Banten Gajah Tunggal Pada saat ini Perusahaan mengoperasikan 5 pabrik ban dan ban dalam yang telah

dimutakhirkan untuk memproduksi berbagai tipe dan ukuran ban radial, ban bias dan ban sepeda motor, serta mengoperasikan 2 pabrik yang memproduksi kain ban dan SBR (Styrene Butadiene Rubber) yang terkait dengan fasilitas produksi ban. Kelima pabrik ban dan pabrik kain ban ini berlokasi di Tangerang, sekitar 30 kilometer disebelah barat Jakarta, Indonesia. Sedangkan pabrik SBR milik Perusahaan berlokasi di komplek Industri Kimia di Merak, Banten, sekitar 90 km disebelah barat Jakarta. Pada saat ini kapasitas ban sepeda motor sudah mencapai 60.000 ban/hari sedangkan kapasitas ban radial meningkat menjadi 35.000 ban/hari.

Dow chemical Memproduksi, mengimpor, dan mendistribusi polystyrene dan stirene butadiene.

Asahimas chemical Kompleks pabrik ASC yang terintegrasi dari proses Klor Alkali hingga proses Polivinil Klorida terletak di Cilegon, ProvinsiBanten, Indonesia. Kompleks ini memproduksi bahan-bahan kimia dasar yang sangat diperlukan oleh banyak industry hilir. ASC memiliki tiga jenis pabrik yang dibangun di kompleks produksi yang luasnya mencapai 91 hektar di Cilegon, Banten, Indonesia ASC memiliki kemampuan dankapasitasuntukmemproduksi Kaustik Soda (Caustic Soda, NaOH), Klorin (Chlorine, Cl2), NatriumHipoklorit (Sodium Hypochlorite, NaClO), AsamKlorida (Hydrochloric Acid, HCl), EtilenDiklorida (Ethylene Dichloride, EDC), Monomer VinilKlorida (Vinyl Chloride Monomer, VCM) danPolivinilKlorida (Polyvinyl Chloride, PVC).

KS PT Krakatau Steel (Persero) Tbk memiliki 6 (enam) buah fasilitas produksi yang membuat perusahaan ini menjadi satu-satunya industri baja terpadu di Indonesia. Keenam buah pabrik tersebut menghasilkan berbagai jenis produk baja dari bahan mentah.

Chandra Asri Chandra Asri Petrochemical dan SMI adalah pemasok terkemuka produk petrokimia untuk berbagai industri manufaktur Indonesia. Chandra Asri Petrochemical (CAP) mempunyai fasilitas di Ciwandan, Cilegon, Provinsi Banten. SMI merupakan satu-satunya produsen stirena monomer di Indonesia melayani baik industri hilir domestik dan pasar ekspor regional.

Kapasitas pabrik Chandra Asri Petrochemical: : 600,000 MT per year : 320,000 MT per year : 220,000 MT per year : 280,000 MT per year : 320,000 MT per year : 480,000 MT per year

Ethylene Propylene Crude C4 Py-gas Polyethylene Polypopylene

Jawa barat Kujang PT. Pupuk Kujang memproduksi amoniadan urea.Unit AmoniaKujang 1A dan Kujang 1B menghasilkan Amonia dengan kapasitas terpasang masing-masing sebesar 1000 MT/hari. Selain itu dihasilkan juga produk samping berupa gas Karbondioksida yang digunakan untuk bahan baku pembuatan Urea. Amoniadan Karbondioksida yang diperoleh dari unit Amonia kemudian diproses di unit Urea. Pabrik Urea Kujang 1A dan 1B memiliki kapasitas terpasang yang sama yaitu masing-masing 1.725 MT/hari atau sebesar 570.000 MT/tahun sehingga kapasitas total produksi Urea Pupuk Kujang sebesar 1.140.000 MT/tahun.

Indocement Dua belas pabrik Indocement berada di 3 lokasi yaitu Bogor, Cirebon, dan Kotabaru. Kompleks Pabrik Citeureup Bogor, Jawa Barat, merupakan salah satu pabrik semen terbesar di dunia yang mengoperasikan 9 pabrik dengan kapasitas produksi terpasang sebesar 11,9 juta ton semen per tahun. Dua kompleks pabrik lainnya berlokasi di Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, dengan dua pabrik dan Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan dengan satu pabrik. Total kapasitas produksi terpasang Perseroan adalah 18,6juta ton semen per tahun.

Jawa Tengah Indo aciditama chemical industry Pada tahun 1987 dibangun pabrik seluas 11 ha dengan kapasitas terpasang sebesar 18.000 kl ethanol/tahun, acetid acid 12.000 ton/tahun, ethyl acetate sebesar 4.500 ton/tahun.

Holcim Holcim Indonesia mengoperasikan dua pabrik: di Narogong, Jawa Barat, dan di Cilacap, Jawa Tengah, serta satu stasiun penggilingan di Ciwandan, Banten. Pabrik semen ketiga di Tuban, JawaTimur, dijadwalkan mulai berjalan pada tahun 2013.Kapasitas produksi tahunan saat ini adalah 8,3juta ton dandengan adanya Pabrik Tuban, kapasitas akan menjadi 10 juta ton pada tahun 2013.

Pertamina UP IV cilacap PT PERTAMINA (PERSERO) Unit Pengolahan IV Cilacap merupakan salah satu dari 7 jajaran unit pengolahan di tanah air, yang memiliki kapasitas produksi terbesar yakni 348.000 barrel/hari, dan terlengkap fasilitasnya. Kilang ini bernilai strategis karena memasok 34% kebutuhan BBM nasional atau 60% kebutuhan BBM di Pulau Jawa. Selain itu kilang ini merupakan satu-satunya kilang di tanah air saat ini yang memproduksi aspal dan base oil untuk kebutuhan pembangunan infrastruktur di tanah air.

SidoMuncul Pabrik berlokasi di Klepu, Kec.Bergas, Ungaran, dengan luas 29 ha.Saat peresmian pabrik, Sido Muncul sekaligus menerima dua sertifikat yaitu Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) dan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) setaradengan farmasi, dan sertifikat inilah yang menjadikan PT. Sido Muncul sebagai satu-satunya pabrik jamu berstandar farmasi. Lokasi pabrik sendiri terdiri dari bangunan pabrik seluas 7 hektar, lahan Agrowisata ,1,5hektar, dan sisanya menjadi kawasan pendukung lingkungan pabrik.

Kalimantan Timur PT. Badak NGL PT. Badak Natural Gas Liquefaction lebih dikenal dengan PT Badak NGL adalah perusahaan penghasil LNG (Liquid Natural Gas)terbesar di Indonesia dan salah satu kilang LNG yang terbesar di dunia. Berlokasi di Bontang, Kalimantan Timur, perusahaan ini memiliki 8 proces train (A - H) yang mampu menghasilkan 22,5 Mtpa LNG (juta metrik ton LNG per tahun). PT Badak NGL merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar bagi Kota Bontang maupun Indonesia.

PT. KMI PT. Kaltim Methanol Industri berlokasi di kota Bontang, Kalimantan Timur, menggunakan gas alam dari Badak Gas Field Center sebagai nahan baku yang dipasok oleh perusahaan production sharing Pertamina, yaitu Total Fina Elf Indonesia, Vico Indonesia, dan Chevron. Teknologi yang digunakan adalah synthesa process technology dengan menggunakan tekanan rendah lisensi Lurgi – Jerman.

Pupuk PKT Bontang PT. Pupuk Kalimantan Timur (disebut juga Pupuk Kaltim) adalah sebuah salah satu perusahaan industri strategis di Indonesia dengan empat unit pabrik Amoniak dan lima unit

pabrik Urea yang terletak dalam satu lokasi yang terletak di Bontang, Kalimantan Timur dan merupakan anak PT Pupuk Sriwijaya Palembang. Produk yang dihasilkan diantaranya pupuk urea, NPK Pelangi, dan pupuk majemuk.

Jawa Timur PT. Tjiwi Kimia PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia terletak di kota Mojokerto, Jawa Timur. Pabrik ini didirikan oleh Bapak Eka Tjipta Wijaya pada tahun 1972. Pada tahun-tahun awal Tjiwi Kimia hanya menghasilkan soda kaustik. Namun setelah tahun 1978, pabrik mulai mengoperasikan mesin untuk memproduksi kertas. Sekarang, kapasitas produksi telah mencapai 1.200.000 MT kertas per-tahun.

Semen Gresik PT. Semen Gresik (Persero) Tbk. adalah pabrik semen yang terbesar di Indonesia. Diresmikan di Gresik pada tanggal 7 Agustus 1957 oleh Presiden RI pertama dengan kapasitas terpasang 250.000 ton semen per tahun. Saat ini kapasitas terpasang Semen Gresik Group (SGG) sebesar 16,92 juta ton semen per tahun, dan menguasai sekitar 46% pangsa pasar semen domestik. PT Semen Gresik (Persero) Tbk memiliki anak perusahaan PT. Semen Padang (Persero) dan PT. Semen Tonasa (Persero). Semen Gresik Group merupakan produsen semen terbesar di Indonesia.

PT. Petrokimia Gresik PT. Petrokimia Gresik merupakan perusahaan milik negara dan merupakan prdusen pupuk terlengkap di Indonesia. Terletak di Gresik, Jawa Timur. Pabrik ini memproduksi berbagai macam pupuk, seperti: urea, ZA, SP-36, NPK Phonska, DAP, NPK Kebomas, ZK, dan pupuk organik yaitu Petroganik. PT Petrokimia Gresik juga telah memproduksi produk non pupuk seperti asam sulfat, asam fosfat, amoniak, dry ice, aluminium fluoride, cement retarder, dll. Keberadaan PT Petrokimia Gresik adalah untuk mendukung program pemerintah meningkatkan produksi pertanian nasional.