1.

Jus Delima Manfaat : membantu jantung, dimana jus delima ini kaya antioksidan yang membantu mencegah penyumbatan pada pembuluh darah arteri oleh kolesterol. Jus delima ini juga dihubungkan dengan pencegahan terjadinya kanker prostat. Jus ini dilengkapi dengan vitamin A, C dan E serta asam folat yang penting pada tahap awal kehamilan. 2. Jus Jeruk Manfaat : untuk sistem kekebalan, proteksi terhadap anemia. Sumber yang paling baik dari vitamin C dan juga sumber asam folat, sehingga wanita hamil sebaiknya meminumnya dalam jumlah yang cukup banyak. Minum jus jeruk dengan makanan meningkatkan ambilan besi untuk proteksi terhadap anemia. Penelitian baru menyarankan minum segelas jus jeruk/hari, ternyata juga membantu mencegah terjadinya radang sendi (arthritis). 3. Jus Grapefruit Manfaat : untuk sistem kekebalan. Kaya akan vitamin C, buah grapefruit merupakan sejenis jeruk dan oleh karena itu kaya akan beta-karoten. Ini membantu melindungi kulit dari kerusakan oleh radikal bebas. Tetapi penggunaannya dihindari pada saat kita sedang dalam medikasi. Jus grapefruit mengandung suatu substansi yang dapat memperlambat pemecahan beberapa obat. Hal ini menyebabkan peningkatan jumlah obat dalam aliran darah, sehingga meningkatkan efeknya. 4. Jus Apel Manfaat : untuk energi; proteksi jantung. Kaya akan flavonoid yang membantu melindungi jantung. Memiliki 1/3 kadar vitamin C jus jeruk. Mengandung banyak gula fruktosa. Tetapi penggunaannya dihindari pada anak-anak, karena dapat menyebabkan keluhan gangguan lambung. Tapi dalam batas-batas tertentu masih dapat ditolerir, yang penting tidak berlebihan.

5. Jus Nanas Manfaat : untuk pencernaan. Buah ini mengandung enzim bromelain, yang membantu mencerna protein dan buah ini juga mengandung gula alamiah untuk meningkatkan energi. Mengandung 11 mg vitamin C/100 ml. 6. Jus Tomat Manfaat : Untuk menguruskan badan; kesehatan pria. Jus untuk menguruskan ini hanya mengandung 50 kalori/250 ml. Jus tersebut juga mengandung bioflavonoid yang membantu memperkuat pembuluh darah kapiler, jadi tidak menimbulkan kebocoran pada pembuluh darah dan pembentukan kantong yang mengandung air pada kulit yang menyebabkan selulit. Dan kandungan likopen dalam tomat telah dikaitkan dengan penurunan resiko terjadinya kanker prostat. Tetapi penggunaannya sebaiknya dihindari pada individu dengan tekanan darah tinggi, karena jus tomat mengandung kadar garam yang tinggi. 7. Jus Cranberry Manfaat : Mencegah terjadinya sistitis (radang buli-buli). Proanthocyanidin dalam jus cranberry menghentikan perlekatan bakteri yang berbahaya pada dinding buli-buli, dengan demikian menurunkan risiko terjadinya infeksi saluran kemih. Jus ini mengandung vitamin C dalam kadar yang sangat tinggi, dan jus ini dijual dengan penambahan gula, karena rasanya pahit tanpa penambahan gula tersebut. Penggunaannya dihindari pada pasien-pasien yang menggunakan obat anti pembekuan darah yaitu warfarin. Hal ini dikemukakan oleh The Committee on Safety of Medicines, karena dapat meningkatkan risiko terjadinya perdarahan.

1> Jus Pengusir Lelah Jika lelah setelah bekerja keras, yang dibutuhkan adalah jus yang kaya vitamin B, C, E dan magnesium Bahan: 3 lembar daun bayam, 5 buah wortel, air secukupnya. Cara membuat: cuci bersih semua bahan, tiriskan. Masukkan ke dalam blender, aduk sampai halus. Sajikan. 2> Jus Usir Jerawat Dengan buah jus kaya vitamin B2, beta karoten dan seng sama dengan mengobati jerawat dari dalam. Bahan: 4 buah wortel, 1 buah lobak cina, 2 cm jahe. Cara membuat: Masukkan semua bahan ke dalam blender. Saat disajikan tambahkan es, jika suka. 3> Jus Pencerah Kulit Kulit kusam akan menghalus bila rajin minum jus kandungan vitamin B2, C, E, beta karoten dan potasium setiap hari. Bahan: 110 gram buah anggur merah, 10 buah stroberi. Cara membuat: masukkan semua bahan ke dalam blender, tambahkan madu jika suka. 4> Jus Antikeriput Ternyata krim kecantikan saja tidak cukup. Cegah keriput di wajah dengan minum kombinasi vitamin secara teratur. Bahan: 4 buah wortel, 1 buah pir, 6 lembar daun seledri, segenggam peterseli. Cara membuat: Cuci bersih semua bahan. Haluskan dengan blender. Sajikan dingin. (Ela)-b *

Anemia.

Badan lesu, lemah, mudah lelah, pucat, dan pusing adalah tanda-tanda

kekurangan hemoglobin (Hb) di dalam sel-sel darah merah alias anemia. Jenis buah yang bisa meningkatkan Hb adalah bit dan anggur berwarna gelap seperti anggur merah dan anggur ungu. Kedua jenis buah ini kaya akan kandungan zat besi yang berguna untuk mendukung proses regenerasi sel darah merah dan menyuplai oksigen ke dalam sel-sel darah merah. Shake Bit Anggur Merah Bahan: 100 gram bit, dipotong-potong.

