IMAMAYU ILHAMRAH CIVITAS BARUGA KOSMIK UNHAS

Resensi Film 5 Days of War Film 5 Days of War menceritakan tentang gambaran tugas dari wartawan perang. Mereka bukan semata – mata mencari berita kemudian menyampaikannya kepada public. Tapi ini lebih dari itu, karena disini para wartawan harus tetap menjaga keutuhan berita yang sudah mereka liput, bahkan terkadang mereka harus mengorbankan nyawanya. Cerita bermula ketika Thomas Anderson, seorang wartawan perang akan pergi meliput di daerah konflik di Iraq, ditengah perjalanan, tiba tiba mobil yang mereka tumpangi diserang oleh pesawat tempur. Peristiwa ini menyebabkan meninggalnya kekasih Thomas yang juga wartawan. Namun nalurinya sebagai wartawan tetap bangkit saat tau kabar bahwa rusia akan menginvasi georgia , bersama temannya Sebaztian Ganz , thomas pun segera berangkat menuju daerah konflik di georgia.

Kondisi di sana semakin memburuk namun sepertinya dunia tak mau membuka mata. Semua fakta sudah ada di tangan Thomas namun untuk mengabarkan kebenaran ini pada dunia ternyata bukanlah sebuah tugas mudah. Rusia tak ingin kabar ini tersiar sementara dunia masih disibukkan dengan kejadian besar lain yang sepertinya menyita perhatian. Lima hari di Georgia terasa bagaikan bertahun-tahun. Semua terjadi begitu cepat dan Thomas harus berjuang untuk menyampaikan kebenaran kepada dunia.

Film ini memiliki kualitas rata-rata dengan penampilan yang cukup baik dari sang pemeran utama. Akting pemain lainnya bisa dibilang cukup baik karena kebanyakan dari mereka tidak mendapatkan pengembangan karakter yang cukup luas. Sebagai film action bahkan film perang, film ini tidak menyajikan aksi yang “wah” yang membuat penonton merasa film ini tidak seseru judulnya yang membawa embel-embel “war”. Tidak terlalu memuaskan tapi juga tidak mengecewakan.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful