PENGERTIAN AUTOCAD

AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk. Keluarga produk AutoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan di dunia.

riday, January 30, 2009
Menjadikan gambar Autocad Ke PDF
Dalam tutorial ini kita akan belajar untuk membuat file PDF dari gambar AutoCAD. Ada empat kemungkinan metode untuk membawa AutoCAD menggambar menjadi file Adobe Illustrator. Metode Yang di gunakan: 1. Langsung ke tempat yang menggambar di AutoCAD Illustrator file. 2. Converting an AutoCAD drawing menjadi format PDF dan menempatkan PDF file di Illustrator. 3. Copy dan paste (hanya untuk digunakan jika 1 dan 2 tidak berhasil) 4. Simpan sebagai EPS Metode 1 merupakan metode sederhana, sebagai salah satu tempat yang dapat menggambar di AutoCAD Illustrator file dengan menggunakan tempat perintah. Namun dalam metode ini adalah gambar yang tidak pada skala tertentu dan harus skala secara manual dengan menggunakan skala bar sebagai acuan. Proses ini bisa sangat membosankan dan tidak akurat. Metode 2 ekstra melibatkan satu langkah membuat file PDF dari gambar AutoCAD. Keuntungan menggunakan metode ini adalah bahwa keluaran PDF dapat berada pada skala yang diperlukan. Dengan demikian ketika kita tempatkan ke dalam PDF Illustrator file yang ada di di skala yang diperlukan dan tidak memerlukan penyesuaian lebih lanjut dari segi skala. Membuat PDF: Catatan: Adobe PDF writer / Acrobat penyuling diminta untuk dapat dikonversi dari sebuah gambar yang AutoCAD PDF. Membuat PDF mirip dengan pencetakan dari AutoCAD, satu-satunya perbedaan adalah pilihan Adobe Acrobat PDF penulis atau penyuling sebagai printer. LANGKAH - I. Memilih Printer: 1. Buka AutoCAD dan membuka peta tapak dibuat dalam tutorial # B1 2. Jenis' plot 'di baris perintah. Dari "File" pilih menu "Plot .."

Klik pada "Plot Device" tab jika belum aktif.II. Selecting the Print Area: Di dalam plot setting ( plot area ) scrol kebawah tanda panah dan cari window kemudian klik window selanjutnya klik area yang anda ingin plot menjadi pdf. Setting up the Plot Scale: . J "Plot" kotak dialog akan muncul. 5. 4. Langkah Ke .III.3. Langkah ke . Di bawah "komplotan Konfigurasi" pilih printer yang merupakan penulis ATAU Acrobat PDF penyuling.

Anda tidak hanya dapat mengontrol urutan pemimpin penciptaan (Ujung dari pada leader.. namun Anda juga dapat menambahkan beberapa baris di mana ujung leader yang dibutuhkan.. 2009 Teknik Dimensi pada AutoCAD 2009 New Multiple Leaders Perintah MLEADER yang lebih baik dibandingkan autocad versi sebelumnya. spline. atau konten pertama). ekor terlebih dahulu. seperti dimensi gaya. untuk lebih lengkapnya silahkan download lengkapnya di Posted by Dody ardiansyah at 9:23 AM 1 comment: Thursday. Khas untuk tapak skala peta adalah 1 "= 20 '. 1" = 200'. 1 "= 400 'dll hmm sampe disini dulu yaaa. January 29. Multiple Leader Style Manager Perintah yang MLEADERSTYLE kontrol format dan menampilkan pilihan.Catatan: pada skala yang plot di peta tapak ke pdf adalah skala yang akan diimpor ke dalam ketika Adobe Illustrator. soalnya mungkin anda pusing dengan tutorial ini. 1" = 50'. 1 "= 100 '. Pilihan meliputi: • Jenis pemimpin garis (lurus. atau tidak ada) • Jenis panah • Pemimpin sambungan info • Teks informasi • Menetapkan blok (besar untuk menciptakan balon) . sehingga Anda perlu membuat skala keputusan pada saat ini..

• Gunakan kontrol pada status bar untuk mengatur dan VP Skala sync yang Annotation Scale (hanya dapat diakses jika viewport yang dibuka). Posted by Dody ardiansyah at 2:32 PM No comments: . Istirahat di-update secara otomatis jika Anda memindahkan intersecting benda-bahkan jika mereka tidak lagi menyilang. Anda juga dapat menggunakan Kembali pilihan untuk menghapus semua istirahat. • Hanya annotative benda yang memiliki skala faktor yang sama sebagai viewport muncul dalam viewport. Posted by Dody ardiansyah at 2:48 PM No comments: Annotative Kontrol pada Status Bar autoCAD 2009 • A Lock/Unlock Viewport tombol muncul bila viewport yang dipilih. Toggle yang Annotation Visibility tombol untuk menampilkan objek annotative skala untuk semua (meskipun mereka tidak didukung oleh penjelasan viewport saat ini skala).Smart Dimension Break Command DIMBREAK command breaks dimensi atau ekstensi lini dimana mereka memotong benda atau dimensi lainnya.

Setelah Anda selesai dengan tugas Anda. Semua desainer yang membosankan tugas yang mereka lakukan sepanjang hari-desain sekarang Anda dapat merekam sekali dan ulangan itu sebanyak yang Anda inginkan. pita panel. di jendela Properties. menu pull-down. Aksi yang Perekam catatan tindakan dari baris perintah. pada Layer Properties Manager. saya akan bahas berikutnya yang terbaru dari autocad 2009 tersebut. Anda akan diminta untuk Makro Nama. toolbar.Sekilas Tentang AutoCAD 2009 Yang Terbaru dari Autocad 2009 ini banyaklah dibanding dengan autocad versi 2007 ataupun 2008. Actm kemudian disimpan ke dalam direktori ditunjukkan Pilihan. contoh gambar di bawah ini : Nih dia yang terbaru dari AutoCAD 2009 Action Recorder Bayangkan untuk dapat dengan cepat dan mudah merekam gambar Anda menggunakan langkah-langkah untuk mengulang. Alat pada tab. . Ditemukan berkas dengan perluasan. dan teks versi Anda makro muncul dalam kotak untuk Anda melihat. dan banyak lagi. Anda bahkan dapat memasukkan fitur sebagai masukan pengguna untuk menunda. memilih objek. cukup klik tombol di Rekam Aksi Perekam panel mulai merekam langkah anda. yang jelas tampilan dalam autocad 2009 pastilah lebih keren dari versi sebelumnya. cukup klik tombol Berhenti. dan Alat palet.

dan HATCHES. dan HATCHES). Kemampuan ini akan memudahkan untuk menampilkan objek yang sama di berbagai viewports dengan skala beragam faktor. Tidak ada lagi yang anda perlukan untuk membuat lebih dari satu set teks dan dimensi pada beberapa lapisan. blok. dimensi. dan secara otomatis menampilkan pada ukuran yang benar. maka anda akan cinta annotative scaling. menunjukkan yang dikehendaki plotted ukuran sebenarnya. Sekarang Anda membuat satu set annotative obyek (seperti teks.Sekarang Anda siap untuk mencoba makro dengan mengklik Play. dan lain viewport pada 1" = 1'. ukuran. teks yang sama objek dapat muncul dalam satu viewport yang skala 1 / 8 "= 1 '. Misalnya. Controlling Annotation Scale Annotative properti yang dapat diberikan ke objek seperti teks. Objek apapun dengan annotative properti dapat memiliki satu atau lebih skala ditugaskan ke (seperti ¼ "= 1 'atau 1:50). blok. beberapa pemimpin. Annotation Scaling Jika Anda telah menemukan cara yang benar faktor skala per viewport menjadi frustasi dan membingungkan. . atribut. Cukup membuat objek di ukuran sebenarnya Anda inginkan plot dan menunjukkan skala yang dimaksudkan atau faktor faktor.

disebut sebagai WORLD Coordinate System (WCS). adalah bahwa penciptaan model sangat bergantung pada pemahaman tentang Sistem Cartesian (X-axis. anda harus mampu menciptakan model tiga dimensi dari sebuah objek dan mengkonversikannya ke gambar dua dimensi. kami akan beralih ke yang lebih tradisional dua dimensi icon yang disediakan oleh AutoCAD untuk diskusi dari UCSICON. Gambar 1 . Posted by Dody ardiansyah at 1:16 PM No comments: Saturday.0) dan X. Menggunakan perintah ANNOUPDATE dipilih untuk meng-update objek yang cocok dengan gaya atau definisi mereka (model ruang saja). yang telah ditampilkan selama ini. yang mengkoordinasikan sistem yang ditetapkan oleh pengguna. variasi dari Cartesian Sistem yang disebut sebagai Pengguna Coordinate System (UCS). Dalam program ini Anda harus mengubah orientasi dari X. poros Y.0. The UCSICON. Anda mungkin telah menyadari bahwa sebelum. dan banyak program CAD. tetapi sampai sekarang anda tidak perlu khawatir tentang hal ini. seperti AutoCAD. dan Z pesawat yang sesuai dengan kebutuhan dari proses menggambar. Dalam AutoCAD. Y. Salah satu tujuan utama dari tutorial ini akan memberikan anda beberapa pengalaman membuat dan menggunakan Pengguna Coordinate System (UCS). 2009 Bekerja Dengan UCS Koordinat Untuk bekerja secara efektif dengan program CAD. dan Z-axis) dan kemampuan Anda untuk berhubungan ke model di ruang. dan Z axes selama model dari konstruksi. Salah satu aspek AutoCAD. adalah tiga dimensi ikon. Langkah Pertama Lihat Gambar 1. Yang mendefinisikan ulang gaya atau definisi yang akan mempengaruhi annotative tidak ada benda. User Coordinate System memungkinkan anda untuk reposition lokasi asal point (0. Walaupun memiliki beberapa keunggulan karena menampilkan Z poros di beberapa dilihat. Pada dua tutorial anda bekerja dengan dua dimensi (flat) dan gambar AutoCAD default berkoordinasi orientasi. Y. Karena Anda telah bekerja dalam dua dimensi dunia. January 10.Anda dapat mengubah yang ada ke objek annotative menggunakan perintah Properties. yang menampilkan World Coordinate System (WCS) icon Anda telah melihat gambar AutoCAD di daerah. standarnya XY orientasi pesawat itu cukup untuk gambar. Ada beberapa elemen AutoCAD Anda tidak dapat mengubah atau tempat kecuali Anda mengubah orientasi UCS pertama.

untuk Properties. 2D yang memudahkan kirim ketika Anda berada di AutoCAD default orientasi atau World Coordinate System (WCS). Prompt yang akan membaca: Masukkan pilihan [ON / OFF / Semua / Noorigin / Origin / Properties] : jenis huruf p. Gambar 2 . klik 2D (lihat Gambar 2) untuk mengubah icon untuk 2-dimensi versi ikon.Jenis ucsicon pada Command: prompt. Sekarang bahwa Anda memiliki UCSICON buka kotak dialog Properties. lalu tekan tombol Enter. UCSICON di kotak dialog Properties akan muncul.

Y. Jika Anda memahami hubungan ini. The WORLD Coordinate System (WCS) icon juga label maka posisi X dan Y-axes. file yang baru di AutoCAD selalu terbuka di WORLD Coordinate orientasi dan menampilkan icon WCS. Karena ini adalah AutoCAD berkoordinasi orientasi default. terletak tegak lurus dengan dua lainnya. dan Z axes membentuk Pengguna Coordinate System (UCS). Anda dapat memahami bagaimana reposition X. W ini menunjukkan bahwa Anda berada di AutoCAD dari WORLD Coordinate System (WCS). positif (+) Z adalah garis tegak lurus ke layar komputer dan poin ke arah Anda.Perhatikan huruf W pada ikon dalam Gambar 3. Dalam sebuah file default. Gambar 3 . The Z-axis. yang tidak diberi label pada icon 2D.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful