KOMPETENSI NASIONAL TINGKAT XII TEKNIK KENDARAN RINGAN SMK NEGERI

7 BALEENDAH TAHUN PELAJARAN 2010/2011

I. PENDAHULUAN Uji Kompetensi Produktif merupakan suatu kegiatan dari penilaian yang dilakukan oleh pendidik terhadap kemampuan siswa dalam bidang pengetahuan dan keterampilan yang dikuasai selama mengikuti proses pembelajaran mata pelajaran produktif dalam waktu satu semester. Uji Kompetensi Produktif dilaksanakan setiapakhir semester, hal ini dilakukan untuk sejauhmana kompetensi keahlian produktif yang telah terserap oleh perserta didik. mengukur

Hasildari proses pelaksanaan uji kompetensi dilaporkan dalam bentuk skor rata-rata nilai yang diperoleh siswa untuk diproses dalam bentuk laporan hasil belajar. II. TUJUAN Pelaksanaan Uji Kompetensi Produktif bertujuan untuk: 1. Mengukur tingkat kompetensi siswa. 2. Mempersiapkan siswa dalam lingkungan pekerjaan. 3. Memacu siswa untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin. 4. Syarat siswa untuk menyelesaikan pendidikan di SMK. III. SASARAN Sasaran dari pelaksanaan uji kompetensi teknik Kenndaraan Ringan adalah seluruh siswa dari tingkat XII dengan jumlah siswa seluruhnya adalah : 114 orang yang terdiri dari: Kelas XII TKJ Kelas XII RPL Kelas XII MM Kelas XII AN Jumlah = = = = = orang orang orang orang Orang

IV. PELAKSANAAN Pelaksanaan Uji Kompetensi Produktif dilaksanakan dalam waktu 12 hari sebelum pelaksanaan Ujian Akhir Semester ( UjianSekolah )padatahunpelajaranberjalan. Waktu pelaksanaan Uji Kompetensi Produktif Nasional untuk kelas XII tahun pelajaran 2010/2011 akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Februari 2011. Tempat pelaksanaan Uji Kompetensi Produktif Nasional Teknik Kenndaraan Ringan dilaksanakan di Bengkel Otomotif SMK Negeri 7 Baleendah. V. PANITIA Untuk kepanitiaan Uji Kompetensi pada tingkat kompetensi keahlian melibatkan seluruh kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan.Panitia disini terdiri dari :

guru

Penguji Eksternal dari Industri yang bekerjasama dengan …………………………………………………… Bandung No Nama Keterangan VI.RPL.AN SMK-TI Garuda Nusantara Cimahi Tahun Ajaran 2011/2012 adalah sebagai berikut : DAFTAR PESERTA UJI KOMPETENSI TKJ.AN No Nama Guru Penguji NIL 1 1 2 3 4 5 6 2 3 4 Pangkat/Gol 5 Mata Pelajaran 6 2. Adapun peserta Uji Kompetensi Nasional Program Keahlian TKJ.MM.MM.AN TAHUN PELAJARAN 2011/2012 Nomor Urut Nomor Induk Nama Siswa Kelompok Pagi Siang Tanggal Pelaksa Maret Tahun 2012 .RPL.PESERTA Peserta Uji Kompetensi Nasional merupakan siswa yang telah terdaftar untuk mengikuti Uji Kompetensi Nasional.1.RPL.MM. Administrasi terdiri dari : NO NAMA 1 2 3 4 5 JABATAN KETERANGAN Penguji Internal terdiridari guru Kompetensi Keahlian TKJ.

Mengetahui : KepalaSekolah Drs. Maret 2012 Kaprog. Untuk Kompetensi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) ada satu (1) Kegiatan /(Kompetensi) yang terpilih pada paket 1 yaitu : 1. VII. TKJ. Membuat Proxy Server JADWAL PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI NASIONAL TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN SMK-TI GARUDA NUSANTARA CIMAHI TAHUN PELAJARAN 2011/2012 Kelompok Kegiatan Hari Ke 1 2 Pagi No 1 Ket 2 Siang .WKS Kurikulum Cimahi.kom NIP. JADWAL PELAKSANAAN Pelaksanaan Uji Kompetensi Nasional merupakan salah satu kewajiban dari pihak sekolah melalui pendidik untuk mengevaluasi proses pembelajaran peserta didik setelah menempuh pendidikan tiga (3) tahun. Hasan Basri NIP. Nasib Silaban.S. Arief Setiawan NIP.

PENUTUP Hasil dari pelaksanaan Uji Kompetensi Nasional ini berupa nilai yang akan di laporkan ke pada peserta didik dan menjadi penentu kelulusan bagi siswa. Kita berharap pada Tahun Ajaran 2011/2012 ini terdapat kemajuan dalam pelayanan kepada siswa yang sedang melakukan Uji Kompetensi Keahlian. PEMBIAYAAN Terlampir X. SOAL Terlampir IX. .VIII.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer: Get 4 months of Scribd and The New York Times for just $1.87 per week!

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times