MAKALAH E-COMMERCE ANALISIS WEBSITE VILLECOMPUTER.

COM

Nama Anggota Kelompok : Firwandi Setio Ramli Nadiv Al Hamid Oktia Sabadini (115090024) (115090040) (115090062)

Jl. Raya Puspiptek Serpong, Tangerang Banten 15320 Telepon / Fax: (62) 021 7561102

fax atau pun langsung datang ke lokasi penjualan. mendatangkan keuntungan yang lebih besar. Hasilnya. Dimana e-commerce adalah subperangkat dari E-Bisnis. Sedangkan. E-commerce akan merubah semua kegiatan marketing dan juga sekaligus memangkas biaya-biaya operasional untuk kegiatan trading (perdagangan). cara pembayarannya: melalui transfer uang secara digital seperti melalui account paypal atau kartu credit. 1.1 ABSTRAK E-commerce digunakan sebagai strategi pemasaran oleh badan usaha atau perusahaan atau pun perorangan yang memiliki keinginan untuk memasarkan (menjual) produknya secara global. Adapun pendapat mengenai pengertian E-Commerce bahwa E-commerce mengacu pada internet untuk belanja online dan jangkauan lebih sempit. E-Bisnis mengacu pada internet tapi jangkauan lebih luas area bisnisnya terjadi ketika perusahaan atau individu berkomunikasi dengan klien atau nasabah melalui e-mail tapi pemasaran atau penjualan dilakukan dengan internet. Dengan begitu dapat memberikan keuntungan berupa keamanan fleksibililtas dan efisiensi.2 Pengertian E-commerce E-commerce adalah dimana dalam satu website menyediakan atau dapat melakukan transaksi secara online atau juga bisa merupakan suatu cara berbelanja atau berdagang secara online atau direct selling yang memanfaatkan fasilitas Internet dimana terdapat website yang dapat menyediakan layanan “get and deliver“. tidak hanya dalam satu wilayah tertentu.BAB I PENDAHULUAN 1. dan memperluas pangsa pasar dibandingkan menjual produk dengan cara biasa melalui telepon. Cara pembayarannya yaitu dengan melaui pembayaran 2 . menjual produk secara online akan meningkatkan omzet penjualan.

Transaksinya menggunakan EDI dan email untuk pembelian barang dan jasa. Membeli dengan electronic cash & sistem secure payment. kelebihan dari B2C adalah sebagai berikut : • • • • Disebut dengan transaksi pasar. 1. 1. Meminta agar barang dikirimkan. Konsumen mempelajari produk yang ditawarkan melalui publikasi. informasi & konsultasi.digital secara E-gold dan sudah di akui di seluruh dunia dalam melakukan transaksi online. Dengan penjualan langsung di internet dan pemesanan dapat langsung dilakukan oleh konsumen karena biaya sudah tercantum. 3 .4 Pengertian B2C (Bussines to Consument) Bussines to Consument adalah kegiatan E-businesses dalam pelayanan secara langsung kepada konsumen melalui barang atau jasa. • Digunakan untuk pengiriman dan permintaan proposal bisnis. dapat disimpulkan B2B adalah : • • Disebut juga transaksi antar perusahaan.3 Pengertian B2B (Bussines to Bussines) Bussines to Bussines adalah transaksi secara elektronik antara entitas atau obyek bisnis yang satu ke obyek bisnis lainnya.

BAB II PEMBAHASAN 2. Villecomputer.com Villecomputer.1 no.28 Jl.com adalah sebuah website jual beli online di bidang elektronik.com 4 .1 Pengenalan Villecomputer.com mempunyai toko offline yang beralamat di Harcomas Mangga 2 Lt. Jakarta Pusat. khususnya komputer. Tampilan website Villecomputer. Arteri Mangga Dua Raya.

1.1 Analisa Masalah Berikut adalah analisis yang dilakukan pada website penjualan Villecomputer. 2.com menggunakan tipe umum e-commerce B2C (Bussines to Consument) yaitu transaksi secara elektronik antara entitas atau obyek bisnis yang satu ke obyek bisnis lainnya.com Villecomputer.4 Iklan apa yang digunakan sebagai media promosi? 2.com 5 .2 Apakah model bisnis yang digunakan oleh web Villecomputer.2.com? 2.1.1.1 Apakah tipe umum e-commerce yang digunakan oleh web Villecomputer.com? 2.3 Komponen dasar (modul aplikasi) apa saja yang digunakan? 2.2.2.com : 2.2 Pembahasan Masalah 2.2 Model bisnis yang digunakan oleh web Villecomputer. Sedangkan penjualan online memiliki definisi sebagai berikut melakukan aktifitas penjualan dari mencari calon pembeli sampai menawarkan produk atau barang dengan memanfaatkan jaringan internet yang didukung dengan seperangkat alat elektronik sebagai penghubung dengan jaringan internet.1 Tipe umum e-commerce yang digunakan oleh web Villecomputer.com menggunakan model bisnis e-commerce penjualan online (langsung tanpa melalui perantara).com Villecomputer.1.2.3 Komponen dasar (modul aplikasi) yang digunakan oleh web Villecomputer. 2.

Berikut cara bertransaksi di Villecomputer. E-market adalah suatu tempat atau arena di dunia maya dimana calon pembeli dan penjual saling bertemu untuk melakukan transaksi secara elektronis melalui medium internet. Pada prinsipnya perusahaan atau penyedia barang menyediakan informasi lengkap mengenai seluruh produk atau jasa yang ditawarkan melalui internet.com menggunakan Komponen dasar (modul aplikasi) Emarket. Modul aplikasi ini memungkinkan tipe bisnis yang terjadi adalah tipe bisnis B2C (Bussines to Consument).Villecomputer.com : 6 .

com juga menggunakan FJB Store di Kaskus.com Villecomputer.com menggunakan media sosial sebagai media promosi produknya. 7 .2. Melalui inilah.com dan berbelanja online di sana. Villecomputer.4 Iklan yang digunakan oleh web Villecomputer.2. dengan tujuan untuk menambah jumlah customer yang ingin berbelanja di sana. sehingga costumer mereka tertarik untuk mengunjungi Villecomputer. mereka memberikan penawaran-penawaran menarik kepada customer mereka.com sebagai media promosi Villecomputer. Twitter dan Facebook Villecomputer.com mempunyai akun Facebook dan Twitter.

FJB Store Villecomputer.com mulai berkembang pesat adalah kualitas barang dan pelayanan mereka yang semakin meningkat. Villecomputer.com BAB III KESIMPULAN Villecomputer. Selain barang yang murah dan beragam. Dengan begitu. Internet sangat membantu mereka dalam melakukan komunikasi dengan pelanggan. Mereka memasarkan web mereka melalui jejaring sosial. banyak pelanggan yang berdatangan ke toko online mereka.com merupakan salah satu website E-commerce B2C. 8 .com mampu membangun rasa percaya dan aman kepada para pelanggannya. yang membuat Villecomputer.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful