Transfer File dengan Bluetooth untuk iPod dengan Device Lain

21 Feb Bluetooth iPod didesain untuk konektivitas antar apple device saja. Bluetooth hanya dapat digunakan untuk kombinasi koneksi antara ipod, iphone, dan ipad saja. Biasanya digunakan untuk sharing foto, music, document, atau bermain-main dengan game multiplayer. Terkadang kita ingin juga mengirim gambar ke device lain seperti misalnya ke HP kita yang ada bluetoothnya dan sebaliknya. Namun itu semua tidak akan bisa dilakukan jika koneksi bluetoothnya belum di tweak dengan program yang bernama celeste. Berikut ini step by step membuat gadget apple Anda bisa ngobrol dengan device lain seperti handphone Anda. 1. Pastikan apple device Anda sudah dijailbreak. Minimum requirement ios 4.1 untuk semua gadget (ipod, iphone, ipad) 2. Pastikan Anda memiliki file explorer di ipod, seperti iFile 3. Download program celeste disini (file berbentuk .rar) 4. Jika sudah selesai, extract file tersebut di komputer Anda. 5. Copy folder tersebut ke ipod Anda, bisa dengan ifunbox, iphone folder, winscp via wifi, dll. Simpan folder tersebut manapun yang penting Anda bisa mengingat lokasi penyimpanan. Kalau saya

biasanya di /var/mobile/Documents

6. Sekarang lakukan konfigurasi dengan ipod Anda, buka iFile untuk mencari file yang sudah dicopy tadi. Masuk ke /var/mobile/Documents

cari celeste for iOS 4.1. Buka folder tersebut

7. Akan muncul list file berjumlah 7 buah. Yang harus Anda lakukan adalah menginstal setiap program tersebut dengan urutan tertentu. Berikut urutannya : - Actionmenu_1.1.1 - Actionmenu-pluspack - BTstack - libactivator - mobilesubstrate - com.sull.celeste.deb (ini yang paling terakhir)

Jika belum .Setiap instalasi file diatas harus memberikan result code 0.

idevice Anda sudah bisa .. Sampai step ini. 8. Normal saja. Ketika restart.0 coba lagi saja setelah instal yang terakhir mungkin bisa jadi 0. Itu bukan masalah apa-apa. cukup di respring lagi ipod Anda. RESTART idevice Anda. akan muncul activation blablabla.

Aktifkan celeste dari SBSetting .berkomunikasi dengan device lain. Cara menggunakan Bluetooth File Sharing dengan device lain : 1.

Pilih Celeste. maka akan jadi hijau .

Jika ingin transfer dari idevice ke device lain. kemudian pilih gambar panah mlengkung. pilih send via bluetooth . tinggal pilih filenya.2.

3. Jika Ok. . proses transfer akan berlangsung sampai selesai. iPod akan mencari device yang bluetoothnya aktif. Pilih device yang ingin di tuju.

Jika ingin transfer file dari device lain ke bluetooth. 5. Cari nama iDevice Anda. File Anda sudah tercopy dari apple device ke device lain dan sebaliknya. langsung saja seperti biasanya Anda transfer.4. .

.

Semua sudah di test dari ipod ke HP Sony ericson G700 dan dari HP samsung ke ipod.Selamat mencoba…. .

Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut di App Store seperti di bawah ini. . bagaimana jika kita ingin Download Video Youtube di iPad atau iPhone untuk ditonton lain waktu? Ada berbagai aplikasi untuk bisa Download Youtube Video di iPad atau iPhone. Nah.iPad dan iPhone sudah dilengkapi dengan aplikasi Youtube. namun saya kita harus selalu online untuk bisa melihat Video Youtube.

iPhone dan iPod Touch. ada satu aplikasi yang paling mudah dan cepat untuk bisa kita pakai untuk Download Video Youtube di iPhone atau iPad.Namun. yakni aplikasi FREEdi Youtube Downloader for iPad. . pastikan iPad atau iPhone Anda sudah di Jailbreak. Selanjutnya masuk ke Cydia dan Download aplikasi FREEdi Youtube Downloader. Pertama.

jalankan aplikasi dengan menyentuh icon FREEdi Youtube Downloader di Homescreen iPad/iPhone.Ketika FREEdi Youtube Downloader terinstall di iPhone atau iPad. .

atau Trailer Film yang Anda inginkan. semisal kita mencari Video Klip Kotak. maka masukan Kotak di kolom pencarian. . selanjutnya Anda tinggal Search Video Youtube baik Video Clip Musik.Setelah masuk ke FREEdi Youtube Downloader. sehingga hasilnya seperti ini.

Klik pada Video yang diinginkan. dan pilihlah Download .

Tunggu sampai proses download Youtube Video selesai .

terlihat di video tersebut tulisan Downloaded yang artinya Video Youtube tersebut sudah berhasil di download. .Ketika selesai.

Selanjutnya sentuh Video Klip Kotak tersebut dan pilih Play .

semua bisa di download di Cydia. .Alternatif lain Aplikasi untuk Download Youtube Video di iPad atau Utube Downloader. aDownload dan aTube Video Download.

selanjutnya carilah sebuah aplikasi yang gratis atau Free. tanggal lahir dan tentunya Password. kemudian sentuh pada bagian FREE dan selanjutnya INSTALL. Anda pilih opsi yang terakhir yakni None. sentuh icon App Store di menu iPad atau iPhone 4S. Kemudian sentuh Next Pada bagian Payment Option. Pertama masuk ke App Store. setelah itu masukan Alamat email. pertanyaan keamanan (Security Question) yang bisa dibuat bebas sesuai keinginan. Saat menemukan aplikasi yang Free. tanpa perlu ribet dan tanpa perlu bantuan komputer atau laptop. yang terpenting iPad Anda terkoneksi ke Internet baik itu menggunakan jaringan 3G ataupun Wifi. almat dan nomor . Untuk membuat Akun iTunes App Store langsung dari iPad tanpa menggunakan kartu kredit sebenarnya cukup mudah. tersedia berbagai macam pilihan. Pada langkah berikut Anda disuruh untuk memilih negara. Pilihlah bagian Create New Apple ID. terutama bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan iPad atau iPhone. persetujuan (Agreement) sentuh bagian Agree.Bagaimana sih Cara Membuat Account Apple App Store tanpa Kartu Kredit langsung dari iPad atau iPhone? Sebuah pertanyaan sederhana namun kerapkali berguna. Langkah berikut adalah memasukan email. untuk melanjutkan ke pilihan berikutnya. Sehingga nantinya akan muncul seperti di bawah ini.

setelah melakukan verifikasi. sentuh Done dan kemudian cek email Anda untuk proses verifikasi. Terakhir adalah proses “Verify Your Account”.telepon. Anda bisa langsung Login ke App Store. .

Untuk Download Aplikasi dan Game di App Store. kita bisa menambah berbagai macam game dan aplikasi di iPad.Tanpa bantuan PC atau Laptop. baik itu yang berbayar ataupun yang free alias gratis. pertama jalankan App Store dengan menyentuh/ tap icon App Store di Homescreen iPhone atau iPad Anda. iPhone ataupun iPod Touch lewat App Store. . Jangan khawatir di App Store tersebut ribuan aplikasi dan game yang siap untuk di Download.

Tampilan awal dari App Store seperti di bawah ini .

Entertainment sampai Finance .Pada gambar diatas terdapat beberapa menu yakni :   Featured – Yang merupakan daftar aplikasi atau game yang lagi terkenal. Business. banyak di download ataupun aplikasi yang sedang naik daun Categories – Kategori dari aplikasi dan game yang tersedia di App Store mulai dari Books. Education.

Tersedia tiga buah tab yakni Top Paid. Top Free dan Top Grossing Updates – Daftar dari aplikasi atau game yang harus di update atau tersedia versi baru dari aplikasi atau game yang diinstal di iPhone atau iPad. Search – untuk melakukan pencairan dari game atau aplikasi yang diinginkan.   Top 25 – merupakan daftar aplikasi dan game yang lagi ngetop di App Store. dalam contoh kita mencari kata Indonesia .

Tersedia berbagai aplikasi dan game hasil pencarian. Semisal kita pilih aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia for iPhone sehingga akan masuk ke Deskripsi dari Aplikasi Kamus tersebut. .

.Selanjutnya tinggal tekan tombol Free.

Tekan tombol Install App .

. namun jika sebelumnya Anda pernah menggunakan App Store dan mempunyai Apple ID.Selanjutnya Anda tinggal Pilih Sign. tinggal pilih Use Existing Apple ID. Jika Anda baru pertama menggunakan App Store. Anda bisa pilih Create New Apple ID.

selanjutnya tunggu sampai proses Download Game atau Aplikasi selesai. .Setelah berhasil login.

Pertama Download Program Redsn0w for Windows. iPod Touch. iPhone.zip ke dalam sebuah folder.1) dengan Redsn0w Miss Drive | Senin. Jalankan file Redsn0w. . iPad dan iPod Touch (iOS 5. Jailbreak. iPad ataupun iPod Touch menggunakan kabel USB. jika Anda menggunakan Mac bisa Download Redsn0w for Mac. Selanjutnya setelah semuanya siap. berikut ini langkah mudah Jailbreak iPod Touch 4.10b3. iPhone 4 dengan iOS 5 menggunakan sebuah tool bernama Redsn0w. atau bisa juga Anda ekstra di desktop laptop Anda. Ekstralah folder redsn0w_win_0. 16 Januari 2012 | Labels: iPad.Bagaimana Cara Jailbreak iPhone. Setelah selesai di Download.9. sambungkan iPhone. Redsn0w Gimana sih cara termudah untuk Jailbreak iOS 5? Bila Anda telah mengupdate iPhone 4. Anda tinggal mengklik menu Jailbreak di Redsn0w seperti di bawah ini.0. iPad 1 atau iPod Touch 4 ke iOS5 dan ingin menjailbreak iOS5.exe.

Selanjutnya ada petunjuk. agar Anda mematikan iPhone atau iPod Touch. Tekan tombol terus tombol power terus sampai muncul tulisan “Slide To Power Off”. selanjutnya klik NEXT. . Setelah iPhone/iPod Touch Anda mati dan tersambung ke Laptop.

Langkah berikutnya adalah masuk ke DFU MODE iPhone. . beberapa detik saja Anda salah dalam mengikuti instruksi Redsn0w maka proses Jailbreak bisa gagal. ikutilah petunjuk yang diberikan oleh Redsn0w dengan teliti dan seksama agar proses Jailbreak sukses.

Sambil tetap menekan tombol Power. Anda tinggal melihat semua proses yang sedang terjadi di Redsn0w. berilah tanda ceklis pada Install Cydia. Anda tinggal matikan (power off) iPhone dengan menekan tombol Home+Power selama 15 detik. Lepaskan tombol Power.1. sedangkan Tombol Home tetap ditekan selama beberapa detik (15 detik) Bila ketiga langkah diatas dilakukan depat tepat dan akurat. Tekan Tombol Power selama beberapa detik (3 detik) 2. maka . Jika Anda mengalami kegagalan ketika masuk ke DFU Mode dan di layar iPhone hanya muncul tulisan “Connect to iTunes” dengan gambar kabel. maka iPhone Anda akan masuk DFU Mode. jangan lupa saat Ada pilihan untuk install Cydia. dan coba kembali untuk proses Jailbreak dari Awal. tekan tombol Home selama beberapa saat (10 detik) 3. kemudian nyala kembali. dan proses Jailbreakpun dimulai. Jika ternyata iPhone Anda tidak menyala dan tetap berada dalam Recovery Mode.

. Proses Jailbreak ini tidak berlaku untuk iPhone 4S dan iPad 2 karena menggunakan prosesor A5.jalan terbaik adalah lakukan proses Restore menggunakan iTunes.