Laporan Kegiatan Wawancara

Arina Risalah Atika Nurul Azka Fathiyah Zahra Mega Cahya P. Veny Revia Viola

X.8

1

...………......…..........................................……..........………5 Profil Pembimbing…………………..7 Daftar Pertanyaan…………………….....…………12 2 ....................……....…………6 Profil Anggota………………………….3 Tujuan Wawancara………………………................Daftar isi Kata Pengantar……………………………....…..........……....4 ProfilNarasumber………………………...........................….............……...…..…………8 Kesimpulan……………………………………......………11 Penutup…………………………………..............................

3 . dan kepada Bu Ai yang telah menugaskan kami untuk menjalankan tugas wawancara yang dapat membuat kami mendapatkan ilmu sekaligus menumbuhkan keberanian bagi kami dalam berbicara.Kata Pengantar Puji Syukur kami panjatkan kepada Allah SWT yang masih memberi kami nafas dan kesempatan untuk mencari ilmu. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada teman-teman seperjuangan di kelas X-8.

4 .Tujuan Wawancara Tugas wawancara ini dibuat untuk memenuhi nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diberikan oleh ibu Ai.

17 Oktober 1988 Alamat: Jl. Kavling Alamendah no.3b Kampung Suka Maju. Pendidikan: S1 Teknik Kelautan ITB 5 . 2 Permata Cimahi. Bandung Barat. Desa Kayu Ambon. 27 Agustus 1977 Alamat: Jl.Narasumber Bapak Deny Ramadhani Manager Konsultan di bidang elektro Tempat tanggal lahir: Bandung. Tempat tanggal lahir: Bandung. Jamrud 13 blok H2 no. Kecamatan Lembang. Pendidikan: S1 elektro & S2 teknik sipil ITB Kang Hanafi Alrim Junior Engineer di bidang Kelautan.

Kami mencintai ibu karena Allah <3 6 . beliau berusaha membimbing kami sebaik mungkin.Profil pembimbing Bu Sumiati ( Bu Ai )  Guru yang paling cantik dan paling baik sedunia :* Dengan sikapnya yang tegas namun juga lucu dan santai.

Mega Cahya Pratiwi Nah. Fathiyah Zahra Anak yang pemalu dan juga tak tahu malu.Profil Anggota Kelompok~ Arina Risalah Si jangkung yang ‘pendiam’. tepatnya di atas kasur pada tanggal 28 April 1995. 7 . Atika Nurul Azka Tidak pernah mati gaya setiap berpose di depan kamera. anak yang satu ini anti kamera. Jarang sekali wajah aslinya tampak di depan layar kecuali dalam acara khusus. tukang ngaret. Veny Revia Viola Cerewet. Lahir di Bandung. Hobinya menggambar dan membaca.

8 . Contohnya. Jadi. logo pocari sweat. 2. Sekarang tempat ini digunakan oleh dosen atau karyawan ITB yang bergerak di bidang jasa konsultansi. Company profile adalah kartu nama sebuah perusahaan. [Arina] Masalah apa yang sering bapak hadapi sebagai seorang konsultan? Sebenarnya begini. kami ini working group. yang mencakup informasi tentang perusahan tersebut mengenai bidang dan proyek yang sedang dikerjakan atau sudah dikerjakan. Nah. kerja di lab. maka tempat tempat yang dulunya asrama A.B. tidak boleh ada proyek. atau lambang kereta api. Jadi ITB bukan hanya yang berbau fisika saja. Sedangkan masalah eksternal contohnya dalam mendesain. dalam proses pembuatan logo tersebut dibutuhkan adanya seorang konsultan. maka dari itu dibutuhkan seorang konsultan.C di ITB diubah oleh ITB jadi tempat tempat kerja. Saya jadi engineer. Saya sambil kuliah. karena konsultan dibayar oleh klien. sebut saja: logo satelindo. ada masalah internal dan masalah eksternal. Sejarahnya. PT LAPI itu bagian dari. Masalah internal contohnya seperti yang berhubungan dengan klien. [Fathiyah] sejak kapan bapak menjadi konsultan? Sejak tahun 2001. dalam mengerjakan proyekproyek. Karena ada aturan baru di itb. Membuat logo tidak bisa sembarangan karena memiliki makna tertentu.Susunan Daftar Wawancara 1.

karena dengan mabit kita bisa mengetahui kebiasaan orang tersebut. harus gigih. cara mengenal orang itu ada 3 caranya: yaitu dengan mengajaknya mabit. dan kami juga harus tau apa sebenarnya kemauan klien. Lalu. karena kami harus tepat waktu. Selain professional. dan yang terakhir adalah mengajaknya berbisnis. 4. harus mencari data terlebih dahulu. kami juga harus konsisten. padahal kita diberi jangka waktu. kami harus bersikap professional dan memberikan yang terbaik untuk klien. serta tidak cepat menyerah. 3. [Atika] Bagaimana sikap bapak dalam menanggulangi masalah tersebut? Untuk masalah eksternal. lalu mengajaknya rihlah atau jalan jalan.karena kita harus mencari data dan melakukan penelitian terlebih dahulu. saat kerja lapangan. karena kami diberi batas waktu. [Mega] Sejauh ini apakah ada pengalaman menarik bagi bapak dan akang? Kang Hanafi: Saat kami membuat tender untuk pertamina. 9 . di koordinasikan terlebih dahulu. Pak Deni: Kata Rasul. Kadang perusahaan tersebut terlambat memberi kepastian. dengan seperti itu kita bisa tahu dari pengalaman seperti apa sifat orang tersebut. Lalu untuk masalah internal.

5. Coba untuk bisa mempercayai orang. UI. dll. Pak Deni: Bisa mengunjungi berbagai tempat di Indonesia. 6. 7.. banyak pula dari ITENAS. dan membuat orang bisa percaya pada kita. hampir semua tanah di Indonesia pernah saya injak. kecuali Papua. 10 . [Atika] Apa pesan pesan untuk para konsultan junior? Mulai dari sekarang. apakah semua yang menjadi konsultan itu lulusan ITB? Tidak. [veny] Pengalaman yang paling tidak terlupakan untuk bapak? Kang Hanafi: Ketika masa-masa menginap di asrama. [Arina] Pak.

kami memperoleh banyak ilmu. Kami juga memperoleh banyak ilmu berdasarkan pengalaman-pengalaman dari narasumber.Kesimpulan Dari kegiatan wawancara ini. maka kami akan belajar dari kesalahan. 11 . Kami menyadari bahwa kami mempunyai banyak kekurangan dalam proses wawancara ini. diantaranya cara-cara mewawancarai seseorang dan juga keberanian berbicara. Semoga kekurangan kami tidak terulang lagi di waktu yang akan datang.

Sekali lagi. mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada kekurangan. kami telah menyelesaikan tugas wawancara ini dengan lancar dan tanpa adanya halangan. karena kami masih dalam proses belajar. Demikianlah laporan hasil kegiatan wawancara kami buat.Penutup Alhamdulillah. kami ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu kami dalam menyelesaikan tugas ini. 12 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful