Pernahkah Anda mengalami keadaan di mana Anda harus mengirimkan URL yang panjang kepada teman / kolega Anda

? Misalnya seperti URL ini >> http://www.situstertentu.com/maps/map.adpovi=1&mqmap.x=300&mqmap.y=75&m apdat252bKZmeiIh679987898%252bIgpXRP3bylMaN0O4z8OOUkZWYe7NRH6ldDN 96YFTIUmSH3Q6OzE5XVqcuc5z atau http://www.situstertentu.blogspot.com atau http://www.situstertentu.wordpress.com Jika pernah, tentunya Anda merasakan sekali bahwa hal itu sangat merepotkan bukan? Selain sangat panjang, juga susah dihafal. Kalau dikirim via email sering terputus. Atau mungkin Anda pernah menjadi affiliate / reseller dari sebuah situs tapi URL Anda tidak pernah mendapatkan referral? Bisa jadi URL yang Anda miliki tersebut terpotong di tengah-tengah sehingga orang yang seharusnya datang dan menjadi referral Anda akhirnya tidak terdaftar di bawah Anda.Nah, jika Anda pernah mengalami kedua hal tersebut tentu ke depannya Anda tidak ingin kejadian yang sama kan? Jika iya, maka solusinya adalah persingkat URL Anda! Jadikan URL tujuan Anda lebih pendek sehingga mudah diingat dan tidak terputus saat dikirim. Nah, jika Anda pernah mengalami kedua hal tersebut tentu ke depannya Anda tidak ingin kejadian yang sama kan? Jika iya, maka solusinya adalah persingkat URL Anda! Jadikan URL tujuan Anda lebih pendek sehingga mudah diingat dan tidak terputus saat dikirim. Nah, untuk keperluan ini saya menyarankan Anda untuk memakai solusi dari www.co.cc. Dari sini Anda bisa menyingkat URL yang Anda inginkan menjadi lebih singkat. Hanya dalam beberapa langkah mudah. Tapi pertama-tama, akan dijelaskan dulu cara memanfaatkan www.co.cc untuk mempersingkat URL Anda. Berikut caranya :

1/ Datang ke http://www.co.cc/?id=165458 untuk melakukan registrasi. Harap mendaftar dari link di atas, jangan dari link lainnya. Setelah Anda membuka halaman tersebut, pergi ke halaman registrasi.

2/ Setelah itu, isi formulir registrasi yang disediakan dengan lengkap dan benar.

Klik pada tombol “create an account now” untuk membuat account Anda. 3/ Setelah Anda melakukan klik, Anda langsung terdaftar di situs .co.cc. Selamat! Sekarang lakukan login untuk masuk ke member area.

Pilih “getting a new domain” untuk mendapatkan sebuah domain .co.cc yang sesuai dengan keinginan Anda.

4/ Masukkan nama domain yang ingin Anda pakai untuk meredirect URL milik Anda yang lama ke dalam kotak yang disediakan. Setelah itu, klik tombol “check availability” untuk mengecek apakah nama yang Anda inginkan tersedia atau tidak.

Pada kasus di atas, saya coba memakai nama uangpanasdemo.co.cc untuk redirecting URL yang saya miliki. Jika sudah selesai nanti, URL saya bisa diakses dari http://uangpanasdemo.co.cc 5/ Klik tombol check availability, jika nama yang Anda inginkan tersedia maka akan tampilan seperti ini,

selanjutnya Anda bisa klik “continue to registration“ untuk melanjutkan registrasi. Jika gagal (baca : nama yang Anda inginkan tidak tersedia), silakan coba membuat sebuah nama yang lain. Ulangi sampai nama yang Anda inginkan available. 6/ Jika berhasil dibuat, maka akan muncul halaman seperti ini

Selamat, sekarang domain .co.cc yang Anda inginkan sudah berhasil dibuat! Sekarang langsung lakukan set up atas domain yang baru Anda buat tersebut. Klik pada tombol “set up”. 7/ Setelah Anda meneken tombol setup, Anda akan dibawa kepada halaman setting domain yang Anda miliki.

karena di dalam ebook ini yang dibahas adalah mengenai URL forwarding, silakan pilih opsi ketiga, yaitu “URL Forwarding”. Pada kolom redirect to, isi dengan URL tujuan dari domain Anda. Pada contoh ini saya memasukkan URL http://uangpanas.com/?id=usernameAnda. Jadi nanti pada saat ada orang membuka http://uangpanasdemo.co.cc, maka dia akan secara otomatis dialihkan (di-redirect) ke http://uangpanas.com/?id=usernameAnda. Untuk kasus Anda, sesuaikan saja dengan URL yang Anda inginkan =)Untuk page title, meta description dan meta keywords, bisa Anda sesuaikan dengan data halaman yang dituju. Usahakan menggunakan kata-kata yang kira-kira menjadi kata kunci yang dicari orang saat mencari halaman tersebut di search engine.Untuk masalah Frame, gunakan saja tipe path forwarding, dan jangan gunakan URL hiding. Lalu setelah selesai memilih opsi=opsi tersebut, klik “set up”. 8/ Jika berhasil akan muncul tampilan seperti ini,

klik “ok” untuk melanjutkan. 9/ Setelah klik “ok”, Anda akan dibawa ke halaman “manage domain”, dan jika benar maka akan terlihat hasil settingan yang Anda lakukan sebelumnya

Jika Anda tidak dibawa secara otomatis ke halaman “manage domain”, Anda juga bisa mengeceknya secara manual melalui menu “manage domain”.

10/ Ok sekarang URL .co.cc yang Anda buat sudah selesai di-set-up. Sekarang bisa langsung Anda test dengan melakukan kunjungan ke URL terkait. Jika berhasil, seharusnya Anda akan langsung diredirect ke URL tujuan Anda.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful