You are on page 1of 3

Tugas Bahasa Indonesia

Nama

: Tricia Waney

Kelas

:9 binsus

Cinta yang Berujung Tajam
Berawal dari rasa nyaman. Hari ini adalah hari pertama sekolah di kelas 9. Tricia dan
joshua susah saling kenal satu sama lain tapi mereka belum akrab. Hari ini ibu guru membagikan
kelompok, kelompok itu terbagi atas 6 kelompok dan terdiri atas 6 orang. Kelompok 1 terdiri
atas Tricia, Joshua, Keren, Budi, Ayu dan Toni. Karena kelompok itu Tricia dan Joshua semakin
akrab. Keesokan harinya Joshua curhat kepada Budi dan Toni.
“aku mau curhatnih”
“curhat tentang apa?” (ujar Budi)
“aku mau curhat kalau…” (ujar Joshua)
“kalau apa?” (ujar Toni)
“kalau aku suka sama Tricia”
Keesokan harinya Joshua mengajak Tricia untuk pergi makan bersama tapi Tricia tidak bisa
karena Tricia ada acara keluarga. Tricia dan teman-temannya sedang bermain kejar-kejaran tibatiba Tricia terpeleset tapi untungnya Joshua dating dan menyelamatnya dia. Tricia pun

Hari ini adalah hari kasih sayang dan Joshua memberikan coklat dan boneka untuk Tricia. Rencananya Joshua akan menyatakan cintanya saat itu tapi karena Joshua melihat banyak cowok yang memberikan hadiah pada Tricia jadi rencananya untuk menyatakan cinta pada Tricia gagal.berterimah kasih kepada Joshua karena telah menyelamatkannya. Joshua sangat marah karena kejadian itu. Selesai itu ada temannya Tricia yaitu William mengajaknya untuk pergi makan bersama. Setelah itu mereka bebas untuk melakukan apapun seperti mandi kolam.berfoto-foto dan lain-lain. saat itu Joshua berkata kepada Tricia “seberbarnya aku itu…” “aku itu apa?” Saat si Joshua ingin mengatakan perasaannya pada Tricia lagi-lagi gagal karena waktu untuk naik sepeda air sudah habis. Di sana Joshua mengajak Tricia untuk naik sepeda air. di perjalanan pulang Joshua sekali lagi menyatakan perasaannya kepada Tricia dan berkata “aku sebernarnya… suka sama kamu. semua teman-teman mereka mengejek mereka karena mereka duduk bersama. Di bus Joshua dan Tricia duduk bersama. Kamu suka gak sama aku? ” (dengan gugup Joshua mengatakan itu pada Tricia) . Saat di bus Tricia dan Joshua sedang bercakap-cakap dan tiba-tiba Joshua memengang tangannya Tricia tapi Tricia langsung menarik tangannya.makan. Akhirnya sudah waktunya untuk pulang. mereka mencatat untuk dijadikan bahan pelajaran. Sesampainya mereka di sana. Hari ini kelas 9b akan mengadakan study tour.

Tricia duduk sambil memikirkan apa yang akan dia lakukan karena dia tidak menyukai Joshua tapi dia tidak tahu apa yang harus dia katakan karena pasti kalau dia menolak Joshua persahabatan mereka akan hancur. Hari ini setelah upacara bendera selesai Tricia melihat Joshua pergi mendekati Nana dan mereka berdua bercakap-cakap. Tricia cemburu melihat itu.dengan perasaan kaget Tricia tidak bisa mengatakan apa-apa dan langsung berpindah tempat duduk. Namun setelah dia menolak Joshua dia sadar kalau dia ternyata menyukai Joshua tapi cintanya itu datang terlambat karena Joshua sudah menyukai orang lain yaitu Nana. Sejak kejadian itu mereka berdua tidak pernah saling sapa lagi. Setelah Tricia mengatakan itu Joshua langsung menjauhi Tricia. Nana mengundang semua teman sekolahnya termasuk Tricia dan Joshua. sepulang sekolah Joshua dan Nana pulang bersama. Setiap hari Tricia melihat Joshua dan Nana bersama tapi dia tidak bisa melakukan apa-apa karena cintanya kepada Joshua datang terlambat. Di sana Joshua memberikan hadiah yang spesial kepada Nana dan Nana memberikan potongan kue pertama ke Joshua. Keesokan harinya Joshua bertanya kepada Tricia tentang pertanyaannya kemarin tapi Tricia hanya mengatakan supaya Joshua memberikan waktu pada Tricia untuk berpikir. . Satu minngu kemudian Tricia sudah mempunyai jawaban untuk pertanyaan Joshua. jawaban Tricia adalah kalau dia tidak menyukai Tricia. Keesokan harinya adalah ulang tahun Nana.