You are on page 1of 4

Askep kontraktur HAsil yang diharapkan

Klien tidak akan mengembangkan kontraktur yang dibuktikan dengan normal atau diharapkan rentang gerak.
Tindakan Keperawatan dan Tujuan Dipilih / Rasional

1. Menilai laporan kekakuan sendi dan keterbatasan dalam rentang gerak. 2. Menerapkan langkah-langkah umum untuk mencegah kontraktur: A. menjaga keselarasan tubuh yang tepat setiap saat B. melakukan tindakan untuk mempertahankan mobilitas sendi optimal dan fungsi otot selama periode imobilitas (lihat Diagnosis 6, tindakan a.1 - 4). 3. Melaksanakan tindakan untuk mencegah pinggul dan lutut kontraktur: A. Tempat klien dalam posisi terlentang datar setidaknya setiap 4 jam kecuali kontraindikasi B. batas lamanya waktu klien berada di posisi tinggi Fowler (biasanya tidak lebih dari 1 jam pada suatu waktu) C. menghindari penggunaan Gatch lutut dan bantal di bawah lutut

tempat trokanter gulungan atau karung pasir di sepanjang aspek luar masing-masing paha untuk mencegah rotasi eksternal dari pinggul. ketika klien berada dalam terlentang atau posisi Fowler. jika perlu. Melaksanakan tindakan untuk mencegah footdrop: A. sepatu busa) C.D. menginstruksikan klien untuk melakukan paha depan-dan latihan gluteal-setting jika mampu untuk mempertahankan kekuatan otot dan nada dan meningkatkan kemampuan untuk melakukan latihan rentang gerak pinggul dan lutut E. mengajar dan membantu klien untuk melakukan latihan kaki aktif setiap 1 . 4.2 jam saat terjaga B. menjaga sprei dari mengerahkan tekanan yang berlebihan pada jari kaki dan kaki . menggunakan perangkat untuk menjaga kaki dalam posisi netral atau sedikit dorsiflexed (misalnya sepatu tenis tinggi berlapis.

5. Konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan yang sesuai (misalnya dokter. . reposisi ekstremitas atas setidaknya setiap 2 jam C. 6. menggunakan handroll dan pergelangan tangan splints jika terindikasi. terapis fisik) jika rentang gerak menjadi terbatas. mendorong klien untuk menggunakan ekstremitas atas untuk melakukan perawatan diri dan membantu dalam bergerak kecuali kontraindikasi B. Gunakan bantal kecil daripada besar untuk mendukung kepala dan bahu klien untuk mencegah kontraktur fleksi leher. jika ekstremitas dalam traksi atau perangkat suspensi. 7. Melaksanakan tindakan untuk mencegah kontraktur pada ekstremitas atas: A.D. pastikan bahwa tekanan tidak yang diberikan pada aspek lateral lutut (tekanan pada saraf peroneal dapat mengakibatkan footdrop).