A B C

Concurency : merupakan landasan umum perancangan sistem operasi. Proses-proses disebut kongkurensi jika proses-proses (lebih dari satu proses) berada pada saat yang sama. Prosesproses yang mengalami kongkuren dapat berdiri sendiri (independen) atau dapat saling berinteraksi, sehingga membutuhkan sinkronisasi atau koordinasi proses yang baik. Critical section adalah segmen kode yang mengakses data yang digunakan proses secara bersama-sama yang dapat membawa proses itu ke bahaya race condition

D E F G H I J K L M
Multithreading adalah cara pengeksekusian yang mengizinkan beberapa thread terjadi dalam sebuah proses, saling berbagi sumber daya tetapi dapat dijalankan secara independen.

disk drive).Mutual Exclusion (pengeluaran timbal balik): Merupakan kondisi dimana terdapat sumber daya yang tidak dapat dipakai bersama pada waktu yang bersamaan (misalnya : printer. U V W X Y Z . N O P Q R Race condition adalah suatu kondisi dimana dua atau lebih proses mengakses shared memory/sumber daya pada saat yang bersamaan dan hasil akhir dari data tersebut tergantung dari proses mana yang terakhir selesai dieksekusi sehingga hasil akhirnya terkadang tidak sesuai dengan yang dikehendaki. S T Thread : Satu kumpulan instruksi yang akan dieksekusi secara independen.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful