bisa untuk berbagai tanaman sayuran buah seperti : Cabe. Masukkan benih dalam lubang (jangan terlalu dalam) 4.pindahkan rockwool pada tempat bernutrisi . Petunjuk Dasar Menanam ala Hidroponik dengan Wick system 1. Potong Rockwool seperti dadu ukuran 2cm x 2cm 2. Melon. Setelah daun 4 .Wick system New System By Paktani Hydrofarm Hydroponic. WICK GROWING MACHINE ( WGM ) Cocok untuk sekala kecil /Hobi dilahan pekarangan rumah.. Setiap hari semprot rockwool supaya lembab 8. Buat lubang ditengah rockwool dengan tusuk gigi 3. Tomat.Timun.Terong dll. Semprot Rockwool dengan air biasa sampai mengenai semua rockwool 5. Simpan ditempat yang gelap 6... Setelah benih berkecambah .Semangka.kenalkan pada sinar dan jaga kelembaban rockwool 7.

Setelah daun 4 lakukan hal berikut ini (bagi yang tidak mempunyai alat ukur ppm /Ec ) 1. Pindahkan rockwool yang telah berdaun 4 (lebih ) pada netpot yang telah diberi sumbu 3. larutkan nutrisi dengan komposisi masing2 : 5ml + 1liter air 2. Letakkan pada lokasi yang terkena cahaya Semoga Bermanfaat . Siapkan wadah.

.

.

1.Cara Semai dengan Media Rockwool "Hidroponiku" tempat berbagi seputar tanaman Hidroponik. Air 3. nanti selanjutnya silakan belajar sendiri lihat2 file di Group Hidroponiku. Benih . Tambahkan Foto Tandai Photo & Tutorial oleh mbakyu Bertha Suranto Berhubung teman2 yang banyak yang minat dan banyak yang tanya. Media 4. maka saya buatkan rangkaian belajar dari awal ya. Rockwool (foto terlampir) 2. Berikut yang anda butuhkan untuk menanam secara Hidroponik.

kasih lubah kecil pakai tusuk gigi 5. blum perlu kasih nutrisi. Nutrisi Hidroponik Lalu ikuti step2 by step berikut ini. 1. 9. disemprot air biasa saja. dan pindahkan ke pot atau ke wadah lainnya. Nutrisinya untuk tiap 1 liter air tambahkan 5ml nutrisi A dan 5 ml nutrisi B. sampai waktu ini. Setelah semua benih disemai. dan baru kasih nutrisi. 8.5. dan kenalkan dengan matahari.5 x 1. Coba dulu saja dengan wick sistim(sumbu) karena ini sistim yang paling mudah bagi pemula. Kemudian akan tumbuh daun stlh bbrp hari. Jika rockwool kering. semai benih pakai tusuk gigi biar nempel satu persatu 6. 11. jejer2 diwadah 4. Saat daun sejati tumbuh. Magelang . · Diperbarui sekitar 10 bulan yang lalu · Diambil di Muntilan. daun awal. 10. setelah 2 hari(setelah keluar cambahnya) buka tutup hitamnya. tutupi dengna plastik hitam 7.5 cm kotak 2. rendam sebentar dlm air biasa supaya basah 3. Potong2 rockwool sebesar 1.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful