7.

Analisis Teknikal

Analisa Support Analisa ini dibuat dengan menarik suatu garis lurus berdasarkan pada tingkat harga sama ( horizontal lines), pada umumnya analisa ini digunakan untuk menempatkan order ( limit order maupun stop order) tapi lebih banyak digunakan untuk melakukan order buy aka tetapi untuk analisa ini tetap harus dilakukan cutloss dengan toleransi sebesar 10 point untuk menutupi kerugian karena jika harga telah menembus titik double bottom maka harga pada umumnya akan terus menuju kebawah

Analisa Resistance Analisa ini penggunaannya sama dengan analisa double bottom hanya analisa double top ini lebih banyak digunakan untuk melakukan order sell dan yang juga diperhatikan adalah jika harga telah menembus garis tersebut ( toleransi sekitar 10 point) maka harus di cutloss (tutup transaksi dalam keadaan rugi agar kerugian tidak semakin besar). Dan dapat dilakukan switching ( merubah posisi transaksi) .

.MACD Moving Average pada umumnya di gunakan untuk melihat trend dari pergerakan harga secara medium maupun long trade penentuan BUY ataupun SELL adalah dengan melihat perpotongan antara 2 garis yang ada di kolom MACD tetapi tetap memperhatikan diagram bar sebagai acuan trend pergerakan harga.

RSI adalah indicator yang penting digunakan pada saat harga sideways ( range antar harga atas dan bawah tidak terlalu jauh) .RSI (Relative Streght Index) Nilai untuk studies RSI yang paling umum digunakan adalah 13. Opsi SELL dilakukan jika nilai RSI pada kolom bawah >87 . Opsi BUY dilakukan jika nilai RSI pada kolom bawah <13.

Parabolic SAR dan MACD Pada umumnya setiap pengambilan opsi SELL maupun Buy tidak hanya didasarkan pada 1 analisa saja tetapi biasanya lebih dari 1 akan tetapi untuk mengkombinasikannya harus dipilih analisa yang sejalan dalm hal penggunaan dan penentuan apakah mengambil posisi SEEl ataupun Buy . Penggunaan analisa ini adalah dengan melihat perpotongan dari kolom MACD jika kolom MACD telah menunjukkan opsi SELL maka harus dilihat juga titik Parrabolic SAR jika titik parabolic SAR masih di dibawah maka harus menunggu samapai titik tersebut ada di atas pergerakan harga baru di lakukan opsi SELL dan sebaliknya untuk opsi BUY .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful