BAB IV PENUTUP

1. Kesimpulan Sebagai perusahaan inspeksi pertama di Indonesia, PT. SUCOFINDO (Persero) terus melakukan inovasi jasa-jasa baru pada basis kompetensinya seiring dengan perkembangan kebutuhan dunia usaha. Inovasi yang tiada hentinya, mendorong lahirnya jasa-jasa baru di bidang sertifikasi dan verifikasi. Dalam melakukan kegiatan promosi PT. SUCOFINDO (Persero) menggunakan beberapa bagian dari bauran promosi diantaranya dengan periklanan atau advertising (media cetak maupun media elektronik), media luar ruang dan public relation berupa jumpa pers dan event promotion. Dengan melakukan kegiatan promosi tersebut diatas, PT.

SUCOFINDO (Persero) memiliki beberapa keunggulan dan peluang sehinga dapat bertahan hingga kini, dengan mengingat lingkup PT. SUCOFINDO (Persero) mencapai hingga keseluruh Nasional dan juga Internasional, maka PT. SUCOFINDO (Persero) tidak merasa begitu khawatir akan persaingan di bidang pelayanan jasa saat ini. Dimana PT. SUCOFINDO (Persero) saat ini berani bekerja sama dengan pihak luar yang saling menguntungkan.

2. Rekomendasi Perlu diadakannya pengauditan kinerja karyawan agar dapat diketahui dititik mana karyawan perlu dimotivasi sehingga produktifitas dan kinerja karyawan dapat maksimal Serta lebih meningkatkan komunikasi dua arah kepada publik di luar perusahaan (publik eksternal) maupun di dalam perusahaan (publik internal).

15

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful