Colenak

Fifi Waaah yg biasa bikin itu Nyokap .......gini nich resepnya : Tape singkong di kukus trus di jemur sebentar terus dioven (kalo jaman dulu dibakar di areng hehehe) Bikin enten (kalo kata org sunda) (kelapa parut (enak yg masih muda) dikasih gula merah dan daun pandan di jerang di api kecil jgn dikasih aer) Kacang tanah di sanggrai terus ditumbuk kasar Susu kental manis putih (kalo suka) Cara menyajikan: Potong Tape sesuai selera Taruh di Piring kecil Siram dg Enten Taburkan Kacang Tanah Terakhir Susu kental manis ....

Donat
Fifi
Bahan 500 kg terigu segitiga biru 100 grm Margarin 100 grm Gula Pasir 100 grm susu bubuk 5 grm Soda kue 5 grm ragi instan 225 air 1 butir telor Cara Membuat : 1. Aduk terigu, soda dan ragi instan. 2. Campur Air,Susu, Gula pasir dan telur. 3. Uleni Campuran terigu sambil sedikit2 dikasih campuran air,susu dan gula , dan margarin 4. setelah adonan kalis tutup dengan lap basah diamkan selama 30 menit. 5. kempiskan adonan buat bulat2 dibagi menjadi 20 bagian (sesuai selera mau sebesar apa donatnya) diamkan 10 menit. 6. tusuk tengahnya dengan jari diamkan 10 menit 7. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang, agar bulatannya gak hilang coba goreng donatnya dengan sumpit. 8. setelah gak terlalu panas olesi dg mentega kasih toppingnya dg keju parut/meises/gula tepung.

Ita Kustina: Aku pernah ngalami bikin donat 2 kali dengan adonan resep yang sama, yang pertama adonana cair dan enggak kalis-kalis, yang kedua kalinya ternyata enggak. Dari pengamatanku sih sebabnya cair : 1. Pada pembuatan pertama aku pakai cairan dicampur sekaligus ke tepung, dan yang kedua kainya cairannay ditambahkan sedikit-demi sedikit

2. Pada kali pertma bikin, aku enggak perhitungkan gedenya telur, padahal makin gede telur makin banyak putih telurnya, jadi pas bikin ke dua kalinya, aku timbang putih telurnya, jadi satu telur aku asumsikan putih telurnya 30 gram ..

Lapis Pepe
Arfiani Bahan: 550 gram gula pasir 200 gram tepung kanji 4 lembar daun pandan 1500 cc santan 1/2 sendok teh pewarna hijau 1 sendok teh essen mocca 1/2 sendok makan garam 500 gram tepung beras Cara Membuat: 1. Rebus santan, daun pandan, dan garam sampai mendidih, angkat dan diamkan sampai hangat suam-suam. 2. Campur jadi satu: tepung beras, tepung kanji, garam, dan gula. 3. Tuangkan santan sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung dan uleni sampai rata. Bagi adonan menjadi 3, yang dua bagian beri warna mocca dan hijau. 4. Panaskan dandang hingga air mendidih, masukkan loyang dan kukus adonan selapis demi selapis bergantian sesuai selera. Kukus hingga matang. Dinginkan dan potong-potong. Bungkus dengan plastik, sajikan

Lapis Tepung Beras
750 cc santan dari 1 butir kelapa 250 gr tepung beras 100 gr tepung kanji 300 gr gula pasir garam, vanili secukupnya pewarna merah dan hijau minyak goreng untuk olesan loyang caranya sama dengan lapis pepe. NB : supya lapisannya bagus, biasanya aku pakai sendok sayur yang sedang dan setiap adonan dituang 3 kali (misalnya putih dulu 1 x kukus 5 menit, tuang putih lagi kukus 5 menit dan tuang putih ketiga kukus 5 menit baru adonan merah (sama 3 x) dan hijau .begitu seterusnya sampai adonan habis .. nanti hasilnya lapisnya bagus deh ..bisa dilepas satupersatu ... met mencoba ya ..

Resep dasar Donat Kentang
Sativa Bahan: 500 gram tepung terigu protein tinggi

1 bungkus atau 10 gram ragi instan 125 gram mentega 75 gram gula pasir 3 kuning telur 250 ml susu cair 200 gram kentang kukus dihaluskan Cara Membuat: Campur tepung terigu, ragi, gula, kuning telur, lalu uleni sambil dituang susu sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. Tambahkan mentega dan kentang, lalu uleni lagi sampai elastis. Diamkan adonan selama 30 menit, selanjutnya adonan siap digunakan.

Donat Kentang Rasa Cokelat
Bahan: 1 resep donat kentang Minyak untuk menggoreng Meses warna warni Bahan Krim: 100 gram mentega putih 100 gram margarin 75 gram gula halus Cara Membuat: 1. Timbang adonan dasar donat masing-masing 40 gram, lalu bentuk gelang. Diamkan selama 20 menit. Goreng donat sampai kuning dan matang, dinginkan. 2. Buat krim: kocok mentega putih, margarin, dan gula halus sampai lembut. Olesi permukaan donat dengan krim lalu taburkan meses. Hidangkan. Untuk 18 buah

I. Bolu Karamel / Caramel Cake
Fadhyah Bahan: 2 gls tepung terigu 2 gls gula pasir 2 gls air panas 6 btr telur 1 sdm bicarbonas/soda kue 100 gr margarin dilelehkan Cara membuatnya: 1. Gula pasir dibuat karamel (panaskan gula pasir di dalam wajan dengan api sedang biarkan sampai meleleh dan berwarna coklat, jangan diaduk), kemudian tambahkan air panas hingga campur (boleh diaduk). Dinginkan.

2. Telur dikocok sebentar (tidak sampai mengembang). Sambil tetap dikocok dengan kecepatan rendah, masukkan terigu yang telah diayak bersama soda kue sampai rata, kemudian masukkan karamel yang telah dingin, sampai tercampur rata, dan terakhir masukkan margarin leleh sampai rata. 3. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah dioles margarin dan ditaburi dengan tepung. 4. Panggang di dalam oven sampai masak. Untuk mengetahui sudah masak/belum, tusuk kue dengan lidi. Jika permukaan lidi berminyak dan bersih, berarti kue sudah matang.

II. Kue Si Hitam / Apem Malaysia
Bahan: 1/2 kaleng susu kental manis 125 gr mentega/margarin Bahan yang lain sama dengan resep I di atas. Cara Membuatnya: 1. Gula pasir dibuat karamel. (Caranya seperti di resep I) 2. Mentega/margarin dan soda kue diaduk sampai rata. Masukkan susu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Kemudian tambahkan telur satu persatu sambil terus diaduk sampai tercampur rata. Kemudian tepung terigu dimasukkan sambil diayak untuk memudahkan meratakannya pada adonan. 3. Karamel yang telah dingin dimasukkan dalam adonan, aduk sampai tercampur rata. 4. Masukkan adonan ke dalam loyang yang telah dioles mentega dan ditaburi tepung. 5. Oven selama kl. 45 menit atau sampai matang.

III. Kue Sarang Semut
Bahan: 2 gelas gula pasir 2 gelas air panas 1 1/2 gelas tepung terigu 1/2 gelas tepung maizena 8 btr telur ayam 150 gr margarin 2 sdt soda kue 1/2 kaleng susu kental manis Cara Membuatnya: 1. Buat karamelnya seperti pada resep I. 2. Kocok margarin dan susu kental sampai putih, sambil masukkan telur satu per satu. 3. Masukkan terigu yang telah diayak bersama soda kue dan maizena sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan-lahan hingga rata.

.pada hari itu juga..(kaya' ayak tepung biasa. beri 2-3 sdm saus areh. jerangkan diatas api. 3. daun pisang utk pembungkus. 200 gula pasir/jawa. aduk rata. masak sampai kelapa matang dan air habis.diblender pake yg untuk blender kering (merica. Campur semua bahan isi. Adonan Keju krim : Bahan : 250 gr krim kental (double cream) **.. Masukkan karamel ke dalam adonan.. 40 menit atau sampai matang. 500 keju krim (cream chese***. bungkus dan semat. )biarkan kering sekali. tipiskan adonan tepung... Ambil sepotong daun pisang. dan garam Saus areh (jika suka ) : 350 cc santan kental dr 1 btr kelapa beri garam. 6.paling 2 hr. 4. tuangi santaaaaan mendidih dan garam.. 3 btr telur. Tuang adonan ke dalam baking pan atau loyang tulban yang telah dioles margarin dan ditaburi tepung. masukin kewadah tertutup rapat. 5. 5 .) beberapa kali.) trus tiriskan sampe kering. dibentuk bulat.. kemiri. Isi : 350 gr kelapa ( lebkur dr 1 btr kelapa yg agak muda diparut). Panggang di atas api sedang selama kl.(selama 2 jam. angkat & rapikan daunnya.(kalo' belom dibuat..mbak. 150 cc air. 60 ml air hangat.4.) sampe beras ketannya tinggal butiran.tiap abis dibelender ampe halus diayak. 300 cc santan cair dr 1/2 butir kelapa. lipat menjadi sudut. 120 gr gula kastor... Cara emmbuat Tepung Ketan Hitam : rendam aja 1kg beras ketan item.) tapi biasanya nggak tahan lama lohh.(hati-hati yah.. rpaatkan. Kukus sampai matang kurleb 45 menit. 1/4 sdt garam.terserah mbak shika mo diabisin ato biarkan aja. ... bagi menjadi 30 bulatan / lebih. Lapek Bugis Elly Bahan : 250 gr tepung ketan putih. isi dgn adonan isi. letakkan satu bulatan adonan. uleni sampai halus & bisa dibentuk. 125 gr coffe liquer. 15 gr gelatin. 1 1/2 sdm coklat bubuk utk taburan.. sambil diaduk hingga rata. 10 g kopi bubuk instan...10 sdm coffe liquer *. didihkan. Bagi adonan menjadi 30 / lebih. sisihkan 2.. 5. Cream Cheese Tiramisu Elly Bahan : 1 sponge cake genoa garis tengah 22 cm. 125 gr tepung ketan item.karena terasa panas ).(kasian si blender kalo sisanya tinggal sesendok. Cara membuatnya : Campur tepung ketan item dan putih.

3 putih telur. masukkan krim kental. Masak dengan cara mengetimnya hingga gelatin larut. Bekukan selama 2 jam dalam freezer lemari es. campur dgn coklat bubuk yg telah diayak. aduk rata. dan vanili sampai putih & kental. tekan perlahan supaya padat.1. Cake Keju Plum Elly Bahan : 8 kuning telur. 1/2 sdt vanili. 100 gr buah plum/prunes kering (jika suka ). masukkan gelatin. sisihkan. angkat. 2. masukkan dalam larutan gelatin. Kocok gula dan mentega sampai lembut. Cara membuatnya : 1. Adonan keju krim : Kocok krim kental hingga kaku. Aduk. 150 gr gula halus..tepung terigu. Kocok gula dan telur sambil ditim hingga kaku. Percikkan coffe liquer diatas permukaan bekas potongan kue.gula halus. Larutkan kopi instan dlm air hangat. lalu sisa adonan putih. 4. lalu adonan coklat. kocok sampai rata. 3. Tuang sebagian adonan putih kedalam loyang yg diolesi margarine dan ditaburi tepung. 5. Tuangi adonan krim. Aduk pelan permukaan adonan dengan garpu. Kocok keju krim hingga lembek.. ayakkan coklat bubuk diatasnya. 150 gr tepung terigu diayak.putih telur. bekas potongan menghadap ke atas. sisihkan. 25 gr coklat bubuk ayak. 4. 2.hidangkan. Ambil kira2 1/3 bagian adonan. Panggang dalam suhu 160 C selama kurang lebih 50 menit. untuk mendapatkan corak marmer. Belah sponge cake genoa jadi 2 bagian horizontal. Tuang adonan kedalam campuran krim kental dan keju krim. Masukkan kedalam adonan. Cara Membuatnya : 1.. 5 putih telur. Cake Marmer Elly Bahan : 6 kuning telur. masukkah coffe liquer. 2. 3. 1 sdt vanili. aduk rata. 225 gr tepung terigu. Masukkan tepung terigu sebagian demi sebagian sambil diaduk rata.Kocok kuning telur. 300 gr mentega . Taruh 1 potongan kue didasar loyang bongkar pasang garis tengah 20 cm tinggi 7 cm. aduk rata. 250 gr gula halus. aduk perlahan sampai rata. Masukkan campuran cream chese dan mentega. Kocok putih telur sampai kaku. Tumpukkan potongan kue satunya diatasnya (bekas potongan menghadap kebawah). . 6. 3. 75 gram cream chese + 75 gr mentega dikocok lembut. Keluarkan kue dari loyang. Masukkan kuning telur satu persatu sambil dikocok terus. Masukkan vanili. Aduk hingga rata.

Campur bagian II dengan coklat aduk rata. tinggi 8 cm yg sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung. lalu tuang adonan ke dalamnya. bagi menjadi 2 bagian. Begitu seterusnya bergantian sampai adonan habis. 150 gr tepung terigu dicampur dgn 1 sdt baking powder (jika suka ). Masukkan tepung terigu sebagian demi sebagian sambil diaduk rata. 2. Masukkan mentega kocok. Panggang dalam oven yg dipanaskan terlebih dahulu dgn temperatur 175 C sampai sematang. 3. olesan : 2 btr Caranya : .4. 12 gr mentega dikocok lembut. Note : Plum dapat dipakai / tidak. Cake keju zebra Elly Bahan : 250 cc putih telur. kuning telur. . Panggang dalam oven dgn temp. Ambil loyang diameter 20 cm. Campur : 200 gr gula kastor 1 sdt kayu manis bubuk 1/2 sdt garam 1/4 sdt pala bubuk 2 sdm tepung terigu 50 gr mentega beku potong kotak kecil.Uleni bahan kulit pie sebagaimana resep pie yg lalu (lihat Fruit Pie). 100 gr keju parut. 5. Masukkan 1 sendok besar adonan putih ditengah loyang. 150 gr gula pasir. Susun plum didasar loyang membentuk lingkaran. 1 sdt vanili. Ambil loyang bundar yg sudah dioelsi mentega dan taburan tepung. Bagian I diberi keju parut dan aduk perlahan. lalu tipiskan. rendam dalam 3 sdm air jeruk nipis. lalu tuangi adonan coklat. 5. aduk perlahan hingga rata. selama lebih kurang 45 menit. Apple Pie Fatmah Bahan : 250 gr tepung terigu 250 gr mentega tawar 2 sdm air es 75 gr gula kastor Bahan isi : 1 Kg apel. kupas. iris tipis. 4. Kocok telur. gula dan vanili sampai naik. 160 sampai matang selama 45 menit kurang lebih. Cara Membuatnya : 1. 1 sdm coklat bubuk cairkan dgn sedikit air panas. Bagi adonan menjadi 2 bagian.

Gilas adonan II hingga berukuran 20 x 30 x 1/2 cm . dan sebagian potongan mentega.lakukan hal yg sama sekali lagi hingga apel dan bahan taburan habis.) .he. ulangi proses ini 2 kali lagi (mo bilang 3 kali takut pada protes. untuk diselipkan ditengah pisang.. tutup dengan 1 bagian kulit yg tersisa. .. kocok asal aja.).Adonan kulit II : Aduk semua bahan kering dengan spatula atau palet hingga rata.. ....) .taruh adonan I ditengah adonan II. Cara membuat : .. semoga bermanfaat. atau hingga haruuummm. potong-potong melintang 5 cm. buat lubang ditengahnya tuang air dan margarin kedalamnya.....he. diamkan lk. olesan : 1 butir kuning telur. . lalu oles bagian atas dengan kuning telur.adonan kulit I : aduk tepung terigu.. trus uleni hingga menjadi adonan liat. lipat bentuk amplop. lalu uleni hingga menjadi adonan liat. . gilas lagi hingga ukuran 20x30x1/2 cm . potong-potong ukuran 4 x 5 cm.he.. Fatmah Molen Pisang Keju ============== Fatmah Bahan : Adonan kulit I: 100 gr tepung terigu protein tinggi 1 sdm minyak sayur 40 gr mentega (butter) 45 gr margarin Adonan kulit II : 200 gr tepung terigu protein tinggi 35 gr gula bubuk 1 sdm Custard powder 80 ml air 80 gr margarin Isi : 6 buah (850 gr) pisang raja yang tua dan manis. buang ujungnya potong melintang 5 cm..buat lekukan atau pola hiasan sesuai selera.Gilas adonan I hingga berukuran 10 x 15 x 1/2 cm (ya kira-kiralah gitu ngukurnya Non. selamat mencoba. aduk lagi hingga menjadi butiran. dan margarin hingga menjadi butiran (spt membuat kulit pie gitu sodara-sodara ! )... selama lk. 60 menit. susun rapi sebagian apel lalu taburi dengan campuran gula rempah tadi. 250 gr keju cheddar. .terakhir gilas adonan menjadi ukuran 35x25x1/2 cm. gilas lagi keukuran sama dg diatas (SDA). 20 menit. mentega... minyak sayur..lipas lagi spt huruf S (3 tekukan gitu jek. panggang dalam oven 180'c.. ukuran 24 cm..Pasang 1 lembar kulit pada loyang pie (bongkar pasang lbh baik).

Cake Singkong Keju Arfiani Bahan: .1/4 kaleng susu kental manis .. tumbuk kasar Coklat beras (muisjes) Keju parut .taruh molen dalam loyang tipis yg sudah dioles mentega.Siap di hidangkan Martabak Manis Eunike Bahan : 300 gr tepung terigu 5 gr ragi instant 75 gr gula pasir ½ sdt baking powder 3 btr telur. . Panggang dalam oven dengan api sedang(medium) selama kurang lebih satu jam. Olesi loyang dengan margarin.11/2 genggam keju parut . Dinginkan dan potong-potong.isi tiap potongan dengan sepotong pisang yg sudah diselip-selipin keju batangan. kocok lepas ½ sdt garam 500 cc susu cair hangat Minyak goreng untuk mengoles wajan Pelengkap: Margarine Susu kental manis Kacang tanah sangrai.500 gr singkong parut .125 cc santan kental . trus oles permukaannya dengan kuning telur.25 gr mentega. cairkan/lelehkan Cara membuat: aduk semua bahan diatas menjadi satu..Masukkan adonan dalam loyang.angkat. 180'c.)...100 gr gula pasir . sajikan. lipat spt amplop. panggan hingga matang (suhu oven lk. kira-kira 45 menit atau sampai bau haruuummm. dinginkan. .

