Unsur – unsur lingkungan hidup

• Unsur Hayati Lingkungan hidup yang terdiri atas makhluk hidup, seperti manusia, hewan, tumbuhtumbuhan, dan jasa renik (mikrooragnisme). • Unsur Sosial Budaya Lingkungan sosial dan budaya yang dibuat oleh manusia. • Unsur Fisik Lingkungan hidup yang terdiri atas benda-benda tidak hidup. Seperti tanah, air, udara, sinar matahari, iklim, awan, batu batuan, dan curah hujan.

4. Lingkungan Dalam Tubuh manusia itu sendiri 5. Lingkungan Spiritual Lingkungan yang berupa agama.Macam-macam Lingkungan 1. baik berupa kebendaan maupun spiritual. keyakinan yang dianut masyarakat. Lingkungan Fisik Berupa alam di sekitar kita 2. Lingkungan Sosial Lingkungan masyarakat yang terdapat interaksi antar individu. 3. Lingkungan Budaya Sesuatu yang dihasilkan oleh manusia. .

Syarat hubungan timbal balik manusia-lingkungan yg baik • Lingkungan dapat mencukupi kebutuhan minimum manusia • Lingkungan tidak mempengaruhi hal yg bertentangan dengan kehidupan manusia .

.Syarat Pembangunan yg Baik 1. 2. Kualitas Lingkungan hidup Memperhatikan kondisi lingkungan hidup sekitar yang berhubungan dengan mutu hidup. Pembangunan berwawasan lingkungan Pengelolaan sumber daya dengan pembangunan yang berkesinambungan dan peningkatan mutu hidup masyarakat.

Penggunaan indicator harus diterapkan secara efektif untuk mengetahui keberhasilan pengolahan SDA 5. Membudayakan masyarakat dan kekuatan ekonomi 4. Pengelolaan SDA berwawasan lingkungan hidup dan berkelanjutan (penetapan konservasi yang baru ) 6. Melakukan pengelompokan dan pemisahan limbah . Mengikutsertakan masyarakat dalam rangka menanggulangi permasalahan lingkungan global 7.Upaya Mengatasi Kerusakan Lingkungan Hidup 1. Menerapkan penggunaan teknologi yang ramah lingkungan pada pengelolaan sumber daya alam 2. Penegakan hukum secara adil dan konsisten 3.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful