TERMS OF REFERENCE KELAS ENTREPRENEURSHIP GUSDURIAN JAKARTA

1. Kelas Entrepreneurship GUSDURian Jakarta adalah satu program intensif dan komprehensif yang bertujuan untuk membekali para GUSDURian dengan ilmu kewirausahaan, sebagai bagian dari strategi gerakan GUSDURian untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa. 2. Output yang diharapkan dari Kelas Entrepreneurship GUSDURian: a. GUSDURian memiliki mindset dan sikap mental yang tepat untuk menjadi entrepreneur b. GUSDURian memahami berbagai aspek kewirausahaan dan manajemen bisnis c. GUSDURian dapat mengembangkan network kewirausahaan 3. Materi Kelas Entrepreneurship GUSDURian meliputi aspek Mental Set, Pengetahuan, dan Ketrampilan sebagai Entrepreneur. Pemateri dipilih dari kalangan praktisi yang sudah terbukti keberhasilannya. Lebih lengkapnya dapat dilihat dalam jadwal. 4. Kelas Entrepreneurship GUSDURian Jakarta akan berlangsung selama 12 minggu yang terdiri dari 12x pertemuan seminggu sekali, dilaksanakan pada setiap hari Senin malam pukul 18.30-21.00 di Wahid Institute. 5. Batch 1 Kelas Entrepreneurship GUSDURian Jakarta akan berlangsung antara tanggal 20 Pebruari sampai 7 Mei 2012. 6. Peserta: a. Untuk mencapai tujuan Kelas Entrepreneurship, peserta akan dibatasi untuk setiap Batch. Diharapkan terjadi interaksi yang intensif untuk mengoptimalkan proses belajar. b. Kursi yang tersedia adalah 35 kursi per batch dengan sistem first-come first served. c. Tidak dipungut biaya progam untuk Kelas Entrepreneurship GUSDURian Jakarta, karena itu peserta diharapkan berkontribusi dalam bentuk komitmen penuh mengikuti program ini. d. Setiap peminat diminta untuk mengisi formulir pernyataan kesediaan mengikuti program dengan komitmen penuh. Formulir ini berfungsi untuk mendorong sikap akuntabel setiap peserta. e. Peminat yang tidak mengirim ulang formulir pernyataan komitmen dianggap mengundurkan diri dari kepesertaan. f. Peserta tidak diperbolehkan mengajak orang lain yang tidak terdaftar untuk mengikuti kelas, tanpa izin khusus dari pengelola Kelas. Ini bertujuan untuk menjaga dinamika kelas, dan mengurangi diskusi berulang di dalam kelas. 7. Kelas Entrepreneurship GUSDURian Jakarta ini diharapkan menjadi rintisan untuk berkembangnya komunitas GUSDURian entrepreneur Jakarta.

13 Pebruari 2012 ( Abrar Abadi Surya ) . Apa yang ingin didapatkan dalam Kelas Entrepreneurship GUSDURian:     Memperluas jaringan komunikasi antar wirausahawan untuk mengintegrasikan komunitas bisnis dalam mengembangkan usaha Memperoleh ilmu pengetahuan yang mumpuni dibidang entrepreneurship baik dalam konsep/ teori dan praktik Mengurangi kesalahan yang dilakukan para wirausahawan yang seting terjadi sehingga dapat meminimalisir resiko usaha Memperoleh pengetahuan yang cukup tentang pengelolaan bisnis yang baik. perencanaan keuangan. dan jualbeli alat komputer Mengapa mengikuti Kelas Entrepreneurship GUSDURian: Untuk menambah pengalaman dan pengetahuan bisnis dalam mendukung pengembangan bisnis kedepan beserta memperluas jaringan komunikasi sebagai nilai tambah kompetensi wirausahawan dalam mendukung program pemerintah meningkatan usaha kecil mikro (UKM). Bank Rakyat Indonesia dsb. Dengan mengembalikan Formulir ini. membaca trend bisnis dan melakukan marketing. Diskusi & Olahraga Pengalaman Kerja & Bisnis: Internship di Kantor Bank Indonesia Pusat. Bisnis percetakan.abrar@gmail. laundry rumahan. saya menyatakan bahwa saya siap berkomitmen penuh untuk mengikuti Kelas Entrepreneuship GUSDURian Jakarta. Jakarta. dan akan hadir setiap minggunya selama program 12 minggu ini berlangsung.FORMULIR PENDAFTARAN PESERTA KELAS ENTREPRENEURSHIP GUSDURIAN JAKARTA Batch 1 /2012 Nama Tanggal Lahir Alamat : Abrar Abadi Surya : 26 Maret 1990 : Jalan Bambon Raya No. 119 Beji Depok 16421 Internet ID : email : surya.com Twitter/FB/LinkedIn : @aasuryaa No HP Hobi & Minat : 021 98037102 : Bisnis.

Prinsip Entrepreneurship Prinsip-prinsip Pengelolaan Usaha Rencana keuangan individu. PWNU DIY) Aidil Akbar (Financial Planner) Syarif Anshor (Manager Investasi) * dlm konfirmasi Tommy Andri Wardhana (Entrepreneur. dll Business Planning Financial Planning 12 Mar 5 19 Mar 6 26 Mar 7 Ragam Investasi 2 Apr 8 Trend Bisnis 9 Apr 9 Perencanaan Bisnis 16 Apr 10 Marketing & Marketing Online Dasar-dasar marketing. Konsultan Franchise) Henry Santoso (EF. franchise. dsb. Pesantren Entrepreneur Magelang) *dlm konfirmasi Hakim Jayli (Direktur TV9 Surabaya) Fahmi Akbar (Ketua Umum Perbamida. marketing on-line. dan mengoptimalkan social media. SecureIndonesia) Iim Fahima (Virtual Consulting) 2 Mindset Entrepreneur 1 Sharing Sukses 27 Feb 3 Mindset Entrepreneur 2 Sharing Sukses 5 Mar 4 Dasar-dasar Entrepreneurship 1 Dasar-dasar Entrepreneurship 2 Personal Financial Planning Cashflow Quadrant. dan networking Sharing Sukses 23 Apr 11 Seluk-beluk Manajemen Bisnis Sesi Wrap-Up & Penutupan 30 Apr Sumantri (Manajer HRD) Alissa Wahid& Guest Speaker: Mardi Wu (CEO Nutrifood) 12 7 Mei . sebagai basis rencana bisnis Mengenali berbagai kanal investasi yang tersedia. jasa. seperti reksadana. manajemen sistem.Sesi 1 Materi Pembukaan Uraian Pengantar Program Waktu 20 Feb Pengampu Jakarta Alissa Wahid (Business Owner) Bambang Ifnurudin (Property Plus) Kholis (Patner. Manajemen SDM. Mengenali trend bisnis saat ini: industri kreatif. internetbased.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful