Anggota Soccer Federation of Language ( #SEFL

)
AD / ART ANGGARAN DASAR
PENDAHULUAN
Dinamika dan perkembangan yang berlangsung demikian pesat sekarang ini, langsung maupun tidak langsung telah membentuk dan mempengaruhi berbagai lini kehidupan remaja / pemuda Indonesia. Kita dikejutkan oleh perkembangan yang begitu memprihatinkan. Berbagai kasus narkoba, tawuran antar pelajar / mahasiswa / pemuda. Akibatnya kekerasan dan aksi – aksi radikal kian marak terjadi dimana – mana. Perkembangan ini berdampak pada pertumbuhan dan dinamika pemuda sebagai generasi penerus peradaban bangsa Indonesia. Peran orang tua berkewajiban memberikan pandangan – pandangan positif dan moderat guna membendung tumbuh – berkembangnya arus negatif seperti narkoba dan tawuran. Tugas – tugas ini hanya dapat dicapai dengan maksimal jika terorganisir dengan baik. Untuk itulah diperlukan sebuah wadah kegiatan mahasiswa khususnya dalam bidang sepakbola ( futsal ) di lingkup D3 Bahasa Inggris dan Mandarin. Maka didirikanlah UKM (unit kegiatan mahasiswa) sepakbola ( futsal ) yang bernama Soccer Federation of Language ( #SEFL ) yang sekaligus menunjukkan kepedulian dan keseriusan dalam membentuk mahasiswa yang cerdas, tangkas, dan kreatif. Untuk membantu merealisasikan tugas – tugas tersebut, diperlukan acuan dan peraturan dalam bentuk Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD/ART ), sebagai berikut : BAB I NAMA DAN KEDUDUKAN Pasal 1 Nama Organisasi ini adalah Soccer Federation of Language ( ##SEFL ) Pasal 2 Organisasi ini bertempat di kampus Ilmu Budaya, Universitas Jenderal Sudirman Purwokerto, Banyumas – Jawa Tengah.

BAB II DASAR DAN TUJUAN Pasal 1

Memupuk kerja sama dan saling pengertian diantara unit kegiatan mahasiswa futsal yang ada di fakultas lain. BAB III KEGIATAN Pasal 1 Untuk mencapai tujuan dengan melalui : Mengadakan pembinaan dan pelatihan pada futsal di kampus Ilmu Budaya. Meningkatkan kuantitas dan kualitas pemain melalui kegiatan pembinaan dengan memberikan motivasi dan sistem latihan yang terprogram. Pasal 2 Tugas pokok Soccer Federation of Language ( #SEFL ) adalah Membina. Pasal 2 Soccer Federation of Language ( #SEFL ) berdasarkan kekeluargaan dan gotong-royong Pasal 3 Tujuan : Membina dan mengembangkan bibit-bibit pemain futsal yang berpotensi dan berbakat untuk mencapai prestasi maksimal di tingkat kampus dan universitas. Mengadakan kerja sama dengan fakultas untuk melakukan pembinaan terhadap unit – unit kegiatan mahasiswa khususnya futsa. merangsang dan mengupayakan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan yang berupa turnamen / kejuaraan. Melatih dan Meningkatkan prestasi futsal. BAB IV ORGANISASI Pasal 1 Susunan Pengurus Soccer Federation of Language ( #SEFL ) terlampir. BAB V . Sebagai sarana komunikasi dan informasi dalam membangunan Bangsa dan Negara khususnya di bidang olah raga. agar menjadi even tetap.Soccer Federation of Language ( #SEFL ) berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Menciptakan. Meningkatkan futsal di kampus Ilmu Budaya. terarah dan terencana dengan baik. Ikut berpartisipasi dalam setiap pertandingan yang diadakan oleh pihak Universitas maupun pihak lain.

. Pasal 2 Anggota Biasa adalah anggota yang aktif mengikuti kegiatan latihan dan tercatat sebagai Anggota. b. Meninggal dunia. c. b. Pasal 3 Anggota Luar Biasa / Kehormatan adalah orang-orang yang dianggap berjasa kepada #SEFL tanpa aktif mengikuti latihan maupun kegiatan lainnya. Atas permintaan sendiri. Sastra Inggris dan Bahasa Jepang dengan ketentuan bahwa setiap Anggota berkewajiban menaati semua peraturan yang telah ditetapkan. BAB VI SUMBER DANA Pasal 1 Pendapatan #SEFL bersumber dari : a. Usaha lain yang sah. Keluar dari jurusan Ilmu Budaya. Atas keputusan BERSAMA d. Pasal 5 Pemberhentian dari Anggota : a. BAB VII RAPAT ANGGOTA Pasal 1 Rapat Anggota minimal 2 kali dalam 1 bulan. d. Partisipasi kejuaraan e.(kerabat #SEFL) Pasal 4 Semua anggota berhak dipilih atau memilih. Bantuan Fakultas. Iuran Anggota. e.KEANGGOTAAN Pasal 1 Anggota Soccer Federation of Language ( #SEFL ) terdiri dari mahasiswa aktif jurusan Ilmu Budaya baik program studi Bahasa Inggris dan Mandarin maupun Sastra Indonesia. c. Sumbangan sukarela yang tidak mengikat. Tamat dari perkuliahan.

.2012 Pembina #SEFL..... b...BAB VIII MASA KEPENGURUSAN Pasal 1 Kepengurusan #SEFL dalam satu periode adalah 1 (satu) tahun semenjak kepengurusan terbentuk dan setelah itu dapat dipilih kembali melalui rapat Anggota. BAB IX PENUTUP Pasal 1 Perubahan Anggaran Dasar harus melalui Rapat Anggota..... #SEFL dibubarkan maka semua kekayaan yang dimiliki #SEFL dalam bentuk apapun diberikan kepada Badan Sosial yang membutuhkan.... Jika akibat sesuatu dan lain hal... Pasal 3 Hal-hal yang belum diatur dalam Anggaran Dasar ini akan diatur dalam Anggaran Rumah Tangga. Purwokerto....M....... Perubahan diatur dan ditetapkan oleh Rapat Anggota..... Pasal 2 a...... .....A... Rizki Februansyah..

Pasal 2 HAK ANGGOTA a. Pakaian seragam serta atribut lainnya. Anggota berhak mengikuti kegiatan yang dilaksanakan atas nama #SEFL. makna dan tata cara penggunaannya diatur lebih lanjut dalam Peraturan Organisasi (PO). Anggota berhak mendapat pengarahan. Sastra Inggris dan Bahasa Jepang dengan ketentuan bahwa setiap Anggota berkewajiban menaati semua peraturan yang telah ditetapkan. . Anggota berhak mengajukan usul dan pendapat d. Bentuk. bimbingan dan bentuan dari #SEFL. BAB II KEANGGOTAAN Pasal 1 Anggota Soccer Federation of Language ( #SEFL ) terdiri dari mahasiswa aktif jurusan Ilmu Budaya baik program studi Bahasa Inggris dan Mandarin maupun Sastra Indonesia. Anggota berhak dipilih dan memilih b.ANGGARAN RUMAH TANGGA BAB 1 ATRIBUT Pasal 1 #SEFL mempunyai atribut sebagai berikut : Lambang / Logo. Bendera. c.

Meningkatkan volume dan durasi latihan.e. Subsidi Fakultas c. Tamat dari perkuliahan BAB III KEUANGAN Pasal 1 Sumber Dana Soccer Federation of Language (#SEFL) bersumber dari: a. Anggota berkewajiban menjaga nama baik #SEFL.00 (sepuluh ribu rupiah) b. Anggota berkewajiban melaksanakan tata tertib AD/ART d. c. e. Atas permintaan sendiri. Keluar dari jurusan Ilmu Budaya. Pasal 3 KEWAJIBAN ANGGOTA a. Atas keputusan BERSAMA d. Anggota berkewajiban mendahulukan kepentingan #SEFL. Mengevaluasi hasil latihan yang telah dilaksanakan c. Iuran anggota perbulan Rp 10. Anggota berhak mengikuti komunitas atau kompetisi futsal lain atas izin dan sepengetahuan ketua beserta pengurus #SEFL. BAB IV KEGIATAN Pasal 1 Melaksanakan dan mengikuti turnamen-turnamen : a.000. c. b. Acara – acara turnamen yang diadakan universitas atau pihak lain. Anggota berkewajiban mengikuti kegiatan #SEFL. e. Sumbangan yang sah dan tidak mengikat d. Pasal 4 BERHENTI MENJADI ANGGOTA a. Mengadakan pagelaran atau pertunjukan dan usaha lain yang sah. Anggota berkewajiban membayar iuran Anggota b. b. Meninggal dunia. Pasal 2 Sanksi-sanksi : .

... Rizki Februansyah. Purwokerto..Sanksi dalam bentuk administrasi dan teguran secara langsung diberlakukan kepada anggota yang dianggap melakukan kesalahan............... ...A.........M...........2012 Pembina #SEFL....

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful