Bagian-bagian Control Valve

Gambar 1
Actuator Spring: sebuah pegas,atau sekumpulan pegas yang dekat dengan yoke atau actuator casing yang menggerakkan actuator ke arah yang berlawanan dengan arah yang diberikan oleh tekanan diafragma Actuator Stem: bagian yang menghubungkan actuator dengan valve stem dan meneruskan gaya dari actuator ke valve. Diaphragm: sebuah benda yang fleksibel yang merespon tekanan dan meneruskan gaya ke diaphragm plate dan actuator stem. Diaphragm Case:sebuah tempat yang terdiri dari bagian atas dan bawah yang berguna untuk mensupport diaphragm dan membangun satu atau dua ruang tekanan Diaphragm Plate: sebuah lempengan kosenteris dengan diaphragm untuk meneruskan gaya ke actuator stem Port: sebuah lubang pengontrol aliran dari control valve. Seat: sebuah area kontak antara plug dengan permukaan pasangannya yang membangun valve shut-off. Spring Adjustor : Sebuah pencocok,biasanya pengatur di actuator stem atau yoke untuk mengatur kompresi pegas Spring seat: sebuah lempengan yang menahan posisi pegas dan menyediakan sebuah permukaan datar untuk spring adjustor untuk kontak

dan stem pin Cage: sebuah bagian dari valve yang mengelilingi plug dan bisa menyediakan jenis aliran dan sebuah seating surface.seperti terlihat pada gambar 3. seat ring.keseimbangan. stem. Dalam globe valve body akan termasuk plug. Gambar 3 . Ini juga menyediakan kestabilan. Tembok dari cage berisikan opening yang biasanya menentukan jenis aliran control valve.Bagian ini menyediakan principal opening ke body cavity untuk merakit bagian dalam atau ini bisa menjadi intergal part dari valve body.Ini bisa memungkinkan membalikkan aksi dari valve Trim: sebuah komponen internal yang memodulasi aliran dan mengontrol fluid.Gambar 2 Stem Connector: Sebuah devise yang menghubungkan actuator stem dengan valve stem Bonnet: bagian dari valve yang berisi packing box dan stem seal dan bisa mengarahkan stem. cage. dan fasilitas keperakitan dari part yang lain dari valve trim.ini bisa juga menyediakan penghubung dari aktuator dengan valve body Bottom Flange: sebuah bagian yang menutup dengan valve body opening berlawanan dengan bonnet opening.

bagian yang menghubungkan actuator stem dengan valve plug Yoke: sebuah struktur yang dengan rigid menghubungkan actuator power unit dengan vavle .Closure Member/Plug: bagian dari valve yang dapat dipindahkan dan diposisikan di jalur aliran untuk memodifikasi derajat aliran yang melalui valve. Packing Box: bagian dari bonnet yang berguna untuk menyegel dari kebocoran dari sekitar plug stem. dan mensupport permukaan seat dan valve plug. dua yang bisa menjadi masukan dan 1 keluaran (untuk pencampuran). Konstruksi Valve body yang paling umum adalah: a)single-ported valve bodies: punya 1 port dan 1 valve plug b)double-portde valve bodies: punya 2 port dan 1 valve plug c)three-way valve bodies mempunyai 3 koneksi aliran. Seat ring: sebuah bagian dari valve body yang menyediakan seating surface untuk plug dan bisa menyediakan bagian dari lubang pengatur aliran Valve Body: sebuah batas tekanan utama dari valve yang juga menyediakan pipa penghubung. terusan aliran fluid. atau 1 masukan dengan 2 keluaran (untuk memisahkan aliran) Valve Plug: plug dari sebuah valve Valve stem: sebuah linier motion valve.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful