Angin dan Matahari Angin dan matahari berdebat tentang siapa di antara mereka yang terkuat.

Angin berkata, "Saya sangat kuat karena saya dapat meniup semua awan dari langit". Matahari berkata, "Saya lebih kuat karena saya bisa memanaskan laut di bawah dan ini akan menghasilkan awan lebih banyak lagi". Untuk waktu yang lama, matahari dan angin terus berdebat. Saat itu, mereka melihat seorang anak berjalan di sepanjang jalan di bawah. Dia memakai mantel. Angin tiba-tiba memiliki ide. Dia berkata, "Mari kita lihat yang bisa membuat anak itu melepaskan mantel ". Matahari setuju. Angin memulai terlebih dulu. Dia meniup sekuat yang dia bisa. Dia meniup dari belakang dan ia meniup dari depan anak itu. Semakin keras ia meniup, semakin erat anak itu memegang jaketnya agar tertiup angin. Setelah beberapa saat, angin menyerah. Kemudian, giliran matahari. Itu datang dari balik awan dan menyinari anak itu. Anak itu merasa hangat. Setelah itu, ia mulai kepanasan. Lalu ia tidak bias lebih lama menahan panas. Dia mengambil melepaskan mantelnya. Matahari menang. (Sumber: My Favorite Fabel-Kuala Lumpur) Belalang dan Semut Satu musim panas, belalang menghabiskan hari-harinya riang menyanyi dan menari. Dia melompat mana-mana, sementara semut sibuk mengumpulkan biji-bijian gandum dan jagung. Dia tertawa melihat semut dan berkata, "Bagaimana kusam! Mengapa Anda tidak menyanyi dan menari dengan saya bukan bekerja di bawah terik matahari? " "Kami menyimpan jauh makanan untuk musim dingin," jelas mereka, "Anda harus melakukan hal yang sama". Belalang tertawa dan menjawab, "Mengapa khawatir tentang musim dingin? Saya punya banyak makanan untuk saat ini ". Dan dia melompat jauh untuk mencari seseorang untuk bermain dengan. Tapi ketika musim dingin datang, belalang bisa menemukan lebih banyak makanan. Menggigil, dia mengetuk pintu semut. "Kau punya waktu saya beberapa biji?" Pintanya. "Aku kedinginan dan lapar!" "Kami bekerja keras sepanjang musim panas untuk menyimpan makanan jauh", yang dijawab. "Apa yang kau lakukan?" "Saya bernyanyi sibuk dan menari", katanya. "Kalau menyanyi dan menari untuk kita sekarang!" Kata mereka kepadanya. "Sudah waktunya Anda bekerja untuk Anda makan malam". (Sumber: My Favorite Fabel-Kuala Lumpur) Singa dan Nyamuk yang Singa menggerutu dan menggeram pada nyamuk yang terus terbang di sekitar kepalanya saat ia mencoba untuk tidur siang. "Pergilah sebelum aku menghancurkan Anda di bawah kaki saya," raungnya. "Aku tidak takut padamu," goda nyamuk. "Anda dapat disebut raja binatang, tapi saya lebih kuat dari Anda. Saya bisa membuktikannya juga. Mari kita berjuang dan melihat siapa yang menang. "Singa setuju. Nyamuk cepat menukik ke bawah singa dan menggigit lagi dan lagi pada hidung dan telinga. Ketika mencoba untuk menghancurkan nyamuk, singa mencakar dirinya dengan kuku yang tajam, menggambar darah. "Cukup," akhirnya dia menangis. "Cukup! Anda menang! " Terluka, nyamuk berdengung pergi. Dia membanggakan kemenangannya atas singa bagi siapa saja

Setelah pengejaran yang panjang. dia datang ke mata air. Segera. Dia bisa saja tenggelam jika burung merpati up sehelai rumput. Semut bergerak menuju daun dan naik di atas sana. singa telah berburu berhari-hari tanpa penangkapan apapun untuk dimakan. Sementara membuat cara dia. Melihat bahwa semut dalam kesulitan. Dengan cepat. (Sumber: My Favorite Fabel-Kuala Lumpur) Gagak dan Tiram Suatu hari. nyamuk perjuangan tak berdaya dalam benang-benang yang kuat dari web. Untuk mencapai musim semi ia harus memanjat sehelai rumput.yang mau mendengarkan. tapi shell tinggal tertutup rapat. Kemudian. tetapi dia tidak bisa membuka shell. "Ini melayani saya tepat untuk kehilangan makanan yang hampir saya. ia memukulnya dengan batu. ia membawanya dengan aman untuk mengeringkan tanah. Dia bisa saja tenggelam jika burung merpati ke atas pohon terdekat tidak membantunya. ia menggunakan paruhnya. Seperti laba-laba kecil bergegas ke arahnya. "hanya untuk dimakan oleh satu kurang kuat dari aku!" (Sumber: My Favorite Fabel-Kuala Lumpur) Singa dan Kelinci Sekali waktu. dia terpeleset dan jatuh ke dalam air. seekor semut sedang mencari air. Menebak apa yang akan ia lakukan." pikirnya sedih. "Sekarang ada sebuah makan malam yang lebih baik!" Dia berbalik dan mengejar rusa. Dia ingin makan daging lezat di dalam shell. merpati cepat memetik sehelai daun dan menjatuhkannya ke dalam air dekat semut berjuang. "Saya berjuang dan menang melawan yang terbesar dari binatang. Setelah berjalan selama beberapa waktu. "Akhirnya! Berikut ini adalah hidangan yang lezat duduk dan menunggu untuk saya! " Dia hendak menangkap kelinci ketika rusa muda baik berderap oleh. berharap untuk menjebak itu. maka ia mencoba membuka tiram. Merasa sakit. pemburu menjatuhkan jalanya. hanya untuk kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak!". dia terpeleset dan jatuh ke dalam air. Kemudian ia melihat kelinci cepat tertidur di bawah pohon rindang. "Apa yang bodoh am!" Kata singa sebagai perut kosong geram. semut dengan cepat menggigit dia di tumit. Kebisingan terbangun kelinci dan dia cepat melompat pergi. gagak lapar melihat tiram di pantai. tapi tetap . Singa itu berpikir. (Sumber: My Favorite Fabel-Kuala Lumpur) Semut dan Dove Suatu hari panas. berpikir. Dia pindah dengan tenang ke arah itu. Sama seperti waktu itu. tetapi menemukan bahwa mereka telah melarikan diri. singa itu gagal menangkap rusa. Pertama. seorang pemburu di dekatnya membuang jalanya menuju merpati. Dia bahkan melompat-lompat pada tiram. Dia begitu sibuk membual bahwa dia terbang langsung ke sarang labalaba tegang antara pohon-pohon. Sementara membuat cara dia. Lelah ia kembali mencari di sini. merpati melayani penerbangan ke tempat aman. "Sepertinya saya akan kelaparan lagi!" Dia trout.

Ceritakan apa yang terjadi pada kakimu. sementara aku mencarinya". "Caw!" Potongan keju jatuh dari paruhnya ke tanah sebelum ia menyadari kesalahannya. Serigala mendekat dan bertanya. "Teman. Aku melompat melalui pagar dan menginjak duri." "Saya akan mencoba" jawab serigala. Shell tiram akan pecah terbuka dan Anda akan dapat memiliki makanan Anda! " Kemudian gagak lapar berpikir bahwa ini adalah ide yang sangat baik. "gagak yang terkasih. tapi penilaian Anda tidak! Anda tidak harus percaya semua yang anda dengar! " (Sumber: My Favorite Fabel-Kuala Lumpur) .dia tidak bisa membukanya. Sambil menatap burung gagak. katanya pada dirinya sendiri. Dia telah mencuri sepotong keju lezat dan hendak menikmati makanannya. "Jadi kamu tidak menusuk mulut Anda. Mulutnya disiram pada pandangan. bulu mengkilap dan baik melengkung paruh. ia berkata. Shell tiram pecah terbuka lebar. Dia mengambil tiram dengan paruhnya dan kemudian ia terbang setinggi mungkin. "Saya selalu mengagumi kecantikan Anda dengan lembut Anda. (Sumber: My Favorite Fabel-Kuala Lumpur) Keledai dan Srigala Seekor keledai sedang makan rumput di padang rumput ketika melihat serigala datang ke arah dia. ia membuka paruhnya dan membuat keras. Berpikir cepat. dan mencapai tiram rusak pertama. Anda bisa menjadi Ratu Burung-burung! " Sekarang burung gagak ingin menjadi ratu. Ketika ia yakin bahwa ia cukup tinggi. suara Anda baik-baik saja. bukan bagaimana mengurus orang lain. satu lagi akal licik gagak datang. sehingga ia memikirkan rencana cerdas untuk mendapatkan keju untuk dirinya sendiri. ia menjatuhkan tiram ke bebatuan jauh di bawah. Dia memperingatkan. merontokkan banyak giginya. Lalu. "Aku punya bahwa saya pantas. gagak licik menunggu di balik batu di dekatnya. Dia menikmati makan lezat sementara gagak lapar tidak ada makan. "Saya sangat ceroboh pagi ini. Namun. terbang tinggi ke udara dan kemudian turun tiram ke atas batu di bawah ini. saya menyesal melihat kamu cedera. rubah lapar lewat dan melihat makanan di paruh gagak. Saat itu. Jadi. Keledai itu lari sedang serigala berguling-guling di tanah kesakitan. Jika suara Anda adalah sebagai baik sebagai penampilan Anda. Ayah saya mengajarkan saya jam untuk mencari nafkah. "Teman saya. dia tertawa. " (Sumber: My Favorite Fabel-Kuala Lumpur) Rubah dan Burung gagak Sebuah gagak hitam jelek bertengger di cabang pohon. keledai itu menendangnya di wajah. "Pada baik". Serigala merasa sangat konyol karena ditipu begitu mudah. untuk membuktikan bahwa dia bisa menyanyi. Seperti rubah menyambar keju. Tapi begitu serigala mengangkat kuku terluka. dia mulai berpura-pura lemas ia terluka. Kamu harus menariknya keluar sebelum kamu memakan saya ". " Keledai itu berkata. "Jangan bergerak. Dia melihat apa gagak pertama coba lakukan dan berkata. mungkin saya menawarkan kamu beberapa nasihat yang baik? Saya sarankan Anda mengambil tiram di paruh Anda.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful