]]]]]man

MAKANAN JAJANAN YANG BERGIZI
Selain makanan utama yang dihidangkan di rumah, makanan jajanan juga dapat berfungsi menambah

Makanan Pengganti Jajanan di luar
Cobalah sediakan pudding di dalam kulkas. Puding rendah lemak mengandung kurang lemak dan gula dari permen atau keripik. Microwave popcorn adalah snack sore cepat dan mudah yang tidak mengandung banyak lemak dan gula. Anak-anak juga menikmati fakta bahwa mereka dapat membuat sendiri makanan ringan ini tanpa bantuan apapun.

pemasukan energi dan zat gizi lain seperti protein ke dalam tubuh. Hal ini sesuai

Anak-anak tidak akan selalu memilih untuk makan snack sehat kecuali

dengan pernyataan Winarno (1998) bahwa pengaruh jajanan tidak ditujukan sematamata mengurangi rasa lapar, meskipun hal itu kadang-kadang benar tetapi tidak mutlak. Jajanan sering berfungsi untuk menambah zat-zat makanan yang tidak ada atau kurang pada makanan utama dan lauk pauknya.

mereka dapat dengan mudah diakses. Ada beberapa alternatif makanan yang sehat untuk makan saat anak pulang dari sekolah, Buah-buahan dan sayuran. Yogurt Kedelai adalah pilihan lain untuk snack sehat yang sering populer dengan anak-anak. Sebagian besar anak suka yogurt kedelai, dan jauh lebih sehat bagi mereka dari kek atau pizza.

dan bersih 3. Diperlukan kerjasama antara semua pihak antara lain sekolah.Hal – hal yang Harus Diperhatian 1. produsen. 2. Jajanan yang tersedia harus memenuhi syarat halal. aman. dan orang tua dalam mengontrol kualitas jajanan anak KEMENTRIAN KESEHATAN RI POLITEKNIK KESEHATAN ACEH JURUSAN GIZI BANDA ACEH 2012 SULISTIA RAHMI PO 7131010093 SWADANA TK II . sehat. Makanan jajanan memegang peranan yang cukup penting dalam memberikan asupan energi dan gizi bagi anak–anak usia sekolah.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful