Pencegahan penyakit osteomalacia

a. Luangkan waktu beberapa menit di bawah sinar matahari. Bagi kebanyakan orang, 15 menit dari paparan sinar matahari langsung dua kali seminggu sudah cukup untuk produksi vitamin D yang tepat. b. Makanlah makanan tinggi vitamin D. Yang termasuk makanan yang secara alami kaya vitamin D, termasuk minyak ikan (salmon, mackerel, sarden) dan kuning telur. Juga mencari makanan yang diperkaya dengan vitamin D, seperti sereal, roti, susu dan yogurt. c. Ambil suplemen, jika diperlukan. Jika Anda tidak mendapatkan cukup vitamin dan mineral dalam diet Anda atau jika Anda memiliki kondisi medis yang mempengaruhi kemampuan sistem pencernaan untuk menyerap nutrisi dengan baik, tanyakan dokter Anda mengambil vitamin D dan kalsium suplemen.

OSTEOMALACIA
Di Poli Orthopaedi RSD. Dr Haryoto Lumajang

ingin punya tulang kuat jangan lupa selalu konsumsi vitamin D!!!!!!!!!!!
I

Disusun Oleh : KELOMPOK I

AKADEMI KEPERAWATAN LUMAJANG SEPTEMBER 2009 .

Faktor resiko osteomalacia pada penyakit Adalah pelunakan tulang yang biasanya disebabkan oleh kekurangan vitamin D dan hasil dari sebuah cacat dalam proses pembangunan tulang. Operasi tertentu 3. gaya berjalannya melenggang. seperti orang lanjut usia dan mereka yang tinggal di rumah atau rumah sakit.. Nyeri ( sakit ) pada tulang Biasanya daerah yang sering sakit : tulang punggung bagian bawah. Gejala penyakit osteomalacia 1. Kelainan ginjal atau hati 4.. panggul. . kaki 2.???  dalam lengan dan kaki.. Obat – obatan tertentu Komplikasi penyakit osteomalacia Mungkin kebanyakan mengalami patah tulang. Kelemahan otot Biasanya dapat menyebabkan : kekuatan otot menurun. berkurangnya kemampuan untuk berjalan. kelemahan Penyebab penyakit osteomalacia Kurangnya peperan sinar Matahari 1.Apa osteomalacia Itu . Kekurangan vitamin D 2. Risiko pengembangan tertinggi di osteomalasia adalah orang-orang yang memiliki keduanya tidak memadai asupan vitamin D dan sedikit paparan sinar matahari.

Perawatan penyakit osteomalacia Umumnya penderita osteomalacia mengkonsumsu suplemen vitamin D melalui mulut selama beberapa minggu sampai beberapa bulan. tetapi vitamin D juga bisa diberikan melalui suntikan . tulang belakang dan kaki.terutama di tulang rusuk.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful