Apa Cuci Tangan dengan Sabun?

2. Menghilangkan bau yang melekat di tangan 3. Memberikan perasaan yang segar dan bersih 4. Mencegah beberapa penyakit, seperti: diare atau mencret, infeksi cacing, infeksi mata, infeksi kulit.

Cara Cuci Tangan dengan Sabun
Basahi kedua telapak anda dengan air mengalir, lalu usap dan gosokkan sabun dengan lembut pada kedua telapak tangan. Gosok masing masing pungung tangan secara bergantian. Jari jemari saling masuk untuk membersihkan sela-sela jari. Gosokan ujung jari (bukubuku)dengan

Cuci tangan yang benar dengan sabun adalah salah satu tindakan kebersihan diri dengan membersihkan tangan dan jari menggunakan air sabun untuk membersihkan dari kuman-kuman penyakit.

Waktu Yang Tepat Untuk Cuci Tangan
1. Sebelum dan setelah 2. 3. 4. 5. 6.

Manfaat Cuci Tangan
1. Membersihkan kotoran dan kuman yang tertinggal ditangan

makan Sebelum memegang makanan Setelah berbermain dan berolahraga Setelah buang ingus Setelah BAK dan BAB Setelah menyentuh hewan peliharaan

Oleh Fikri Ulil Albab 092310101007 Contac Person: Telepon: (0331) 323450 . Gosok dan putar ibu jari secara bergantian Gosokkan ujung kuku pada telapak tangan secara bergantian Menggosok kedua pergelangan tangan dengan cara diputar dengan telapak tangan bergantian. lalu keringkan.mengatupkan jari tangan kanan terus gosokan ke telapak tangan kiri bergantian. setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih dan mengalir.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful