PERILAKU MENYIMPANG

OLEH IBRAHIM

.

APA PERBEDAANNYA? KONFORMITAS PERILAKU MENYIMPANG .

PERILAKU MENYIMPANG ITU KIRAKIRA APA YAH???? .

LAWANG DEFINISI PARA AHLI SOERJONO SOEKANTO TUTI BUDIRAHAYU .DEFINISI PERILAKU MENYIMPANG JAMES W. VAN DER ZANDEN ROBERT M.Z.

JAMES W. VAN DER ZADEN PERILAKU YANG OLEH SEJUMLAH BESAR ORANG DIANGGAP SEBAGAI HAL YANG TERCELA DAN DI LUAR BATAS TOLERANSI. .

.ROBERT M. LAWANG SEMUA TINDAKAN YANG MENYIMPANG DARI NORMANORMA YANG BERLAKU DALAM SISTEM SOSIAL.Z.

SOERJONO SOEKANTO KECENDERUNGAN UNTUK MENYIMPANG DARI SUATU NORMA ATAU TIDAK PATUH TERHADAP SUATU NORMA TERTENTU .

ATAUPUN NORMA SOSIAL YANG BERLAKU.TUTI BUDIRAHAYU PERILAKU DARI PARA WARGA MASYARAKAT YANG DIANGGAP TIDAK SESUAI DENGAN KEBIASAAN. . TATA ATURAN.

BENTUK-BENTUK PENYIMPANGAN SIFAT BENTUK PELAKU POSITIF PRIMER INDIVIDUAL NEGATIF SEKUNDER KELOMPOK .

BERDASARKAN SIFATNYA PENYIMPANGAN POSITIF PENYIMPANGAN NEGATIF PENYIMPANGAN YANG MEMPUNYAI DAMPAK POSITIF TERHADAP SISTEM SOSIAL KARENA MENGANDUNG UNSUR INOVATIF. . DAN MEMPERKAYA PERBUATAN YANG MEMANG TIDAK SESUAI DENGAN NORMA YANG BERLAKU DAN BERAKIBAT BURUK SERTA MENGGANGGU SISTEM SOSIAL. KREATIF.

CONTOH .

.BERDASARKAN BENTUKNYA PENYIMPANGAN PRIMER PENYIMPANGAN SEKUNDER PENYIMPANGAN YANG DILAKUKAN SESEORANG AKAN TETAPI SI PELAKU MASIH DAPAT DITERIMA MASYARAKAT. CIRINYA: BERSIFAT TEMPORER/SEMENTA RA PERBUATAN YANG DILAKUKAN SESEORANG YANG SECARA UMUM DIKENAL SEBAGAI PERBUATAN ATAU PERILAKU MENYIMPANG.

CONTOH .

BERDASARKAN PELAKUNYA PENYIMPANGAN INDIVIDUAL PENYIMPANGAN KELOMPOK .

JELASKAN! JELASKAN MENGAPA PERILAKU MENYIMPANG DISEBUT SEBAGAI PERBUATAN YANG TERCELA DAN DI LUAR BATAS TOLERANSI! . 2. 4.PERTANYAAN UNTUK DISKUSI KELAS 1. BAGAIMANAKAH HUBUNGAN ANTARA PERILAKU MENYIMPANG DENGAN KEGAGALAN DALAM PROSES SOSIALISASI? JELASKAN MENGAPA SETIAP PENYIMPANGAN SELALU DIKAITKAN DENGAN NORMA-NORMA! SUATU PENYIMPANGAN DIKATAKAN BERSIFAT POSITIF APABILA MENGANDUNG INOVASI. KREATIVITAS. DAN MEMPERKAYA ALTERNATIF. 3.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful