Pisces Ciri : - Hewan berdarah dingin yang hidup di dalam air

- Bernapas dengan insang (operculum) dan di bantu oleh kulit - Tubuh terdiri atas Kepala - Rangka tersusun atas tulang sejati - Jantung terdiri atas satu serambi dan satu bilik - Tubuh ditutupi oleh sisik dan memiliki gurat sisi untuk menentukan arah dan posisi berenang

Klasifikasi :
ikan bertulang sejati (Osteichthyes) Ikan bertulang rawan (Chondrichthyes) kelas agnatha (ikan tanpa rahang), kelas gnatostomata (ikan berahang), Reproduksi : Seluruh anggota kelompok ikan hidup didalam air dan bereproduksi secara ovipar. Biasanya sel telur dan sperma disebarkan didalam air atau sarang. Pada kebanyakan ikan bertulang sejati, fertilisasi dan perkembangan embrio berlangsung diluar tubuh induk betina.

Reptilia Klasifikasi: Rhyncocephalia (contohnya: Tuatara)
2. Testudinata / Chelonia (contohnya: Penyu, Kura-kura, dan Bulus) 3.Squamata (Contohnya: Serpentes, Lacertilia, dan Amphisbaena) 4.Crocodilia (contohnya: Buaya, Aligator, Senyulong, dan Caiman). Ciri :

1758 Subclasses and Orders . Alat pernapasan pernapasan pada saat masih kecebong berupa insang.Amphibia Ciri : Penutup tubuh kulit yang berlendir Alat gerak dua pasang kaki dan pada setiap kakinya terdapat selaput renang yang terdapat di antara jari-jari kakinya dan kakinya berfungsi untuk melompat dan berenang. setelah dewasa alat pernapasannya berupa paru-paru dan kulit dan hidung amfibi mempunyai katup yang mencegah air masuk ke dalam rongga mulut ketika menyelam. berubah-ubah mengikuti suhu lingkungannya (berdarah dingin/poikiloterm) Peredaran darahnya tertutup Alat penglihatan Mata dan matanya mempunyai selaput tambahan yang disebut membrana niktitans yang sangat berfungsi waktu menyelam Berkembang biak dengan cara melepaskan telurnya dan dibuahi oleh yang jantan di luar tubuh induknya (pembuahan eksternal) Jantung terdiri dari tiga ruangan yaitu dua serambi dan satu bilik Klasifikasi : Kerajaan: Filum: Animalia Chordata Upafilum: Vertebrata Superkelas: Tetrapoda Kelas: Amphibia Linnaeus. Habitat air dan darat Suhu tubuh tidak tetap.

punah Subkelas Lepospondyli . Pembuahannya terjadi secara eksternal. .punah Subkelas Lissamphibia Ordo Anura Ordo Caudata Ordo Gymnophiona Reproduksi : Katak berkembang biak dengan bertelur. Katak mengalami metamorphosis dari zigot-embrio-kecebong-katak kecil-katak dewasa.Ordo Temnospondyli . Pertemuan antara sel telur dan sperma terjadi di dalam air.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful