EVALUASI TEKNIS

PENGADAAN JASA KONSULTASI PERENCANAAN PEMAGARAN LOKASI PEMANCAR GEDE BAGE

Satuan Kerja : RRI Bandung Tahun Anggaran 2012

PENGADAAN JASA KONSULTANSI PERENCANAAN PEMAGARAN LOKASI PEMANCAR GEDE BAGE RRI BANDUNG TAHUN ANGGARAN 2012

1. Maksud dan tujuan Pedoman ini disusun dalam rangka memberikan panduan kepada Pokja ULP agar dalam melakukan penilaian dan evaluasi usulan teknis pekerjaan jasa konsultansi diperlakukan sama terhadap semua penawar. 2. Cara Evaluasi a. Unsur yang dievaluasi dan persentase bobot masing-masing unsur ditentukan sebagai berikut:
1) Pengalaman Perusahaan 2) Pendekatan & Metodologi 3) Kualifikasi Tenaga Ahli

10% 20% 70% jumlah 100%

b. Nilai ambang lulus adalah 75. c. Perbandingan bobot teknis : biaya = 0,75 : 0,25 3. Rincian subunsur, pembobotan dan penilaian untuk masing-masing subunsur ditentukan dalam lembar pedoman evaluasi terlampir.

D itetapkan di Pada Tanggal

: Bandung : 5 juni 2012

Panitia Pengadaan Barang dan jasa Pemerintah RRI Bandung Ketua,

BUDIMANAH, S.IP

dan ketentuan penilaian sub unsur: (a) Memiliki ≥ 20 pengalaman manajerial dan fasilitas utama dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai : 100 (b) Memiliki 10 s. kegiatan yang sejenis adalah: Perencanaan Saluran Drainase. dengan bobot sub unsur20 %.] .Pengisian Evaluasi Penawaran dalam Lembar Data Pemilihan (LDP): a ) . (2). Sub unsur pengalaman melaksanakan kegiatan sejenis"). misal: dalam KAK Perencanaan Saluran Tersier. bobot unsur yang ditetapkan dalam Dokumen Pemilihan. dll. Sub unsur pengalaman manajerial dan fasilitas utama. didapatkan :(nilai yang didapatkan x bobot sub unsur pengalaman melaksanakan kegiatan sejenis =NILAI BOBOT sub unsur pengalaman melaksanakan kegiatan sejenis) ") Kegiatan yang sejenis adalah : kegiatan yang hampir sama atau mendekati dengan yang ditentukan dalam KAK. dengan bobot sub unsur 25%.d19 paket pekerjaan sejenis dalam waktu10 (sepuluh) tahun diberi nilai: 75 (c) Memiliki <9 paket pekerjaan sejenis dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai : 50 dari uraian diatas. didapatkan :(nilai yang didapatkan x bobot sub unsur pengalaman manajerial dan fasilitas utama =NILAI BOBOT sub unsur pengalaman manajerial dan fasilitas utama.d19 pengalaman manajerial dan fasilitas utama dalam waktu10 (sepuluh) tahun diberi nilai: 75 (c) Memiliki <9 pengalaman manajerial dan fasilitas utama dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai : 50 dari uraian diatas. PengalamanPerusahaan:10% (1). pengalaman perusahaan 10%. didapatkan :Inilai yang didapatkan X bobot sub unsur pengalaman melaksanakan di lokasi kegiatan = NILAI BOBOT sub unsur pengalaman melaksanakan di lokasi kegiatanj (3). dan kualifikasi tenaga ahli 70 %: b ) . dengan bobot sub unsur35 %. Sub unsur pengalaman melaksanakan di lokasi kegiatan. pendekatan dan metodologi: 20%. dan ketentuan penilaian sub unsur: (a) Memiliki ≥ 20 paket pekerjaan sejenis dalam waktu 10 ((sepuluh) tahun diberi nilai : 100 (b) Memiliki 10 s. dan ketentuan penilaian sub unsur: (a) Memiliki≥ 20 paket pekerjaan di lokasi kegiatan dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai : 100 (b) Memiliki 10 s.d19 paket pekerjaan di lokasi kegiatan dalam waktu10 (sepuluh) tahun diberinilai: 75 (c) Memiliki <9 paket pekerjaan di lokasi kegiatan dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai : 50 dari uraian diatas.

Pendekatan dan Metodologi:30 % 1).d 19 orang tenaga ahli tetap yang digunakan untuk melakukan pekerjaan sejenis dalam waktu10(sepuluh) tahun diberi nilai:75 (c) memiliki < 9 orang tenaga ahli tetap yang digunakan untuk melakukan pekerjaan sejenis dalam waktu10(sepuluh) tahun diberi nilai: 50 dari uraian diatas. Sub unsur hasil kerja (deliverable). didapatkan:[nilai yang didapatkan X bobot sub unsur kualitas metodologi =NILAI BOBOT sub unsur kualitas metodologi ] 3). diberi nilai : 80 apabila menyajikan namun dinilai kurang sesuai dengan tujuan yang akan dicapai. dan ketentuan penilaian sub unsur : (a) apabila menyajikan dengan baik sesuai dengan tujuan yang akan dicapai. diberi nilai : 50 (c) apabila tidak menyajikan. diberi nilai: 80 (b) apabila menyajikan namun dinilai kurang sesuai dengan tujuan yang akan dicapai.dan ketentuan penilaian sub unsur: (a) Apabila menyajikan dengan baik sesuai dengan tujuan yang akan dicapai.dan ketentuan penilaian sub unsur: (a) (b) (c) (d) Apabila menyajikan dengan baik sesuai dengan tujuan yang akan dicapai. didapatkan:[nilai yang didapatkan X bobot sub unsur pemahaman atasjasa layanan yang tercantum dalam KAK = NILAI BOBOT sub unsur pemahaman atas jasa layanan yang tercantum dalam KAK. dengan bobot sub unsur 40%. diberi nilai: 80 (b) apabila menyajikan namun dinilai kurang sesuai dengan tujuan yang akan dicapai. diberi nilai:50 apabila tidak menyajikan. Sub unsur pemahaman atas jasa layanan yang tercantum dalam KAK.dengan bobot sub unsur 20 %. dengan bobot sub unsur 20%. Sub unsur kualitas metodologi. diberi nilai: 50 (c) apabila tidak menyajikan.] 2). didapatkan: [nilai yang didapatkan X bobot sub unsur kapasitas perusahaan dengan memperhatikan jumlah tenaga ahli tetap = NILAI BOBOT sub unsur pengalaman manajerial dan fasilitas utama] c). diberi nilai: 0 dari uraian diatas. dan ketentuan penilaian sub unsur: (a) Memiliki ≥ 20 orang tenaga ahli tetap yang digunakan untuk melakukan pekerjaan sejenis dalam waktu10(sepuluh)tahun diberi nilai:100 (b) memiliki 10 s. didapatkan:[nilai yang didapatkan X bobot sub unsur hasil kerjaldeliverable]= NILAI BOBOT sub unsure hasil kerja [deliverable] .dengan bobot sub unsur20 %. diberi nilai: 0 (d) dari uraian diatas. diberi nilai: 0 dari uraian diatas.( 4). Sub unsur kapasitas perusahaan dengan memperhatikan jumlah tenaga ahli tetap.

dengan bobot sub unsur 30%. didapatkan: [nilai yang didapatkan X bobot sub unsur fasilitas pendukung dalam melaksanakan pekerjaan yang diminta dalam KAK = NILAI BOBOT sub unsur fasilitas pendukung dalam melaksanakan pekerjaan yangdiminta dalam KAK] 5). dan ketentuan penilaian sub unsur: . diberi nilai: 0 dari uraian diatas. Unsur Kualifikasi Tenaga Ahli: 70 % (1). diberi nilai:50 apabila tidak menyajikan. Sub unsur gagasan baru yang diajukan oleh peserta untuk meningkatkan kualitas keluaran yang diinginkan dalam KAK. Sub unsur pengalaman kerja professional seperti yang disyaratkan dalam KAK. <tingkat pendidikan yang disyaratkan dalam KAK. diberi nilai: 80 apabila menyajikan namun dinilai kurang sesuai dengan tujuan yang akan dicapai. diberi nilai: 100 (b). diberi nilai:50 apabila tidak menyajikan. diberi nilai: 80 apabila menyajikan namun dinilai kurang sesuai dengan tujuan yang akan dicapai. dan ketentuan penilaian sub unsur: (a). diberi nilai: 0 dari uraian diatas.dan ketentuan penilaian sub unsur: (a) (b) (c) (d) Apabila menyajikan dengan baik sesuai dengan tujuan yang akan dicapai. dengan bobot sub unsur 10%.4). d). dengan bobot sub unsur 50 %. Sub unsur tingkat pendidikan.] Total NILAI BOBOT seluruh sub unsur X bobot unsur Pendekatan dan Metodologi = NILAI PENDEKATAN DAN METODOLOGI. Sub unsur fasilitas pendukung dalam melaksanakan pekerjaan yang diminta dalam KAK. didapatkan:[nilai yang didapatkan X bobot sub unsurgagasan baru yang diajukan olehpesertauntuk meningkatkan kualitas keluaran yang diinginkan dalam KAK = NILAI BOBOT sub unsurgagasan baruyang diajukan oleh peserta untuk meningkatkan kualitas keluaran yang diinginkan dalam KAK. dengan bobot sub unsur 10 %. dan ketentuan penilaian subunsur: (a) (b) (c) (d) Apabila menyajikan dengan baik sesuai dengan tujuan yang akan dicapai. diberi nilai: 50 [Nilai yang didapatkan X bobot sub unsur tingkat pendidikan =NILAI BOBOT sub unsur tingkat pendidikan] (2). ≥ tingkat pendidikan yang disyaratkan dalam KAK.

maka penawaran digugurkan dan peserta dikenakan Daftar Hitam. yang dihitung berdasarkan ketentuan yang tercantum dalam IKP. diberi nilai : 50 (h). menunjang. lingkup pekerjaan yang: ( i ) sesuai adalah: [deskripsikan dengan jelas disesuaikan dengan KAK] ( i i ) Menunjang adalah: [deskripsikan dengan jelas menunjang KAK] ( i i i ) terkaitadalah: [deskripsikan dengan jelas terkait dengan KAK] (d). apabila tidak ada referensi maka tidak diberikan penilaian. Perhitungan bulan kerja tenaga ahli.(a). diberi nilai :75 iii. (b). Memiliki <3 Tahun pengalaman kerja professional. ii. diberi nilai: 50 iv. Lingkup pekerjaan: i. Nilai jangka waktu pengalaman kerja profesional: *) i. (lf). Nilai total seluruh jumlah bulan kerja professional dibagi angka 12 = jangka waktu pengalaman kerja professional (g). memiliki 3< x < 5tahun pengalaman kerja professional. diberi nilai:100 ii. maka pengalaman kerja diberikan penilaian. . posisi i. terkait. Dukungan referensi: i. (c). iii. sesuai. Perhitungan bulan kerja X nilai lingkup pekerjaan X nilai posisi = jumlah bulan kerja professional. memiliki ≥ 5 tahun pengalaman kerja professional diberi nilai: 100 ii. tidak sesuai. posisi yang: (i) sesuai adalah: [deskripsikan dengan jelas disesuaikan dengan KAK] (ii) tidaksesuaiadalah : [deskripsikan dengan jelas tidak sesuai dengan KAK] (e). diberi nilai: 75 iii. Nilai jangka waktu pengalaman kerja professional yang didapatkan x bobot sub unsur pengalaman kerja professional seperti yang disyaratkan dalam KAK = NILAI BOBOT sub unsur pengalaman kerja professional seperti yang disyaratkan dalam KAK. sesuai. apabila melampirkan referensi namun tidak benar. diberi nilai: 100 ii. diberi nilai:50 iii. apabila melampirkan referensi dan dapat dibuktikan kebenarannya dengan menghubungi penerbit referensi.

[apabila tenaga ahli yang dinilai lebih dari 1(satu) maka setiap tenaga ahli harus diberi bobot] Bobot tenaga ahli: ( a ) . Dan seterusnya (6). memiliki. Tenaga Ahli 2 (Ahli jalan). situasi. Pengalaman melaksanakan kegiatan sejenis : bobot nilai 35 % a. diberi nilai:25 (b). diberi bobot= 40 ( c ) . diberi bobot=60 ( b ) . Aspek pengenalan (familiarity) atas tata-cara. diberi nilai: 50 ( c ) . dengan bobot sub unsur 10%. penguasaan Bahasa Indonesia bagi konsultan asing. Nilai Evaluasi Teknis = NILAI PENGALAMAN PERUSAHAAN + NILAI PENDEKATAN DAN METODOLOGI + NILAI KUALIFIKASI TENAGA AHLI Ambang batas nilai teknis (passing grade): 60 a. (4). diberi nilai: 25 (d). Sub unsur lain-lain yang dibutuhkan dalam KAK. (5). Penguasaan bahasa asing. nilai yang didapatkan X bobot sub unsur sertifikat keahlian/ profesi = NILAI BOBOT sub unsur sertifikat keahlian/ profesi. dengan bobot sub unsur10 %. Total NILAI BOBOT seluruh tenaga ahli X bobot unsur Kualifikasi Tenaga Ahli = NILAI KUALIFIKASI TENAGA AHLI. penguasaan bahasa setempat. Total nilai yang didapatkan X bobot sub unsur lain-lain = NILAI BOBOT sub unsur lain-lain. tidak memiliki. aturan. memiliki 20 paket pekerjaan sejenis dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai: 100 nilai total bobot: 100 x 35 = 100 .(3). dan kondisi (custom) setempat. Nilai1(satu) Orang Tenaga Ahli X bobot tenaga ahli = NILAI BOBOT tenaga ahli. diberi nilai:25 (e). diberi nilai:25 (c). Sub unsur sertifikat keahlian/profesi. Tenaga Ahli 1 (Team Leader). diberi nilai:100 ( b ) . Total NILAI BOBOT seluruh sub unsur ((1)+l2)+l3)+l 4))= NILAI 1 (Satu) ORANG TENAGA AHLI. Evaluasi Pengalaman Perusahaan Contoh: bobot nilai 10% Pengalaman perusahaan menangani pekerjaan sebagai berikut: Pembobotan lContoh): Sub unsur yang dinilai antara lain: 1). dan ketentuan penilaian sub unsur : ( a ) . dan ketentuan penilaian subunsur: (a).

memiliki <9 paket pekerjaan sejenis dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai: 50 nilai total bobot: 50 x 35 = 100 2). memiliki ≥ 20 paket pekerjaan di lokasi kegiatan dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai: 100 nilai total bobot: 100 x 25= 100 b. memiliki < 9 pengalaman manajerial dan fasilitas utama dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai: 50 nilai total bobot: 50 x 20 = 100 4).d 19 paket pekerjaan sejenis dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai: 75 nilai total bobot: 75 x 35 = 100 c. memiliki < 1 4 paket pekerjaan di lokasi kegiatan dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai: 50 nilai total bobot: 50 x 25= 100 3).b. memiliki ≥ 20 orang tenaga ahli tetap yang digunakan untuk melakukan pekerjaan sejenis dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai: 100 nilai total bobot: 100 x 20 = 100 . Kapasitas perusahaan dengan memperhatikan jumlah TA tetap : bobot nilai 20 % a. memiliki 10 s. Pengalaman Manajerial dan Fasilitas Utama : bobot nilai 20 % (pengalaman manajerial meliputi pengalaman perusahaan sebagai lead firm dan memiliki fasilitas utama) a. memiliki 10 s.d 19 pengalaman manajerial dan fasilitas utama dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai: 75 nilai total bobot: 75 x 20 = 100 c. memiliki ≥ 20 pengalaman manajerial dan fasilitas utama dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai: 100 nilai total bobot: 100 x 20 = 100 b. Pengalaman melaksanakan di lokasi kegiatan/di Indonesia : bobot nilai 25 % a.d 19 paket pekerjaan di lokasi kegiatan dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai: 75 nilai total bobot: 75 x 25= 100 c. memiliki 10 s.

memiliki <9 tenaga ahli tetap yang digunakan untuk melakukan pekerjaan sejenis dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai: 50 nilai total bobot: 50 x 20 = 1 100 Contoh Perhitungan: PT.d 19 tenaga ahli tetap yang digunakan untuk melakukan pekerjaan sejenis dalam waktu 10 (sepuluh) tahun diberi nilai: 75 nilai total bobot: 75 x 20 = 100 c . XYZ adalah: l100 x 35/100) + l100 x 25/100) + l100 x 18/100) + l100 x 20/100)= 35 + 25 + 18 + 20 = 95 Bobot nilai pengalaman perusahaan = 95 x 10%= 9. XYZ dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir pernah melaksanakan pekerjaan sebagai berikut :  Pengalaman Melaksanakan kegiatan sejenis l35%) 30 paket nilai 100  Pengalaman Melaksanakan kegiatan di Indonesia l25%) 23 paket nilai 100  Pengalaman Manajerial & Fasilitas Utama l20%) 18 paket nilai 75 (Pengalaman Manajerial & Fasilitas Utama yang dinilai adalah pengalaman manajerial untuk melaksanakan pekerjaan pada paket kegiatan dalam kurun waktu tertentu) Kapasitas perusahaan dengan memperhatikan TA tetap l20%) 20 TA nilai 100 (Kapasitas perusahaan dengan memperhatikan TA tetap dinilai terhadap TA Tetap yang digunakan/dipakai untuk melaksanakan pekerjaan pada paket kegiatan dalam kurun waktu tertentu)  Perolehan nilai pengalaman perusahaan PT. memiliki 10 s. menyajikan dengan baik tetapi tidak sesuai tujuan diberi nilai: 50 nilai total bobot: 50 x 40 = 20 100 i i i .b . Evaluasi Pendekatan dan Metodologi Contoh: bobot nilai 30 % Sub unsur yang dinilai  Pemahaman atas jasa layanan yang tercantum dalam KAK i. tidak menyajikan diberi nilai: 0 nilai total bobot: 0 x 40 = 0 100 .5 b. = 40% menyajikan dengan baik sesuai tujuan diberi nilai:80 nilai total bobot: 80 x 40 = 32 100 i i .

 menyajikan dengan baik sesuai tujuan diberi nilai: 80 nilai total bobot: 80 x 10 = 8 100 ii. tidak menyajikan diberi nilai: 0 nilai total bobot: 0 x 20 = 0 100 Hasil kerja ldeliverable) = 20% i. tidak menyajikan diberi nilai: 0 nilai total bobot: 0 x 10 = 0 100 . Kualitas metodologi = 20% i. menyajikan dengan baik tetapi tidak sesuai tujuan diberi nilai: 50 nilai total bobot: 50 x 20 = 10 100 iii.  menyajikan dengan baik sesuai tujuan diberi nilai:80 nilai total bobot: 80 x 20 = 16 100 ii. menyajikan dengan baik sesuai tujuan diberi nilai: 80 nilai total bobot: 80 x 10 = 8 100 ii. menyajikan dengan baik tetapi tidak sesuai tujuan diberi nilai: 50 nilai total bobot: 50 x 10 = 5 100 iii. tidak menyajikan diberi nilai: 0 nilai total bobot: 0 x 10 = 0 100 Gagasan baru yang meningkatkan kualitas keluaran yang diminta dalam KAK= 10% i. menyajikan dengan baik tetapi tidak sesuai tujuan diberi nilai: 50 nilai total bobot: 50 x 10 = 5 100 iii. menyajikan dengan baik sesuai tujuan diberi nilai: 80 nilai total bobot: 80 x 20 = 16 100 ii. menyajikan dengan baik tetapi tidak sesuai tujuan diberi nilai: 50 nilai total bobot: 50 x 20 = 10 100 iii. tidak menyajikan diberi nilai: 0 nilai total bobot: 0 x 20 = 0 100  fasilitas pendukung dalam melaksanakan pekerjaan yang diminta dalam KAK = 10% i.

4 c. sebagai berikut : Pemahaman atas jasa layanan l 40%) nilai 80     Kualitas Metodologi l20%) Hasil kerj a l deliverable) l20%) fasilitas pendukung l10%) Gagasan baru l10%) nilai 80 nilai 80 nilai 50 nilai 80 Bobot nilai yang diperoleh adalah:  (80x 40/100)+l80x20/100)+l80x20/100)+l50x10/100)+l80x10/100) =  32 + 16 + 6 + 5 + 8 = 67 Bobot nilai pendekatan dan metodologi = 67 x 20/100 = 13. pendekatan & metodologi atas dokumen seleksi menurut penilaian Pokja ULP. Pendidikan dibawah S1 tidak dinilai Penilaian:  S1/S2 sesuai KAK = 100  S1/S2 tidak sesuai KAK = 50 2). S2. Pengalaman Tenaga ahli pekerjaan sejenis dgn referensi atau copy kontrak Contoh: Bobot nilai 60% Penilaian dilakukan untuk tenaga ahli yang mempunyai referensi dan/atau pernah ikut pelatihan tenaga ahli konsultansi bidang ke-PUan dari LPjK. a). Contoh perhitungan tenaga ahli Ir. bila terjadi overlap yang dihitung hanya salah satu. S3 atau setingkat. Contoh: Bobot nilai 30% Pendidikan yang dinilai adalah S1. MSc dengan data pengalaman sebagai berikut: (a).Contoh Perhitungan: PT. Pendidikan ( 30%) Pendidikan. Badi. XYZ. Nilai pengalaman tenaga ahli : (1) Waktu pengalaman: a. 1 Maret 1993 — 1 Maret 1996 = 36 bulan . Tidak boleh terjadi tumpang tindih loverlap). Evaluasi Kualifikasi Tenaga Ahli Contoh: Bobot nilai 70% o Tenaga ahli konstruksi untukpekerjaaanjasa Konstruksi diwajibkan bersertifiat keahlian sesuai bidang keteknikannya yang telah diakreditasi oleh Lembaga Pengembangan jasa Konstruksi o Tenaga ahli non konstruksi dapat diwajibkan memiliki sertifikat keahlian dan atau disyaratkan mempunyaipengalaman keahlian pekerjaan tertentu 1).

25 =1 = 0.maka pengalaman kerja akan dihitung secara penuh lkecuali bila terjadi overlap. Kesesuaian lingkup pekerjaan dan posisi Lingkup Kegiatan • Lingkup sesuai dengan syarat KAK. b.50 = 0. dinilai Posisi /jabatan dalam proyek • Sesuai dengan posisi/jabatan sebelumnya. Apabila jangka waktu pengalaman kerja profesional ditulis tahunnya saja (tanpa tanggal dan bulan). dinilai • Terkait. Contoh perhitungan tenaga ahli Ir. Paruli dengan data pengalaman sebagai berikut: Pengalaman dicantumkan bulan 10 juni 2008 — 10 Desember 2008 PokjaULP menghitung jumlah bulan secara penuh = 6 bulan karena disebutkan tanggal bulan dan tahun dengan rinci c. b).1 = 5 bulan. Total pengalaman tenaga ahli Ir. Badi. Contoh perhitungan tenaga ahli Ir. Badi. MSc dengan data pengalaman sebagai berikut: Pengalaman hanya dicantumkan tahun 2002 — 2003 Karena hanya disebutkan tahun tanpa dirinci bulannya. MSc = 38 bulan. maka bulan yang overlap dihitung satu kali). dinilai • Tidak sesuai. Contoh perhitungan tenaga ahli Ir. dan Mei 1993. dinilai =1 = 0.50 . dan tahunnya. maka panitia sepakat untuk menghitung = 25% x 12 bulan = 3 bulan karena tidak sesuai dengan ketentuan dokumen seleksi. maka pengalaman kerja yang dihitung hanya 25% dari total bulannya. maka panitia dapat untuk menghitung jumlah bulan dikurangi 1 (satu) = 6 bulan . bulan. Paruli dengan data pengalaman sebagai berikut: Pengalaman hanya dicantumkan tahun 1993 — 1993 Karena hanya disebutkan tahun tanpa dirinci bulannya.Perhitungan dimulaidari bulan Maret 1993 sampai dengan Maret 1996. Apabila jangka waktu pengalaman kerja profesional ditulis secara lengkap tanggal. Apabila jangka waktu pengalaman kerja profesional ditulis bulan dan tahunnya saja (tanpa tanggal). dinilai • Menunjang. Pengalaman (b) yang diakui hanya 2 bulan. MSc dengan data pengalaman sebagai berikut: Pengalaman hanya dicantumkan bulan juni 2001 — November 2001 Karena hanya disebutkan bulan tanpa dirinci tanggalnya. Badi. d. (b). 1 januari 1993 — 1 Mei 1993 = 2 bulan Perhitungan dimulai dari bulan januari 1993 sampai dengan Maret 1993 Dari pengalaman (a) dan (b) terjadi overlap selama 3 bulan pada bulan Maret. Contoh perhitungan tenaga ahli Ir. maka panitia sepakat untuk menghitung = 25% x 2 4 bulan = 6 bulan karena tidak sesuai dengan ketentuan dokumen seleksi. April. maka pengalaman kerja yang dihitung adalah total bulannya dikurangi1(satu)bulan.

Pengalaman luar negeri (bila diperlukan) Contoh: Bobot nilai 5% Di negara berkembang  jumlah pengalaman 0-5 tahun. Lain-lain (l misal penguasaan bahasa Inggris. nilai 0-100 (tenaga ahli Indonesia). situasi dan kondisi setempat.2). Contoh dalam KAK diperlukan babarapa tenaga Ahli:  Ketua tim (pengalaman 5tahun) = 60%  Ahli jalan dan jembatan (pengalaman 5 tahun) = 40% . aturan. nilai 0-60 (tenaga ahli asing)  jumlah pengalaman 0-5 tahun. dll) Contoh: Bobot nilai 10% a).40 (tenaga ahli asing) Di Indonesia  jumlah pengalaman 0-5 tahun. atas tata cara. Bahasa Inggris (bila diwajibkan) Contoh: Bobot nilai 5%  Baik sekali = 100  Baik = 50  Sedang = 25 b). nilai 0.

1 0.20 0. NESHA PRIMA CONSULT No.35 0. 2. NESHA PRIMA CONSULT HASIL EVALUASI TEKNIS PAKET : Perencanaan Pemagaran Lokasi Pemancar Gede Bage RRI Bandung NAMA PERUSAHAAN : CV. 3.25 0.00 6 35 25 15 20 95 .20 1. maka dalam klarifikasi dan negosiasi teknis serta biaya untuk diganti dengan TA yang sesuai KAK atau yang lebih tinggi EVALUASI PENGALAMAN PERUSAHAAN PAKET : Perencanaan Pemagaran Lokasi Pemancar Gede Bage RRI Bandung NAMA PERUSAHAAN : CV. NESHA PRIMA CONSULT No 1 1 2 3 ITEM 2 NILAI 3 BOBOT 4 NILAI TOTAL 5 Pengalaman perusahaan Pendekatan dan metodologi Kualifikasi tenaga ahli *) jumlah 0.2 0. 2 Pengalaman Melaksanakan kegiatan sejenis Pengalaman Melaksanakan kegiatan di Indonesia Pengalaman Manajerial dan Fasilitas Utama Kapasitas perusahaan dengan memperhatikan jumlah TA tetap jumlah 3 paket paket paket paket 4 100 100 75 100 5 0.PENILAIAN TEKNIS CV. JENIS PENGALAMAN / PEKERjAAN JUMLAH PAKET/TA NILAI BOBOT NILAI TOTAL 1 1.7 1 CATATAN *): • Dalam hal Penilaian teknis terhadap perusahaan yang lulus pasing grade tetapi terhadap penilaian kualifikasi TA dinilai kurang dari yang ditentukan dalam KAK. 4.

JENIS PENGALAMAN/ PEKERjAAN 2 Ketua Tim Ahli jalan dan jembatan jumlah NILAI 3 95 82.00 NILAI TOTAL 5 32 16 16 5 8 77 EVALUASI KUALIFIKASI TENAGA AHLI PAKET : Perencanaan Pemagaran Lokasi Pemancar Gede Bage RRI Bandung NAMA PERUSAHAAN : CV.60 0.10 1. NESHA PRIMA CONSULT No.EVALUASI PENDEKATAN DAN METODOLOGI PAKET : Perencanaan Pemagaran Lokasi Pemancar Gede Bage RRI Bandung NAMA PERUSAHAAN : CV. . 1 1.40 1. 2. 3.20 0.10 0. NESHA PRIMA CONSULT No. 1 1. 5.00 NILAI TOTAL 5 57 33 90 2.20 0. JENIS PENGALAMAN/ PEKERjAAN 2 Pemahaman atas jasa layanan yang tercantum dalam KAK Kualitas metodologi Hasil kerja ldeliverable) fasilitas pendukung dalam melaksanakan pekerjaan yang diminta dalam KAK Gagasan baru yang meningkatkan kualitas keluaran yang diminta dalam KAK jumlah NILAI 3 80 80 80 50 80 BOBOT 4 0. 4.5 BOBOT 4 0.40 0.

0 1.75 1.0 1.0 1.0 3 32 1.0 1.0 1. 1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 BLN 3 6 6 4 1.0 1.0 1.0 1.5 0.0 1.Pejabat Pengadaan Barang / Jasa RRI Bandung Pengadaan jasa Konsultansi : Perencanaan Pemagaran Lokasi Pemancar Gede Bage RRI Bandung Tahun Anggaran 2012 Nama Perusahaan : Nama Personil : Posisi yg diusulkan : Ketua Tim A.0 1.5 5 0 6 3 36 2 PERSYARATAN KAK 5 TAHUN TOTAL = NILAI 67.0 V V V V V V V X V V V V 6 1.0 1.33 6 5 5 6 6 36 2 Referensi POSISI/ LINGKUP Pengalaman JABATAN Kerja TA 4 S S S S S S S S S TS S S 1.0 1.0 1.0 0.0 1.5 0.0 1.0 1.0 1.0 1.6 1.0 1.5 1.62 TH 100 50 Sertifikasi : M / TM Memiliki 100 BAHASA Baik URAIAN PENDIDIKAN PENGALAMAN SERTIFIAT KEAHLIAN KEMAMPUAN BAHASA NILAI TOTAL Keterangan : Posisi : S = sesuai NILAI 100 100 100 50 BOBOT% 30% 50% 10% 10% 100% NILAI X BOBOT 30 50 10 5 95 TS = tidak sesuai Lingkup: S = sesuai M = menunjang T = terkait Sertifikat : M = Memiliki TM = Tidak memiliki .0 0.0 1.0 T T T S S M S S S S S S JUMLAH 7 5 0.0 1.SAMPAI 2 Feb-08 10 May-07 1 Mar-06 28 jun-0 4 15 jul-03 2002 jun-01 Aug-99 Apr-98 jun-97 1 Mar-93 1 jan-93 Aug-08 10 Nov-07 30 jun-06 16 Ags-0 25 Ags-03 4 2003 Nov-01 jan-00 Nov-98 Dec-97 1 Mar -96 1 Mei 93 No.6 1.0 1. PENDIDIKAN : S 1 Sesuai KAK NILAI 100 B.5 1.33 4. 43 BL 5.0 1. PENGALAMAN KERJA PROFESIONAL PERIODE DARI .0 0 1.0 1.

. Cara penyampaian Dokumen Penawaran....................... Pada hari ini Kamis Tanggal Dua puluh Empat Bulan Juni Tahun Dua Ribu Dua Belas...........00 WIB b......... Rapat dipimpin oleh : Budimanah........... Wakil-wakil Perusahaan Calon Penyedia jasa Konsultan yang di undang untuk mengikuti penjelasan (Aanwijzing)............Pejabat Pengadaan Barang / Jasa RRI Bandung Pengadaan jasa Konsultansi : Perencanaan Pemagaran Lokasi Pemancar Gede Bage RRI Bandung Tahun Anggaran 2012 BERITA ACARA PEMBERIAN PENJELASAN PELELANGAN ( AANWIIZEVG) Nomor: ........ ...... Para anggota Pejabat Pengadaan b. perubahan substansi dokumen pemilihan ljika ada)j [di isi rincian ... sekaligus diadakan tanya jawab yang akan tercantum dalam Risalah tanya jawab.......... Rapat dibuka oleh Pokja pada jam 10...dst... telah mengadakan Rapat Pemberian Penjelasan (Aanwijzing) untuk Paket Pekerjaan sebagai berikut: Nama Paket Pekerjaan: Perencanaan Pemagaran Lokasi Pemancar Gede Bage RRI Bandung Uraian Singkat Pekerjaan: 2........ .... bertempat di Ruang Rapat RRI Bandung Jl.... c....... nomor ................. [diisi sesuai dengan hasil rapat penjelasan yang dilakukan Pokja] Risalah Tanya jawab : Pertanyaan dari peserta: 3............ Risalah Rapat : a... ...................... tanggal .............. SIP Peserta Rapat : Daftar Hadir Terlampir Rapat dihadiri oleh : a.............................................................. No Nama Peserta Pertanyaan Jawaban Perubahan substansi dokumen (jika ada) a....................... 61 Bandung... Panitia membacakan dan menjelaskan tentang isi Dokumen Pengadaan.........................termasuk di dalamnya antara lain: Metode pemilihan. Diponegoro no..... 1.. 3............ Pejabat Pengadaan yang ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala RRI Bandung..

.. SAKSI –SAKSI 1. 8.... Berita Acara Pemberian Penjelasan untuk paket Perencanaan Pemagaran Lokasi Pemancar Gede Bage RRI Bandung dibuat l ( satu) rangkap... Pokja menutup rapat pemberian penjelasan (Aanwijzing) pada jam 14.. 2..00 WIB 9....Achmad Haidar Setiawan.... Bandung.. jika terdapat perubahan substansi dokumen.b.....Budimanah.. Berita Acara Pemberian Penjelasan (BAPP) ini dibuat dengan penuh rasa tanggung jawab untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.ST : Ketua : Sekretaris : Pengelola Teknis 1.... Selanjutnya Pejabat Pengadaan menawarkan kepada peserta siapa yang bersedia sebagai wakil peserta untuk menandatangani Berita Acara Pemberian Penjelasan dan menyepakati bahwa: Nama wakil dari CV 7..24 Mei 2012 Pejabat Pengadaan.. Berita Acara Pemberian Penjelasan dapat diambil pada hari Jum’at tanggal 25 Mei dan dapat juga diunduh dari Website K/L/D/I 10... 2.00 WIB Berita Acara serta Addendumakan disampaikan kepada seluruh peserta mulai hari Jum’at tanggal 25 Mei 2012 pukul 09..... 3.SIP 2.. akan dituangkan dalam perubahan/addendum dokumen pemilihan....... Hasil peninjauan lapangan (jika diperlukan) : ......... ........... *) 6.. 1...Undang Kartasasmita 3..

tanggal .. Bandung........ yang selanjutnya dalam Berita Acara ini disebut Pejabat Pengadaan telah mengadakan acara Pemasukan dan Pembukaan Dokumen Penawaran untuk Pengadaan jasa Konsultansi Perencanaan Pemagaran Lokasi Pemancar Gede Bage RRI Bandung Tahun Anggaran 2012 Dalam Acara Pemasukan dan Pembukaan Dokumen Penawaran diperoleh hasil sebagai berikut : 1 ..28 Mei 2012 Pejabat Pengadaan BUDIMANAH. Hasil Pembukaan Penawaran Sebagai Berikut: Sampul I No l1) Nama Perusahaan l2) Administrasi l3) Teknis l 4) Sampul IIL) l5) Keterangan l6) Acara Pemasukan dan Pembukaan Dokumen Penawaran ditutup pada pukul 14..........00 WIB. 2 ....... Yang memasukkan dokumen penawaran 1 ( satu ) penyedia jasa.SIP .... Peserta yang menjadi saksi 2 (dua) orang yaitu dari : CV Nama : 4 ...00 WIB bertempat di Ruang Rapat RRI Bandung..... Demikian Berita Acara ini dibuat dengan penuh tanggung jawab7 untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.PANITIA PENGADAAN BARANG / JASA RRI BANDUNG BERITA ACARA PEMASUKAN DAN PEMBUKAAN DOKUMEN PENAWARAN UNTUK PENGADAAN JASA KONSULTANSI Nomor : .... Pada hari ini Senin tanggal Dua Puluh Delapan bulan Mei tahun Dua Ribu Dua Belas pukul 09. jumlah dokumen penawaran yang lengkap 1( satu ) dan jumlah dokumen penawaran yang tidak lengkap 0 ( kosong ) 3 .. Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa RRI Bandung yang ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala RRI Bandung nomor ..

1.. 3…………… WAKIL DARI PENYEDIA JASA No N a ma a Jabatan Tanda Tangan ...SIP 2.ST Ketua merangkap Anggota Sekretaris merangkap Anggota Pengelola Teknis I . Budimanah..... Achmad Haidar Setiawan.... …………..... 2. Undang Kartasasmita 3....

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful