You are on page 1of 4

Disadur dari Wikipedia dan Situs Resmi DYNAMIC ARCHITECTURE Dynamic Tower (juga dikenal sebagai Dynamic Architecture

Building atau Da Vinci Tower) adalah sebuah menara bertingkat 80 setinggi 420-meter (1,378 ft) di Dubai, Uni Emirat Arab. Menara ini secara arsitektur inovatif dalam berbagai hal. Uniknya, setiap tingkat mampu berputar secara bebas. Ini akan menghasilkan perubahan bentuk menara. Setiap tingkat akan berputar 6 m (20 kaki) per menit, atau satu putaran penuh dalam 90 menit.Menara ini juga akan menjadi pencakar langit prapabrikasi pertama di dunia.90% menara akan dibangun di seuah pabrik dan dikirim ke situs konstruksi .Ini akan membolehkan seluruh bangunan dibangun dalam waktu 18 bulan saja.Bagian satu-satunya menara yang akan dibangun di situs konstruksi adalah bagian tengahnya.Bagian dari prapabrikasi ini akan mengurangi biaya dan jumlah pekerja. Total waktu pembangunan 30% lebih cepat dari normal pada pencakar langit berukuran sama.Kebanyakan pekerja akan ditempatkan di pabrik, karena lebih aman.Keseluruhan menara akan diberi tenaga listrik dari turbin dan panel surya. Kelebihan listik akan diberikan pada lima bangunan berukuran sama di dekatnya.Turbin akan dibuat di antara setiap tingkat berputar.Mampu membangkitkan 1.200.000 kilowatt-jam listrik. Panel surya akan ditempatkan di atap.Pembangunan Dynamic Tower, bila dibangun, dijadwalkan selesai tahun 2010.

Dynamic Architecture

Era baru arsitektur telah dimulai. Adalah seorang David Fisher, arsitek dari Infinity Design, Florence, Italy yang pertama kali memperkenalkan "dynamic architecture" kepada publik melalui proyek The Dynamic Tower of Dubai (Dubai) dan The Rotating Skyscraper of Moscow (Moscow). Apakah dynamic architecture itu? Mari kita simak video berikut ini.

The Dynamic Tower of Dubai Didisain sebagai salah satu landmark kota Dubai, the city of the future, The Dynamic Tower of Dubai diklaim sebagai "gedung bergerak" pertama di dunia. Jumlah lantai sebanyak 80 lantai dengan total tinggi bangunan mencapai 420 meter. Lantai 1 hingga 20 akan difungsikan sebagai kantor sewa, lantai 21 hingga 35 akan berfungsi sebagai hotel, sementara lantai 36 hingga lantai 70 akan dijadikan sebagai unit hunian berupa apartemen, sedangkan lantai 71 hingga 80 berfungsi sebagai villa. Luas per unit apartemen adalah 124 meter persegi, sementara luas satu unit villa seluas 1.200 meter persegi. Bangunan ini direncanakan akan rampung pada tahun 2010.

menit demi menit. dan antara bangunan dan suasana yang mengakomodasi mereka. Rotating Tower . ini konsepsi baru arsitektur tidak hanya akan mengubah aspek kota. tetapi juga gagasan modernitas. menciptakan sebuah bangunan dengan bentuk yang tak terbatas dan selalu beragam. musim ke musim. Singkatnya. disesuaikan dengan kebutuhan kita yang terus-menerus berubah. bahwa dengan estetika berubah dan selalu baru. tantangan dengan arsitektur tradisional. sehingga ruang kita hidup di harus dinamis juga. menandai inovasi perencanaan benar. dalam kaitannya dengan musim. sebuah proyek dari arsitek David Fisher untuk menara berputar. menyesuaikan diri dengan lingkungan. selalu dalam evolusi. memutuskan untuk memulai sebuah era baru arsitektur: Arsitektur Dinamis. ekologi. terus berkembang: dinamis.Dinamis Arsitektur: THE DYNAMIC ARSITEKTUR Pencakar langit berputar. atau hanya untuk kesenangan sendiri. Revolusi Fisher mengakhiri era Arsitektur statis dan tidak berubah dan meresmikan yang . ia menambahkan Keempat: waktu. dari matahari terbit sampai matahari terbenam. dibuat dengan sistem industri. Para Bangunan Dinamis akan menentukan awal suatu konsepsi baru dalam arsitektur: konsep Bangunan bergerak. mengubah arah dan bentuk. bertentangan dengan ide yang sama real estate. bangunan akan hidup. dengan tiga dimensi tradisional. dengan konsep kami desain dan suasana hati kita. Group (Gesti satu berdiri DINAMICA untuk Dynamich Manajemen) pada tahun 2008. di luar hubungan antara bangunan dan yang tinggal di.Arsitektur dinamis Posting Rosady on Wed 1 April 2009 10:33 Filosofinya disainnya Adalah: "Kehidupan modern yang dinamis.DI. menciptakan dimensi keempat Waktu. untuk menjadi bagian dari Arsitektur Baru. yang disebut "bangunan Dinamis" akan menandai awal dari sebuah era baru dalam arsitektur. mendefinisikan kesatuan nya. GE. Bangunan dinamis akan mengikuti irama alam. Mulai sekarang. bahwa itu adalah di jantung dari setiap konstruksi Selain masalah semantik. Mempertahankan struktur arsitektonis saja. pencakar langit menawarkan solusi tak terbatas: pada kenyataannya setiap lantai berputar terpisah dari yang lain. dan mengubah bentuk langit di dunia. "(Dr David Fisher). Kemungkinan untuk mengarahkan ruang sendiri sesuai dengan momen hari.

Dr Fisher menjelaskan Bertingkat Rotating sebagai "direncanakan sejak Life. Rencananya Menara berputar wajah dengan sukses tantangan konstan contemporaneity ini: hubungan antara modernitas dan lingkungan. Rencananya Menara berputar wajah dengan sukses tantangan konstan contemporaneity ini: hubungan antara modernitas dan lingkungan. juga ruang di mana kita hidup harus dinamis. bangunan akan hidup. pada tanda dari dinamika dan gaya hidup. Bangunan-bangunan ini akan menjadi simbol dari suatu filsafat baru yang akan mengubah citra kota kami dan konsep hidup. Filosofi dari ruang berkembang dengan melanjutkan waktu. dan mengubah bentuk langit di dunia. percepatan dan waktu pergerakan lantai satu. Filosofi dari ruang berkembang dengan melanjutkan waktu. disesuaikan dengan kebutuhan kita yang terus-menerus berubah. ditempa dari waktu". dengan konsep kami desain dan suasana hati kita. Mulai sekarang. . Kehidupan hari ini adalah dinamis. disesuaikan dengan kebutuhan kita yang terus-menerus berubah. Kecepatan. "(Dr David Fisher). menit demi menit. musim ke musim. dengan konsep kami desain dan humor kami. Dr Fisher menjelaskan Bertingkat Rotating sebagai "direncanakan sejak Life. Bangunan dinamis akan mengikuti irama alam. untuk menjadi bagian dari Arsitektur Baru. ditempa dari waktu". Filosofinya disainnya Adalah: "Kehidupan modern yang dinamis. dari matahari terbit sampai matahari terbenam. pengembangan dan bearableness. menciptakan dimensi keempat Waktu. pengembangan dan bearableness. arah spin. sehingga ruang kita hidup di harus dinamis juga.baru. mengubah arah dan bentuk. akan menentukan aspek bangunan. menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Setiap lantai akan berputar maksimal 6 meter (20 kaki) per menit. Fisher mengatakan bahwa ia mengharapkan pencakar langit yang akan selesai pada tahun 2010..000 kilowatt-jam energi. 80-lantai bergerak pencakar langit di Dubai. *. *7+ setiap lantai akan dapat memutar independen.+ karena dia ingin tetap kejutan. *3+ Ini akan menghasilkan bentuk terus berubah menara. konstruksi belum dimulai. Uni Emirat Arab. dan ada belum ada pengumuman resmi dari situs bangunan... *2+ Pada tahun 2009.378 kaki). pada Januari 2013.wikipedia The Dynamic Tower (juga dikenal sebagai Dinamis Arsitektur Bangunan atau Da Vinci Tower) adalah direncanakan *5+ 420 meter (1. dirancang oleh arsitek David Fisher. Surplus listrik yang cukup harus diproduksi untuk daya lima bangunan berukuran serupa lainnya di sekitarnya. membangun akan dibangun hanya dalam 22 bulan. *12+ Namun. *1+ Bagian dari prefabrikasi ini akan menjadi penurunan biaya dan jumlah pekerja (90 di tempat kerja dan 600 di pabrik bukan 2. *10+ Sebagian besar pekerja akan di pabrik-pabrik. atau satu putaran penuh dalam 90 menit. berdasarkan teknologi yang digunakan untuk mengisi bahan bakar pesawat pada pertengahan penerbangan. Fisher tidak "mengatakan di mana menara akan dibangun. koneksi dipatenkan untuk air bersih. *9+ Total waktu konstruksi akan lebih dari 30% kurang dari pencakar langit normal dengan ukuran yang sama. *2 + *6+ Serupa dengan Suite Vollard selesai pada tahun 2001 di Brasil.000 diperlukan). Pada tahun 2008. *6+ Inti dari menara akan dibangun di lokasi konstruksi.. tidak pernah membangun gedung pencakar langit sebelum dan belum dipraktekkan arsitektur teratur dalam beberapa dekade *13+. ." *12+ Fisher mengakui bahwa ia tidak dikenal. Inti akan melayani setiap lantai dengan khusus.. Fisher mengatakan pembangunan akan selesai pada akhir 2011. *8+ Seluruh tower akan didukung dari turbin angin dan panel surya. Panel surya akan berlokasi di atap dan bagian atas setiap lantai *4+ *10+ *11+. *4+ turbin akan terletak di antara setiap lantai berputar *11+ Mereka bisa menghasilkan hingga 1. di mana ia akan jauh lebih aman *10+ Modul akan terinstal termasuk dapur dan perlengkapan kamar mandi. *1+ *3+ Ini akan menjadi pertama di dunia prefabrikasi pencakar langit dengan 40 modul buatan pabrik untuk setiap lantai *1+ *8+ 90% dari menara akan dibangun di pabrik dan dikirim ke lokasi pembangunan *1+ Hal ini akan memungkinkan seluruh.200.