You are on page 1of 27

Terapi Ruqyah Mandiri dengan cara sederhana

Ada beberapa penyakit yang bersumber dari Sihir, Jin dan 'Ain dan tidak dapat
dideteksi secara medis juga tidak dapat diobati dengan medis tetapi hanya dapat
diobati dengan cara ruqyah.Kenali gejala atau tanda-tanda penyakit yang
disebabkan oleh perbuatan sihir sehingga anda dapat melakukan antisipasi atau
mengobatinya dengan melakukan ruqyah dengan cara sederhana. Sering tidak
disadari untuk menyembuhkan penyakit yang bukan dari medis banyak orang telah
berobat ke tempat yang salah, misalnya pergi ke dukun.Ruqyah sangat penting
diketahui dan dilakukan, untuk menemukan solusi agar terhindar dari syirik baik
secara sadar ataupun tidak disadari. Sebelumnya anda juga dapat membaca artikel
tentang penyakit yang disebabkan oleh Jin seri sebelumnya pada halaman di
bawah ini :

‫مبسسمم ٱلم ٱلررحسممــمن ٱلررمحميمم‬

Perlu disadari bahwa sihir dan jin adalah hal yang nyata bukan sekedar dongeng
atau cerita saja.Karena Allah telah berfirman dalam Surat Al Falaq:

‫ةسوسمرة المفملق‬
‫مبسسمم ٱلم ٱلررحسممــمن ٱلررمحميمم‬
‫( موممن مشبر مح امسقد إممذا‬٤) ‫( موممن مشبر ٱلرنرفــمثــمت مف ى ٱلسةعمقمد‬٣) ‫( موممن مشبر مغ امسقق إممذا مومقمب‬٢) ‫( ممن مشبر مم ا مخلممق‬١) ‫ةقلس أمةعذوةذ مبمربب ٱلسمفلممق‬
٥) ‫محمسمد‬

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang :
Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh, (1) dari
kejahatan makhluk-Nya, (2) dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, (3)
dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul
[1], (4) dan dari kejahatan orang yang dengki apabila ia dengki". (5)

Karena Allah telah memberikan kita doa untuk perlindungan dari hal tersebut, maka
berarti hal itu adalah nyata.

Dalam surat Al An'aam 128 :

‫ةسوسمر ة الٴنمع ام‬
‫موميوسم ميحسةشةرةهمس مجمممي ع عع ا ميــممعسمشمر ٱلسمجبن مقمد ٱسسمتكسمثرسةتم بممن ٱلسمإنمسۖ مومق امل أموسملمميآةؤةهم بممن ٱلسمإنمس مرربمن ا ٱسسمتمسمتمع مبعس ة‬
‫سض مومبلمغسمنآ أممجلممن ا‬
‫ضمن ا مبمبع ض ع‬
‫ر م‬
‫م م‬
١٢٨) ‫ٮةكمس مخــملمديمن مفميمهآ إمرل مم ا مشآمء ٱرلةۗ إمرن مرربمك محمكميم معملمي عمم‬
‫ٱلمذىى أرجلسمت لمن اۚ مق ال ٱلرن اةر ممثسمذو ـ‬

Dan [ingatlah] hari di waktu Allah menghimpunkan mereka semuanya, [dan Allah
berfirman]: "Hai golongan jin [syaitan], sesungguhnya kamu telah banyak
[menyesatkan] manusia", lalu berkatalah kawan-kawan mereka dari golongan
manusia: "Ya Tuhan kami, sesungguhnya sebahagian daripada kami telah dapat
kesenangan dari sebahagian [yang lain] [2] dan kami telah sampai kepada waktu
yang telah Engkau tentukan bagi kami". Allah berfirman: "Neraka itulah tempat
diam kamu, sedang kamu kekal di dalamnya, kecuali kalau Allah menghendaki
[yang lain]". Sesungguhnya Tuhanmu Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui. (128)

Itu artinya dihari kiamat banyak manusia yang mengeluh kepada Allah bahwa jin
telah merusak hidup mereka.Membuat mereka sakit, membuat gila, membuat anak
mereka cacat, menghancurkan rumah tangga dan sebagainya.

Sebelum penulis membahas bagaimana cara dan bacaan ruqyah yang dapat
dipakai untuk mengobati sihir, gangguan jin dan penyakit 'ain, maka terlebih dahulu
difahami apa arti dari ruqyah itu sendiri.Karena metode ruqyah ini ada perbedaan
pendapat dengan berbagai dalil yang menguatkan teori atau pendapat mereka, baik
dari pihak yang membolehkan maupun dari pihak yang menentang.
Seperti biasa dalam setiap artikel penulis, menekankan bahwa tulisan ini bukan
untuk diperdebatkan mengenai hukum-hukum yang saling bertentangan, jadi
alangkah lebih bijaksana bagi orang yang menentang hal ini, untuk tidak
memberikan komentar yang memicu perdebatan.
Definisi Ruqyah

yaitu : 1. Syarat Ruqyah Para ulama telah sepakat tentang bolehnya meruqyah jika terkumpul 3 syarat. ketakutan dan penyakitpenyakit yang lain. ketakutan (sawan). mantra) yang dibacakan kepada orang yang terkena penyakit seperti demam. Ruqyah tersebut dilakukan dengan menggunakan kalamullah Subhaanahu wata’ala. Muhammad Nasir al-Din al-Albani : Ruqyah adalah sesuatu doa yang berasal dari Al-Qur’an dan As-Sunnah yang sahih yang dibacakan pada pasien dengan maksud untuk mendapatkan kesembuhan. Definisi ruqyah secara istilah adalah berlindung diri dengan ayat-ayat Al Qur’an dan dzikir-dzikir serta doa-doa yang diajarkan oleh Nabi SAW Ibn al-Athir : “Ruqyah adalah permohonan perlindungan (jampi-jampi. 3. jin atau 'Ain : 1. dan kedengkian dengan maksud untuk mendapatkan kesembuhan. Ruqyah dilakukan dengan menggunakan bahasa arab atau dengan sesuatu yang diketahui maknanya dari selain bahasa arab. Meyakini bahwa ruqyah itu tidak memberikan pengaruh dengan sendirinya tetapi dengan izin Allah Subhaanahu wata’ala. dengan nama-namaNya dan sifat-sifatNya. 2.Ruqyah syar’i memiliki beberapa syarat yang disebutkan oleh para ulama untuk membedakannya dengan ruqyah-ruqyah yang bid’ah dan syirik. Terhalangnya kehidupan dengan cara yang tidak wajar dan berulang-ulang . Abd al-Razzaq : Ruqyah adalah permohonan perlindungan (jampi-jampi) yang dibacakan pada orang yang terkena penyakit seperti demam. Tanda-tanda seseorang terkena gangguan Sihir Ada 4 gejala yang menandakan bahwa suatu masalah berasal dari sihir.

tidak bisa belajar.Apapun yang anda lakukan tidak berhasil. penyakit yang aneh .Dan intinya dari gejala tadi adalah bagaimana membedakan antara hal normal dan tidak normal.adalah sebagai berikut : 1. sehingga anda tidak bisa maju.Misal: tidak bisa mendapatkan pekerjaan. Kesimpulannya bahwa hidup anda terhalang.Kejadian ini terus berulang dan hal ini dapat diindikasikan ada hal yang menghalangi kehidupan anda untuk lebih maju. Membaca Ayat Kursi 11x 3. anda datang ke dokter tetapi dokter tidak faham akan penyakit anda. tidak bisa konsentrasi. 4. 2. tidak bisa menyimpan uang. atau melihat dan mendengar sesuatu yang akhirnya membawa anda pada kegilaan. Kondisi mental yang tidak wajar Marah berlebihan. Membaca Surat Al-fatiha 11x 2. menjadi pelupa .dan itu adalah sihir. depresi. Cara melakukan Ruqyah Sumber asli : Video : Ruqyah dan Cara Mengalahkan Sihir Menurut ajaran yang dicontohkan oleh Sheikh Abdurrouf Ben Halima. kehilangan harapan dan selalu bermimpi tentang orang mati dan lain sebagainya. Gejala yang pertama ini yang disebut sebagai "ikatan uqod". Mimpi buruk yang berulang. 3. Membaca Surat Al-Ikhlas 11x . tidak bisa menikah. sedih berlebihan. Masalah kesehatan yang tidak wajar Anda merasa sakit. Menyebabkan anda tidak merasa nyaman dalam hidup. kecemasan.Karena ada berbagai penyakit yang disebabkan oleh sihir dan jin. ada orang berjanji akan menolong tapi ternyata tidak jadi. artinya mereka mengikat hidup anda dengan sihir. Tanda-tanda di atas adalah gejala-gejala yang dapat diprediksi sebagai orang yang terkena sihir.

Saat dipakai untuk mandi sebaiknya anda mandi di atas bak yang akan menampung sisa air mandi. lantai. Sediakan air kira-kira 20 liter atau satu galon lalu bacakan ayat-ayat alquran di atas masing-masing 11 x. Membaca Surat Al-Falaq 11x 5. sehingga tidak terbuang dengan sia-sia. Ayat-ayat ruqyah Al Fatiha : ‫ةسوسمرة المف امتمحة‬ ١) ‫مبسسمم ٱلم ٱلررحسممــمن ٱلررمحميمم‬ ‫صمرٲمط ٱلسةمسسمتمقميم‬ ‫( ٱهسمدمن ا ٱل ب‬٥) ‫( إمري امك منعسةبةد موإمري امك منسسمتمعميةن‬٤) ‫( ممــملمك ميوسمم ٱلبديمن‬٣) ‫( ٱلررحسممــمن ٱلررمحميمم‬٢) ‫ٱلسمحمسةد مرلم مربب ٱلسمعــملممميمن‬ ‫صمرٲمط ٱرلمذيمن أمنسمعمسمت معمليسمهمس مغيسمر ٱلسممغس ة‬ ‫ضذومب‬ ‫( م‬٦) ‫معلميسمهمس مومل ٱل ر‬ ٧) ‫ضآبلميمن‬ . setelah itu sisa air mandi dapat disiramkan di halaman rumah anda. sudut-sudut ruangan.A'raf ayat 117-122 11x 7. pintu. Membaca Surat An-Naas 11x 6. Membaca Surat Thahaa ayat 68-70 11x Setelah anda bacakan di atas air.5 liter. atap. untuk mandi. maka air itu akan menghilangkan gangguan sihir. Lakukan cara tersebut diatas berturut-turut setiap hari atau setiap malam selama 12 hari. untuk disiramkan pada rumah anda dengan menggunakan alat spray lalu semprotkan pada . Lalu airnya dapat dipakai untuk minum setiap hari sebanyak 1. jendela. jin dan 'ain dengan Rahmat Allah.4. Membaca Surat Al. Membaca Surat Yunus ayat 81-82 11x 8.

(255) Surat Al-Ikhlas : ‫ةسوسمرة الخلص‬ ‫مبسسمم ٱلم ٱلررحسممــمن ٱلررمحميمم‬ ٤) ‫ڪةفوذوا أممحمد‬ ‫( مومل سم ميةكن لرةه ۥ ـ‬٣) ‫( ملمس ميمل سد مومل سم ةيذوملدس‬٢) ‫صممةد‬ ‫( ٱرلة ٱل ر‬١) ‫ةقلس ةهمذو ٱرلة أممحمد‬ . tidak ada Tuhan [yang berhak disembah] melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus [makhluk-Nya]. dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. (4) Yang menguasai hari pembalasan (5) Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan (6) Tunjukilah kami jalan yang lurus. [yaitu] jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan ni‘mat kepada mereka. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya. Ayat Kursi Al-Baqarah 255 ‫ةسوسمرة المبمقمرة‬ ‫ض ممن مذا ٱرلمذ ى ميشسمفةع معنمدةه ۥۥ إمرل‬ ۗ ‫ٱرلة مل إمملــمه إمرل ةهمذو ٱلسمحى ى ٱلسمقىميذوةمۚ مل متأسةخةذةه ۥ مسمن معة مومل منوس م عمۚ رلةه ۥ مم ا مف ى ٱلرسممــمذوٲمت مومم ا مف ى ٱلسمأرس م‬ ‫ضۖ مومل مـيــذوةدةه ۥ‬ ‫مبمإذسمنمهۦۚ ميعسلمةم مم ا مبيسمن أميسمديمهمس مومم ا مخلسمفةهمسۖ مومل ةيمحميةطذومن مبمشىس ض عء بمنس معلسمممهۦۥ إمرل مبمم ا مشآمءۚ مومسمع ةكرسمسىميةه ٱلرسممــمذوٲمت موٱلسمأرس م‬ ٢٥٥) ‫محفسةظةهمم اۚ موةهمذو ٱلسمعملى ى ٱلسمعمظميةم‬ Allah. Tuhan semesta alam (3) Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. bukan [jalan] mereka yang dimurkai [orang-orang yang mengetahui kebenaran dan meninggalkannya]. dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. tidak mengantuk dan tidak tidur. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. dan bukan [pula jalan] mereka yang sesat [orang-orang yang meninggalkan kebenaran karena ketidaktahuan dan kejahilan. Kursi [4] Allah meliputi langit dan bumi.Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang (1) Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang (2) Segala puji bagi Allah.

(4) Surat Al-Falaq : ‫ةسوسمرة المفملق‬ ‫مبسسمم ٱلم ٱلررحسممــمن ٱلررمحميمم‬ ‫( موممن مشبر مح امسقد إممذا‬٤) ‫( موممن مشبر ٱلرنرفــمثــمت مف ى ٱلسةعمقمد‬٣) ‫( موممن مشبر مغ امسقق إممذا مومقمب‬٢) ‫( ممن مشبر مم ا مخلممق‬١) ‫ةقلس أمةعذوةذ مبمربب ٱلسمفلممق‬ ٥) ‫محمسمد‬ Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh. (3) dari kejahatan [bisikan] . (4) dan dari kejahatan orang yang dengki apabila ia dengki". (1) Raja manusia. (2) Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan.Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang Katakanlah: "Dia-lah Allah. Yang Maha Esa. (3) dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia". (5) Surat An-Naas : ‫ةسوسمر ة الرن اس‬ ‫مبسسمم ٱلم ٱلررحسممــمن ٱلررمحميمم‬ ) ‫صةدومر ٱلرن امس‬ ‫( ٱرلمذ ى ةيمذوسسمذوةس مف ى ة‬٤) ‫( ممن مشبر ٱلسمذوسسمذوامس ٱلسمخرن امس‬٣) ‫( إمملــمه ٱلرن امس‬٢) ‫( ممملمك ٱلرن امس‬١) ‫ةقلس أمةعذوةذ مبمربب ٱلرن امس‬ ٦) ‫( مممن ٱلسمجرنمة موٱلرن امس‬٥ Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan [yang memelihara dan menguasai] manusia. (1) Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. (2) dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita. (1) dari kejahatan makhluk-Nya. (2) Sembahan manusia. (3) dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul [1].

itulah yang sihir. (117) Karena itu nyatalah yang benar dan batallah yang selalu mereka kerjakan. sesungguhnya Allah akan menampakkan ketidak benarannya". (4) yang membisikkan [kejahatan] ke dalam dada manusia. (122) Surat Yunus ayat 81-82 ‫ةسوسمرة ةيذونس‬ ‫( موةيمحىق ٱرلة ٱلسمحرق مبمكملمــمتمهۦ مومل سو‬٨١) ‫ۥۥ إمرن ٱرلم مل ةيصسملةح معمممل ٱلسةمفسمسمديمن‬ ۖ ‫مفملرمآ أملسمقوسا مق امل ةمذومسـى مم ا مجئسةتم مبمه ٱلبسحسةرۖ إمرن ٱرلم مسةميبسمطلةةه‬ ٨٢) ‫ڪمرمه ٱلسةمجسمرةمذومن‬ ‫ڪ‬ Maka setelah mereka lemparkan. (119) Dan ahli-ahli sihir itu serta merta meniarapkan diri dengan bersujud[1].A'raf ayat 117-122 ‫ةسوسمرة الٴعمراف‬ ۞ ‫( مفةغملةبذوا ةهمن املمك‬١١٨) ‫( مفمذومقمع ٱلسمحىق مومبمطمل مم ا مك اةنذوا ميعسممةلذومن‬١١٧) ‫ص امكۖ مفمإمذا مهم ى متلسمقةف مم ا ميأسمفةكذومن‬ ‫موأموسمحيسمنآ إملمـى ةمذومس ـ ى‬ ‫ى أمنس أملسمق مع م‬ ‫ة‬ ١٢٢) ‫( مربب ةمذومسـى مومهــةرومن‬١٢١) ‫( مق اةلوىا مءاممرن ا مبمربب ٱلسمعــملممميمن‬١٢٠) ‫( موألسمقم ى ٱلرسمحمرة مســمجمديمن‬١١٩) ‫صــمغمريمن‬ ‫موٱنمقملةبذوا م‬ Dan kami wahyukan kepada Musa: "Lemparkanlah tongkatmu!" Maka sekonyongkonyong tongkat itu menelan apa yang mereka sulapkan.syaitan yang biasa bersembunyi. walaupun orang-orang yang berbuat dosa tidak menyukai [nya]. (81) Dan Allah akan mengokohkan yang benar dengan ketetapan-Nya. (121) "[yaitu] Tuhan Musa dan Harun". (82) Surat Thaaha ayat 68-70 . (118) Maka mereka kalah di tempat itu dan jadilah mereka orang-orang yang hina. (120) Mereka berkata: "Kami beriman kepada Tuhan semesta alam. Musa berkata: "Apa yang kamu lakukan itu. (6) Surat Al. (5) dari [golongan] jin dan manusia. Sesungguhnya Allah tidak akan membiarkan terus berlangsungnya pekerjaan orang-orang yang membuat kerusakan.

Seperti banyak diajarkan dalam sunah untuk perlindungan terhadap sihir. sesungguhnya kamulah yang paling unggul [menang]. Demikian juga dengan membacakan Alquran pada air untuk minum. setidaknya akan membuat berkurang dan bila dilakukan secara rutin dan terus menerus maka Insya Allah itu semua akan berakhir. maka yang lebih efektif dan lebih baik adalah dengan shower atau air. tetapi jika anda sudah terkena sihir. dari mana saja ia datang". (69) Lalu tukang-tukang sihir itu tersungkur dengan bersujud.‫ةسوسمرة ـطه‬ (٦٩) ‫صمنةعذوا مكيسةد مســمح ض عرۖ مومل ةيفسملةح ٱلرس امحةر محيسةث أممتـى‬ ‫صمنةعوىاۖ إمرنمم ا م‬ ‫( موأملسمق مم ا مف ى ميممميمنمك متلسمقفس مم ا م‬٦٨) ‫ةقلسمن ا مل متمخفس إمرنمك مأنمت ٱلسمأعسملـى‬ ‫ة‬ ‫ة‬ ٧٠) ‫مفألسمقم ى ٱلرسمحمرة ةسرج ععدا مق الوىا مءاممرن ا مبمربب مهــةرومن موةمذومسـى‬ Kami berkata: "Janganlah kamu takut. harus ditambah dengan doa dan tata cara untuk menyembuhkan atau menghilangkan sihir tersebut secara rutin. atau menambahkan ayat sesuai hadits atau dalam buku-buku ruqyah. (70) Mengapa Ruqyah perlu dengan air ? Secara logika bila anda merasa panas atau gerah dapat menghilangkan gerah dengan kipas angin atau mendinginkannya dengan shower.Akan lebih banyak kekuatan qurani yang meresap kedalam air. apabila belum terkena sihir maka bacaan yang untuk perlindungan sudah cukup. Ayat-ayat di atas adalah ayat inti dalam menangani sihir. seraya berkata: "Kami telah percaya kepada Tuhan Harun dan Musa". . Dan tidak akan menang tukang sihir itu. niscaya ia akan menelan apa yang mereka perbuat. Makin banyak yang anda tambahkan ataupun dibaca lebih dari 11 kali maka akan lebih efisien. usap. Apabila tata cara ini tidak dapat menghilangkan secara langsung. maka doa perlindungan saja belum cukup. Sesungguhnya apa yang mereka perbuat itu adalah tipu daya tukang sihir [belaka]. mandi dan menyemprotkan rumah lebih efektif dari hanya membacakannya saja. anda dapat menambahkan dengan doa-doa yang diajarkan nabi. (68) Dan lemparkanlah apa yang ada di tangan kananmu.

Cara menghindari atau membentengi diri dari sihir . ١٤٨) ‫أميسمن مم ا متةكذوةنذوا ميأسمت مبةكةم ٱرلة مجممميوع اۚ إمرن ٱرلم معملـى ةكبل مشىس ض عء مقمدي مرع‬.Cara melawan sihir jika kondisi berada dalam mimpi Agar terhindar dari gangguan sihir dalam mimpi dan anda dapat melakukan perlawanan ketika mimpi datang. anda pukul mereka atau baca Alquran sampai mereka habis atau hancur.. lalu mohon kekuatan pada Allah untuk mengalahkan mereka. Anda ulangi setiap malam sampai jelas bahwa tidak ada lagi yang datang pada anda. yaitu : Membaca ayat kursi Membaca Surat Al-Ikhlas Membaca Surat Al-Falaq Membaca Surat An-Naas Lalu usapkan ke tubuh 3 kali Kemudian baca Surat Al-Baqarah ayat 148. maka anda harus melakukan persiapan sebelum tidur.. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian [pada hari kiamat].Segera saat anda bermimpi melihat mereka.. (148) Niatkan untuk mendatangkan jin yg telah menyakiti anda serta orang yang telah menyihir anda kedalam mimpi.Dengan demikian Insya Allah pada saat anda bermimpi anda dapat melakukan perlawanan dan bahkan menjadi ingat untuk menangkapnya dan membacakan ayat kursi untuk membakar mereka... Kemudian tidurlah dengan semangat ingin menangkap mereka seakan anda mau menghajar mereka.

Sebelum masuk rumah ." Membaca doa ini setiap setelah subuh dan magrib sebanyak 3 x : ‫ضىر مممع ا اسمممه مشايمء مفاي ا م‬ ‫مباسمم الم ارلمذاي مل مي ة‬ ‫ض مومل مفاي االرسممآمء موةهمذو الرساممةع االمعملاميةم‬ ‫لار م‬ Membiasakan diri untuk membaca Bismillah pada 5 moment sehari-hari.Cara di atas adalah cara apabila anda sudah terkena sihir atau gangguan jin.yaitu : 1.Lakukan setiap hari dengan membaca ayat-ayat perlindungan dari Alquran dan mohon hanya kepada Allah SWT. sekarang adalah cara pencegahan agar terhindar dari sihir. Membaca Surat Al-Ikhlas Membaca Surat Al.Falaq Membaca Surat An-Naas Setelah Subuh 3x Setelah Magrib 3x Membaca Ayat Kursi setiap setelah shalat dan sebelum tidur dan membaca doa : ‫أمةعاذوةذ مبمكملمم امت الم الرت ارممت ممان مشبر مم ا مخملممق‬ "Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah Yang Maha Sempurna dari kejahatan mahluk ciptaan-Nya.

Sebelum buka pakaian 4. Demikian artikel tentang cara melakukan ruqyah dengan cara sederhana dan dapat anda lakukan sendiri dirumah tanpa khawatir akan akibat negatifnya. Rabbi A’udzu bika min Hamazaati-s-Syayaathiini. Shaad:41.Diharapkan dapat menyembuhkan penyakit atau perbuatan sihir yang dilakukan oleh orang yang mendengki atau yang dilakukan oleh Jin. Wa A’udzu bika Rabbi an Yakhdurun.Karena semua bersumber dari ayat Alquran dan bukan merupakan suatu ilmu yang khusus. al-Mu’minuun:97-98.2. Shaffaat:7) KONSULTASI : JIN SIHIR YANG TAHAN BACAAN AL-QUR'AN EMAIL DARI : SUGENG SETIYO BUDI  . Wa khifzhon min kulli Syaithoonin Maarid. Sebelum bersatu dengan istri.S. ‫ٱلسمحمسةد مرلم مربب ٱلسمعــملممميمن‬ DOA MOHON PERLINDUNGAN ‫صقب مومعمذاقب | رربب أمةعذوةذ مبمك ممان مهمممزامت الرشممي امطميمنمذوأمةعذوةذ مبمك مربب مأن مياح ة‬ ‫ضةرومن | مومحافظو ا بمن ةكبل مشاميمط اقن‬ ‫مرربةه أمبني ممرسمنمي الرشاميمط اةن مبةن ا‬ ‫رم امرقد‬ Rabbi Annii Massaniya as-SYaithoonu binusybin Wa Adaba. Sebelum ke toilet 5. Sebelum makan 3. (Q.

namun tak kunjung sembuh. kami bacakan ayat ruqyah setiap beliau kambuh. Dia mau keluar tapi katanya tidak ada jalan dan tidak bisa keluar seperti ada yang menahan dia. Sampai pada hari ini. intensitas kambuhnya paling sedikit satu kali sehari (kira-kira 2 jam) dan paling parah.dan shalawat semoga terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya. dan kami bacakan semua doa islami yang kami bisa. Segala puji bagi Allah yang telah mempertemukan kita lewat blog ini. Dan sampai sekarang dia masih ditubuh ayah. al falak dan an nas serta yasin ayat 9. tidak pernah berhenti sehari penuh. Dia mengaku berbentuk cahaya putih kehijauan yang ditiupkan melalui asap untuk ketubuh ayah 2. makanya kami sudah melalukan ikrar pemutus. Melalui tekhnik scanning. dia selalu mengikuti beliau. sehingga kemanapun ayah pergi. kami setel audio ruyah ustadz fadlan sepanjang hari. malah katanya setiap kita membaca ayat ruqyah.Wb Ustadz PA. penolak sihir. dia bilang tidak tahu. Jin mengaku tidak merasakan apa-apa saat kami bacakan ayat-ayat pembinasa jin. ia juga membacanya.Tubuh beliau dikuasai jin. Sampai kira-kira sebulan yang lalu. dan saat kambuh membuat beliau seperti kehilangan kesadaran. sya menemukan blog jenengan. al ikhlas. Kami sekeluarga curiga kalau ini ada hubungan dengan ilmu kejawen kelurga. ayah seperti merasakan ada tali panjang antara ayah dan jin. sejak kurang lebih 5 tahun yang lalu. satu jin yang tersisa ditubuh ayah berbicara pada kami yang intinya : 1. ayah saya menderita sakit (insya Allah Sihir)yang tak kunjung sembuh.Assalamu'alaikum Wr. 5. 3. membaca ayat kursi. 4. dan alhamdulillah mulai menunjukkan kesembuhan. tapi saat saya tanya apakah ada buhul yang mengikatnya. yang ketika kambuh membuat tubuh beliau bergerak diluar kendali (terutama di daerah kaki dan perut). kami juga sudah berusaha menggunakan teknik pemutus buhul. menarik paksa sihir dan benda . dan saya cobakan seluruh tekhnik yang ada disana semampu saya. Terapi yang kami lakukan selama ini. Dia mengaku sudah masuk Islam mengikuti ayah bahkan dia fasih bersyahadat.

lakukan terapi ruqyah mandiri dengan konsentrasi penuh yang dilakukan oleh ayah anda ketika mendengarkan ayat-ayat ruqyah untuk . bahkan barusan si jin berusaha menguasai tubuh ayah lagi dengan dalih ingin ngobrol dengan kami. walaupun demikian kami mohon bimbingannya Ustadz.Wb Wa’alaikumsalam. Pertanyaan :  sejak kurang lebih 5 tahun yang lalu. Kami tidak berputus asa dari rahmat Allah SWT. Saya tidak tahu apakah ayah anda masih sehat atau sekarang dalam keadaan lemah.apa yang harus kami lakukan selanjutnya ? Jazakumullah Khairan katsiran Wassalamu'alaikum Wr. ayah saya menderita sakit (insya Allah Sihir)yang tak kunjung sembuh. yang harus anda lakukan adalah menguatkan jiwa ayah untuk tidak membiarkan tubuh bergerak dengan sendirinya tanpa kontrol dari dirinya sendiri. si jin masih tetap ditubuh ayah. yang ketika kambuh membuat tubuh beliau bergerak diluar kendali (terutama di daerah kaki dan perut). saya juga bersyukur kepada Allah bisa memberikan sedikit ilmu kepada bapak pada khususnya dan umat islam pada umumnya dalam ilmu dan pendayagunaan energi ruqyah. namun sampai sekarang belum membuahkan hasil. namun yang jelas Tubuh yang bergerak diluar kendali adalah diakibatkan karena ada salah satu syaraf motorik pengenali gerakan yang dikuasasi oleh jin dan ini berada di dalam otak ayah anda.sihir.Wb. latihlah ayah anda untuk menahan gerakan tersebut dengan melakukan aktifitas lainnya. Saya turut prihatin dengan cobaan yang dialami ayahanda bapak. dan saat kambuh membuat beliau seperti kehilangan kesadaran.Tubuh beliau dikuasai jin. saya mempunyai beberapa jalan keluar yang bisa bapak terapkan untuk mengatasi jin yang masih tersisa dalam tubuh bapak.Wr. intensitas kambuhnya paling sedikit satu kali sehari (kira-kira 2 jam) dan paling parah. Setelah menganalisis dari cerita bapak. tidak pernah berhenti sehari penuh.

3. maka pembacaan ayat ruqyah tidak akan menyakiti dirinya.blogspot. 7. Masih adanya benda sihir yang terkubur didekat rumah. . Ketika bapak menggunakan berbagai tehnik yang sudah saya jelaskan ilmunya. Jin dapat saja menirukan bacaan qur’an bahkan jin kafir dapat menirukan bacaan Al-Qur’an namun karena tidak ada niat dan keimanan dalam diri jin maka bacaan Al-Qur’an yang jin baca tidak akan membekas-apapun dalam diri mereka. tingkatan jin yang paling tinggi ilmu dan kekuatannya adalah Ifrit dan ghailan dan yang lebih tinggi dari itu adalah golongan setan dari anak-anak Iblis sendiri. proses pengusiran jin melalui tehnik ruqyah yang dahulu keluar adalah jin yang paling lemah dan yang paling akhir keluar adalah jin yang paling kuat dialamnya. Menghadapi kenyataan bahwa jin yang masih merasuki tubuh ayahanda terkesan tidak mempan dibacakan ayat suci Al-Qur’an dan tidak dapat dikeluarkan ada beberapa kemungkinan: 1. 6. 2.com/2012/01/download-audio-ruqyah-mp3. Ilmu dan kekuatan jin sihir berbeda-beda. atau masih adanya benda-benda sihir/keramat yang berada dalam rumah.html Dalam terapi ruqyah.mengkonsentrasikan fikiran ditempat yang bergerak-gerak dengan niat untuk menghilangkan reaksi sihir tersebut. Bapak sekeluarga masih ada keragu-raguan dalam membaca ayat-ayat qur’an hingga akan sangat berpengaruh pada keberhasilan untuk mengusir jin tersebut. lihat penjelasannya di http://quranic-healing. Jin tersebut masih terikat dengan buhul dapat berupa tali eterik ataupun tahanan berupa energi tertentu yang menghalanginya untuk keluar. 5. sudah banyak jin yang keluar atau tewas dan firasat saya jin terakhir ini adalah raja jin/ketua kelompok jin sihir. Jin tersebut pura-pura masuk islam namun memiliki beberapa shield/benteng pelindung hingga energi yang terpancar tidak bisa langsung menyakiti/membakar tubuh jin melainkan harus menghancurkan shield terlebih dahulu. Jin tersebut benar-benar masuk islam . Jin tersebut dilindungi oleh kerajaan jin dengan tiap hari mensuplay shiled dan energi hingga jin tersebut tidak merasakan efek penyiksaan dari bacaan Al-Qur’an 4. bertaubat dan benar-benar mau keluar namun tidak bisa untuk keluar karena terikat buhul .

