Mata Kuliah: Kewirausahaaan Tugas ke: 1 Hari/ tanggal: Jum’at, 22 Maret 2013 Nama Kelompok: 1. 2. 3. 4. 5. 6. No 1 Ferdi Dwi Septian M.

Jihad Akbar Ni Nengah Dian Iswari Ria Novita Sari Tutik Irpani Triapriantini Nama Ferdi Dwi Septian (E1M012021) (E1M012039) (E1M012044) (E1M012055) (E1M012065) (E1M012064) Tugas Wawancara dengan bapak Rudy Hartono Tanggung Jawab Reporter Hasil Bapak Rudy Hartono adalah salah seorang yang menjalankan sebuah usaha apotek, dan sebuah warung makan. Apotek yang di bangun oleh bapak Rudy ini agak sedikit berbeda, dimana beliau juga menyediakan layanan klinik. Layanan klinik ini masih berkaitan erat dengan layanan usaha di bidang kesehatan,yakni contohnya seperti dilengkapi dengan dokter spesialis,tempat rongtsen,adanya laboratorium, dan tempat untuk cek up kesehatan. Apotek ini menjalankan layanan yang berbasis Syariah yang mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa dalam melakukan sebuah usaha juga memerlukan unsure profit. Selain itu, bapak Rudy juga mengembangkan sebuah usaha rumah makan, yaitu rumah makan Bakmi Raos yang berada di belakang Mataram Mall. Dan untuk menyalurkan hobinya, beliau juga berencana untuk membuat sebuah lapangan futsal.

2

M. Jihad Akbar

Wawancara dengan bapak Rudy Hartono

Kameramen

3

Ria Novita Sari

Wawancara dengan bapak Rudy Hartono

Reporter dan voice recorder

4

Tutik Irpani

Wawancara dengan bapak Rudy Hartono

Reporter

yang terpenting sekarang adalah dia memiliki pengalaman dalam menjalankan sebuah usaha. terutama kuliah.anak muda Bali yang juga banyak membuat usaha Chlothing line yang telah banyak berkembang di Bali. dalam menjalankan sebuah usahakadang kita berada di atas dan kadang juga berda dibawah. Baginya. . Tidak dapat dipungkiri. Tapi bagi Kadek. untung rugi itu masalah di akhir.anak muda untuk mencintai brand local. Jadi untuk mahasiswamahasiswa yang ingin mendirikan usaha jangan takut mencoba karena dari sini kita bisa mendapatkan pengalaman untuk kedepannya. dan jangan menyerah dalam menjalankan sebuah usaha. Kadek memilih untuk menjalani usaha ini karena dia ingin memperkenalkan brandbrand local yang kualitasnya tidak kalah dengan pdoduk.5 Ni Nengah Dian Iswari Wawancara dengan Kadek Sukma Darma Putra Reporter 6 Triapriantini Wawancara dengan Kadek Sukma Darma Putra Kameramen Mahasiswa yang akrab disapa Kadek ini adalah seorang mahasiswa FKIP program studi kimia yang telah memiliki usaha yaitu sebuah chlothing line yang bernama dignified yang artinya mulia. Ia mendirikan usaha ini bersama teman. terutama anak. karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal dibutuhkan kerja keras dan rasa percaya diri. menjalankan usaha chlothing line ini merupakan usaha yang dibangun bersama temantemannya atas dasar persamaan hobi dan menurut dia usaha ini juga tidak menyita banyak waktu sehingga tidak mengganggu aktivitasnya setiap hari.temannya dimana dia terinpirasi dari anak.produk dari luar dan dia juga ingin mengajak masyarakat.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful