Data Mining Untuk Menunjukkan Trend Dari Teks Di Web Abstrak Dari berita online dan artikel pada

blog, manusia sering dapat menyimpulkan informasi dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk prediksi pergerakan pasar atau tren sosiologis. Bagaimanapun juga pendekatan ini merupakan proses yang sangat kompleks dan dibutuhkan pengalaman yang baik untuk mendeteksi trend. Untuk mendukung kemampuan manusia dalam menganalisa trend diperlukan metode trend mining secara otomatis yang berbasis pengetahuan. Masalah Sebagian besar orang telah di arahkan untuk percaya pada trend ? dan prediksi itu tidak di dasari dari pengolahan data – data yang sudah ada akan tetapi hanya berdasarkan pada intuisi atau filling masing – masing. Dan rata – rata prediksi mereka salah dan tidak sesuai dengan harapan. Mendeteksi trend daru sudut sosiolog yaitu pandangan metode analisis untuk

mengamati perubahan prilaku masyarakat dari waktu ke waktu berkenaan dengan enam sikap terhadap tren yaitu sebagai trendsetter, pengikut tren, mainstreamer awal, mainstreamer, manstreamer lama dan konservatif. Akibatnya tren pola tertentu dari prilaku masyarakat dan gaya hidup yang berkembang selama interval waktu focus dan kecenderuangan kata mengacu pada proses perubahan. Mendeteksi tren dari sudut pandang statistic didasarkan pada analisis tren time series data mengenai duatujuan analisi yaitu pemodelan time series ( untuk mendapatkan wawasan tentang mekanisme atau kekuatan yang mendasari untuk menghasilkan seri waktu dan seri waktu peramalan ( untuk memprediksi nilai masa depan time series variable )

Dalam hal data tekstual mining tren dalam teks adalah sebagai topic yang sedang berkembang dan menarik saat itu. Dari semua point yang ada pada tren deteksi menunjukkan perbedaan dimensi dari analisis penelitian dari tren. Yang mana digunakan Topic Detection dan Tracking ( TDT ) penelitian menjadi set berita yang sangat terkait dengan beberapa peristiwa di dunia nyata. Tren mining ini dapat merujuk balik ke deteksi area topic yang muncul dari teks analisis atau untuk mendeteksi tren berdasarkan analisis data numeric seperti dalam kasus nilai – nilai saham. kata ) dan menyebabkan perubahan umum muncul tren dalam sistem yag tergantung pada variable – variable. Namun mereka memiliki satu kesamaan yaitu mengamati pola perubahan yang didasarkan pada variable tertentu ( yaitu orang. .Mendeteksi tren dari koleksi teks mengacu pada deteksi topic uang muncul dalam teks – teks. Akan tetapi pada pembahasan ini hanya berfokus pada data tekstualyang tersedia di berita online dan blog dalam web. angka.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful