You are on page 1of 3

ANALISIS EKSTERNAL PT.

ASTRA AGRO LESTARI Tbk (AAL)

1) Makro (Tidak Langsung) a) Politik

b) Ekonomi

c) Sosial Budaya Keberadaan PT Astra Argo Lestari Yang mengembangkan Komoditi perkebunan dan kelapa sawit miliki komitmen Tinggi, untuk memangkas kemiskinan Petani. PT AAL Yang Ikut mengelola perkebunan dan kelapa sawit di Matra bernilai positif Dan bahkan Ikut menekan Number kemiskinan setiap tahunnya. Bahkan pemilik PT AAL years Suami telah melaksanakan tahap Pembangunan Industri Pabrik minyak goreng Artikel Baru par value Investasi sekitar Rp1, 7 miliar. Kebijakan PT AAL Yang telah MEMBANGUN Pabrik minyak goreng Akan memberikan implikasi Yang Besar * Bagi Percepatan Pembangunan di daerah. Keberadaan Industri minyak goreng inisial mampu menekan Number Pengangguran, kemiskinan menekan, mensejahterakan Petani sawit dan pastinya mendongkrak Pendapatan Asli Ikut Daerah (PAD). "Kontribusi PERUSAHAAN Pabrik minyak goreng Pasti berdampak FUNDS bertambahnya PAD. d) Teknologi

e) Anilisis Ekologi

2) Mikro (Langsung) a) Supplier

b) Customer

yang ditetapkan oleh pemerintah melalui menteri pertanian peraturan No 19/Permentan / OT. 8 Maret. aspek dipertimbangkan oleh kementerian pertanian untuk proses sertifikasi ISPO meliputi legalitas perusahaan. Dalam mengelola perkebunannya. Berdasarkan pedoman ISPO. 2013 e) Karyawan http://makassar. Karena ISPO merupakan mandatory yang harus dipenuhi seluruh perusahaan perkebunan di Indonesia.140/3/2011 tanggal 29 Maret 2011. pendidikan.blogspot. dan kesehatan. lingkungan. dan PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi (di Kalimantan Tengah). PT Gunung Sejahtera Dua Indah (Kalimantan Tengah). praktek-praktek budidaya kelapa sawit dan pengolahan.antaranews. Maka tiga anak perusahaan tersebut adalah PT Sari Aditya Loka (di Jambi). ISPO merupakan pedoman pada keberlanjutan bisnis kelapa sawit Indonesia. Joko Supriyono dan Bambang Palgoenadi.Evaluasi dilakukan oleh lembaga yang independen sertifikasi yang ditentukan oleh pemerintah. Hal ini diterapkan oleh pemerintah sebagai pedoman wajib bagi perusahaan kelapa sawit dalam menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan.html . PT Astra Agro Lestari Tbk telah menerapkan standar pengelolaan lingkungan yang terintegrasi dalam Astra Green Company. menerima sertifikat ISPO dalam upacara yang diselenggarakan oleh Departemen Pertanian di kantor pusatnya di Jakarta. dan telah melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang difokuskan pada sektor ekonomi. Jumat. sebagai presiden direktur dari tiga anak perusahaan.c) Kompetitor d) Pemerintah Pemerintah sekarang-sekarang ini menetapkan peraturan penerapan pembangunan perkebunan kelapa sawit berkelanjutan dengan penerbitan sertifikat Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO). sumber daya manusia dan tanggung jawab sosial perusahaan.com/berita/45381/pt-aal-komitmen-pangkas-kemiskinanpetanihttp://informasi-kelapasawit.com/2013/04/usaha-kelapa-sawit-dari-pt-astraagro.

borneonews.tempo.co.co/read/news/2013/03/08/090465990/10-Kebun-Sawit-MeraihSertifikat-ISPO-Perdana http://majalahtropis.http://www.astra-agro.html http://www.id/index.id/index.php/kalteng/kotawaringin-barat/1074-pt-gsdi-danpt-gsip-raih-sertifikat-perdana-ispo-dari-kementan.co.com/getting-started/94-cakrawala/130-pt-astra-agro-lestari-tbkdari-membangun-kebun-hingga-berdayakan-ukm http://www.php/media-center-section/49-news-a-updates/1128astra-agro-lestari-crowned-as-best-public-company .