. Setelah permukaan adonan berlubang-lubang dan matang. 1 atau 2 menit. Aduk-aduk sampai tercampur rata.. siap dihidangkan.. kemudian tutup.. .. tapi sebelumnya bungkus dulu dengan aluminium foil supaya air tidak masuk ke sela-sela bawah loyang. Tutup dengan lap bersih. Air bisa dimasukkan setelah loyang dalam loyang tadi dimasukkan ke oven untuk menghindari air tumpah atau terpercik ke adonan. angkat. ragi instant. krim masam (sour cream) cara buat lapisan kulit: campur semua bahan kulit dengan garpu sampai benar-benar rata.. vanilla dan parutan kulit jeruk. mentega Bahan isi creamcheese: 450 gr. Tuang adonan sampai hampir penuh. masukkan telur satu persatu. masukan gula sedikit demi sedikit dan kocok sampai benar-benar rata dan lembut.Cara membuat: Campur dan aduk rata: tepung terigu. siapkan loyang bundar springform bergaris tengah 20cm. suhu ruang 150 gr. tinggi air kira-kira sampai loyang cheesecake terendam separuhnya. gula pasir dan baking powder. Sambil terus dikocok.). Kemudian tuangi susu hangat sedikit demi sedikit.. cream cheese. gula pasir 3 butir telur 1 sendok teh esens vanilla parutan kulit jeruk lemon ( dari 1 buah lemon) 500 ml. tekan-tekan kuat dengan jari remah kulit tadi di dasar loyang dan di pinggiran loyang setinggi kira-kira 2cm sampai padat. (tempat untuk ngadoninnya harus yang gede. Adonan ini harus tercampur rata tapi jangan sampai terlalu lama dikocok (terlalu banyak adukan membuat adonan jatuh waktu dipanggang dan retak waktu kue didinginkan).tuang ke dalam loyang.. aduk rata. olesi mentega. Tambahkan telur dan garam. Panas-panas olesi dengan margarine dan taburi dengan bahan pelengkap sesuai selera. Lipat dua. yang tebel itu lho.... Cheesecake Saus Blueberry Siti Anaya Bahan lapisan kulit: 30 keping graham crackers atau boleh juga marie regal dihaluskan (2 cups) 1/2 sendok teh kayu manis bubuk 125 gr. Setelah panas olesi dengan minyak goreng.. ratakan permukaannya dengan spatula. Simpan dalam kulkas Isi: Kocok cream cheese dengan mixer kecepatan rendah sampai halus dan bebas dari segala gumpalan. Diamkan adonan kurang lebih 2 jam sampai mengembang... taruh loyang springform tadi di dalam loyang yang lebih besar yang diisi air. Terakhir masukkan krim masam. soalnya adonannya ngembang banget lho) Panaskan wajan teflon (kalau ada sih wajan khusus untuk bikin martabak.

cara ini juga dipakai buat bikin cake coklat tanpa tepung (pakai cooking chocolate aja). celupkan pisau ke dalam air panas lebih dulu dan bersihkan dengan lap kering setiap kali memotong. makanya di Indonesia tidak begitu populer. tutupin pakai lap basah. setelah kue matang. Disini lebih banyak orang menggunakan Butter Krim dengan berbagai macamnya. terus aduk pelan sampai kental dan buah berry lunak. masukkan gula sedikit-sedikit. begitu kira-kira. Kalau belum habis dipakai. jangan memasukkan tusuk lidi untuk mengetes kue sudah matang atau belum karena kue bisa retak. dinginkan dan siramkan di atas cheesecake. Kocok terus sampai kaku (speed tinggi). terus masukin cream of tar-tar. dinginkan di kulkas (tutup atasnya tak usah rapat-rapat) selama 4 jam. . lepaskan pinggiran kue dari loyang pelan-pelan dengan spatula. gula 1 sd. pemakaian water bath ini supaya kue nggak gosong dan retak karena tekstur adonan creamchese sangat lembut. saus blueberry: 2 sendok makan mentega 125 gr. Royal icing lebih cocok digunakan menghias kue diruang yang dingin karena dia cepat sekali mengering. teh maizena perasan air jeruk lemon 1 buah 2 cups blueberry panaskan semua bahan di atas dengan api sedang. tapi kalau mau buat royal icing bikin sendiri coba pakai resep ini : 10 btr putih telur ayam 1 kg gula bubuk caranya: kocok putih telur sambil tuangi gula bubuk sedikit demi sedikit sampai kaku dan menjadi krim. Royal Icing bisa buat sendiri. ini resepnya Bambang 1 butir Putih telur 375 gr Gula halus 1 sd teh cream of tar-tar Cara : Kocok putih telur. jadi kalau dipanggang langsung nggak bisa jadi sempurna seperti yang di bakery itu. buka loyang dan sajikan. agar pemotongan kue sempurna. biar kagak kering Fatmah Meringe powder bisa dibeli di toko bahan kue. diamkan di loyang kira-kira 30 menit. siap digunakan.panggang dalam oven 160 derajat celcius selama 45 menit.

Oles seluruh cake tadi dengan butter cream. semoga bermanfaat. 4. Tuang dalam loyang bulat garis tengah 20 cm. Potong melintang menjadi tiga bagian. Cara membuat : 1. Kocok telur. hias dengan cherry merah. oles dengan butter cream. lalu atur belahan cherry hitam diatasnya. saring pisahkan airnya. 3. aduk hingga tercampur rata. tumpuk diatasnya lapisan kedua oles dan beri cherry hitam lagi. Semprotkan butter cream. masukkan mentega leleh aduk rata. oven hingga matang. hias dengan dark cooking chocolate serut hingga tertutup semua. gula dan emulsifier hingga mengembang dan kental. 6. 5. 7. rapikan. dinginkan. basahi dengan air cherry hitam.demikian. Letakkan satu lapis cake. Fatmah Resep butter creamnya : Susiez 250 mentega putih Australia 250 gr merry whip 125 gr eisella cream 250 gr gula jelly 1 sdm rhum butter cream Black Forest Dapur Bunda Fatmah Bahan : 8 btr Telur (ukuran sedang) 60 gr coklat bubuk 40 gr maizena 100 gr terigu 1 sdm emulsifier 100 gr mentega. masukkan campuran tepung sambil diayak. tumpuk lagi lapisan teratas. lelehkan. aduk rata. Talam Ubi: Shika Keperluan: Untuk bagian bawah: 500 gr ubi warna oranye 2 gelas peres tepung kanji 1 gelas peres gula pasir 75 gr gula jawa . Campur terigu. 200 gr gula pasir ¼ sdt vanilli 500 gr butter cream 100 gr dark cooking chocolate 10 bh cherry merah 1 klg cherry hitam. 2. coklat bubuk dan maizena.

Putri Mandi: Keperluan: ubi tepung kanji enten dari kelapa warna merah dan hijau santan kental. lalu sajikan. isi dengan irisan gula jawa. bulatkan pula. Setelah adonan selesai dibagi 2 lalu warnai merah dan hijau. . Cara membuat: Sama dengan resep kelepon ubi. Pulungi bulat-bulat sebesar jeruk limau lalu isi dengan sebutir enten. panas-panas dikupas. masak air sampai mendidih. tiriskan. panas-panas dikupas. Kelepon Ubi: Keperluan: ubi tepung kanji gula jawa kelapa parut sedikit garam warna hijau. Tuang adonan di mangkok kecil-kecil lalu kukus sampai matang baru penuhkan dengan adonan putih untuk atasnya. Jika sudah dingin baru keluarkan dari tempatnya. lalu masukan bulatanbulatan tersebut. Angkat. Bubuhi tepung kanji sampai adonan cukup untuk dipulungi bulat-bulat sebesar jeruk limau. Campurkan tepung kanji. lalu dilumatkan. lalu dilumat. tuangi santan cair sedikit demi sedikit sambil adonan diaduk sampai rata. lalu angkat. II. Jika sudah terapung. lalu masukan 2 macam gula. lalu rebus sampai terapung. III. Kukus lagi sampai bagian atasnya matang.1 gelas santan cair sedikit garam Untuk bagian atas: 1 gelas santan kental garam secukupnya 1 sendok makan tepung hunkwe 2 sendok makan tepung kanji Cara membuat: Ubi dikukus. remas sampai rata. Jika semua pekerjaan selesai. Cara membuat: Ubi dikukus. lalu gulingkan ke dalam kelapa parut yang sudah di garami. Ratakan. lalu rapatkan dan bulatkan pula. Bubuhi sedikit garam lalu saring. angkat.

goreng.Diamkan ¼ jam . biarkan aja sebentar. Terus diaduk sebentar. aduk rata . aduk rata . tiriskan lagi lalu sajikan dengan disiram santan kental bergaram. masak beberapa saat lagi lalu angkat. Enten Kelapa: Keperluan: 1/2 kelapa agak muda diparut 100 gr gula pasir 100 gr gula jawa sedikit garam 1 sendok makan tepung ketan. Cara membuat: Dua macam gula direbus dengan dibubuhi sedikit air. ada beberapa cara. lalu masukan kelapa parut dan garam. waktu mendidih (jangan kelamaan). susu (sedikit-sedikit). langsung dimatiin. saring. Masak sambil diaduk-aduk sampai kental.tiriskan lalu masukan ke air dingin. tambahkan butter sedikit. bubuhi tepung ketan.Gula + telur dikocok rata.Cetak. Bolu Kukus Phiam . diamkan ¼ jam. kemudian siramkan ke coklat block yang sudah dipotong-potong (supaya lebih gampang cair). terigu.Masukkan mentega. masukkan fermifan. kentang. IV. Jadi deh. # donat kentang # Sansan Bahan : 6 bt 1½ ons ¼ kg 1 kg ½ kg 2 sdm 1 gls kuning telur bebek (10 bt kalau telur ayam) mentega gula halus terigu kentang fermifan susu Cara : . salah satunya adalah : Fresh cream di rebus sambil diaduk. coklat akan lumer sendiri (coklat akan lumer di sekitar 42 Celcius)... Ganache Cokelat Bambang Bikin ganache coklat simple kok.

. -ambil 3 sdm adonan. masak lagi sampai matang 5. ovalet. terasi dan vetsin secukupnya cara : 1..cetak di cetakan bolkus yang udah dikasi kertas kue.. lalu dikukus deh.. setelah kering goreng sreng deh . ketumbar. lalu beri pewarna . cetak bulat (besarnya sesuka kita ya . aduk pakai spatula. Masukan cetakan & kukus sp mateng Rengginang Arfi Bahan : Beras ketan 1 kg bumbu yang dihaluskan : bawang putih 6 siung. vanilie hingga putih (sebentar aja kok) lalu masukkan tepung terigu bergantian ama air soda/susu cairnya. beras ketan cuci dan tiriskan 2. garam . gula pasir. aku biasanya pakai api besar dan masukkin kuenya setelah airnya mendidih banget. kemudian beras ketan diaron/kukus setengah matang 3. angkat beras ketan dan bumbui dengan bumbu halus aduk sampai rata 4. gula+telur kcok sp kembang + terigu aduk rata + sprite aduk rata lagi 2. Kue Serambi (Sari Jeruk dan Jambu Biji) Jeni Hardja Bahan Kue .Bahan : 100 gram tepung terigu 100 gram gula pasir 2 kuning telur 1/4 sdt ovalet air soda/susu cair 80 ml 1/4 sdt vanilie pewarna Cara : -kocok kuning telur. Bolu Kukus Fatmah 250 gr gula pasir 250 gr tepung terigu 4 kuning telur 2 putih telur 1 btl kecil sprite cara membuat: 1. isi 3/4 nya aja. setelah matang.) setelah itu jemur sampai kering .

potong dadu kecil-kecil -1 iket daun kucai -5 lembar daun bawang -5 bawang putih . 11. Setelah kue matang. Sari Jeruk dan Kulit Jeruk. 7. Kocok Whippy dengan air yang telah dicampur dengan jambu ( No. Campurkan Susu Cair dengan minyak sayur. Hias kue dengan potongan jeruk dan jambu. Simpan sebentar dalam lemari Es. 5. 4. Ayak tepung terigu . Blender jambu lalu saring. BALA-BALA: ----------------Yvonne Bahan: -4 cup udang giling -3 cup tauge -3 wortel diiris spt korek api -2 paprika merah . keluarkan dari oven.Telur utuh 7 butir Gula Pasir 175 gr Garam 2 gr Vanilla 2 gr Tepung terigu " Kunci" 200 gr Sari jeruk instant 20 gr Kulit Jeruk 5 gr Susu Cair 90 gr Minyak sayur 50 gr Lapisan Jambu BIji Merah 1 buah Whippy Instant 200 gr Air es 300 gr Hiasan Jeruk Mandarin secukupnya Jambu Merah secukupnya Agar-agar secukupnya Cara membuat : 1. 3) perlahan-lahan aduk sampai rata. 6. 8. Tuang adonan ke dalam loyang. 3. aduk sampai merata. Panggang selama ± 20 menit. 4) kedalam adonan telur ( no. 2. Campurkan ke dalam air es. Siapkan 3 loyang ukuran lingkaran diameter 22 cm. Ambil 1/3 bagian adonan. Masukan tepung (no. Kocok telur dengan gula pasir hingga mengembang. lalu gunakan untuk melapisi kue. adonan tetap di kocok sampai kental. 10 ) sampai kental. 12. Masukkan Vanilla dan Garam. di beri alas kertas. 10. Setelah itu capurkan ke dalam sisa adonan dan aduk rata. Dinginkan.. Panaskan oven sampai dengan 180 derajat Celcius. 9.

. wortel.kayu manis bubuk . ..cengkeh bubuk *) karena ke3 bahan diatas kulihat adalah komposisi utk bumbu spekoek akhirnya kuputuskan hanya menggunakan bumbu spekoek aja plus ditambahin kayu manis karena aku suka aromanya... sampe wangiii.. lebih praktis utk pemales spt diriku nih .Gula halus...gitu. Campur dengan bumbu ulek. Dinginkan air kaldu ayam dalam kulkas semalem sebelumnya.. garam.. Siap dihidangkan. Goreng bala-bala dalam minyak panas. hingga manis secukupnya... telor kocok...) -2 1/2 sdm garam -1 1/2 sdm gula pasir -segenggam bawang goreng CARA: --------1.-5 bawang merah -3 sdm ketumbar sangrai -3 lembar kol dirajang halus -6 lembar daun seledri dirajang kasar -6 lembar daun ketumbar dirajang kasar -3 butir macadamia nut sangrai -2 sdm merica butir -2 telor ayam kocok -1/2 cup air kaldu yang didinginkan dalam kulkas -1/2 cup Tepung beras -1 cup Tepung terigu (ato secukupnya. ..sampe kecoklatan(***lihat foto dibawah) . Apple Pie --------Shinta resep isi : .vanili .sedikit pala .) 4.. Lalu uleklah mereka sampe halus barengan ama bawang putih dan bawang merah.. tepung-tepungan.. paprika). (*note: kalo ngga ada kaldu pake air es biasa juga bolehlah. daun seledri...-).2 apel besar dikupas dan dipotong dadu +/.daun bawang.1cm.. dan gula pasir. 3.. udang giling.. aduk-aduk sampe rata betul dan adonan sayuran jadi kental(jangan terlalu encer.) 2.. merica butir.margarin . Siapkan sayuran dalam baskom (kol.. ketumbar.. tauge. daun kucai.. rendam dalam air perasan jeruk lemon beberapa saat. air kaldu dingin. . bawang goreng....... Sangrai rame-rame macadamia nut. air kaldunya kalo dingin seperti air es akan membuat si bala-bala jadi renyaaaah dan crispy .

lalu aduk rata. pokoknya sampe kuning kecoklatanlah. Tambahkan tepung terihu sambil diaduk perlahan. Bola Ubi Berunti Ani .. 3.. Keluarkan dari oven dan masukkan bahan isi. masukkan ke lemari es barang 10-15 menit. ratakan ke cetakan dan tusuk2 dengan garpu.sedikit terigu untuk mengentalkan. resep kulit pie : 450gr tepung terigu.. lapisi bahan isi dgn kuning telur. gilas agak tipis +/. *)plus satu butir telur utk olesan. siap disantap. kemudian.. diayak 1 sdm gula 1/4 sdt garam 1sdm air es 1 btr kuning telur. ntar klu panas2 bisa mloyoh lho mbak. biarkan dingin. heheh. kentalkan dgn terigu yg sdh dicairkan. dan dan lapisi bahan kulit dgn putih telur.5cm.. 2. Masukkan telur sedikit2 sambil terus dikocok.. Cake Ubi Merah Ani Bahan: 200 gr ubi merah.. oven lagi dgn suhu yang sama selama 15 mnt. 4. kukus lalu lumatkan 200 gr margarin 150 gr gula pasir 4 kuning telur 2 putih telur 175 gr tepung terigu Cara membuat: 1. Kocok margarin dan gula pasir sampai lembut. bahan kulit : campur dan uleni semua bahan hingga kalis. caranya : bahan isi : masukkan margarin kedalam wajan yang sdh dipanaskan. Masukkan ubi merah halus. ratakan. oven 10 menit dalam suhu 180 derajat.0. Tuang ke dalam loyang tulban 22 cm yang telah dioles margarin. Oven selama 30 menit dengan suhu 160 derajat celcius. Keluarkan dari kulkas. menyantapnya lebih enak dalam keadaan hangat. Berturut2 apple dan semua bahan isi diatas.

2. GATEAU AFRICAIN =============== Fatmah . Masukkan bahan I aduk rata. 5. masukkan tepung terigu dan santan sambil diaduk perlahan. Kukus kue selama 25 menit.lalu parut kasar. Ubi yang sudah dihaluskan dicampurkan dengan gula pasir. 2.Bahan kulit: 500 gr ubi merah. Untuk 20 buah. tuang adonan ke dalam cetakan kue mangkok yang sudah dipanaskan dalam kukusan. 4. kukus . Tuang air lalu masak sambil diaduk-aduk sampai kering. Pipihkan adonan ubi lalu masukkan isi. Masak kelapa parut. 3. 3. dikupas. Tambahkan campuran ubi. Bahan I dicampur jadi satu lalu diamkan selama 20 menit. 25 gr gula merah. dihaluskan 200 gr tepung kanji 1 sdt garam Bahan Isi: 200 gr kelapa yg agak muda. kukus. disisir halus 1 lb daun pandan 50 ml air 1/2 sdt garam Cara membuat: 1. 4. Bila adonan sudah mengembang. 400 gr tepung terigu 400 gr gula pasir 150 ml santan kental matang yang sudah didinginkan 2 butir telur ayam 1/2 sdt garam vanili secukupnya Cara membuat: 1. Angkat dan sisihkan. 6. Kue Mangkok Ubi Bahan I : 100 ml air kelapa 50 gr tepung terigu 1 sdm ragi instan Bahan II: 400 gr ubi merah/kuning. Kocok telur hingga lembut. sisihkan. Aduk bahan kulit hingga kalis. Bentuk bulat lalu goreng hingga matang kecokelatan. lalu diamkan selama 45 menit (tutup dengan serbet). dihaluskan. daun pandan dan garam. gula merah. aduk rata.

susu bubuk.. susun diatas piring ceper atau alas taart.. aduk hingga rata. olesi 1/2 bagian Vla. timpa dengan lapisan kedua. bila suka. yg sudah dioles mentega putih dilapis kertas oles lagi dan ditaburi tepung. Oven hingga matang. .. coklat bubuk. masukkan larutan maizena dan kuning telur kocok. kocok lagi 5 menit. dan baking powder. lalu ayak coklat bubuk diatasnya.Vla : campur susu kental manis dengan air.Finishing : belah cake secara horizontal menjadi 3 bagian. timpa dengan cake lapisan teratas.. . aduk hingga rata.. perciki rhum.... matikan mixer. hias dengan butter krim sesuai selera (gak dihias jg gak papa.. Cara membuat : . spt membuat lps sby) 2 sdm rhum. dipisah kuning dan putihnya 1/2 sdt vanili . masukkan Rhum.tuang adonan kedalam loyang 20x20x6cm. mulai lapisan pertama. aduk sebentar. aduk. aduk dinginkan.kocok gula dan telur hingga kental. masukkan emulsifier. langsung dipotong-potong azaaaa. . ayak. perciki rhum. masukkan juga rhum-nya.. cairkan dengan 4 sdm air 2 btr kuning telur 1 sdm rhum atau brandy. didihkan dengan api sedang... 45 menit dengan suhu 180'c. lk..campur terigu.tuang tepung secara bertahap (paling bagus sambil diayak) kedalam adonan telur.. bila suka 2 sdm coklat bubuk untuk taburan 75 grm dark cooking chocolate Bahan Vla : 180 ml susu kental manis 1 gelas air 4 sdm maizena. olesi sisa vla . . oles dengan dark cooking coklat yg dilelehkan. . sisihkan. masukkan mentega kocok.Bahan Cake : 100 gr terigu 3 sdm coklat bubuk 2 sdm susu bubuk full cream 1/2 sdt baking powder 8 btr kuning telur 3 btr putih telur 125 gr gula kaster 1 sdm emulsifier (optional) 175 gr mentega (kocok hingga pucat.) African Tart Nuri Bahan Cake: 200 gr terigu 25 gr coklat bubuk (terigu dan coklat bubuk dicampur dan diayak) 250 gr mentega 250 gram gula halus 5 telor. aduk perlahan hingga tercampur rata. angkat dinginkan.

tepung custard. Agar hasil goreng cantik.panggang +/. aduk rata.dan kuning telur. Dan saring minyak untuk menggoreng risoles jika sudah kotor. sebelum digoreng simpan dulu risoles yang sudah dipanir dalam lemari pendingin selama 20 menit agar tepung panir menempel sempurna. Sisi yang jadi bagian atas dan tengah kue dipoles dengan rhum. tambahkan ovalet tambhkan campuran terigu+coklat+vanili. mixer lagi. kocok lepas 300 ml susu cair 2 sdm minyak sayur . tambahkan rhum/essence rhum +/. ayak ¼ sdt garam 1 butir telur ayam. masukkan adonan ke loyang yg sudah dipoles mentega dan ditaburi terigu masukkan oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. "finishing touch": Belah cake jadi 2. tumpuk cake. diaduk pelan2 di atas api sampai mendidih angkat. sisi yang jadi bagian tengah dioles dengan vla yang masih panas. gula. terakhir tutup seluruh permukaan dengan meisyes coklat. diaduk rata putih telur dikocok sendiri sampai ngembang. masukkan kuning telur 1 per 1. biarkan dingin. Bahan : Adonan Kulit : 100 gr tepung terigu.50 menit. Cara membuat vla: campur jadi 1 :susu. Risoles Ira Mashura Untuk 16 buah Risoles isi ragout daging sapi yang sedap.3 sdm.1 sdm ovalet rhum meisyes coklat Bahan Vla 600 cc susu 4sdm maizena 1 sdm tepung custard 5 sdm gula pasir 2 kuning telur rhum Cara membuat cake: mentega dan gula halus dimixer sampai putih. dan tutup seluruh permukaan dengan vla. maizena. baru dimasukkan ke adonan.

Aduk ke arah tengah sambil tuangi susu cair hingga menjadi adonan yang licin. 7. Aduk hingga layu dan harum. Kerjakan proses yang sama sekali lagi. Angkat. 9. potong dadu ½ cm 1 sdm daun bawang iris halus 1 ½ sdm tepung terigu. Sus . siap pakai Minyak untuk menggoreng Isi : 1 sdm margarin 2 siung bawang putih. 6.Adonan salut : Kocok telur bersama susu hingga rata.Isi setiap lembar adonan kulit dengan 1 sdm penuh adonan isi.Masukkan daging cincang dan wortel. Panaskan wajan dadar berdiameter 15 cm. tambahkan garam. 5. Sisihkan. 4. Angkat dan tiriskan. Lipat bentuk amplop sambil gulung agak pipih hingga bentuknya rapi. Angkat. 3.Adonan kulit: Campur tepung terigu dan garam. 2. cincang 200 gr daging sapi cincang tanpa lemak 75 gr wortel. Celupkan setiap risoles ke dalam telur kocok hingga rata. Aduk hingga daging berubah warna dan wortel layu. Goreng risoles dalam minyak panas dan banyak di atas api sedang hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Didihkan dan masak hingga adonan kental dan matang. Masak hingga matang. 8. 10. Tuangi larutan terigu. merica. kerjakan yang sama dengan sisa adonan.Adonan Salut : 1 butir telur ayam 1 sdm susu cair 100 gr tepung panir berbutir kasar. Tumis bawang putih dan bawang merah. Tuangkan adonan sesendok sayur sambil putar wajan hingga adonan merata ke permukaan wajan. Sajikan hangat. sisihkan. Isi : Panaskan margarin hingga leleh. olesi minyak sayur. Buat lubang di tengahnya. dan gula. Masukkan telur ke dalam lubang terigu. cincang 5 butir bawang merah. larutkan dengan 100 ml air ½ sdt garam ½ sdt merica bubuk ½ sdt gula pasir Pelaksanaan : 1. Gulingkan ke dalam tepung panir hingga terbalut rata.

rhum pasta (jika suka) . sampai matang (kuning kecoklatan). Isi Vla Fadyah Bahan: .750 cc susu cair .200 cc air .20 gr tepung terigu . masukkan rhum. Kecilkan api. ukur lk 600 cc. 4. Kulit sus siap diisi. saring kuah/airnya. Untuk rasa yg lebih segar. panggang di dalam oven panas. 4.80 gr maizena . Air ini yg dipake untuk buat vla.Bahan: . 2. susu cair bisa diganti dengan air nenas ditambah susu kental manis.200 gr gula pasir . tiriskan.1/2 sdt vanili . baru diisikan ke kulitnya. banyaknya selera aja.3 kuning telur . Masak air. masak sampai layu. Caranya. tambah susu kental manis 150 cc (perbandingan ini selera masing-2). aduk-2. nanas yg udah dibersihkan di potong-2 kecil-2 spt kalo mau buat es buah (cocktail). (Bisa juga stl adonan diangkat dari api sambil diaduk-2 sampai dingin) 3. masukkan margarin. sampai adonan kalis. masukkan tepung terigu. Angkat nanasnya.150 gr margarin . sisihkan sampai dingin.2-3 sdm margarin Cara: 1.125 gr tepung terigu . Angkat. Kocok kuning telur dan gula pasir sampai putih dan kental. Bisa juga diaduk pake mikser dgn speed rendah. Adonan siap dicetak. Masukkan maizena dan terigu yg sudah diayak serta vanili. aduk-2. aduk-aduk. Masak sambil diaduk-2 sampai matang (mendidih). . Vla siap diisikan ke dalam kulit Sus. Tuang susu sedikit-2 sambil dikocok (speed rendah). Angkat.1/2 sdt garam . aduk rata. angkat dari api. Cetak adonan.4 btr telur Cara: 1. Atau bisa juga pake susu bubuk. Sedangkan buahnya bisa dicampurkan ke dalam vla. 3. sampai rata. margarin. dinginkan. garam sampai mendidih dan margarin cair. Tambahkan telur ke dalam adonan satu per satu dan diaduk sampai rata setiap kali menambahkan telurnya. Variasi yg lain. 2.

. aduk rata.he. tuang adoanan cream cheese sedikit demi sedikit. 5.he. 6. masukan mentega. sambil diaduk. Kocok putih telur sampai berbusa.. terus ambil Novel. masukan parutan kulit jeruk dan air jeruk aduk rata 4. Haluskan cream cheese sampai tidak ada gumpalan.. 100 gram wijen... gula pasir biasa terus di haluskan dengan food Processor) Bahan III : Tepung terigu 40 garam Maizena 20 gram Ayak keduanya sampai tercampur rata Caranya .. aduk sampai mentega mencair. sambil adonan dikocok terus dengan kecepatan paling rendah. 100 gram kentang. Onde-Onde bahan kulit 300 gr Tepung ketan 225 ml santan dari 1/2 butir kelapa direbus bersama 2 lembar daun pandan dan 1/4 st garam. jaga jangan sampai mendidih 2..he. Jika sudah beruap dan mau mendidih. baca sambil nonton dengerin Musik. Oven yang lamaaaaaaaaaa dengan cara Bain Marie. jerangkan diatas api kecil. masukan kocokan kuning telur. bahan isi: 200 gram kacang hijau tanpa kulit 750 ml air 2 lembar daun pandan 1/4 st garam 125 gram gula pasir . angkat dari api 3.Cake Keju (cream Chese Cake) Ita Widodo Bahan I : Cream chese 250 gram Susu 250 ml Kuning telur 6 mentega 90 gram parutan kulit jeruk lemon/ nipis 1 sendok teh air jeruk lemon/ nipis 1 sendok teh Bahan II : 200 gram putih telur 150 gram gula kastor/ gula pasir yang halus (kalau enggak ada. 1.. aduk sampai tercampur. Setelah telur kaku dan ada pucuk-pucuknya. campur dengan susu. Novel Habis kue matang deh . masukan gula sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Terakhir masukan tepung sambil adonan dikocok juga dengan kecepatan rendah 7. rebus lumatkan.

coba adonan kulitnya beri air kapur satu sendok makan beningnya saja . gula kastor .minyaknya yang banyak. stlh tercampur rata bungkus dg.30 menit. biji2an) atau tusuk2 adonan dg.Campur kedua bahan. Masukkan kulkas +/.125 gr. kecuali telur sampai rata. Bahan crust 1: .. memasukkan menteganya sedikit2. oven selama 15 menit atau sampai kuning. menyebabkan pecah itu.100 gr mentega.dan waktu menggoreng. -adonan isi masak kental dan kalis angkat dinginkan.. Untuk nggorengnya di minyak banyak yang sedang panasnya dengan api kecil.Campur semua bahan. garpu.Kocok chese cream s/d lembut.75 gr mentega .spy.50 cc fresh milk . Cheese Cake yg. kn telur. Keluarkan dan dinginkan.100ml santan kental Cara -aduk ketan & kentang seduh dengan santan panas. Bahan Crust 2: .2 sdm terigu .300 gr cheese cream .105 gr terigu . gak mlembung.200 gr plain biscuit Caranya: .. kmd.1 kuning telur Caranya: . cairkan .menggorengnya diaduk aduk terus. spy udaranya keluar.2 bh.Gilas adonan di loyang.rhum secukupnya Cara: . -terus seperti biasa adonan di bentuk lalu di goreng di mnyak panas hinnga kering dan matang:)) **resep dari aneka snack sedap sekejap Tips : Kalau masih mau mencoba lagi.30 gr gula kastor . terakhir masukkan telur.yg.30 menit. tusuk tusuk dgn tusuksate. aku janjikan. taruh atasnya kertas roti & beri pemberat (spt. taruh di loyang (lebih baik pakai spring pan) tekan2 adonan sampai merata di dasar & pinggir loyang. 1 putih telur . Untuk crust-nya bisa pakai yg 1 atau 2 ya . sisihkan . aduk rata hingga kalis diamkan. plastik dan diamkan di kulkas +/. . Bahan Filling : .

masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu sampai rata. -Eka- Kue Sus BAHAN : Ida Nursanti 200 CC SUSU CAIR (EVAPORED) 100 GR MARGARINE 125 GR TERIGU 4 BUTIR TELUR 1/4 SENDOK TEH GARAM ISI : 200 CC SUSU CAIR (EVAPORED) 4 SENDOK MAKAN GULA PASIR 3 SENDOK MAKAN MAIZENA 2 KUNING TELUR SEDIKIT RHUM CARA MEMBUATNYA : Panaskan margarine dan susu sampai margarine mencair. masukkan telur satu persatu sambil di aduk terus dengan sendok kayu dan terakhir tambahkan garam. masukkan cheese cream & fresh milk. oven 45-60 menit . sedangkan dengan bahan Susu akan menghasilkan Sus yg lembut dan enak.Kocok telur dan gula s/d rata. panggang dalam oven dengan suhu 175 C selama 15 menit. kmd. Memakai bahan air akan menghasilkan Sus yg kering dan kaku. TIPS : Mohon mengikuti cara-cara ini untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.. Dengan 2 buah sendok ambil adonan sebesar bola pingpong dan susun di loyang yg telah di beri margarine dan taburan tepung berjarak 2 cm satu sama lainnya. terigu. Campur semua adonan isi dalam panci. Adonan isi yg tidak di aduk sampai dingin akan menghasilkan fla yg keras. rhum. telah siap. Setelah matang cepat pindahkan ke loyang dingin. memanggang dengan panas yg kurang akan menghasilkan Sus yg tidak mengembang. = Taruh adonan filling di atas crust yg. Setelah mendidih langsung matikan api dan angkat lalu aduk terus sampai dingin. masak dengan api kecil sambil di aduk terus. Talam Pisang . Selamat mencoba. kocok rata.

Tuang adonan ke dalam cetakan dan hias atasnya dengan potongan pisang. lalu blender. Kukus selama ± 12 menit dengan api sedang. 2. dengan sedikit kreatifitas kue tradisional ini tampil dengan lebih menarik dengan bahan dasar yang beda. Bahan: 200 gr pisang raja/ tanduk yang matang 70 gr gula pasir 40 gr tepung tapioka 100 cc santan Garam secukupnya Vanili secukupnya Pelaksanaan : 1. 4. Campur semua bahan. 5. Sisihkan beberapa potong untuk hiasan atas kue talam. Untuk 12 buah Bahan : Isi : 150 gr kacang hijau kupas yang telah direndam semalam 125 gr gula pasir 100 ml air Garam secukupnya Vanili secukupnya Biang : (Buat sehari sebelumnya) 1 sdt ragi roti 125 ml air hangat 250 gr tepung terigu Kulit : 125 gr terpung terigu 1 sdt baking powder 100 gr gula pasir 1 sdm margarin ½ sdm air khi 2 sdm air . Siapkan cetakan dan olesi minyak.Ani Kue talam tidak hanya dapat dibuat dari ubi saja. jika Anda kreatif isi kue bisa direka-reka sesuai dengan selera Anda. Recipe provide by Seri Makanan Favorit Variasi Kue Talam PT Gramedia Pustaka Utama Bakpao Isi Kacang Hijau Merupakan kue tradisional khas Cina yang banyak penggemarnya. 3.

tim hingga leleh Pelaksanaan : 1. baking powder. Kulit bapao : Campur biang dengan tepung terigu. dan cokelat ! Disantap panas agar cokelat lelehnya terasa pekat ! Lama Pelaksanaan : 30 Menit Untuk 10 buah Bahan : 10 buah pisang Raja atau pisang Uli masak pohon 50 gr meisjes (cokelat beras) 50 gr kacang mete. Recipe has been taste tested Photograph & Food Styling by clickwok. siap pakai Minyak untuk menggoreng Hiasan : 100 gr cokelat masak. Bagi adonan menjadi 12 bulatan. rapatkan kembali. cincang. margarin dan air khi. sehingga bergaris tengat kurang lebih 9 cm. Taruh 1 bulatan adonan isi ditengahnya lalu tutup dengan mengumpulkan bagian pinggir ke tengah sambil ditekan-tekan sedikit demi sedikit supaya rapat. gula. Taruh 2 potong pisang di tengah setiap lembar kulit lumpia. Taruh biang ini ditempat yang tertutup dan diamkan selama ± 12 sampai 15 jam ( semalam ) 3. Diisi pisang. lalu potong sepanjang 7 cm*.Pelaksanaan : 1. 5. Panaskan minyak banyak. 4. Kukus bapoa dalam dandang yang mendidih airnya selama 15 menit sampai matang. belah membujur masing-masing dua bagian. kacang mete. . Taburi bekas belahannya dengan meisjes dan kacang mete. Biang bapao : Rendam ragi dalam air hangat selama 5 menit sambil diaduk sebentar. Biarkan hingga agak dingin. Cara membentuk bapao : Tipiskan satu bagian adonan kulit. Gunting sedikit ujung kantong semprotan. Lipat kedua sisi kulit lumpia lalu gulung sambil rapikan bentuknya seperti lumpia. 4. cincang kasar 10 lembar kulit lumpia.com Lumpia Pisang Salah satu variasi hidangan selingan yang praktis namun lezat. 2. Angkat dan tiriskan. Letakkan bagian atas yang dirapatkan dibawahnya. goreng lumpia pisang di atas api sedang hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Kupas pisang. Istirahatkan selama 15 menit lalu bagi menjadi 12 bulatan. Tuangkan cokelat leleh dalam kantong semprotan kue. 2. Uleni sambil diberi 2 sendok makan air setelah adonan terasa lembut dan tidak melekat lagi ditangan. Letakkan bapao di atas sehelai kertas roti atau daun pisang yang diolesi minyak goreng. Aduk-aduk sampai hancur dan mengering. Isi : Kukus kacang hijau kupas dengan garam. 5. panggang. Setelah ragi hancur masukkan tepung terigu uleni sampai adonan tidak melekat di tangan. vanili dan gula. 3.

supaya tidak menggelembung. selamat mencoba. Kue Soes .potong-potong dark cooking chocolate. caranya: . sisakan sedikit u/ taburan. panggang dengan api kecil kurang lebih 150 derajat hingga matang. * Panjang potongan pisang tergantung selera. . air dan vanilli dikocok hingga putih 2. sajikan. . Brownies ========= Fatmah Bahan: 100 gr Mentega tawar 100 gr Dark cooking chocolate 150 gr gula kastor 2 btr telur 1 sdt Vanili 100 gr terigu 1/2 sdt garam 100 gr almond slice. taburi sisa almond. Biarkan cokelat leleh membeku. . garam.tuang kedalam wadah yg telah berisi gula.terakhir campurkan almond slice. (asal leleh aja jangan sampai mendidih.potong-potong. kalau perlu ditim atau pakai panci yg bawahnya tebal). Semprotkan cokelat leleh di permukaan setiap lumpia pisang. telur. 4. Kulit Pie Ellen Bahan dasar kulit pie: 2 btr telur ayam 100 gr mentega 150 gr butter 100 gr gula tepung 1 sdm air 1/4 sdt vanilli 500 gr terigu segitiga Cara membuat: 1. .tuang adonan kedalam loyang. taruh di cetakan pie. gula. panggang dlm oven hingga matang.masukkan telur. masukan terigu sedikit-2 sampai rata 3. tuang juga terigu aduk lagi. tipiskan di seluruh permukaan cetakan. dasar pie ditusuk-tusuk dengan garpu. aduk-aduk hingga tercampur rata dan agak dingin. lelehkan bareng mentega dg api kecil. dan vanili. aduk asal rata. butter. Sajikan. mentega. .6.

kuning telur dikocok dengan sedikit gula hingga putih. supaya tidak timbul 'kulit' dan vla mengkilat.Bahan kulit: 125 gr terigu 100 gr margarine 200 cc air biasa 1 sdt peres garam halus 3 btr telur Cara membuat: 1. laluisi dengan vla. setelah dingin. masukan apinya. 2. masukkan maizena dan terigu dan 150 cc susu. aduk vla hingga setengah dingin. setelah matang dan benar-2 dingin. aduk di atas api hingga matang betul. aduk rata. masukan telurnya 1 per 1. 3. masukan rhum dan butter. belah dua. sisa susu direbus hingga mendidih. 4. 2. setelah agak dingin. sambil dikocok dengan kecepatan rendah. panggang dengan suhu 200 derajat selama 20 menit. setelah rata. Matikan apinya. 3. air dan margarine direbus hingga mendidih. bahan vla: 500 cc susu murni 100 gr gula pasir 25 gr maizena 25 gr terigu 2 btr kuning telur 1 sdm rhum 1/4 sdt vanilli 1/2 sdt garam 1 sdm butter cara membuat: 1. 5. 6. nyalakan apinya dan aduk hingga matang dan benar-2 lepas dari katel.ketika dipanggang jangan dibuka-2. masukan gula dan cairan tepung. lalu masukan dalam kantung spuit dan spuitkan dlm loyang yang telah dioles mentega. masukan dalam kulit soes. baru diangkat. Resep Bakpao Ellen Bahan dasar bapao Bahan A: 200 gr terigu segitiga 200 gr terigu kunci 100 gr teng mien 1 sdt whitening 1 sdm fermipan 300 cc air bahan B: .

2. 3.cukup diaduk hingga gula larut. panggang hingga matang "Telur Gabus manis". atasnya beri almond slice.. 2. masukan terigu dan double acting sambil diaduk hingga rata betul. 5. semua bahan A diaduk jadi satu hingga rata betul. sambil terus diaduk. aduk rata. aduk rata. cobain aja dua-duanya. masukkan bahan C. 4.200 gr gula 1 sdt amoniak 100 gr terigu segitiga 100 gr terigu kunci 50 gr teng mien 10 gr double acting 75 cc air 1 sdt garam 50 gr mentega putih cara membuat: 1. bahan A dilelehkan. satukan bahan A dan bahan B tadi. bahan A yang telah diaduk dan didiamkan diberi amoniak dan air. beri kertas roti dan oles mentega lagi. Pudgy brownies Ellen bahan A: 80 gr butter 150 gr dark coklat bahan B: 210 gr gula pasir 3 btr telur 1/2 sdt garam bahan C: 120 gr terigu segitiga 15 gr susu tepung 25 gr coklat bubuk 1/2 sdt baking powder 1 sdt vanelli 50 gr almond cincang Cara membuat: 1. 5. Yvonne Bahan: . untuk variasi. tidak perlu dikocok. masukkan garam dan mentega putih. 4. 6. aduk hingga rata betul. 3. kemudian kukus hingga matang. lalu diamkan selama 1 jam. bahan B diaduk jadi satu. lalu langsung dibagi-2 dan diisi sesuai selera. 6. cetak dalam loyang brownies yang telah dioles mentega.

S. Tambahkan air kalo perlu. Kalo masukinnya pas wajannya udah panas..panjang-panjang gitu. 2. kalo aku mah cuma tahan 2 hari. Setelah dingin. Masukkan adonan yang sudah dibuat kedalam minyak goreng sebelum minyak jadi panas. kupas. Usahakan sebelum menggoreng. Kocok telur ayam pake mixer sampai putih. *huehehe. Pisang Molen Kartikasari Ita Dyah Bahan Adonan A: 100 g tepung terigu Cakra Kembar 1 sdm minyak sayur 40 g mentega 45 g margarin Adonan B: 200 g tepung terigu Cakra Kembar 35 g gula bubuk 1 sdm tepung kaster (tp. custard) 80 ml air 80 g margarin Isi: 6 buah pisang Raja. Setelah agak banyak adonan telur gabusnya diwajan.. Goreng seluruh adonan sampe abis. Sisihkan sedikit tepung kanji kira-kira 1/4 gelas campur dengan air sampai rata untuk dicampurin ke dalam adonan entar.. . kocok Cara membuat: Adonan A: Aduk semua bahan dengan palet plastik hingga terbentuk butiran-butiran kecil. taruh wajan diatas api sedang. 3.huehehe. jadi cepet selesai. 4.- 4 telur ayam 2 cups gula pasir atau 1/4 kg (atau sesuai selera rasa manisnya) 1 Lbs Tapioca flour (Tepung kanji 1/2 kilogram) Minyak untuk menggoreng secukupnya CARA: 1. potong-potong 5 cm Olesan: 2 kuning telur.. Entar bukannya bikin telur gabus tapi malah bikin jerawat instant. masukin telur gabusnya pas minyak-nya masih dingin supaya ngga dar-der-dor tuh minyaknya... Aduk adonan tepung kanji dengan air campuran tepung kanji tadi sampe lembek dan bisa dipulung adonannya. minyaknya bakal meletup-letup gitu.. Biasanya aku kalo bikin. pake dua wajan.. P. Pulungi spt bentuk telur gabus. tiriskan setelah adonan mengembang. kalo punya toples kedap udara bisa tahan 1 bulan. rakus sih! .

Olesi permukaannya dengan kuning telur.. udah dech siap dioven hingga kecoklatan.masukkan adonan kedalam plastik segitiga.. Istirahatkan selama 30 menit. jadinya kira-kira 2 topleslah. semprotkan pada loyang yg sudah dioles mentega dan ditabur tepung sepangang lk. lipat bentuk amplop. Fatmah Bahan: Lidah Kucing 250 gr mentega (bisa dicampur Blue band & Wisjman. Lipat bentuk segi empat. Istirahatkan selama 30 menit. Panggang dalam oven panas 180 C selama 35 menit hingga kuning kecokelatan. Isi tiap adonan dengan sepotong pisang. Potong-potong adonan ukuran 4x5 cm. Gilas adonan A hingga berukuran 10x15x1/2 cmmm.. 1cm. buat lubang di tengahnya. Aduk kembali dengan tangan hingga rata. .kocok mentega dan gula sampai lembut. Gilas adonan B hingga berukuran 20x30x1/2 cm. masukkan putih telur sedikit demi sedikit sambil terus dikocok tanpa henti.. Istirahatkan selama 30 menit. Kue Lumpur Kukus . Taruh di atas loyang datar bersemir mentega. aduk dengan palet plastik hingga berbutir kecil. kasih jarak tiap semprotan.Aduk kembali dengan tangan hingga benar-benar rata.. gunakan spuit lubang bulat diameter lk. Taruh adonan A di tengah adonan B. Gilas berukuran 20x30x1/2 cm.. Tuangkan air dan margarin. Ulangi proses ini dua kali. 5cm. matikan mixer masukkan terigu dan vanili aduk rata. Bulatkan adonan. Gilas kembali hingga berukuran 20x30x1/2 cm. Adonan B: Campur semua bahan kering menjadi satu dalam mangkuk besar. biar wangi) 200 gr gula halus 250 gr terigu (segi tiga) 5 btr putih telur 1 sdt Vanili Cara membuat : . Lipat saling bertumpu menjadi 3 bagian.

6. aduk rata. Terakhir masukkan mentega cair.kocok telor dan gula hingga mengembang.aduk rata.aduk rata.garam 1/2sdt.bagi adona jd 2 bagian.masing-2 beri pewarna kuning.beri adonan coklat. cincang Cara membuat: 1. 3. 2. coklat bubuk 1sdm. 9. 4.dan coklat bubuk.kentang kukus haluskan 300 grm. panggang 1/2 matang. Brownies Bahan: 2 btr telur 100 gr gula pasir 50 gr terigu 1/2 sdt baking powder 100 gr mentega cair 100 gr coklat bubuk 50 gr mede.Shika bahan: 1.tuang santan sedikit demi sedikit sambil terus di aduk. 7.masukkkan kentang halus. Black Forest Jean Adhinata Bahan Kue : 250 gr dark cooking chocolate.telur 3 btr.daun pandan 2 lbr. Tuang dalam loyang persegi panjang yang telah dioles mentega dan tabur terigu. 2. aduk rata. 5.adu rata.didihkan santen dgn daun jeruk. coklat bubuk dan terigu. Kemudian potong-potong dan panggang lagi hingga kering. ulangi hal sama secara bergantian hingga adonan habis.kukus hingga matang. potong-potong . 4.pandan.tepung terigu 225 grm.panaskan cetakan kue talam atau bika ambon yg telah di olesi mentega dlm kukusan. Panggang hingga agak matang. mede.gula pasir 225 grm.garam.daun jeruk purut 5 lbr. 2. Cara membual: 1.tambahka terigu.tuang adonan kuning hingga 3/4 penuh. Masukkan baking powder.santan kental 800 cc. 3.sisihkan. 3. Kocok gula dan telur hingga kental. 4. 8.angkat hidangkan.

selama 5-10 menit. Masukkan kirsch. dan terigu. Isi : Campur air cherry. dinginkan. tiriskan. Kocok telur dan gula hingga kental. oles mentega lagi. taburi terigu. Campur terigu dan garam. 7. gula. campur rata. Kue : Tim coklat masak. selama 1-2 menit. Tuang adonan ke dalam loyang. Adonan isi ini dapat dibuat sehari sebelumnya dan dimasukkan ke lemari es (masukkan dalam wadah tertutup). aduk rata. 3. Angkat. olesi 3 buah loyang 18*18 cm dengan mentega. alasi kertas roti. simpan airnya gula terigu kirsch Sirup : gula air kirsch Whipped Cream : unflavored gelatine kirsch double cream dingin gula halus yang sudah diayak vanilla Hiasan : Coklat masak serut dan buah cherry kalengan Cara Membuat : 1. Masukkan adonan coklat sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga rata. 5.9 sm 1 st 110 ml 9 btr 300 gr 165 gr 1 st Bahan 2 klg 140 gr 20 st 4 sm Bahan 100 gr 120 ml 60 ml Bahan 1 bks 3 sm 700 ml 75 ml 1 st unsalted butter vanilla air telur gula terigu garam Isi : cherry kalengan. 8. aduk rata. Masukkan campuran terigu. Sirup : Panaskan gula dan air di atas api kecil hingga gula meleleh. Masukkan sebagian cherry dan kirsch. dinginkan. Didihkan di atas api sedang sambil terus diaduk sampai adonan mengental. 10. ratakan. 2. panggang selama 10-15 menit hingga matang. 6. 9. dinginkan. vanilla. dan air sambil terus diaduk hingga coklat meleleh. angkat. 11. 4. Panaskan oven hingga 175C. . butter.

dan coklat serut. 13. Campur terigu. Semprotkan butter krim.12. Ulangi. dinginkan. Penyelesaian : Ambil selembar kue. tumpuk diatasnya lapisan kedua oles dan beri cherry hitam lagi. 19. tumpuk lagi lapisan teratas. taburi dengan serutan coklat masak. Whipped cream : Campur gelatine dan kirsch. lalu olesi seluruh permukaan kue dengan whipping cream (sisakan sedikit untuk hiasan). Olesi bagian atas kue dengan sirup. 14. oles dengan butter krim. Tata coklat serut di seluruh permukaan kue. rapikan. aduk hingga tercampur rata. 5. Masukkan gula dan vanilla. 200 gr gula pasir ¼ sdt vanillie 500 gr 100 gr 10 bh 1 klg Krim kocok (butter krim) dark cooking chocolate cherry merah cherry hitam. Masukkan sisa whipping cream ke dalam plastik segitiga. gula dan emulsifier hingga mengembang dan kental. Kocok telur. masukkan mentega leleh aduk rata. semprotkan ke permukaan kue. biarkan selama 5 menit. Masukkan campuran gelatine ke dalam adonan. lelehkan. coklat bubuk dan maizena. basahi dengan air cherry hitam. olesi dengan sirup. 15. saring pisahkan airnya. 6. Black Forest Dapur Bunda ===================== Bahan : 8 btr Telur (ukuran sedang) 60 gr coklat bubuk 40 gr maizena 100 gr terigu 1 sdm emulsifier 100 gr mentega. kocok hingga kaku. aduk rata. Letakkan satu lapis cake. lalu olesi dengan ½ bagian adonan isi. 2. tutup lagi dengan kue. Olesi 150 ml whipping cream di atas cherry. 21. 22. hias dengan cherry merah. 20. Panaskan larutan di atas api kecil sambil terus diaduk hingga larutan mengkilat. 3. Cara membuat : 1. kocok lagi hingga kaku. tuang dalam loyang bulat garis tengah 20 cm. hingga adonan lembut. Hias kue dengan cherry kaleng. 16. Oles seluruh cake tadi dengan butter krim. oven hingga matang. Potong melintang menjadi tiga bagian. lalu atur belahan cherry hitam diatasnya. hias dengan dark cooking chocolate serut hingga tertutup semua. 7. angkat. Masukkan ke dalam lemari es selama 3-8 jam sebelum dihidangkan. Kocok double cream di dalam mangkuk dingin dengan sendok mixer yg dingin pula. 17. masukkan campuran tepung sambil diayak. 4. . 18.

lelehkan 100 gr peanut butter Cara membuat : Kocok semua bahan hingga tercampur. Bolu Gulung: Kocok kuning telur.Boeche De Noel ============ Bolu Gulung : Bahan: 15 btr kuning telur 5 btr putih telur 125 gr gula kastor 100 gr terigu 15 gr coklat bubuk 150 gr mentega kocok. Balikkan cake diatas kertas atau serbet. Butter Nougat =========== Bahan : 300 gr butter 25 gr coklat masak. Bahan Olesan : Selai Strawberry 250 gr butter krim 2 sdm pasta mocca. tipiskan. . 4. aduk rata. Tuang dalam loyang 30 x 30 x 2 cm. gulung. Siap digunakan. Siap dipakai. dan gula kastor hingga mengembang dan kental. 3. Lalu hias dengan rumputrumputan sesuai selera. putih telur.. hias dengan semprotan butter krim. Hiasan : Dark cooking chocolate Cherry merah Gula halus. oles dengan butter krim. 2. masukkan campuran terigu dan coklat bubuk. dan dark cooking chocolate hingga menyerupai batang kayu. masukkan mentega kocok aduk lagi hingga tercampur benar. Cara membuat : 1. oven hingga matang. Letakkan diatas alas tart. Filling Marzipan ============= Bahan: 250 gr Marzipan 25 gr kacang (sesuai selera) 50 gr air gula Cara membuat : Uleni semua bahan hingga lemas.

atau atau gula cair lainnya. . lapisan coklat.lakukan hal yg sama untuk lapisan coklat. Bahan lapis coklat: sama dengan diatas hanya kurangi 25gr terigu. siap digunakan. . . pake kuning telur ayam kampung mbak) terus pandan . selai. LAPIS SURABAYA =============== Fatmah Bahan: 175gr mentega. sisihkan 15 btr kuning telur 150 gr gula kastor 1 sdt vanili bubuk 100 gr tepung terigu 4 btr putih telur. atau gula bubuk. kocok hingga kaku.Kocok kuning telur dan gula hingga mengembang. atau hingga matang. dan lapisan kuning lagi. dialas kertas.tumpukkan lapisan kuning. . Selamat mencoba.Panggang dalam oven suhu 190'c. hingga rata. angkat.masukkan putih telor kocok. . lalu tuang tepung dengan cara diayakkan diatas adonan.Tuang kedalam loyang 28x28x2 (atau 24x24x4). ya dikurangi tho) telur kuning 4 butir (kalau mau cantik warna nya. Srikaya Sri Kurniati 250 cc santan kental (yang pertama diperas tanpa air) 200 gr gula pasir halus (kalo gak mau manis . dan ditabur terigu.Siap dihidangkan. . Mentega Putih (pilih yg import biar gak nempel dilidah) Margarin Jelly Mallow (atau susu kental manis. Cara membuat: . masukkan mentega kocok. Bahan lain: selai stroberi atau selai nanas.. . Diamkan beberapa saat. masukkan vanili bubuk. dengan ukuran sesuai selera manisnya) Kocok semua bahan hingga lembut.Resep Butter Cream : 1/2 Kg 1/2 Kg 1/2 Kg glukose. kocok hingga pucat. kental banget dan putih. gantikan dengan coklat bubuk sejumlah sama. aduk hati-hati. selai. dinginkan.. yang sudah dipoles mentega. aduk dengan spatula hingga rata.

Kocok mentega.. Rendam roti tawar dalam santan panas. aduk rata. angkat. gula kastor dan telur hingga lembut dan mengembang. yg telah dioles mentega dan ditaburi tepung...45 menit. kenari.. 4. Masukkan adonan dalam cetakan 20 x 20 cm yang telah dioles margarin dan dialasi kertas roti. yummy gummy.panggang dalam oven. .. kocok lepas 150 gram gula pasir 50 gram kenari. Klappertart BAHAN: 2 buah kelapa muda.. dan tepung terigu. lalu tuang susu. aduk dengan spatula hingga rata.tuang kedalam loyang bulat garis tengah 20cm. gula.. 2.. taburi bagian atasnya dengan kayu manis bubuk. 3.. adukkkkkkk terus gak berenti (kuning telurnya harus bener bener bersih dari putihnya) :) CINNAMON CAKE ============== Fatmah Bahan: 120 gr mentega 1/4 sdt vanilli 250 gr gula kastor 2 btr telor (atau 3 telur juga bisa) 200 gr self raising fluor (atau tepung biasa+1sdt baking powder) 150 ml susu cair segar 2 sdt kayu manis bubuk 1 sdm gula pasir kasar Cara membuat: . dikerok dagingnya 200 ml santan panas 3 iris roti tawar tanpa kulit 6 butir telur. dan gula kasar. Campurkan telur. matikan mixer. 180'c. 5.. kismis. ..hemm. kelapa muda. baru idupin apinya .aduk dulu semuanya diwadah. Aduk rata. hingga matang. . dicincang kasar 50 gram kismis 1/4 sendok teh vanili 50 gram tepung terigu CARA MEMBUAT: 1. vanili. vanili. Oven selama 30 ... . Dinginkan lalu potong persegi panjang. roti.masukkan tepung..

rasanya mirip ama butter cookies. Telur diaduk sampai rata. Tunggu dingin. Anita Christine RESEP JAHE MANIS ---------------BAHAN : 175 ml santan 100 gram gula merah 50 gram jahe. diparut 100 gram margarin 100 gram gula halus 1 kuning telur 500 gram kanji. Setelah rata. 3. masukan tepung terigu dan backing powdernya sedikit demi sedikit sampai rata. maaf baru sekarang memperkenalkan diri karena sebelumnya saya hanya anggota milist pasif dan juga pencatat resep bunda² sekalian:-) Oh yah. Gula. saya punya resep kue yang mudah dan praktis. 5. dipanggang selama + 10-15 menit. Sebelumnya salam kenal yah. Ayak tepung terigu dicampur dengan backing powder. 2. siapkan cetakan kue dan oven. 6. Garam. Setelah + 6 jam. Bahan: 300 gram butter 250 gram gula 2 pack vanilla 1 sdt garam 1 butir telur 75 gram Kenari cincang 500 gram terigu 1 sdt backing powder Cara membuat: 1. baru disusun di kaleng atau toples. Kemudian adonan dibiarkan ditempat yang sejuk atau dingin kira² 6 jam sebelum dipanggang. Setelah itu masukkan kenari cincang. dimana saya belajar dari hausmeister yang asli deutschland. sangrai 15 menit di atas api kecil . 7. Vanilla. kurang lebih suhunya 180°C. 4.Untuk 10 potong Spritzgebäck {01} Dear all. Grüß. Butter. Selamat Mencoba.

Aduk rata. jahe.CARA MEMBUAT: 1. Masukkan kanji. Oven selama 20 menit. dan kuning telur hingga lembut. Untuk 300 gram Sumber: (Sedap Sekejap Edisi 2/II-Februari 2001) . 2. Aduk rata. Tambahkan rebusan gula. Dinginkan. gula halus. Kocok margarin. dan santan lalu saring. Tipiskan adonan lalu cetak. 3. Oven sampai matang. Rebus gula merah.