100 gram anggur merah. 100 gram es serut halus. Cara membuat: Campur semua bahan, lalu blender. Minum selagi dingin.

NEWW
Jus Mencegah Penyakit Jantung
1. Jus Melon Sari Kelengkeng (untuk 1 Gelas) Bahan: 100 gr melon , 100gr kelengkeng, 60 gr buncis, 60ml air, 1 sdm madu, 1 sdm air jeruk lemon/nipis, 3 potong es batu. Cara membuat: semua bahan di masukan ke dalam blender, haluskan hingga lembut kemudian disaring, masukan dalam gelas langsung diminum. 2. Jus Stoberi Kombinasi (Untuk 1 Gelas)

Bahan: 100 gr stoberi , 100gr tomat, 60ml susu tawar nonfat, 1 sdm madu, 1 sdm air jeruk lemon/nipis, 3 potong es batu. Cara membuat: semua bahan di masukan ke dalam blender, haluskan hingga lembut kemudian disaring, masukan dalam gelas langsung diminum.

Jus untuk Kesehatan Mata “ Jus Carrot Milk Shake”
Bahan: 200 gr wortel , 150ml susu tawar nonfat, 1 sdm madu, 1 sdm air jeruk lemon/nipis, 3 potong es batu. Cara membuat: masukan wortel dalam jus ekstraktor, kemudian sari wortel masukan ke dalam blender, tambahkan susu, madu, air jeruk dan es batu haluskan hingga lembut kemudian disaring, masukan dalam gelas langsung diminum.

Jus untuk Menigkatkan Daya Tahan Tubuh Penderita Demam Berdarah
1. Jus Daun Pepaya 2 helai daun pepaya (hanya daunya saja,bukan batangnya), diblender, diperas, disaring, akan didapatkan 1 sendok makan/helai daun. Diminum 2 sendok makan 1x sehari. Daun jangan dimasak atau dicuci dengan air panas karena khasiatnya akan hilang. 2.Jus Kurma 500 gr kurma, buang bijinya lalu diblender dicampur 5 gelas air, sampai lembut kemudian diminumkan pada penderita tiap 1 jam, 1 gelas sampai habis 3.Jus Jambu Merah

Buah jambu biji bisa dibuat jus, sementara daunya 5-6 lembar direbus dengan 3 gelas air, minum setelah dingin. Untuk anak-anak cukup 2 lembar daun.

Jus untuk Anemia
Bahan: 100gr anggur, 50 gr melon,1/4 gelas susu cair, ½ gelas air putih matang, ea serut secukupnya. Cara membuat: semua bahan di masukan ke dalam blender, haluskan hingga lembut kemudian disaring, masukan dalam gelas langsung diminum.

Jus Pengusir Lelah
Bahan: 3 lembar daun bayam, 5 buah wortel, air secukupnya. Cara membuat: semua bahan di masukan ke dalam blender, haluskan hingga lembut kemudian disaring, masukan dalam gelas langsung diminum.

Jus Mencegah Osteoporosis
Bahan: 1 buah apel, 3 buah wortel, 4 kuntum brokoli bersama batangnya, ½ gengam petersel. Cara membuat: semua bahan di masukan ke dalam blender, haluskan hingga lembut kemudian disaring, masukan dalam gelas langsung diminum.

Jus Penurun Kolesterol
Bahan: 100gr wortel, 50gr sawi hijau, 100gr apel malang, 100cc air dingin, 1sdm gula pasir, untuk rasa manis tambahkan 2sdm gula atau 4 sdm madu. Cara membuat: semua bahan di masukan ke dalam blender, haluskan hingga lembut kemudian disaring, masukan dalam gelas langsung diminum. Untuk menghilangkan bau langu dapat ditambahkan kiamboy tanpa biji, madu secukupnya dan 1 sdt perasan lemon. Sajikan dalam 2 gelas Jus Mencegah Kanker 1. Jus antikanker Payudara

Bahan: 6 buah anggur merah dengan biji, 1 buah jamur kuping hioko, 1 buah tomat, 10 gram brokoli dan batangnya, 2 sdm kacang kedelai dan kulit, 2 buah kiamboi tanpa biji, 3 sdm madu, 1 gels es batu, dan 1 buah worte Cara membuat: rendam kacang kedelai minimal 6 jam, lalu dimasak dengan air mendidih selama 10 menit agar bau langu hilang, semua bahan dicampur dan dijus.

2.

Jus antiKanker Prostat

Bahan: 20 gram bit, 80 gram wortel, 20 gram bayam, 20 gram brokoli, 100cc air putih, 1 sdm gula pasir, untuk rasa manis dapat ditambahkan: 2sdm gula dan 2 sdm madu. Cara Membuat: semua bahan setelah dipotong kecil, dimasukan ke dalam blender, dan diaduk sampai halus. Sajikan dalam 2 gelas. Untuk menghilangkan bau langu. Tambahkan 3 butir kiamboy tanpa biji, madu secukupnya dan 1 sdt perasaan jeruk lemon.

Jus Anti Wasir

Bahan: 25 gr lobak, 25 gr bayam, 15 gr seledri, 100 gr wortel, 3 buah kiamboy tanpa biji, 100cc air, 2 gelas es batu. Cara membuat: semua bahan di masukan ke dalam blender, haluskan hingga lembut kemudian disaring, masukan dalam gelas langsung diminum.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful