Bismillahi rakhmanirrakhim Assalamu’alaikum warakhmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah, dipanjatkan segala puji syukur kehadhirat Allah sabhanahu wataala.

Allah yang maha pengasih dan penyayang. Allah yang maha pemurah pencurah rahmah, - maha pencipta kasih sayang. Dengan limpahan rahmatNya jua kita berkumpul disini untuk acara pernikahan ananda tercinta ………….. dengan ……………..(nama lengkap). Kita ucapkan Shalawat dan salam atas junjungan kita, yang mulia rasulullah Muhammad salallahu alaihi wassalam, para sahabat dan kerabat, para khulafaurrasyidin, para aulia yang membimbing dan memberi contoh tauladan akhlakul karimah. Para hadirin undangan yang terhormat, Kami sekeluarga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas perkenan para hadirin undangan semuanya untuk hadir pada acara hari ini. Dalam kesempatan ini perkenakanlah kami menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak - Ibu – hadirin semua pada acara pernikahan anak kami : ananda ……………. dengan ananda ……….( nama lengkap ). Tiada kata yang sempurna untuk mengungkapkan perasaan kami sebagai orang tua pada saat ini, kecuali merasa bangga, terharu dan bahagia. Kami merasa bangga karena telah sampai pada pelaksanaan tanggung jawab menghantarkan anak kami kepada bentuk kehidupan baru, kehidupan membentuk satu keluarga baru yang meneruskan generasi dan tradisi keluarga ini.

berkenan memberikan doa restunya kepada anak kami tercinta. Abah dan mama merasa sangat berbahagia bahwa ananda telah menentukan pilihan teman pendamping dalam menjalankan bahtera kehidupan. dewasa dan bijaksana. rasa bahagia ini sudah terpancar sejak ananda masih dalam kandungan.Ananda………………………. kecuali kebahagian ananda. merasa terharu atas ungkapan bakti ananda sebagaimana yang ananda ucapkan. Tiada harapan dan keinginan lain abah dan mama. Sesunguhnya bagi abah dan mama. akan membetuk keluarga yang saling mencintai dengan tulus ikhlas antara suami istri. Dan dalam perjalanan waktu. Kami sekeluarga juga memohonkan agar bapak – ibu – saudara hadirin undangan yang terhormat. Memang sang waktu berlalu sedemikian cepat dan telah kita lalui. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih Anak kami seperti juga semua kita. terdapat berbagai suka duka romantika kehidupan. …………………dan ananda ……………. membentuk keluarga sakinah – mawaddah wa rohkmah. cinta dan kasih sayang .. Suatu ungkapan perasaan yang menunjukan sikap yang matang. Dengan ini Abah dan Mama memberikan restu atas pernikahan ananda. Abah dan mama. Seluruh keluarga dengan ini memberikan restu dan memanjatkan do’a agar ananda berdua mendapat berkah dan inayyah dari Allah SWT.

Ananda …………. untuk ananda berdua bahwa apapun yang terjadi. menjaga kehormatan isteri. menjaga kehormatan suami . Sebagai pasangan suami isteri. ini namanya keluarga sakinah. hormatilah dia. Abah dan mama berpesan. hormatilah dia. Itulah tujuan pernikahan ananda berdua. kembalilah kepada tujuan pernikahan ananda berdua. menebarkan kasih sayang kepada lingkungan sekelilingnya. Insya Allah berbuat baik dan berkasih sayang.yang disebut sebagai keluarga mawaddah. jadilah orang-orang yang mengasihi dan menyayangi orang-orang yang ada disekiling kalian. Sungguh indah dan mulia tujuan pernikahan itu. Sebab dengan saling kasih mengasihi. yang telah membantu kalian. cintailah istrimu. berbagi kebahagian atau menebarkan kasih sayang dan kedamaian kepada sekelilingnya. Besar harapan kami semua. saling hornat menghormati. Mawaddah dan sakinah akan memancarkan rahmah.. . akan mendatangkan kebaikan dan kasih sayang yang berlimpah untuk ananda berdua. berilah dia ketenangan dan kedamaian dalam rumah tanggamu. berilah dia ketenangan dan kedamaian dalam rumah tanggamu. Ananda ……………. Berupayalah agar tujuan mulia pernikahan ananda berdua tetap terjaga hingga akhir hayat. Dari situlah akan membangkitkan suasana ketenangan keluarga. Satu keluarga tempat berbagi suka dan duka dalam menempuh kehidupan. jagalah kehormatannya. jagalah kehormatannya.. saling sayang menyayangi. cintailah suamimu. Berbelas kasih . yang telah mendidik dan merawat kalian.

Mohon maaf yang sebesar-besarnya bila terdapat kesalahan dan kekhilafan kami. Al haqqu mir RobbikumWassalaamu ‘alaikum Wa rahmatullahi Wa barakatuh. Demikianlah kata sambutan kami. mawaddah wa rahmah. . sekali lagi sudilah kiranya Bapak .Kepada para undangan yang kami hormati. memberikan do’a dan restu kepada kedua mempelai. agar mereka langgen dan dapat membina keluarga yang sakinah. Amiin Ya Rabbal ‘alamiin. agar apa yang mereka cita-citakan sebagai sepasang suami-istri dapat tercapai. Marilah kita semua memanjatkan doa untuk kedua mempelai : BarakaLLahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fii khoiriin. agar mereka tuntung pandang .Ibu da saudara sekalian.

... kita diberi kesempatan untuk berkumpul bersama-sama dalam acara ini........ Bapak / Ibu serta Hadirin yang berkenan meluangkan waktu serta meringankan langkah untuk hadir dalam acara yang penuh keberkahan ini. untuk . Yang terhormat Sohibul Hajat keluarga besar Bapak ....... (nama lengkap orang tua mempelai wanita)...... (nama lengkap orang tua mempelai pria) dari ................ & Ibu .............. Pertama-tama.. Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang... Puji serta syukur ke Hadirat Illahi Robbi Allah SWT. (nama lengkap orang tua mempelai wanita). (domisili lengkap mempelai pria) yang pada kesempatan ini mendampingi saudara kami ....... Kami atas nama keluarga besar Bapak ............ beserta keluarga............. (nama lengkap mempelai wanita) putri dari keluarga Bapak .. sebelum prosesi pernikahan dilaksanakan izinkanlah kami. Kubu Raya (domisili lengkap mempelai wanita)........ yang Insya Allah akan dilaksanakan beberapa saat lagi............. Dengan Limpahan rahmat serta hidayah-Nya jua................ Alhamdulillahi Robbil Alamin.. & Ibu ..Bismillahi Rahmani Rahim.... dan Ibu ....... Wassholatu Wassalamu ala Saydina Muhammad SAW. Yang terhormat Alim Ulama danTokoh Masyarakat Sungai Kakap Kab..... (nama lengkap mempelai pria) untuk menjalani prosesi pernikahan dengan saudari . Assalamu 'alaikum Wa rahmatullahi Wa barakatuh....... Allah Yang Maha Pemurah Penncurah Rahmah.... Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada junjungan Alam Nabi Besar Muhammad SAW.... sahabat serta pengikut beliau hingga akhir zaman.....

.. & Ibu . Demikianlah kata sambutan ini... (nama lengkap orang tua mempelai wanita) serta masyarakat ....... pembawa barokah dan pembuka pintu rahmat.......... Kemudian kami juga memohon doa restu Bapak / hadirin sekalian yang hadir pada acara ini.... taufiq hidayah serta limpahan kasih sayang Allah SWT..... semoga saudara kami ........ (domisili lengkap mempelai wanita). Hal ini dapat terjadi semata-mata akibat keterbatasan ilmu serta pengalaman yang kami miliki. kami mohon kesediaan dari keluarga mempelai wanitauntuk dapat kiranya menerima barang hantaran yang dibawa oleh keluarga kami dalam prosesi pernikahan ini..... Serta menjadikan pernikahan ini sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT.... Akhirnya semoga dengan pernikahan ini... (nama lengkap mempelai wanita) diberikan bimbingan.... Karena pada dasarnya dalam suatu pernikahan disamping bersatunya dua insan dalam satu ikatan tali pernikahan................... sehingga dapat membina serta membangun keluarga yang harmonis penuh kebahagiaan....... (nama lengkap mempelai pria) dan .. Semoga dari pernikahan ini keduanya akan memperoleh keturunan yang baik sebagai penyejuk hati.... Selanjutnya pada kesempatan ini pula.. Tiada gading yang tak retak..... dan bukti ketaatan kepada sunnah Rasulullah SAW...... tetapi juga terjalinnya tali silahtuhrahmi antara dua keluarga yang mengiringinya pula....... .... sakinah mawaddah wa rahmah dan diberikan kekuatan iman. Mohon maaf yang sebesar-besarnya bila terdapat kesalahan serta kekhilafan yang kami lakukan. dapat semakin mempererat jalinan tali silahturahmi yang telah terjalin diantara kedua keluarga ini. islam dan ihsan dalam menjalankan bahtera rumah tangganya kelak.menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta rasa terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang baik dari keluarga besar Bapak....

shvoong.Akhirul kalam Al haqqu mir Robbikum Wassalamu 'alaikum Wa rahmatullahi Wa barakatuh. Sumber: http://id.com/writing-and-speaking/public-speaking/2030959naskah-sambutan-wakil-keluarga-mempelai/#ixzz1Q4RvY4xO .

para dengan sahabat VITA dan kerabat. para Aulia dan Ulama yang membimbing dan memberi contoh teladan dengan akhlakul karimah kepada kita yang istiqomah hingga akhir zaman nanti. Pertama dan utama. Yang terhormat Sohibul Bait keluarga besar Bapak AMRAN & Ibu JULIANA. . Serta Bapak / Ibu dan para tamu undangan yang berkenan meluangkan waktu serta meringankan langkah untuk hadir dalam acara yang penuh keberkahan ini. Kami atas nama keluarga besar Bapak BURHAN & Ibu NURHAYATI dari Parit Sembin Jalan Ahmad Yani 2 Kec. Assalamu’alaikum warakhmatullahi wabarakatuh.Bismillahi rakhmanirrakhim. para Kita ucapkan Shalawat dan salam atas junjungan kita. Alhamdulillahi Robbil Alamin. Allah yang maha pengasih dan penyayang. sebelum prosesi pernikahan ini dilaksanakan izinkanlah . Dengan limpahan rahmatNya jua kita berkumpul disini dalam acara pernikahan ananda Rasulullah ANDY GUNAWAN SAW. mari kita panjatkan segala puji syukur ke hadhirat Allah SWT. Sungai Kakap Kab. Wassholatu Wassalamu ala asrofil anbiya iwal mursalim Sayidina Muhammad Wala alihi wa’ashabihi ajmain. yang Insya Allah sebentar lagi akan kita saksikan bersama. Kubu Raya. maha pencipta kasih dan sayang. Yang terhormat Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat di Kec. Allah yang maha pemurah pencurah rahmah. Sungai Raya yang pada kesempatan ini mendampingi saudara dan ananda kami ANDY GUNAWAN untuk menjalani dan melaksanakan sunnah rasul yaitu melalui prosesi pernikahan dengan saudari VITA putri dari keluarga Bapak AMRAN dan Ibu JULIANA. yang mulia Muhammad Khulafaurrasyidin. Alhamdulillah.

Tiada kata yang sempurna untuk mengungkapkan perasaan kami pada saat ini. terharu dan bahagia. Ananda ANDY GUNAWAN. Ayah dan ibu merasa sangat berbahagia bahwa ananda telah menentukan pilihan teman pendamping yang tepat dan terbaik dalam menjalankan bahtera kehidupan. dewasa dan bijaksana. Semoga bermanfaat dan menjadi perekat hubungan silahturahim antara keluarga besar kedua mempelai dan perekat kasih sayang diantara kedua mempelai. Kami merasa bangga karena telah sampai pada pelaksanaan tanggung jawab menghantarkan anak kami kepada bentuk kehidupan baru.kami. Selanjutnya pada kesempatan ini pula. yaitu rasa bangga. Kami mewakili Ayah dan Ibu. membentuk keluarga sakinah – mawaddah dan wa rohkmah. menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta rasa terima kasih yang seluas-luasnya atas sambutan dan penerimaan yang baik dan ramah dari Keluarga Besar Mempelai Wanita serta masyarakat Kec. kami mohon kesediaan dari keluarga mempelai wanita untuk dapat kiranya menerima barang hantaran yang kami bawa dalam prosesi pernikahan ini. Sungai Kakap. Amin ya rabbal alamin. Suatu ungkapan perasaan yang membuktikan sebuah sikap yang matang. Karena pada dasarnya dalam sebuah pernikahan disamping bersatunya dua insan. menyampaikan bahwa Ayah dan Ibu merasa terharu atas ungkapan bakti ananda sebagaimana yang ananda tunjukkan selama ini. bahwa kehidupan . terjalin juga tali silahtuhrahmi antara dua keluarga serta dua masyarakat yang mendampinginya. Ayah dan Ibu menyadari serta berpesan kepada ananda. kehidupan membentuk satu keluarga baru yang meneruskan generasi dan tradisi yang islami.

Ananda ANDY GUNAWAN dan ananda VITA. menebarkan kasih sayang kepada lingkungan sekelilingnya. Jadi tiada harapan dan keinginan lain Ayah dan ibu. Dari situlah akan membangkitkan suasana ketenangan keluarga. Sebab dengan saling kasih mengasihi. berkenan memberikan doa restunya kepada anak kami tercinta. pembelajaran indah. Satu keluarga tempat berbagi suka duka. saling sayang menyayangi. Kami sekeluarga juga meminta kepada bapak – ibu – saudara hadirin undangan yang terhormat. serta inayyah dari Allah SWT. Berbelas kasih. saling hormat menghormati.sesungguhnya bukan dimulai saat Ananda dilahirkan tetapi dimulai saat Ananda berumah tangga nantinya. Mawaddah dan sakinah akan memancarkan rahmah. Dengan ini Ayah dan Ibu serta seluruh keluarga besar memberikan restu atas pernikahan ananda berdua. yaitu keluarga yang sakinah. akan membentuk keluarga yang saling mencintai dengan tulus ikhlas antara suami istri. menjaga kesabaran isteri. petunjuk. cinta dan kasih sayang yang disebut sebagai keluarga Mawaddah. tawa dan canda dalam menempuh kehidupan harmonis bersama. berkah. berbagi . Dengan rasa bahagia Kami selalu memanjatkan do’a agar ananda berdua mendapatkan ilmu baru. Mereka yang dihadapan kita ini. Dan dengan doa para hadirin sekalian teriring rasa terima kasih kami yang dalam. agar ananda dapat mengarungi dan menemukan hikmah baru dalam mencari arti menjadi insan yang mulia dan mampu memuliakan sehingga dapat menciptakan dunia yang penuh kedamaian dan ketenangan bagi kalian berdua dan kehidupan disekitar kalian. menjaga keikhlasan suami.

hormatilah dia. kagumi dan ikutilah suamimu sebagai imam dan pemimpin yang baik. kedamaian. berilah dia kesejukan. Sungguh indah dan mulia tujuan pernikahan itu. hormatilah dia. Ananda VITA. serta sayang kepada Kedua Orang Tua dengan mencontohi teladan mereka dan berbakti dengan sebaik-baiknya. dengan penuh kelembutan disampingya dalam mengurus rumah tangga dengan baik sesuai dengan tuntunan agama dan bimbingan dari kedua orang tua serta keluargamu. yang telah membantu . cintailah suamimu. kembalilah kepada tujuan pernikahan ananda berdua. Itulah tujuan pernikahan ananda berdua. jagalah kepercayaannya. jagalah kesabarannya. Rasa Rindu yang dalam kepada Rasulullah dengan mempelajari dan menjalankan Hadist nya. Berupayalah agar tujuan mulia pernikahan ananda berdua tetap terjaga hingga akhir hayat. Ananda ANDY GUNAWAN. Ingatlah selalu bahwa dalam tiap hela nafas dan langkah kaki kalian di iringi rasa Sayang Taat dan Patuh kepada Allah SWT dengan berpedoman kepada Al Quran. jadilah orang-orang yang mengasihi dan menyayangi orang-orang yang ada disekiling kalian. dan perlakukan lah dia dengan penuh kelembutan kasih dan sayang dari hati yang tulus ikhlas dan paling dalam.kebahagian atau menebarkan kasih sayang dan kedamaian kepada sekelilingnya. berilah dia ketenangan dan kedamaian dalam rumah tanggamu. Sebagai pasangan suami isteri. untuk ananda berdua bahwa apapun yang terjadi. kami sekeluarga berpesan. cintailah istrimu. Besar harapan kami semua.

agar mereka dapat menggapai kebahagiaan dan ketenangan hakiki. Mohon maaf yang sebesarbesarnya bila terdapat kesalahan dan kekhilafan kami.Ibu da saudara sekalian. memberikan do’a dan restu kepada kedua mempelai. Kepada para undangan yang kami hormati. . Amiin Ya Rabbal ‘alamiin. Insya Allah dengan berbuat baik dan berkasih sayang kepada sesama. dapat langgeng dan dapat membina keluarga yang sakinah. Al haqqu mir Robbikum Wassalaamu ‘alaikum Wa rahmatullahi Wa barakatuh. yang telah ikut serta menumbuhkan jiwa sosial kalian. mendidik rasa kepedulian dan mengajarkan indahnya hidup bergotong royong dan bermasyarakat. Dari hati kita yang paling lembut. akan mendatangkan kebaikan dan kasih sayang yang berlimpah untuk ananda berdua. mawaddah wa rahmah serpti yang kita citacitakan bersama. Marilah kita semua memanjatkan doa untuk kedua mempelai: BarakaLLahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fii khoiriin.kalian. agar apa yang mereka cita-citakan sebagai sepasang suami-istri yang baik dapat tercapai. Aminn ya rabbal alamin. Demikianlah kata sambutan kami sampaikan. sekali lagi sudilah kiranya Bapak .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful