Pendahuluan

Pada dasarnya, hubungan kerja yaitu hubungan antara pekerja dan pengusaha, terjadi setelah diadakan perjanjian oleh pekerja dengan pengusaha, di mana pekerja menyatakan kesanggupannya untuk bekerja pada pengusaha dengan menerima upah dan di mana pengusaha menyatakan kesanggupannya untuk mempekerjakan pekerja dengan membayar upah. Perjanjian yang sedemikian itu disebut perjanjian kerja. Dari pengertian tersebut jelaslah bahwa hubungan kerja sebagai bentuk hubungan hukum lahir atau tercipta setelah adanya perjanjian kerja antara pekerja dengan pengusaha.

Isi Makalah Pokok Bahasan Hubungan Kerja LINGKUNGAN STATUS SDM HUBUNGAN 1. pengusaha. masyarakat terkait. atau konsep dari seseorang kepada orang lain. masyarakat yang berkepentingan 4. pesan. Komunikasi juga merupakan system . Manusia Mikro Antara SDM mikro dengan pasar kerja Antara SDM seprofesi. Pasar kerja Mikro Antara SDM dengan public Mikro Makro Mikro 5. Professional Makro 6. hubungan kepegawaian 3. majikan Mikro Antara employer dengan employee : hibungan industrial. hubungan Makro antarmanusia Komunikasi Komunikasi adalah proses penyampaian informasi. Masyarakat umum. hubungan professional Antarmanusia kelompok. Employer. Organisasi tempat SDM kerja Mikro Antara atasan dengan bawahan : Hubungan Oraganisasional 2.

Sender (S) adalah pengiriman atau sumber berita yang berhasil mengembangkan dan memilih suatu value atau concept untuk dikirm menjadi pesan kepada receiver (R) yang diharapkan setelah diterimanya melalui decoder (D) dan Understand (U). (pesan S) hambatan internal 0 Hambatan eksternal nyaris tidak ada B mantap atau berubah . member response berupa perubahan atau pemantapan behavior (B) atau feedback (F) kepada S dengan menggunakan sesuatu yang melambangkan (L) V dan channel (C) atau media tertentu. E=V 2. Komunikasi yang efektif adalah komunikasi dengan rumus dibawah ini 1. N -------------- Nol 3. F ---------------- Nol Hubungan Organisasional R memahami N.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful