1

KUESIONER MENEMUKAN KARUNIA-KARUNIA ROHANI
Petunjuk pengisian Sejumlah pernyataan-pernyataan dibawah adalah mengenai diri Anda sendiri. Baca dan jawablah setiap pernyataan-pernyataan berikut dengan jujur dan teliti, kemudian berilah niai untuk masingmasing pernyataan di lembar jawaban yang telah disediakan. Angka 0 untuk “tidak pernah”, angka 1 untuk “jarang”, 2 untuk “sering”, dan 3 untuk “hampir selalu”. Perhatikan bahwa Anda diminta untuk menggambarkan keadaan diri Anda yang sebenarnya, bukan yang sebaliknya. Dalam kuesioner ini tidak ada jawaban yang benar atau salah. Jadi isilah kuesioner ini dengan sejujurjujurnya untuk mendapatkan hasil yang mendekati kenyataan yang sesungguhnya. Jika satu pertanyaan menanyakan apakah Anda senang melakukan sesuatu, tapi Anda belum pernah melakukannya, maka jawablah dengan memperkirakan seberapa senang Anda melakukannya. Jawablah semua pernyataan jangan sampai ada yang dilewati. Selamat mengisi! Daftar Pernyataan Kuesioner Karunia Rohani Sejauh manakah kebenaran pernyataan dibawah ini? Tidak pernah = 0; Jarang = 1; Sering = 2; Hampir Selalu = 3 1. Saya suka membawakan firman Tuhan yang dapat membangun, menasihati atau menghibur orang lain 2. Saya senang bergaul dengan sekelompok orang tertentu selama jangka waktu yang panjang, merasakan keberhasilan dan kegagalan mereka. 3. Orang-orang mengatakan bahwa saya telah banyak membantu mereka memahami kebenaran firman Tuhan dengan cara yang praktis. 4. Saya berhasil menerapkan kebenaran rohani secara efektif dalam situasi kehidupan saya sendiri. 5. Saya senang membantu orang lain menemukan dan menganalisa fakta-fakta yang penting dalam Alkitab, dan menjelaskan kepada mereka. 6. Saya sering mendorong dan mengarahkan mereka yang bingung, mengalami masalah atau putus asa. 7. Kadang-kadang saya dapat “melihat” Roh Allah berdiam diatas orang tertentu. 8. Saya dapat mengelola uang dengan baik, agar lebih banyak mendukung pekerjaan Tuhan. 9. Saya telah banyak membantu para pemimpin Kristen untuk meringankankan mereka dari pekerjaan berat. 10. Saya merasa kasihan pada mereka yang menderita gangguan fisik atau mental, dan saya bersedia menolong untuk meringankan penderitaan mereka. 11. Saya senang bergaul dengan orang dari suku bangsa lain dan kalangan menengah ke bawah, dan tampaknya mereka dapat menerima saya. 12. Saya sering membimbing orang lain mengambil keputusan untuk mendapatkan keselamatan melalui iman di dalam Kristus. 13. Rumah saya terbuka bagi mereka yang membutuhkan tempat untuk tinggal sementara. 14. Saya yakin sepenuhnya bahwa saya akan menerima jawaban atas setiap doa-doa saya. 15. Ketika saya mengkomunikasikan sasaran yang akan dicapai, orang-orang tampaknya mendengarkan dan setuju dengan apa yang saya katakan.

GSJA Bukit Barisan – Tanjungpinang - www.gsja.web.id – gsjabukitbarisan@gmailcom – 0771 7005 777 – 0771 9911 777

Saya sesungguhnya dapat hidup lebih nyaman tetapi saya lebih suka memilih hidup seperti orang miskin. 24. 18. saya cenderung terlibat dan membereskannya. 31. 41. Saya senang membantu melakukan segala macam pekerjaan. Saya percaya Tuhan dapat melakukan hal-hal ajaib dan saya melihat itu dengan jelas. Saya senang mencarikan jalan keluar bagi persoalan-persoalan rumit dalam hidup orang lain. Saya kira saya dapat mempelajari bahasa lain dengan baik agar dapat melayani mereka yang mempunyai kebudayaan berbeda dengan saya. 39. 43. 36. 17. 34. Saya pernah dipakai Tuhan secara langsung untuk menyembuhkan orang-orang yang sakit. Sering = 2. Saya dapat berdoa dengan bahasa roh.gsja.2 Petunjuk : Tidak pernah = 0. Saya dapat memotivasi orang-orang secara efektif agar mereka melibatkan diri dalam pelayanan. 19. 22. 27. 30. Saya mampu membuat gambar atau membuat design dengan baik serta sesuai dengan tema yang diberikan. Kadang-kadang ketika seseorang sedang berdoa dengan berbahasa roh. Saya dapat mengatakan dengan yakin apakah seseorang yang sedang menderita itu disebabkan oleh roh jahat atau tidak. Saya mampu merumuskan pikiran dan ide dalam bentuk tulisan. Orang-orang lain mengatakan bahwa saya telah membantu mereka menjadi lebih efektif di dalam pelayanan mereka. Rekor persembahan saya menunjukkan bahwa saya memberikan lebih dari 10% penghasilan saya untuk pekerjaan Tuhan. 20. 32. Saya senang mengantarkan hamba-hamba Tuhan dan mencarikan mereka tempat beristirahat yang baik. Jarang = 1. Saya dengan senang memberi kesaksian kepada orang-orang yang belum percaya tentang pengalaman bagaimana Kristus telah menyelamatkan saya. Petunjuk : Tidak pernah = 0. Hampir Selalu = 3 16. 35. Orang memberitahukan bahwa saya telah membawakan firman yang sangat mereka butuhkan. 28. Sering = 2.www. 23. Saya belum menikah dan saya tidak mempunyai keinginan untuk menikah. Saya pernah menengking roh setan dan mereka taat pada kehendak saya. Orang-orang mengatakan bahwa doa-doa saya dikabulkan secara ajaib dan nyata. 42. Orang-orang menyatakan bahwa pengertian kebenaran rohani yang saya bagikan pada mereka telah membantu mereka lebih dekat kepada Tuhan. dan merasa saya dapat melakukan lawatan itu dengan baik. Saya mampu menjelaskan pengajaran Alkitab tentang pertumbuhan dan pelayanan tubuh Kristus dengan cara yang baik. saya dapat mengerti apa yang sedang Tuhan bicarakan. 40.web. GSJA Bukit Barisan – Tanjungpinang . 26. Saya menikmati tanggungjawab yang diberikan bagi pertumbuhan rohani dari sekelompok orang Kristen tertentu. Hampir Selalu = 3 Jika saya berada di dalam kelompok yang kurang teratur.id – gsjabukitbarisan@gmailcom – 0771 7005 777 – 0771 9911 777 . Jarang = 1. Saya menikmati kunjungan-kunjungan ke rumah sakit dan rumah jompo. Orang-orang mengatakan bahwa saya dapat memimpin pujian dengan baik sekali. 29. Saya berdoa paling sedikit satu jam sehari. 37. 38. 33. Banyak orang Kristen mengikuti kepemimpinan saya karena mereka percaya kepada saya. 21. 25.

waktu. Saya dapat bergaul dengan baik dengan orang-oang yang lain suku dan budaya. 51. 47. 58. 57. saya berdoa untuk kebutuhan itu paling sedikit beberapa hari. 63. Hidup secara sederhana merupakan suatu tantangan yang menarik bagi saya. saya sering dapat membimbing mereka pada penyelesaiaan yang tebaik secara alkitabiah. Saya pernah menafsirkan bahasa roh. pelepasan dan pemulihan yang ajaib dari Tuhan. 61. agar pelayanan dapat berjalan dengan efektif. Allah telah memakai saya secara pribadi untuk melakukan keajaiban dan hal-hal yang supranatural. saya dapat menemmukan strategi atau cara yang Allah gunakan untuk memperluas kerajaanNya. Saya pernah meyampaikan pesan dari Tuhan kepada jemaatNya dengan bahasa yang belum pernah saya pelajari sebelumnya. 55. Saya suka menyusun surat. baik sendiri maupun bersama-sama.id – gsjabukitbarisan@gmailcom – 0771 7005 777 – 0771 9911 777 . Saya kadang-kadang dapat merasakan apa yang Allah ingin katakana kepada umatNya untuk situasi yang khusus. 49. Hampir Selalu = 3 GSJA Bukit Barisan – Tanjungpinang . 60. 64. Orang-orang yang saya bimbing mengatakan bahwa mereka telah merasakan pertolongan. Orang-orang dalam gereja mengatakan bahwa saya dapat cepat mengenali apakah suatu pengajaran berasal dari Tuhan. dari setan atau dari manusia. Orang lain mengatakan bahwa saya tampak acuh tak acuh dibanding orang lain mengenai hal-hal yang berhubungan dengan menikah dan berkeluarga.web. 62. Saya merasa bersukacita ketika menyanyikan lagu-lagu rohani. Saya tidak mempunyai banyak keterampilan khusus. 66. Melalui belajar dan pengalaman. Bila saya mendengar ada hal yang perlu didoakan. atau pengumuman agar lebih menarik.3 44. 67. Jarang = 1. Sering = 2. mengatur orang. dipulihkan atau dihibur. Saya senang membuat segala sesuatu menjadi tampak indah terutama bila bermanfaat bagi banyak orang banyak. sumber-sumber daya. Saya dengan berani dan penuh keyakinan melayani orang yang dikuasai kuasa kegelapan. Saya merasa senang bila saya dapat menolong pekerjaan orang lain. 56. Orang-orang dalam gereja mengatakan bahwa saya murah hati. 50. sehingga tugas mereka dapat berjalan dengan baik. dan hasilnya gtampak bahwa tubuh Kristus itu diberkati. 53. 52. 46. warta. 45. tapi saya mengerjakan apa yang perlu dikerjakan di dalam gereja. Saya senang membuat rencana secara terperinci. karena hati saya mudah tergerak oleh suatu permohonan bantuan bagi pekejaan Tuhan. 48. 54. Saya selalu menyediakan waktu yang cukup lama untuk mempelajari kebenaran Alkitab yang baru supaya saya dapat menjelaskan kepada orang lain. Petunjuk : Tidak pernah = 0. Ketika orang lain punya masalah. 65. 59.www. Orang-orang sering menghubungi saya untuk menolong mereka yang kurang beruntung.gsja. Saya sengan mendoakan orang sakit karena saya tahu banyak diantara mereka akan disembuhkan. Saya sering membantu jemaat dengan membimbing mereka pada bagian Alkitab yang sesuai dan berdoa bersama mereka.

Orang lain mengatakan bahwa saya banyak berkorban materi untuk pelayanan. Saya dapat membedakan apakah bahasa roh yang diucapkan seseorang murni berasal dari Tuhan. Ketika saya melayani Tuhan. 90. 78. Saya senang mempunyai lebih banyak waktu untuk melayani karena saya tidak menikah. maka saya memberi persembahan kepada Tuhan secara teratur. saya sungguh tidak peduli siapa yang akan mendapat penghargaan. Saya lebih suka aktif mengerjakan sesuatu daripada hanya duduk ngobrol. Saya begitu yakin bahwa Allah akan selalu memenuhi kebutuhan saya. 87. 73. 71. 72. 92. Orang-orang mengatakan bahwa karangan yang saya tulis sangat bermanfaat bagi pertumbuhan kerohanian mereka. Saya biasanya dapat dengan cepat memahami masalah yang terjadi dalam gereja. Orang-orang yang datang kerumah saya mengatakan bahwa mereka merasa betah dan nyaman. Orang-orang mengatakan bahwa mereka diberkati ketika saya bernyanyi atau bermain musik. 82. Kadang-kadang pada saat yang tepat saya dapat mengetahui dengan jelas tujuan yang Tuhan inginkan dalam pekerjaan pelayananNya. 84. Hampir Selalu = 3 94. dan dengan mudah melihat jawaban Alkitab untuk mengatasi masalah tersebut. Ketika saya melibatkan diri dalam suatu kelompok. 93. Sering = 2. Orang yang non-Kristen pernah mengatakan bahwa mereka merasa senang beteman dengan saya. yang merasa bersalah atau yang kecanduan narkoba. Saya mampu membuat rencana yang efektif dan efisien untuk mencapai tujuan tertentu.4 68. 74. dan saya mempunyai pengaruh positif pada mereka sehingga mereka beriman kepada Kristus. Kadang-kadang Tuhan membuat saya mengerti makna dari bahasa roh yang saya ucapkan. 75. Mempelajari Alkitab dan membagikan pengertian saya kepada orang lain sangat memuaskan saya.web. 88. GSJA Bukit Barisan – Tanjungpinang .www. Jarang = 1. atau bersama-sama orang dalam tahanan. Saya suka belajar dan membaca buku agar dapat memahami kebenaran Alkitab yang baru. Orang lain mengatakan kepada saya bahwa Allah menyembuhkan masalah emosi mereka ketika saya melayani mereka. Banyak orang yang mengatakan kepada bahwa saya telah membantu menguatkan iman mereka. 70. mengalami kesedihan. 79.gsja. Berdoa syafaat merupakan salah satu kesukaan saya untuk melewati waktu-waktu senggang. 83. 89. 86. Saya senang melewatkan waktu dengan seseorang yang kesepian. 80. 85.id – gsjabukitbarisan@gmailcom – 0771 7005 777 – 0771 9911 777 . 69. 76. 81. orang lain tampak mengharapkan saya menjadi pemimpin mereka. Banyak orang menghubungi saya ketika seseorang sedang dirasuki kuasa kegelapan. membaca atau mendengarkan seorang penceramah. Saya dapat berdoa kepada Allah dalam bahasa yang tidak pernah saya pelajari sebelumnya. Allah melakukan hal-hal yang tampaknya mustahil melalui kehidupan saya. Saya suka bekerja dengan keterampilan tangan saya untuk kepentingan gereja. Petunjuk : Tidak pernah = 0. 77. Saya berminat untuk dapat membimbing secara efektif orang yang bingung. Orang mengatakan bahwa saya mempunyai iman yang cukup besar untuk mengatasi hal-hal yang menurut mereka tidak mungkin. 91.

Orang miskin menerima saya.7 NB : Bagi yang sudah mendownload dan ingin memiliki “Lembar Hasil Penilaian” dapat merequest kepada kami dengan masuk ke www. Saya dapat memainkan beberapa alat musik dengan baik. 110. Orang pernah mengatakan bahwa saya adalah alat Tuhan untuk membawa perubahan supranatural dalam hidup atau situasi tertentu. 98. 107. 102. Orang pernah memberitahu bahwa doa saya untuk mereka telah dijawab secara nyata. saya dan mereka merasakan perasaan terharu dan kehangatan.gsja. Orang mengatakan kepada saya bahwa saya adalah orang yang mempunyai visi yang luarbiasa dan saya setuju dengan hal itu. 111. Saya mempunyai keinginan kuat melihat orang-orang dari Negara lain dimenangkan bagi Tuhan.web. 103. 99. Saya rindu supaya rumah saya dapat dijadikan tempat pelayanan bagi Tuhan. Ketika sedang memuji Tuhan kadang-kadang lidah saya bernyanyi dalam bahasa yang tidak saya ketahui. 108. 101. Ketika saya berdoa untuk orang sakit. GBU GSJA Bukit Barisan – Tanjungpinang . 100. Saya bergaul dengan orang yang belum percaya karena keinginan saya memenangkan mereka bagi Kristus. Adaptasi dari Wagner Modified Hounts Questionnaire – ed. Saya senang bertanggungjawab agar suatu tugas dalam gereja dapat terlaksana dengan baik.gsja. Saya tidak menikah dan hanya mengalami sedikit kesullitan dalam mengendalikan kebutuhan seksual. 106. Jika saya memimpin. 97.id dan klik menu hubungi kami. segala sesuatu tampak berjalan dengan lancar.web. Saya senang mengarang cerita atau menulis kesaksian. karena saya memilih hidup sepeti mereka.www. Saya pernah menafsirkan bahasa roh sedemikian rupa sehingga kehendak Allah tampak langsung datang dari Allah. 112. 104. 105. Saya sering diminta menghias panggung atau ruangan ketika ada perayaan dalam gereja. 96.id – gsjabukitbarisan@gmailcom – 0771 7005 777 – 0771 9911 777 .5 95. 109. Orang lain pernah dilepaskan dari kuasa kegelapan setelah saya berdoa. Lihat dan isilah lembar hasil penilaian di halaman berikut. Saya merasa senang jika diminta untuk membantu melakukan suatu pekerjaan walaupun itu bukanlah pekerjaan besar. Kami akan merespon dengan mengirimkan secara gratis via email (cantumkan alamat email saudara dan nama Gereja).

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful