GRUP MARAWIS DAN HADROH NUURUL KAWAAKIB

Jl. Kolonel Ahmad Syam Rt 04/07 Ds. Sayang Kec. Jatinangor Kab. Sumedang

PROPOSAL
Permintaan Bantuan Pengadaan Peralatan Dan Perlengkapan Grup Marawis dan Hadrah Nuurul Kawaakib

Jl. Kolonel Ahmad Syam Rt 04/07 Ds. Sayang Kec. Jatinangor Kab. Sumedang

beserta keluarganya. Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Dengan ini kami selaku pengurus Grup Marawis dan Hadroh Nuurul Kawaakib bermaksud mengajukan Permohonan Dana kepada pemerintahan Desa Sayang untuk pembelian Peralatan dan Perlengkapan serta Seragam anggota dengan rincian sebagaimana terlampir.GRUP MARAWIS DAN HADROH NUURUL KAWAAKIB Jl. para sahabatnya. Sholawat serta salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada jungjungan alam Nabi Besar Muhammad SAW. Kolonel Ahmad Syam Rt 04/07 Ds. Wasalamu’alaikum Wr. 26 April 2013 Ketua RW 07 Pengurus Grup Nuurul Kawaakib Ibu Ai Bpk. Kepala Desa Sayang di Tempat Assalamu’alaikum Wr. yang telah melimpahkan taufiq dan hidayahnya kepada kita semua. Jatinangor. Jatinangor Kab. aamiin. para tabi’it tabiin dan juga ummatnya yang setia kepada ajarannya termasuk kita semua selaku umat akhir zaman. . besar harapan kami untuk bisa dikabulkannya Permohonan Dana ini. Wb. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Sekian Surat Permohonan Dana ini. para tabi’in. Abdul Rohim . Sumedang Nomor Lampiran Perihal : 01/NK/IV/2013 : Satu Bundel Proposal : Permohonan Bantuan Dana Yth. Wb. Sayang Kec.

Dalam hal ini dibutuhkan pelaku seni dan budaya . Untuk itu. peralatan dan perlengkapan yang digunakan tentu juga harus menyesuaikan dengan selera penikmat seni itu sendiri dan juga membutuhkan pembaharuan peralatan dan perlengkapan yang sudah tidak layak pakai. Dan seiring dengan perkembangan zaman. Tak terkecuali bidang kesenian dan kebudayaan. Sebagai sebuah kelompok seni tentu dibutuhkan peralatan dan perlengkapan dalam melakukan kegiatan.PROPOSAL PERMINTAAN BANTUAN PENGADAAN PERALATAN DAN PERLENGKAPAN GRUP MARAWIS DAN HADROH KAWAAKIB I LATAR BELAKANG Perkembangan zaman yang terus terjadi saat ini benar – benar mempengaruhi semua sendi – sendi kehidupan dalam segala bidang. Sebuah kelompok seni yang tentunya bisa menjadi media syiar agama dalam menegakkan pilar-pilar agama Islam dan mampu memasyarakatkan juga membudayakan sholawat sehingga menjadi hal yang menarik bagi kaum muda-mudi yang saat ini sudah semakin jauh dari nilai-nilai agama. yang benar – benar mampu bersaing di tengah kian menjamurnya kesenian modern. Dengan pertimbangan hal tersebut diatas. tidaklah berlebihan bila dibutuhkan kelompok – kelompok seni tradisional yang diharapkan dapat menjadi penyeimbang terhadap perkembangan seni yang ada saat ini. Terlebih kesenian modern yang ada saat ini sangat dipengaruhi oleh kebudayaan barat yang cukup memiliki perbedaan pandangan dan konsep. maka kami akhirnya membentuk sebuah kelompok seni tradisional dengan konsep seni islami dalam bentuk sebuah grup Seni Islami yang bernama Grup Marawis dan Hadrah Nuurul Kawaakib. Kelompok ini sudah terbentuk beberapa tahun yang lalu yang beranggotakan 30 orang ditambah dengan kelompok Hadrah Akhwat yang bernama Grup Hadrah Nuurunnisa yang beranggotakan 16 orang. terutama pelaku seni dan budaya tradisional. Namun dengan keterbatasan dana . Terutama dari sudut pandang moralitas.

aktifitas dan kegiatan kami menjadi menurun. II. d. Maka dengan ini kami mengajukan bantuan dana senilai Rp. Untuk itu kami sangat berharap adanya perhatian dari Bapak Kepala Desa agar kelangsungan kegiatan grup kami dapat kembali berjalan dengan baik sehingga grup kami ini bisa mengharumkan nama Desa disamping dari nama Grup Hadrah kami sendiri. Meningkatkan kreatifitas dan produktifitas seni generasi muda dengan tanpa mengabaikan aspek moralitas. Serta untuk pengadaan seragam untuk 15(Lima Belas) orang personil kelompok kami. .000. Meningkatkan mutu dan kualitas spritual sumber daya manusia khususnya elemen pemuda dan remaja di Desa Sayang. MAKSUD DAN TUJUAN Dalam pengajuan proposal ini kelompok hadrah Nuurul Kawaakib memiliki maksud dan tujuan sebagai berikut : a. Memperlancar kegiatan dan aktifitas pelestarian kesenian tradisional terutama seni islami b. padahal hal-hal tersebut sangat diperlukan bagi grup kami yang notabene sering melakukan penampilan beriringan dengan para Ulama Besar. hal itu menjadi sebuah permasalahan yang pelik dan sulit.000. Menjadikan seni sebagai media dakwah yang komunikatif dan culturis yang dapat menyentuh seluruh elemen masyarakat. c. – (lima juta rupiah) untuk melakukan peremajaan peralatan dan perlengkapan seperti tersebut diatas. Dan bantuan yang kami harapkan adalah dalam hal pengadaan peralatan dan perlengkapan termasuk seragam untuk grup kami.5. juga sangat berpengaruh pada kualitas penampilan grup kami.yang kami miliki. Dari beberapa faktor diatas.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times

Cancel anytime.