” Dengan Hak Allah yang Maha Kuasa. bahwa Allah Ta’ala berfirman : (bacakan surat fathiir ayat 5 dan suruh jin tersebut mengikutinya) : “Hai manusia. bahwasanya saya Demi Allah benar-benar berniat keluar dari tubuh manusia ini namun saya tidak bisa keluar. Tanyakan juga apakah ada benda sihir dalam tubuh ayah anda. Ajaklah jin tersebut untuk berdialog dan katakana padanya bahwa tidak ada tuntunan dalam islam dia berada dalam tubuh manusia apalagi jika yang dirasukinya tidak ridho maka jin tersebut akan mendapatkan dosa dan murka Allah dalam tiap detiknya yang akan dibalas oleh Allah didunia dan akhirat kelak. melalui benda sihir apa jin tersebut merasuki. lalu mereka halangi (manusia) dari jalan Allah. memperdayakan kamu tentang Allah. Saya Demi Allah benar-benar jujur dalam sumpah . Dan ajak dia untuk bersumpah dengan mengikuti perkataan kita: Sumpahnya adalah:  Saya bersumpah Atas nama Allah Yang Maha Agung. jika anda perintahkan dia agar mengeluarkan benda sihir tersebut keluar dari tubuh ayah anda. Kekuatan-Nya yang lebih dahulu dan kemuliaan-Nya yang tak terkira. sesungguhnya janji Allah adalah benar. Sebelumnya Pastikan bahwa jin tersebut muslim atau kafir dengan memaksa jin tersebut melakukan sumpah.” Bahwasanya saya Demi Allah benar-benar sudah bertaubat kepada Allah dan masuk Islam.” (bacakan surat mujaadilah 16 dan suruh jin tersebut mengikutinya): “Mereka menjadikan sumpah-sumpah mereka sebagai perisai.Untuk mengeluarkan jin dalam tubuh ayahanda yang harus dilakukan adalah : Tanyakan dengan jin tersebut apa alasan dia untuk merasuki tubuh ayah anda. siapa mengirim. maka sekalikali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaitan yang pandai menipu. karena itu mereka mendapat azab yang menghinakan. tanyakan juga cara untuk melepaskan ayah anda dari sihir (jika tidak bertentangan dengan syari’at boleh saja kita mengikuti saran jin tersebut).

Jika dia benar-benar muslim maka yang harus dilakukan adalah: Melakukan usaha untuk mengetahui sumber mengapa dia tidak bisa keluar. Pertanyaan : . yang menyebabkan tergelincir kaki (mu) sesudah kokoh tegaknya. Al An'am ayat 3 sebanyak 1 atau 3 kali lalu hembuskan dengan meniatkan menghembus ke tengah diantara kedua mata ayah anda dengan niat menghembuskan kemata jin tersebut. Baca shalawat nabi 3 kali Lalu anda ucapkan doa “ Ya Allah. Jika tidak dikabulkan Allah dengan tidak mendapat petunjuk apapun juga.” Jika jin tersebut tercekat atau terhenti dalam bersumpah.ini karena takut dengan ancaman dan azab Allah yang telah berfirman : (bacakan surat an-nahl 94 dan suruh jin tersebut mengikutinya)” Dan janganlah kamu jadikan sumpah-sumpahmu sebagai alat penipu di antaramu. Katakan pada jin tersebut. Lalu katakana pada jin tersebut apa yang engkau lihat???? Biasanya jika dikabulkan Allah jin tersebut akan melihat dinding cahaya. Jika dia lancar dalam mengikuti bacaan sumpah maka Insya Allah dia benar-benar muslim. maka introspeksi diri dan anda lakukan sholat taubat dan lakukan sholat hajad dahulu dan kembali minta petunjuk kepada Allah. dan kamu rasakan kemelaratan (di dunia) karena kamu menghalangi (manusia) dari jalan Allah. dan bagimu azab yang besar. Hasyr:22. kami memohon agar diberi petunjuk penyebab tidak bisa keluarnya jin ( sebutkan namanya) dari dalam tubuh ayah kami” lalu bacakan ayat suci Al-mulk 14. “ Saya akan membantumu dengan izin Allah mencari sebab mengapa engkau tidak bisa keluar dengan cara kita sama-sama berdoa kepada Allah. tiada daya upaya kecuali pertolongan engkau. tali eterik dll dan waspadai jika anda sendiri yang malah mendapat petunjuk dari Allah berupa vision. jika tiba-tiba terbayang dibenak kita dengan jelas sesuatu benda/wujud tertentu. maka jin itu telah berbohong… dan tidak selayaknya kita mempercayainya. apa yang engkau lihat setelah kita berdoa ceritakan kepada saya. Jika jin tersebut mengaku tidak bisa keluar dan mengaku tidak tahu musabab dia tidak bisa keluar dari tubuh ayah anda maka kita harus membantu jin tersebut untuk mencari akar permasalahannya.

lalu bacakan shalawat nabi 3kali. tiada daya upaya kecuali pertolongan Engkau ya Allah” lalu katakan dengan jin tersebut agar jika dia melihat sebilah pisau segera memegangnya dan segera memutus buhul yang mengikat dirinya. sehingga kemanapun ayah pergi. Al-Haaqqah 46-47 dan 3 qul berulangkali setiap selesai 1 ayat dihembuskan keubun-ubun dan seluruh tubuhnya dengan tetap membentuk kekuatan niat untuk memutus semua buhul sihir. Bacakan juga diair lalu diminum dan bacakan juga disebaskom air untuk dibuat mandi dengan niat memutus semua buhul. dia selalu mengikuti beliau. Ayat kursi. Dan suruh jin itu sendiri yang memutus buhul tersebut. salah satu cara yang cukup ampuh adalah dengan meminta kepada Allah sebilah pisau untuk memutus buhul yang mengikat tubuh jin tersebut dengan tubuh ayah anda. Tehnik lainnya adalah memegang ubun-ubun ayah anda lalu niatkan untuk memutus semua buhul sihir yang berada dalam tubuh ayah anda. Melalui tekhnik scanning. Bisanya jin terikat oleh sebuah bisa satu ikatan atau banyak. Tehnik ini memerlukan keyakinan yang tinggi dan tidak boleh ada keraguan sedikitpun atau tehnik ini akan menemui kegagalan. Tiada daya upaya kecuali pertolongan Engkau ya Allah” lakukan selama 7 hari berturut-turut. Dengan cara berdoa kepada Allah : YA Allah berikanlah kami sebilah pisau untuk memutus buhul sihir. agar jin tersebut mudah untuk keluar” lalu bacakan surat Al-haaqqah 46-47 dan 3 qul sebanyak 1 atau 3 kali lalu hembuskan dijari telunjuk dan jari tengah yang dirapatkan dengan niat menjadikan tangan kita sebilah pisau dialam jin lalu goreskan ditempat yang ada ikatan buhulnya/ Atau berikan sebilah pisau pada jin tersebut untuk dia sendiri yang memutus buhulnya. Pastikan dimana buhul itu berada lalu Bacakan shalawat nabi 3 kali lalu berdoa kepada Allah”Ya Allah saya berniat memutus buhul yang mengikat jin dengan tubuh ayah saya. Lalu bacakan surat salawat nabi 3 x. Al-Haaqqah 46-47 dan 3 qul setelah membaca hembuskan ketangan kanan ayah anda dengan niat memberikan pisau pada tangan kanan jin tersebut. Al-Fatihah. . ayah seperti merasakan ada tali panjang antara ayah dan jin. Al-Fatihah.dengan diawali berdoa :” ya Allah saya berniat membacakan ayat-ayat ruqyah ini untuk memutuskan semua buhul sihir yang melindungi tubuh jin yang masih berada dalam tubuh ayah saya ini hingga musnah dan hambamu memohon agar tidak ada lagi buhul sihir yang berada dalam tubuh ayah saya. Lakukan tehnik pemutusan buhul. ada banyak cara memutus buhul.

Semoga Allah menyembuhkan ayah Anda……………Wallahua’lam……. Tiada daya upaya kecuali pertolongan Engkau ya Allah” lakukan selama 7 hari berturut-turut. Jin dan Tazkiyah Nafs (pensucian Jiwa) - - - Banyak istighfar & taqorrub kepada Allah swt Do’a2 & Dzikir2 perlindungan perlu dilakukan juga oleh keluarga Upayakan selalu dalam keadaan berwudhu’ .. PERSIAPAN RUQYAH Persiapan diri : Memiliki referensi yang cukup tentang Penobatan. Ruqyah. Lebih baik lagi jika ayah anda berendam dalam air ruqyah (yang sudah dicampur garam/jeruk nipis/daun sirih/daun bidara) selama 30 menit. cara mandi air ruqyah sudah saya jelaskan diblog ini namun diawali dengan berdoa : ya Allah saya berniat membacakan ayat-ayat ruqyah ini untuk menghilangkan dan menghancurkan semua benteng sihir yang melindungi tubuh jin yang masih berada dalam tubuh ayah saya ini hingga musnah dan hambamu memohon agar tidak ada lagi benteng sihir yang melindungi tubuh jin tersebut.Jika jinnya ternyata berbohong dalam sumpah dan terkesan tidak mempan dengan bacaan ruqyah maka yang harus anda lakukan adalah menghilangkan semua shield yang masih melindungi tubuh jin tersebut dengan memandikan ayah anda dengan air ruqyah dan setiap hari meminum air ruqyah.

gambar2 bernyawa & patung. laki. Benda2 tersebut dibakar : bacakan ayat kursi. penglaris. jiwa yg penakut. niatkan berhenti dari merokok (setelah diruqyah biaanya sudah tidak “nikmat” lagi cita rasa rokoknya. - Berwudhu sebaik-baiknya - Tertutup auratnya. Ilmu tenaga dalam (berikut atribut/panji2nya). dibakar. sering sedih. Hendaknya seorang wanita bersama muhrimnya jika yang meruqyah laki- . pemarah. dibuang ke tempat yang tdk dijangkau orang (shg tdk ditemukan lagi) Bila blm sempat dilakukan. ‘penangkal’. lambang2 kekufuran. menyerahkan hasil sepenuhnya kepada Allah SWT Persiapan yang diruqyah : Musnahkan / tutup pintu2 masuk Syaithan/jin : benda2 kemusyrikan : Jimat. dzikir2/wirid2/sholawat2 yang tidak diajarkan Nabi. pusaka2. maka harus sudah ada sikap penolakkan dan siap memusnahkan. dirusak.Sebaiknya taqorrub dengan amal-amal sholih dan isti’anah kepada ALLAH swt sebelum memulai peruqyahan - Tawakkal. terlalu senang canda (sering tertawa-tawa). Bila merokok.

kursi. cipratkan/semprotkan ke sarang2 tikus/ular. gambar. alat2 musik dan lambang2 kekufuran atau kemaksiyatan. . Termasuk yang ada pada perlengkapan rumah : maja.Persiapan lingkungan tempat meruqyah : Bersih dari benda2 kemusyrikan. semua sudut rumah kecuali kamar mandi/wc. seperti : ‫مياـ ا محىي مياـ ا مقىمياذوةم مبمراحمممتمك أماسمتمغاميةث‬ “Yaa hayyu yaa qoyyuum birohmatika astagiits” : Wahai Yang Maha Hidup dan Berdiri sendiri. Bila rumah tsb ada benda2 kemusyrikan atau hal-hal yang harus dimusnahkan atau banyak tikus/ular maka lakukan peruqyahan utk rumah tersebut terlebih dahulu cara : Bacakan ruqyah di air dlm jml yg cukup banyak. perhiasan dsb. dengan rahmatMu aku memohon pertolongan ‫اللىهرم أممعرن ا معل ى مذاكمرمك مو ةشاكمرمك مو ةحاسمن معمب امدمتمك‬ Allahumma a’innaa ‘alaa dzikrika wa syukrika wa husni ‘ibaadatika. patung. . Mengawali peruqyahan : - Dengan do’a2 pertolongan.

255.“Ya ALLAH bantulah kami dalam mengingatMu. bersyukur kepadaMu dan beribadah yang baik kepadaMu”. Al Fatihah 2. 163-164. Sering-seringlah meminta perlindungan kepada ALLAH swt dengan dzikir berikut : ‫اللىهرم إمبناي أمةعاذوةذمبمك ممان أمان أةاشمرمك مبمك مشاميوئ ا أماعملةمةه مو أماسمتاغمفةرمك ملمم ا م‬ ‫ل أممعملةمةه‬ “YA ALLAH aku berlindung kepadaMu dari menyekutukanMu dengan sesuatu yang aku ketahui dan aku memohon ampun dari (menyekutukanMu dengan sesuatu) yang aku tidak ketahui” Bacaan Beberapa ayat yang sering digunakan dalam meruqyah diantaranya : 1. Al Imran 18-19 4. 117-122 5. Yunus 81-82 . Al Baqarah 1-5. 258-286 3.102. Al A’raf 54-56.

Al Ahqaf 29-32 10. Al Mu’minun 33-36 8. Ash Shoffat 1 – 10 9. Al Falaq 15. An Naas Teknik penanganan Reaksi: REAKSI KETIKA DIRUQYAH . Al Hasyr 21-24 12.6. Al Ikhlas 14. Al Jin 1-9 13. Ar-Rahman 33-36 11. Thaha 7.

Teriakkan. Gerakkan tangan. Batuk-batuk keras seperti ada sesuatu yang ingin dikeluarkan Bersendawa (jawa : antob) terus-menerus. diajak bertaubat. kepala.. bersin-bersin Dsb………………. leher sakit. Langkah yang dilakukan : Lakukan Ruqyah lebih intensif secara individual. raut muka. suara mengganggu di telinga Panas badan sebagian atau keseluruhan Dingin tiba-tiba sebagian badan atau keseluruhan . Gerakkan2 jurus beladiri dsb. Reaksi pasif : Pusing/kepala berat. marah dsb. mata berkedip cepat. ajaklah (jin) utk bicara. suara kesakitan. menangis. perintahkan agar keluar. Suara/ucapan.Baik dalam peruqyahan massal atau individual dapat terjadi beberapa reaksi-reaksi sebagai berikut : Reaksi aktif : Gerak fisik. didakwahi.

berdenyut (jawa : kedutan). tanyakanlah kembali bagaimana keadaannya/yang dirasakannya. berdebar-debar. ingin menangis Tiba-tiba ingin buang air besar/kecil Mengantuk berat. ada yang berjalan di beberapa bagian dalam tubuh.Ada rasa seperti angin di sekitar tubuh Kesemutan berat pada tangan atau kaki Sesak dada. gelisah Dsb…………………. Ingin teriak. Tanpa reaksi : . Ø Setelah peruqyahan dirasa cukup. Langkah yang dilakukan : Ø Tanyakanlah kepada ybs tentang apa yang dirasakannya selama proses peruqyahan. terasa mual Terasa bergetar. Sarankan agar banyak-banyak istighfar dengan suara pelan sementara peruqyahan dilanjutkan kembali.

meghilangkan. maka pusatkan peruqyahan . Berontak/meronta-ronta/teriak/menangis.- Tidak ada yang dirasakannya dari hal-hal tersebut di atas. jin tsb ditanya. cara : berikan perlakuan fisik. - Tetapi gangguan/Keluhan yang dirasakan tetap ada. Tekan kira2 seberat tekanan 3 s/d 5 kg sambil dibacakan ayat2 siksa (seperti Ad Dukhon <44> : 43 – 50 . As Shoffat <37> : 1 – 10) berulang-ulang. Bila tidak mau menjawab/melawan. Diam/tidak mau berkomunikasi. cara : tanyakan pasien tersebut bagian mana yang terasa sakit/berat/pusing/panas/getar dsb. cara : dipegangi jika perlu diikat dengan kain sehingga tidak melukai. didakwahi. meningglkan sebab-sebab gangguan sebagaimana tersebut diatas. titik tengah2 antara bahu (pundak) dengan puting susu. diperintah keluar. tekan daerah2 sensitif (titik2 accupuntur) seperti : titik/gundukan antara ibujari dan terlunjuk tangan. titik sekitar pusar 3 jari di atas atau di bawahnya. Ø Sarankan agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh ‘resep peRuqyahan’ Ø Melanjutkan peruqyahan ketika sudah dirasa cukup waktu bahwa ybs melaksanakan saran-saran di atas. Langkah yang dilakukan : Ø Sarankan agar dengan sungguh-sungguh memusnahkan.

.di tempat tsb (letakkan tangan dan lakukan pencabutan seolah-olah ada yang melekat di tempat tersebut) lalu tanyakan keadaannya setelah peruqyahan tsb. ‫صةفاذومن مو مس م‬ ‫لم معل ى االةمارمسملاميمن و االمحامةد مللم مربب االمع املممابمن‬ ‫ةسابمحاـ امن مربمك مربب االمعرزمة معرماـ ا مي م‬ Jaga keikhlasan & kebersihan amal kita secara syar’i serta sabar. ibadah serta akhlaqnya. Selama membaca bacaan ruqyah bila memungkinkan secara bersamaan buat air ruqyah. Semoga kita selalu dimudahkan oleh ALLAH. Bantu dengan Air Ruqyah. cara : dekatkan mulut ke permukaan air dan atau letakkan salah satu telapak/jari tangan masuk ke dalam air. Yang paling perlu diingat bahwa target utama dalam Peruqyahan ini adalah : mengembalikan saudara-saudara kita tersebut dari kekeliruan Aqidah.