You are on page 1of 3

MSDS

POLIVINIL ALKOHOL Potensi Efek Kesehatan Akut: Sedikit berbahaya jika terjadi kontak kulit (iritan), kontak mata (iritan), menelan, dari inhalasi. Potensi Efek Kesehatan kronis: Efek-efek Karsinogenik: 3 (Tidak diklasifikasikan untuk manusia.) IARC. Efek mutagenik: Tidak tersedia. teratogenik EFEK: Tidak tersedia. PEMBANGUNAN TOKSISITAS: Tidak tersedia. Paparan berulang atau berkepanjangan tidak diketahui memperburuk kondisi medis. Kontak Mata: Periksa dan lepaskan jika ada lensa kontak. Dalam kasus terjadi kontak, segera siram mata dengan banyak air sekurang-kurangnya 15 menit. Air dingin dapat digunakan. Dapatkan bantuan medis jika terjadi iritasi. Kulit: Cuci dengan sabun dan air. Tutup kulit yang teriritasi dengan yg melunakkan. Dapatkan bantuan medis jika iritasi berkembang. dingin air dapat digunakan. Kontak Kulit serius: Tidak tersedia. inhalasi: Jika terhirup, pindahkan ke udara segar. Jika tidak bernapas, berikan pernapasan buatan. Jika sulit bernapas, berikan oksigen. Dapatkan medis perhatian. Penghirupan serius: Tidak tersedia. Tertelan: JANGAN mengusahakan muntah kecuali bila diarahkan berbuat demikian oleh personel medis. Jangan pernah memberikan apapun melalui mulut kepada bawah sadar orang. Longgarkan pakaian yang ketat seperti kerah, dasi, ikat pinggang atau ikat pinggang. Dapatkan bantuan medis jika gejala muncul. Serius tertelan: Tidak tersedia. Mudah terbakar Produk: Mungkin mudah terbakar pada suhu tinggi. Auto-Ignition Suhu: Tidak tersedia. Poin Flash: CUP OPEN: 79 C (174,2 F). Batas mudah terbakar: Tidak tersedia. Produk dari Pembakaran: Produk-produk ini karbon oksida (CO, CO2). Bahaya Kebakaran di Hadirat Zat Berbagai:

Mudah terbakar di hadapan nyala api terbuka dan bunga api, panas. Tidak mudah terbakar di hadapan guncangan. Ledakan di Hadirat Zat Berbagai: Resiko ledakan produk di hadapan dampak mekanis: Tidak tersedia. Sedikit ledakan di hadapan terbuka api dan percikan api. Kebakaran Media Berjuang dan Petunjuk: KEBAKARAN KECIL: Gunakan bubuk kimia KERING. KEBAKARAN BESAR: Gunakan semprotan air, kabut atau busa. Jangan menggunakan jet air. Keterangan Khusus tentang Bahaya Api: Tidak tersedia. Keterangan khusus tentang Bahaya ledakan: Debu halus tersebar di udara dalam konsentrasi yang cukup, dan dengan adanya sumber pengapian ledakan debu potensi bahaya. BORAX IDENTIFIKASI BAHAYA: Gangguan debu. Penelanan dalam jumlah berlebihan mungkin berbahaya. Sejumlah besar boraks dapat berbahaya bagi tanaman dan spesies lain. TINDAKAN: TERHISAP: iritasi ringan dari saluran pernapasan. PENGOBATAN: Hapus dari paparan. Istirahat dan tetap hangat. Pada kasus yang parah atau jika pemulihan tidak cepat atau lengkap, dapatkan bantuan medis. KONTAK MATA: Iritasi. PENGOBATAN: Segera bilas dengan banyak air sedikitnya selama 15 menit. Hubungi dokter jika gejala terus berlangsung. KULIT KONTAK: iritasi mekanis ringan. PENGOBATAN: Hubungi dokter, bilas kulit dengan banyak air. Tertelan: gangguan pencernaan ringan. PENGOBATAN: Cuci mulut dengan air. Jangan memaksakan muntah. Jika pasien adalah sadar memberikan banyak air untuk minum. Jika pasien merasa tidak sehat mencari medis perhatian. SEGERA PENGOBATAN / Antidote: pengobatan simtomatik.

Tindakan pencegahan kebakaran. MEDIA MEMADAMKAN Gunakan pemadam cocok untuk menyebabkan kebakaran .

TINDAKAN TUMPAHAN. TINDAKAN PRIBADI: Pakailah APD yang sesuai. Lihat bagian 8. PENCEGAHAN LINGKUNGAN: Jangan biarkan tumpahan besar untuk dibuang ke saluran pembuangan.

BERSIHKAN Vacuum PROSEDUR atau menyapu. Hindari mengangkat debu. Tempat di berlabel cocok kontainer. Tahan untuk pembuangan limbah.

PENANGANAN & PENYIMPANAN. PENCEGAHAN DALAM PENANGANAN: Pastikan ventilasi umum yang baik. Hindari menghirup debu. Hindari kontak dengan mata dan kulit. KONDISI PENYIMPANAN: Simpan dalam dingin, kondisi kering pada suhu kamar. COCOK WADAH: Simpan dalam wadah aslinya. Jauhkan dari: Lihat bagian 10.