Case for Analysis “ A Potter’s Wheel”

Kelompok 2 Ratna Purnama 12 11 00308 Prima

Pittsburgh. 1963 Bosan dengan kehidupan sekolahnya Bill Strickland Kehidupan di lingkungannya telah rusak Faktor Pendorong .

Bill Strickland “Aku melihat sebuah pancaran dan kesan yang penuh harapan tentang bagaimana dunia itu seharusnya terjadi. Apa yang aku lihat mampu menggambarkan seluruh kemungkinan dan pengalaman yang belum pernah aku jelajahi” Frank Ross (ceramic’s teacher) Strickland sepenuhnya telah mengambil jalan baru dalam hidupnya .

Strickland . Inc.selanjutnya Pitsburgh Manchester Craftsmen Guild (MCG) Bidwell Training Center. Menciptakan pekerjaan Pengangguran menjadi produktif Tujuan Bill Strickland bukan untuk menghasilkan seniman atau pembuat tembikar (potters). melainkan untuk menemukan “individually tailored approach to learning” yang mengarahkan anak muda yang sedang mencari tujuan dan jati dirinya serta bagaimana membawa mereka kembali tertarik pada dunia pendidikan. .

Each person is unique  Latar belakang lingkungan berpengaruh terhadap karakteristik individu seseorang  Poin Pembelajaran .

Faktor lingkungan apa yang dapat diubah Bill Strickland?  Moral authority apa yang dibawa oleh Bill Strickland bagi college student?  Apa pengaruh mentor Strickland (Frank Ross) terhadap tujuan. dan values?  Pertanyaan Diskusi . self-efficacy.

o Self-efficacy. Pengenalan diri Strickland  Perubahan perilaku individu o Locus of control. merupakan keyakinan bahwa seseorang dapat melakukan sesuatu dalam situasi tertentu. merupakan karakteristik kepribadian yang menganggap bahwa kendali kehidupan seseorang datang dari dalam diri mereka sendiri sebagai internalizers.  Perubahan lingkungan yang lebih luas Faktor Lingkungan .

selalu ingin tahu. the greater the attitude change” . dan memiliki sensitivitas terhadap seni  Bill Strickland sebagai komunikator yang baik dan mendapat kepercayaan dari orang lain yang bekerja dengannya. Openness to experience dalam diri Bill Strickland (Big Five Personality Dimensions) Pribadi yang terbuka terhadap pengalaman mempunyai ciri : kreatif.  “the greater the communicator’s prestige.

Moral Authority . 1. Adanya moral keadilan. 2. membuat anak-anak muda di daerahnya memiliki semangat kembali untuk belajar dan memiliki ketertarikan kembali dengan dunia pendidikan. bahwa masyarakat yang pengangguran pun masih berhak memiliki kesempatan untuk mengubah hidup mereka menjadi lebih baik.Tanggungjawab sosial Bill Strickland terhadap lingkungannya di Pitsburgh (keinginan untuk mengubah lingkungannya menjadi lebih baik lagi) melalui dua buah sekolah bentukannya.

Tujuan Self-efficacy Values Pengaruh Frank Ross .

 Tujuan .  Visi Strickland Menemukan “individually tailored approach to learning” yang akan membawa anak muda yang sedang mencari tujuan dan membuat mereka tertarik akan pendidikan • Kemampuan dan ketrampilan Strickland yang awalnya berasal dari sebuah hobi dan kesenangan. akhirnya memiliki tujuan yang besar pengaruhnya terhadap perubahan sosial di Pittsburgh.Frank membantu Strickland menemukan keunikan dalam dirinya.

 Frank Ross berhasil memberikan bimbingan kepada Strickland sehingga Strickland semakin yakin bahwa ia mampu membuat tembikar dengan baik dan atas keahliannya itu ia berharap mampu membawa Pittsburgh ke arah yang lebih baik lagi. Self-efficacy . yang didukung oleh keseriusan dan kekuatan dalam diri orang tersebut.Self-efficacy. merupakan keyakinan bahwa seseorang dapat melakukan sesuatu dalam satu situasi tertentu.

namun bermanfaat/memberikan value bagi orang lain saat ia memutuskan menggunakan bakat dan pemikirannya bagi kemajuan orang-orang di Pittsburgh.Values/nilai. kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki Strickland tidak hanya menguntungkan dirinya sendiri. Hal inilah yang ingin dia bagikan kepada lingkungan yang lebih luas.  Dengan adanya bimbingan dari Frank Ross. merupakan pedoman dan kepercayaan yang digunakan individu ketika dihadapkan pada situasi dimana individu tersebut harus membuat sebuah keputusan.  Keterbukaan Bill Strickland terhadap pengalaman (Opennes to experience) telah membawa dirinya dalam suatu perubahan mendasar. Value .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful