P. 1
Hai

Hai

|Views: 6|Likes:

More info:

Published by: ﺍﻓﻀﺎﻝ ﺑﺪﺭ ﺍﻟﺪﻳﻦ on May 29, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/27/2013

pdf

text

original

Hai semuanya, Nama saya Afdal Badarudin.

Saya mahasiswa Universitas Negeri Jakarta tingkat akhir dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Sebagai syarat akhir kelulusan saya diwajibkan menyusun skripsi. Skripsi saya berjudul LANGUAGE POLITENESS IN ONLINE STUDENTTEACHER INTERACTION. Seorang guru bahasa Inggris SMA dan 10 siswa/siswinya dibutuhkan dalam penelitian ini sebagai participant dan sumber data penilitian. Data dari penelitian ini ialah bahasa yang digunakan oleh peserta dalam berkomunikasi. Oleh karena itu saya mohon dan sangat mengharapkan kesedian Anda sekalian untuk ambil bagian dalam penelitian ini. Berikut ini saya lampirkan disain penelitian tersebut: 1. Waktu pelaksanaan: Mei-Juni 2012 (sekitar 3 hari waktu yang diberikan kepada masing-masing siswa/siswi untuk berinteraksi dengan gurunya); 2. Peserta: Seorang guru bahasa Inggris SMA dan 10 siswa/siswinya; 3. Masing-masing siswa/siswi diharapkan berinteraksi online dengan gurunya dengan dengan pra sarana email/Facebook (pilih salah satu). Jika dengan email maka masingmasing peserta diharapkan mengirimkan salinan email yang mereka kirim kepada peneliti; 4. Prosedur: a. email: peneliti akan mengirimkan email pembuka kepada guru dan siswa/siswinya untuk mengawali interaksi antara guru dansiswa/siswinya. Setelah itu peserta dapat memulai komunikasi dengan gurunya dalam bahasa Inggris dengan topik pembicaraan sesuai dengan keinginan masing-masing peserta (Contoh topik: cara mudah belajar bahasa Inggris, terrorism, feminism, dan lain-lain) b. Facebook: peneliti akan mengirimkan pesan melalui Facebook kepada guru dan siswa/siswinya untuk mengawali interaksi antara guru dansiswa/siswinya. Setelah itu peserta dapat memulai komunikasi dengan gurunya dalam bahasa Inggris dengan topik pembicaraan sesuai dengan keinginan masing-masing peserta (Contoh topik: cara mudah belajar bahasa Inggris, terrorism, feminism, dan lain-lain) 5. Manfaat: bagi bidang akademik, hasil dari penelitian ini akan memperkaya penelitian dalam bidang kesopanan bahasa yang merupakan topik yang relatif baru dalam penelitian linguistik.

*1. Nama-nama semua peserta akan dimasukkan ke dalam ucapan terima kasih di skripsi peneliti. 2. Masing-masing siswa/siswi yang berpartisipasi akan mendapatkan flash disk dari peneliti dan kenang-kenangan lainnya bagi sang guru.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->