 Sebuah padat modal yang baik membutuhkan modal yang relatifl ebih perunit tenaga kerja dalam produksi sedangkan sebaliknya berlaku bagi tenaga kerja baik yang intensif. .

Lx) and Y = g(Ky.K. kita bisa menulis kondisi dasar dalam bentuk persamaan (1) . Lx + Lr = L (1) Production function Factor intensity Utility function Perfect competition Utility maximization      Profit maximization : X = l(Kx.Y) (4) : Px= MCxand Py = MCy (5) :MUx = Px (6) MUyPy : (MRP)L= (MRC)L and (MRP)K = (MRC)K (7) . Mengingat asumsi model.Ly) (2) : K y > Kx (3) Ly Lx : U = f(X.(7) Limited resource : Kx + KY .

kita memiliki secara optimal Pareto. adalah efisiensi ekonomi dalam arti ekuilibrium umum? Pertamatama kita akan menyatakan bahwa kondisi yang diperlukan. . bernama Vilfredo Pareto setelah terlambat. Definisi tradisional ekonomi biasanya melibatkan "alokasi sumber daya yang efisien. Kemudian. Ketika kondisi ini terpenuhi. Prinsip dasar optimalitas Pareto adalah bahwa situasi efisien jika upaya untuk meningkatkan satu bagian menyebabkan kerusakan lain. memberikan kontribusi efisiensi ekonomi. secara umum." Proses alokasi dilakukan melalui keputusan mengenai produksi dan konsumsi.

.

.

 Proposisi tentang efisiensi konsumsi dalam konteks ekuilibrium umum yang mirip dengan orang-orang dari kriteria Pareto untuk efisiensi dalam produksi.Untuk menganalisis implikasi efisiensi dalam konsumsi. . kita akan menggunakan diagram Edgeworth-Bowley.tetapi tidak semua poin yang efisien dari sudut pandang utilitas untuk konsumen.Sebuah titik konsumsi sepanjang perbatasan produksi dianggap efisien jika bergerak ke titik yang lain membuat setidaknya satu orang lebih baik. tanpa membuat yang lain lebih buruk. Semua poin-poin sepanjang perbatasan produksi yang efisien sejauh produksiyang bersangkutan.

.

.

  Ramsey number = R + (P – MC) e P .