IKATAN REMAJA MESJID AN-NUUR LAMAJANG

(IRMANA)
Sekretariat : Kp. Lamajang RT 03 / RW 05 Ds. Lamajang Kec. Pengalengan Kab. Bandung

No. : 12/IRMANA/XI/2011 Lamp : ................... Hal : Permohonan Bantuan Rumah Yang Layak Huni Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Kepada : Yth. Bapak Menteri Sosial di Jakarta

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan banyak Nikmat kepada kita, sholawat dan salam tercurah kepada Rasulluloh SAW, keluarga, sahabat dan seluruh para pengikutnya. Amin. Kondisi masyarakat Indonesia hari ini masih banyak yang belum mendapatkan kesejahteraan yang layak, hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya diketemukan tempat tinggal (Rumah) yang kondisinya kurang layak huni, dengan kondisi cuaca ekstrim membuat sebagainya pemilik rumah yang tidak layak merasa khawatir rumahnya kena bencana. Dengan demikian mendorong kami untuk melakukan perbaikan rumah warga yang tidak layak huni secara gotong royong, namun seiring dengan rencana itu, kami merasa banyak sekali keterbatasan dan kemampuan untuk mewujudkannya, itulah salah satu tujuan kami untuk mengajukan proposal ini, adapun kebutuhan anggaran yang kami butuhkan untuk rehabilitasi rumah tidak layak sekitar Rp. 588.750.000 (Lima Ratus Delapan Puluh Delapan Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) Ini untuk rencana rehab sekitar 15 Rumah warga yang tidak layak huni. Besar harapan kami mudah-mudahan Bapak/Ibu/Sdr, dapat menerima surat pengajuan ini, kami merasa banyak sekali kelemahan keterbatasan, besar harapan kami agar proposal ini dapat diterima. Demikian usulan permohonan ini kami buat, atas segala perhatiannya kami ucapkan Zazakumulloh Ahsanal Zaza. Wassalamu’alaikum Wr. Wb. Bandung, 20 November 2011 Ketua IRMANA, Sekretaris,

Noor Hafidz. P Mengetahui : Camat Pengalengan,

Wildan

Kepala Desa Lamajang,

Drs. H. Agus Suhendar, M.Si

Nana Sumpena

Pengalengan Kab. karena kami hanya sebatas berusaha dengan kemampuan yang sangat terbatas. Lamajang Kec. alhamudillah juga kami sampaikan bahwa penyusunan proposal ini dapat diselesaikan secara tepat waktu sesuai dengan rencana. dengan tujuan adalah sebagai bahan untuk mengajukkan permohonan bantuan pendanaan untuk kegiatan Yayasan. Amin. Selanjutnya. sekolah kami dan masyarakat pada umumnya. Sebagai penutup pada pengantar ini kami berharap semoga seperti apapun keberadaannya proposal ini semoga dapat memberikan manfaat khususnya bagi kami dan umumnya bagi seluruh masyarakat. kami sangat menantikan sumbangsih saran dan kritikan yang sifatnya membangun demi kebaikan dan kemajuan kami. bahwa dalam penyusunan proposal ini sangat jauh dari kesempurnaan. renovasi rumah tidak layak huni dengan harapan semoga dapat terkabul sesuai dengan harapan kami yang tertuang dalam proposal sederhana ini. Rabb sekalian alam yang Alhamdulillah masih memberikan taufiq dan hidayah-Nya kepada kita. Bandung. puji dan syukur kita panjatkan hanya kepada Allah SWT. keluarga dan para tabi’innya hingga yaumul akhirat. maka untuk perbaikan penyusunan proposal suatu saat nanti. Bandung KATA PENGANTAR Innal hamda lillah.IKATAN REMAJA MESJID AN-NUUR LAMAJANG (IRMANA) Sekretariat : Kp. yaitu dalam bentuk kegiatan sosial bedah rumah. tak lupa salawat dan salam semoga senantiasa terlimpah curah kepada baginda tercinta Habibana Rasulullah SAW beserta sahabat. Lamajang RT 03 / RW 05 Ds. serta membawa hikmah dan kebaikan bagi keberlangsungan kehidupan di masyarakat dan peningkatan kegiatan sosial di Yayasan kami. November 2011 . Kami menyadari sepenuhnya. Amin.

dimana tempat tinggal yang seharusnya layak dihuni.IKATAN REMAJA MESJID AN-NUUR LAMAJANG (IRMANA) Sekretariat : Kp. dimana kami sering menyelenggarakan bedah rumah. Bandung LATAR BELAKANG Sebagaimana dimaklumi. dimana maju mundurnya suatu bangsa dan masyarakat tergantung sejauh mana kepekaan sosial yang ada di masyarakat. Pengalengan Kab. renovasi/perbaikan rumah tidak layak huni.  Mengajak dan menyerukan kepada masyarakat tentang pentingnya peningkatan kepekaan terhadap sesama. GAMBARAN PROGRAM  Sebagai wujud dari program kami yang telah berjalan sekitar 6 (enam) tahun. maka melalui lembaga ini masyarakat diajak untuk berpacu seiring waktu untuk memajukan daerah. Lamajang Kec. upaya membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan. tapi kenyataannya sangat jauh dari yang diharapkan. TUJUAN  kami. Lamajang RT 03 / RW 05 Ds. juga dalam bentuk peningkatan kesejahteraan berupa operasi bedah rumah. Program ini kami laksanakan serentak Mengajukan bantuan keuangan kepada Pemerintah pusat untuk kegiatan sosial Renovasi Rumah Tidak Layak Huni yang ada di daerah .  Salah satu bentuk keprihatinan kami selaku anggota masyarakat di dalam mensikapi keadaan masyarakat sekitar. diharapkan makhluk sosial yang peka terhadap berbagai hal yang terjadi di masyarakat. tidak mampu serta yang tidak layak huni.  Sebagai upaya perwujudan rasa kemanusiaan kita sebagai Dengan adanya rencana program ini. maka sebagai latar belakang dari proposal ini adalah :  Kondisi umum masyarakat di sekitar kami pada saat ini memprihatinkan. Biasanya kami melaksanakan secara bergulir tiap tahun.  masyarakat termotivasi untuk ikut andil dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan. terutama untuk rumah jompo. bahwa kami adalah sekelompok anggota masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Remaja Mesjid An-Nuur Lamajang (IRMANA) yang mempunyai niat dan tekad ikut serta membantu pemerintah dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengentasan kemiskinan.

 terbantu. yaitu Desa Lamajang.000 2. Lamajang Kec.250.000 Terhitung : Lima ratus delapan puluh delapan juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah WAKTU PELAKSANAN Sesuai hasil kesepakatan bersama.750. IKATAN REMAJA MESJID AN-NUUR LAMAJANG (IRMANA) Sekretariat : Kp.000 150.000 750. pasir.000 3.000 - Jumlah Rp.000.250.  Anggota masyarakat merasa terbebani dengan keadaan Dengan adanya program ini beban mereka menjadi tempat tinggal merek.500 25.750.000 3.000. bata merah. antara Pengurus Yayasan.000 4. 6.000. 2. Uraian Kebutuhan Kayu / bahan Bata Batu Pasir Semen Genteng / Atap Besi Beton Upah Pekerja – Tukang Upah Pekerja – Laden Harga @ Rp. 9. dan lain-lain untuk 20 buah rumah. Biaya Lainnya Jumlah Saat ini kami bermaksud menyelenggarakan renovasi bedah rumah untuk 15 buah rumah yang tersebar di 1 Desa.000 3. RENCANA ANGGARAN KEBUTUHAN (untuk renovasi satu buah rumah sederhana) No 1.000. semen.000 750. Pengalengan Kab.000 39.000 1.000 Volume 7 kubik 4. 10. pasir. dengan satu harapan masyarakat biasa terbantu dengan upaya kami yang selama ini. Bandung  Yang kami butuhkan saat ini adalah berbagai keperluan bahan bangunan rumah. seperti kayu. Lamajang RT 03 / RW 05 Ds. 3. 7.000 9. 5.000 60.000.000 1.000 3 org x 5 hr 5 org x 5 hr 3.dibeberapa lokasi. 4.000 588.750.000 40. 39.000 200. batu. bahwa pelaksanaan program ini akan diselenggarakan pada awal Bulan Januari 2012. .500.500.000 buah 30 m 50.000.250. 8.000 3. artinya : 15 x Rp.000 10.000 39.750 buah 20 mobil 20 colt bak 50 sak 2. 1.

Agus Suhendar. Drs. Undang Rahmat : Noor Hafidz. Noor Hafidz. M. P Mengetahui : Camat Pengalengan. Lamajang Kec. Dawantini : Kahman : Ade Ana Ramdan : Jaki : Wandi : Drs. H.IKATAN REMAJA MESJID AN-NUUR LAMAJANG (IRMANA) Sekretariat : Kp. Wildan Kepala Desa Lamajang. Sekretaris. Pengalengan Kab. Lamajang RT 03 / RW 05 Ds. Bandung SUSUNAN PENGURUS IRMANA IKATAN REMAJA MESJID AN-NUUR LAMAJANG Penasihat Ketua IRMANA Sekretaris Bendahara Seksi-seksi : Kerohanian Pendidikan Kaderisasi Da’wah Kewanitaan Humas : Hilal Batduzaman : Ir.Si Nana Sumpena . P : Wildan : Titing Maryani Ketua IRMANA.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful