Dalam tutorial ini Anda akan belajar bagaimana merancang sebuah BrosurColorful dalam Corel Draw.

Anda akan belajar bagaimana merancang bagian depan dan belakang brosur.

ini juga akan menjadi langkah-langkah kita untuk membuat desainnya Dengan hasil akhir seperti di bawah ini Langkah 2: Membuat Lembar Kerja Oke, sekarang Anda tahu langkah-langkah dan elemen, kita akan mulai, pertamatama membuka program CorelDraw Anda, sekarang membuat file baru dan mengatur ukuran kertas untuk A4.

Langkah 1: Elemen Dasar Pertama-tama Anda harus menggunakan CorelDraw dengan versi 11 +. Dalam tutorial ini saya menggunakan CorelDraw X5, mari Oke kita mulai. Mari kita lihat unsur-unsur dasar yang digunakan untuk membuat desain ini:

Langkah 3: Membuat Brosur Front Side Sekarang kita telah mengatur lembar kerja kita, sekarang kita akan mulaimembuat Front Side, pertama pergi ke "Rectangle Tool", Anda dapat menemukannya di toolbar kiri, buat bentuk kotak dan kemudian membuat bentuk kotak ukurannya menjadi 10 x 20 cm.

Setelah itu flip dan salin bentuk kotak dengan menekan "Ctrl + Mouse Kiri + Kanan" sambil menyeret ke sebelah kanan.

Pergi ke "Shape Tool" di toolbar kiri, dan klik kanan sisi kiri tengah dari bentuk kotak, setelah itu pergi ke toolbar atas dan temukan "Convert to Curve".

Langkah 4: Membuat Elemen Brosur Front Sekarang mari kita ciptakan Front Elemen Brosurnya , pertama pergi ke "Rectangle Tool", buat bentuk kotak dan ukurannya menjadi 17 x 30 cm.

Sekarang Anda melihat ada sebuah panah di sudut jalan, drag untuk membentuk, membentuk nya mirip seperti di bawah ini.

Pilih original shape, salin dan ubah ukurannya silahkan membuat bentuk yang lebih kecil dari aslinya.

Sekarang pergi ke "Interactive Contour Tool " di toolbar kiri, setelah itu atur tope Inside Contour Sekarang pilih bentuk luar dan tempatkan warna di dalamnya dengan pergi ke "Fountain Fill" alat di toolbar kiri dan terrapkan value di bawah ini.

Sekarang pilih shape tengah dan tempatkan warna di dalamnya dengan pergi ke "Fountain Fill" alat di toolbar kiri dan terapkan valuu di bawah ini.

Sekarang pilih shape tengah yang terakhir dan tempatkan warna merah muda di dalamnya.

Setelah itu buat bentuk segitiga menggunakan "Bezier Tool" di titik, toolbar kiri dan klik untuk menciptakan bentuknya, pastikan klik terakhir terhubung dengan yang pertama, atau Anda tidak dapat menempatkan warna di dalamnya.

tempatkan warna di dalamnya dengan pergi ke "Fountain Fill" alat di toolbar kiri dan terapkan value di bawah ini. dengan menggunakan "Shape Tool" bentuk pola Segitiga serupa seperti di bawah ini.

Sekarang ada 3 bentuk warna yang berbeda , copy dan putar sehingga mirip seperti di bawah ini.

Salin buat 2 bentuk yang lebih mirip dengan warna yang berbeda, Anda dapat menggunakan warna yang Anda suka tetapi dalam tutorial ini saya menggunakan hijau, campuran biru dan merah muda.

Copy dan putar lagi sama seperti di bawah ini.

Buatlah lebih hidup dengan copy danputar lagi.

Pilih elemen yang disalin, tempatkan warna putih di dalamnya, dan pergi ke " Interactive Transparency Tool " di toolbar kiri, sekarang Anda melihat bahwa kursor berubah ke bentuk gelas, tarik dari atas ke sudut kanan bawah dari elemen untuk membuatnya transparan.

Langkah 5: Bekerja dengan Transparansi Sekarang kita akan menambahkan beberapa efek pada elemen, pilih semua elemen dan menyalinnya, mengaturnya di atas unsur-unsur asli. Setelah itu selek semua elemen, flip dan salinnya mirip seperti di bawah ini, pastikan bahwa unsur-unsur yang disalin lebih kecil dari aslinya.

Pilih semua elemen, flip dan salin lagi.

Setelah itu copy beberapa dari Elemen. Langkah 6: Bekerja dengan PowerClip Oke sekarang kita akan memasukkan Elemen ke dalam Bentuk Tengah yang telah kita buat sebelumnya, pilih elemen dan pergi ke toolbar atas dan temukan Efect>PowerClip> Place Inside the container, maka Anda akan melihat panah hitam, klik kiri ke dalamTengah-tengan shape, dan sekarang Anda akan melihat bahwa Elemen ada dalam shapeTengah.

atur elemen ke belakang Shape.

Sekarang pilih Elemen dan disalin lagi, tempatkan warna abu-abu di dalamnya.

select kedua Bentuk dari Elemen dan putar

Buatlah transparan dengan pergi ke " Interactive Transparency Tool " dan terapkan value di bawah ini

Copy dan atur elemen-elemen di atas Shape

Pilih Obyek yang digroup tadi, dan menempatkannya di dalam Brosur Front Side menggunakan "PowerClip" sama seperti langkah 6.

Sekarang selek semua benda, dan Gabungkan dengan menekan "Ctrl + G", setelah itu atur di bagian depan Front Side Brosur yang kita buat sebelumnya.

Langkah 7: Membuat sisi belakang Brosur Oke mari kita ciptakan Side Back Brosurnya , pertama pergi ke "Rectangle Tool", Anda dapat menemukannya di toolbar kiri, buat bentuk kotak dan kemudian atur bentuk kotak ukurannya menjadi 10 x 20 cm.

Salin beberapa Elemen dan mengaturnya di pojok Kiri dari bentuk kotak.

Sekarang salin shapenya dan meletakkannya di sudut bawah kiri dari bentuk kotak.

Tempatkan element2 dalam bentuk Kotak menggunakan "PowerClip" sama seperti langkah 6.

Tempatkan shape dalam Kotak menggunakan "PowerClip" sama seperti langkah 6.

Sekarang Flip dan salin bentuk Kotak serupa seperti di bawah ini.

atur di depan back Side Brosur

Salin elemen Gray yang kita buat sebelumnya.

Hasil akhir Dan akhirnya selesai, Anda dapat membuatnya lebih hidup dan menarik dengan menambahkan warna yang lebih, teks dan elemen seperti gambar akhir di bawah ini.

SELESAI .. dan semoga berhasil