BAB I PENDAHULUAN

1.1

Latar Belakang Seiring perkembangan dunia usaha sekarang ini, pertumbuhan di bidang perekonomian

baik jasa ataupun sektor industri berkembang dengan sangat pesat. Persaingan di bisnis penerbangan makin terfragmentasi karena maraknya pemain-pemain baru yang mulai mengambil peluang dalam bisnis penerbangan. Ditengah persaingan antar maskapai penerbangan yang semakin ketat, banyak upaya yang dilakukan maskapai-maskapai penerbangan tak terkecuali Wings Air. Sebagai salah satu anak perusahaan penerbangan di Indonesia, Wings Air tidak kalah dalam bersaing dengan maskapai penerbangan lainnya. Yaitu dalam mencari, menarik dan mempertahankan pelanggan untuk memuaskan pengguna jasanya, terutama melalui sisi peforma pelayanannya. Perusahaan harus menempatkan orientasi pada kepuasan pelanggan sebagai tujuan utama dimana pelaksanaan atau kinerja jasa yang dilakukan haruslah sesuai dengan tingkat kepentingan atau harapan konsumen. Kunci utama untuk memenangkan persaingan adalah memberikan nilai dan kepuasan kepada pelanggan melalui penyampaian produk dan jasa berkualitas. Dan Untuk membuat loyalitas dan ketertarikan kepada pelanggan, Perusahaan Wings Air akan melakukan kegiatan atau program-program yang bertujuan untuk memperkenalkan lebih jauh mengenai maskapai Wings Air. Hal ini dilakukan Wings Air agar tidak kalah dalam persaingan atas loyalitas yang dilakukan maspakai penerbangan lainnya.

1.2

Rumusan Masalah 1. Apa yang dilakukan perusahaan Wings Air dalam meningkatkan pelayanan jasanya ? 2. Bagaimana cara perusahaan Wings Air menarik pelanggan ? 3. Bagaimana perkembangan Wings Air sekarang ini ?

Indonesia. Pemilik kode IW dari IATA dan WON dari ICAO ini akan terus mengepakkan sayapnya untuk terbang dan melayani masyarakat yang mempergunakan layanan maskapai penerbangan domestik ini. Maskapai penerbangan yang beroperasi di bandara internasional Soekarno-Hatta ini diperkuat 24 armada untuk melayani kurang lebih 45 rute domestik di Indonesia. seperti disimbolkan dengan sayap warna merah yang sedang mengepak pada ekor pesawatnya. 2.2 Struktur Organisasi . Sahamnya 100% dimiliki oleh Lion Air pengusaha yang bernama Rusdi Kirana. Maskapai penerbangan ini diresmikan pada tahun 2003 dan memulai operasinya pada tanggal 13 Juni 2003.BAB II COMPANY PROFILE 2. Wings Air juga melayani rute penerbangan internasional ke Malaysia melalui jalur penerbangan yang pernah dipergunakan oleh maskapai penerbangan Lion Air.1 Sejarah Wings Air (Wings Abadi Airlines) merupakan sebuah maskapai penerbangan domestik yang berbasis di Jakarta.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful