You are on page 1of 4

SOAL PILIHAN.

1. Manakah dari berikut ini yang bukan dari strategi perusahaan?
a. Keunggulan strategi.
b. Penghentian
C. akuisisi
D. Divestasi
e. Semua jawaban diatas benar
2. Manakah dari berikut ini dikaitkan dengan strategi yang sukses?
a. Menciptakan produk yang unggul bagi pelanggan.
b. Mengekspoloitasi faktor kunci keberhasilan
c. Menciptakan dan mempertahankan strategi yang sesuai.
d. Mencapai tujuan strategi yang ditetapkan.
e. Semua jawaban diatas benar
3. Manakah di bawah ini yang menjadi perhatian bagi perusahaa non profit?
a. Target pasar untuk dilayani.
b. Identifikasi supplier yang akan dipilih.
c. Kemampuan mengembangkan.
d.Konsumen mana yang menjadi target.
e.Membangun monopoli.
4. Pilih pernyataan yang paling benar. Nilai :
a. Berarti nilai terhadap uang.
b. adalah gambaran terbaik sebagai keuntungan bisnis yang dipilih untuk
diberikan kepada pelanggan melalui produk / layanan.
c. Adalah keuntungan dari produk atau jasa yang dirasakan oleh konsumen
d. tidak menawarkan keunggulan bersaing.
e.adalah bukan unsur penting bagi strategi bersaing.
5. Manakah dibawah ini pernyataan yang paling tepat diskripsi dari
“Manajemen Strategi”
a. Sebuah proses yang terdiri dari penentuan tujuan dan tindakan strategis
untuk mencapai tujuan tersebut
b. Sebuah proses yang terdiri dari penentuan tujuan, langkah strategis untuk
mencapai tujuan tersebut, pelaksanaan strategi yang diinginkan, dan
pemantauan strategi tersebut.
c. Sebuah proses yang terdiri dari penentuan arah, langkah strategis untuk
mencapai tujuan, pelaksanaan strategi yang diinginkan, dan pemantauan
strategi tersebut.
d. Sebuah proses yang terdiri dari penentuan arah, langkah strategis untuk
mencapai tujuan, dan pelaksanaan strategi yang diinginkan
6. Berikut ini, mana yang tidak akan dianggap sebagai strategi fungsional?
a. Keuangan
b.Pemasaran.
c. Produk-Pasar
d.Operasional
e.Tidak ada jawaban yang benar.
7. Yang mana yang bukan merupakan pemangku kepentingan utama organisasi
yang harus berusaha dipuaskan?
a. Manajer.

11 Mana dari hal berikut ini yang tidak akan menjadi masalah bagi sebuah organisasi yang berusaha membangun visi bersatu atau arah organisasi? a. 12. Penjelasan tentang keinginan situasi dimasa depan. Dengan menghindari diskriminasi dan meningkatkan kondisi kerja. b. berbagai macam ekspektasi dari eksternal stakeholders. e. Apa yang diproduksi oleh organisasi? d. semua jawaban salah. 8. e. d. Biaya yang terkait dengan perbaikan dan perawatan. Pemegang saham. nilai apa yang perlu diciptakan untuk pelanggan hari ini? b. d. b. Mana jawaban dibawah ini yang bukan bagian dari efektif bisnis model . biaya masuk untuk menutupi biaya) c. c. Pegawai/pekerja. Dengan memastikan keamanan produk. c. b. b. e. a. Pemerintah. Siapa pelanggan kita? c. Nilai apa yang perlu dicptakan untuk pelanggan di masa depan? e. Konflik antaraproduk dan keinginan target pasar. d. 13. Tidak ada jawaban diatas adalah perilaku etis. Konsumen. sambil fokus dalam pemenuhan keinginan para pemangku kepentingan. Kebutuhan untuk menjadi sarana pendidikan dan mematuhi orientasi ilmiah / penelitian mereka. Konflik antara mengejar tujuan organisasi dan kendala ketersediaan sumber daya. menstimulasi permintaan dan meningkatkan profit dengan cara meningkatkan produktivitas untuk memenuhi permintaan konsumen. Semua jawaban diatas benar. Dengan menghindari polusi dan pembuangan limbah yang aman. d. d. Kontraktor. Siapa yang dianggap sebagai pemangku kepentingan yang utama sebuah Universitas negri? a. Kebutuhan untuk menjadi sarana pendidikan dan mematuhi orientasi ilmiah / penelitian mereka. sambil menangani isu-isu komersial (misalnya. Investor swasta. Manakah dari berikut ini bukan cara di mana organisasi dapat berperilaku lebih etis dan lebih ber tanggung jawab sosial? a. terminologi motivasi . c. Tujuan pribadi mereka dalam organisasi. Masalah apa yang paling umum. Mahasiswa. Kendala-kendala yang dihadapi oleh pemangku kepentingan utama pada manajemen organisasi b. Group Peneliti.b. c. 10. e. Tidak ada jawaban yang benar. seringkali dihadapi oleh organisasi non profit seperti musem dan perpustakaan umum ? a. Dengan mengurangi harga pada target pasar. Mana jawaban berikut yang tidak diharapkan dilihat di pernyataan visi? a. 9.

Semua jawaban diatas benar. 16. d. Konsentrasi suplier. c. Berdasarkan dari kekuasaan dan kepentingan. Manakah dari berikut ini salah satu dari 4 unsur kunci yang harus ada dalam pencapaian sinergi? a. Effisiensi. 19. 17. Ketika bagian-bagian dalam organisasi dikombinasikan dan dikelola semakin melemah dibandingkan jika bagian-bagian yang beroperasi secara terpisah. Memahami posisi strategi saat ini. Untuk membangun agenda untuk mengelola perubahan strategis c. Branding. . d. b. d. c. Kepemimpinan efektif. d.Berdasarkan dari kepentingan/keinginan saja . d. Semua jawaban diatas benar . 18. Mengelola sumber daya organisasi dan kompetensi. Ketika bagian-bagian dalam organisasi dikombinasikan dan dikelola dengan tujuan untuk mengurangi biaya. b. Menilai strategi perubahan apa yang dibuat. d. Konsentrasi saluran distribusi. Manakah dari berikut ini tidak akan dianggap sebagai hambatan untuk masuk? a. Fokus c. Apa yang organisasi harus lakukan untuk mencapai keinginan/tujuan di masa depan 14. Pengiklanan. Ketika bagian-bagian dalam organisasi dikombinasikan dan dikelola semakin memberikan kelebihan dibandingkan jika bagian-bagian yang beroperasi secara terpisah. Manakah dari berikut ini bukan merupakan unsur dari pemikiran strategis? a. 15. c. Apa yang di maksud dengan sinergi? a. c. e. Berdasarkan jumlah saham yang dipegang saja. Innovasi. b. Ketika pengurangan biaya diikuti dengan peningkatan produksi.c. b. e. E. Berdasarkan kekuasaan saja. Mana salah satu berikut bentuk persaingan non-harga? a. b. Ketika organisasi menyediakan produk kepada konsumen yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Innovasi tinggi. e. b.Berdasarkan hal apa yang dianggap paling sesuai dalam mengelompokkan stakeholders? a. Berdasarkan dari kekuasaan dan kepentingan dan jumlah saham yang dipegang. Kurva pengalaman curam. d. Kepuasaan pelanggan. Fokus pada nilai-nilai yang diyakini oleh organisasi. Kompetisi strategi.

. Ambisi manajer. 2000)? a. Tekanan kompetitif. b. 24. Penawaran yang tidak diminta. Nasional Diversifikasi. d. Penyebaran resiko. Dalam konteks global. d. Nasional/Fokus. Tujuan organisasi. b. 21. sebuah perusahaan dengan lingkup geografis yang luas dan berbagai produk yang luas adalah yang berikut ini? a. Licensing. e. sebuah perusahaan dengan lingkup geografis yang sempit dan berbagai produk yang sempit adalah yang berikut ini? a Global/Fokus. 23. Dalam konteks global. d. Overseas sales subsidiary d. Exporting. Insentif b. c. 22 Manakah berikut faktor penarik dalam keputusan untuk internasionalisasi? a. Nasional/Fokus. c.20. c. d. Global/Fokus. Manakah berikut ini yang bukan merupakan Modus memasuki pasar? a. 25. Pasar didalam negri melambat. Meningkatkan Pendapatan. Importing. c. Manakah berikut yang bukan merupakan motif internationalization (Ghauri. Kelebihan kapasitas b. Keunggulan pemasaran. c. memperbesar market share. Global?diversifikasi. c. Nasional Diversifikasi. d. Manakah berikut faktor pendorong dalam keputusan untuk internasionalisasi? a. b. Strategi pimpinan. b. Global?diversifikasi. Keunggulan kompetitif.