You are on page 1of 62

PART 1 : "GREAT" TEAM

Juni 2006, siang hari di suatu kota yang terkenal dengan hujannya.
Pengap, panas, ditambah dengan suara pedagang asongan yang menjajalkan permen
Saat ini gw lagi didalam bis menuju kota bogor untuk kembali kuliah dari masa liburan semester 2
*Drrtttt..Drrtttt* (telpon masuk)
Telpon yang membangunkan gw dari lamunan, yah lamunan yang selama ini menjadi beban
Ternyata dari sahabat gua YAYA namanya, sahabat yg mengetahui sedikit rahasia gw,sedikit? Mungkin
banyak.
*Gua pencet tombol hijau di hp gw*
Quote:

Yaya : Woy lu kapan balik?


Gw : OTW ya
Yaya : emang posisi udah dimana?
Gw : Bentar lagi masuk terminal
Yaya : yaudah gw tunggu dikosan lu yak moo
Gw : sok aja
*tuuttt..tuutttt (telpon ditutup)

Gua kembali ke lamunan gw, lamunan yang memutar lagi kejadian 2 taun lalu disaat gw SMA kelas 3
Oiya nama gw ALFAR, gw anak ke 2 dari 3 bersaudara, kakak gua cowok dia anaknya alim dan nurut apa
kata orang tua, apalagi adek gw dia cewek dan orangnya malah sangat alim juga dan sangat nurut kata
orang tua,
sedangkan gw? Kebalikan dari mereka.
Mungkin bener kata orang-orang yang berpendapat dalam 1 keluarga pasti ada 1 anak yg nyeleneh
dibandingkan yang lainnya, oiya kebanyakan temen gw mengenal gw pendiem, cerdas, good looking (bukan
berarti ganteng ya), dan misterius. Itu kata mereka.
Masa muda gak jauh dari kata cinta, yak untuk urusan ini gw udah pacaran 24 kali, dan first kiss gw pada
saat gw SD kelas 4,
kadang ada aja temen gw pada nanyain termasuk pertanyaan 4 sahabat gw nanti kok lu bisa cepet sih nyari
pacar?, ada yang baru 3 hari langsung putus, dan cepet banget gantinya, untuk pertanyaan itu gw akuin gw
jg gak tau jawabannya,
Selama kelas 3 SMA gw udah pernah nyoba pacaran yang biasa, sampe yang mmmm begitulah, sampai
pada akhirnya gw ngerasa hambar dalam hidup, karena selama itu gw gak pernah ngerasa jatuh cinta
sebenernya, gw suka iri sama temen-temen yang pacaran sampe 1 tahunlah ato lebih, gw suka bertanyatanya,
Quote:Apa yg mereka rasakan selama pacaran bertahun2?

Apa sama dengan yg gw rasa selama pacaran ini?

Kok gw gak bisa langgeng seperti mereka?


Apa mereka gak ngerasa bosen kayak yg gw rasain?
Pernah ada teman yang bilang kalo gw belum nemuin cinta sejati gw, pada saat itulah dengan
memantapkan hati untuk mencari dan mendapatkan cinta sejati, tapi semua itu berubah, ya berubah
ternyata ada yang lebih penting yaitu menikmati sisa hidup dengan bahagia.
Habissss....habiissssss... Bogor.... Habisssssss
Yap akhirnya sampai juga di terminal kota bogor ini, dan dengan segera gw naik angkot dan menuju kosan.
Dan disaat didalam angkot gw ingat didepan gw ada kakek kakek yang sudah sangat tua, dengan memakai
kemeja putih sudah usang dan memakai celana hitam, dia tersenyum melihat gw, dan gw tersenyum balik,
lalu kakek tersebut berkata
Quote:Kakek : Sekolah dimana nak?

Gw : Saya udah kuliah pak, semester 3 tahun ini


Kakek : oohh
Lalu seketika kakek itu teriak kiri kiri, rupanya kakek ini sudah mau turun dan sebelum dia turun dia
berpesan
Quote:

Kakek : Jaga kesehatan dan hidup bahagia ya nak

Gw tertegun sesaat setelah itu gw tersenyum padanya, nasihat simple tapi mengena.
Setelah beberapa menit melanjutkan perjalanan sampailah gw di depan kosan, masuklah gw kedalam
kosan, sambil memasuki pintu gerbang dan menaiki tangga, gw lihat ternyata kamar kamar yang lain
kebanyakan masih kosong, rupanya belum pada balik dari liburan penghuni penghuni yang lain. Oiya kosan
gw 3 lantai lantai 1 dan 2 ada 6 kamar, sedangkan gw ada di lantai 3 disini ada 3 kamar, 1 kamar gw, 1
gudang dan 1 kamar kosong.
Gw pilih lantai paling atas karena enak banget menurut gw, begitu buka pintu kamar langsung menghadap
balkon yang bisa dipake nongkrong dan bisa ngeliat pemandangan gunung salak.
Begitu ane nyampe lantai 3 ane ngeliat si Yaya lagi main gitar di balkon
Quote:

Yaya : jreenngg.. jreenngg.. genjrenggg.. I will fly into youre eyess (nyanyi ten2five mode vocal
dangdut)
Gw : Pantesan kamar bawah pada kosong, lu lagi nyanyi moo (sambil jalan ke kamar gw)

Yaya : woooaaahh taaeee, nyampe lu moo!!


Gw : iye, mana emoo emoo yang lain?
Yaya : Si moo gini lagi OTW, kalo moo isal lagi di kampus, lagi wifi gratisan, eh mana luu pesenan gw!

Oleh oleeehhh! (senyum senyum nyinyir nagih oleh oleh)


Gw : Nih gw bawa brownies, ambil ndiri (sambil naro tas selempang gw dikamar)
Yaya : yahh kok broniiss, peyemnya manaaa? (kali ini sambil senyum senyum mesum)
Gw : peyem? Ya basilahh kalo gw bawa peyem kesini!

Yaya: peyempuaann moo peyempuuaann!!!! Mana bisa basi!! Aweettt kaliiii


Gw: Hah! Pikiran lu mooo mo, cari sono dikampus banyak yg cakep kan! (sambil ngeluarin baju didalem

tas)
Yaya: Ah lu sik kagak ngasih rahasia supaya cewek2 pada lengket!

Gw : mana ada rahasia gw! Lu ndiri aja kagak mau nyari moo

Gw jalan keluar kamar dan duduk di tembok balkon, dan belum gw semenit duduk disana si Gini sahabat gw
lainnya dateng
Quote:Gini : HALOOO EMOO EMOO KU SAYAAANGGG !!!!!!

Yaya : weeyyyy luu mooo, panjang umur lo baru diomongin!!

Gini : Sori lama moo, didepan biasa abis wawancara ma infotainment gitu jadi ya gu....
Gw dan Yaya yang udah apal gaya sok seleb si Gini, langsung aja ngalihin omongan dia dengan pura pura
gak denger dan kita pura pura nyanyi
Gini: Looo looo beduaaa belom pernah guaa cipok sambil salto haaahhh!!!
Gw ma Yaya : Najissss!!!
Gini: ah loo semua pada belaga sok jual mahal (sambil jalan dan langsung duduk disebelah kiri gw
ditembok balkon)
Yaya: telpon gih si Isal masih lama kagak

Gini : okee okee ill call him, slow down and keep calm

Gw : opoooo meneh cuukk

Dan ajaibnya belum juga beberapa detik si Isal pun terlihat batang hidungnya

Quote:Isal: SAMLEEKKUUUUMMMMM!

Gw,Gini,Yaya: hahahahahhaha panjang umur looh


Isal: yoilahhh! (sekarang si isal duduk disebelah kanan gw ditembok balkon juga)
Sekarang posisi kami yaitu gw duduk ditembok balkon,samping kiri gw si gini dan kanan si Isal, sedangkan
si Yaya masih dengan gitar dipangkuan duduk di kursi depan gw. Dan pembicaraan penting yang gak gw
ketahuipun dimulai.

Gini: oke guys, sekarang kita mulai rapat penting


Gw: (bengong sambil liat gini)
Gini: Sampai kapan kita harus jadi homo ganteng seperti ini moo? Kita harus punya pacar di tahun ini,

lupakan taun lalu dan kita mulai lembaran kisah asmara yang gemilang
Yaya: betul moo gini kita harus dapet lancarkan serangan terbaik kita buat menggaet cewek diluar sana

yang haus akan belaian kita


Gw: (bengong sambil liat yaya)
Isal: Setuju gw, bete gw selama ini cuma ngeliat orang lain pacaran, kan gw pengen!!
Gw: (bengong liat Isal)
Gini: Oke sekarang kita dengar wejangan dari penasehat asmara kita (sambil nepuk pundak kiri

gw)
Gw: HALAAHH!! Gw kirain paan!! Gw mandi dulu ah!! (gw spontan langsung berdiri dan jalan masuk
kekosan)
Gini: Ahh lu nih moo kebiasaan kalo lg ngomong ginian pasti ngindar!!
Gw: (tereak dari dalam kamar) gw juga jombloo moooo
Yaya: lu sih enak jomblo tapi cewek pada deketin! lah kita udah jomblo cewek gak ngelirik, udah gw obral
padahal tetep pada gak ngelirik

Gini: eitss pelanggaran, jangan kita dong, gw masih ada cewek yg ngelirik hahahaha
Isal: Gw juga ya ada yg ngelirik!!!

Gw mendengar pembicaraan mereka dari dalem kamar mandi, unik emang mereka.
Oiya gw belum ngenalin mereka, nih biodata mereka yang gw masih inget:
1. Gini, orang jakarta, ngekos dirumah sodaranya di bogor, tingginya sepantaran gw, rambutnya ikal,
matanya bulet, terakhir pacaran kelas 3 SMA diputusin gara gara utang 10 rebu ma cewenya trus ga dibayar
bayar, mantan calon anak band (gak dibolehin ma bokapnya buat ngeband)jadi sekarang doi jadi anak
fittness, tingkat kepintaran 7,tipe cewek Alyssa Soebandono
2. Yaya, orang purwodadi, ngekos di asrama purwodadi deket kampus (soalnya doi beasiswa dari
daerahnya), tingginya lebih tinggi dikit dari gw, rambut lurus,terakhir pacaran 1 SMA diputusin gara gara si
yaya ngeceng guru les-nya, doyan gitar gitaran, rada pendiem, tingkat kepintaran 10 COOYY! Jenius emang
ni anak, tipe cewek Kareena kapoor
3. Isal, produk asli bogor, tinggal dirumah ortunya,tinggi hampir kaya yaya, dagu panjang, kacamata tebel
setebel bawahan teh botol sosro, rambut absurd, terakhir pacaran? Mmmmm jaman firaun belum ketemu
cinta pertamanya, doyan ngoleksi film gulat jepang, tingkat kepintaran 9 (pinter doi), tipe cewek?
Sedapetnya.
Malam harinya setelah mereka bertiga dan gw (yg hanya menyaksikan sambil senyum senyum)

menyelesaikan rapat gentingnya kita putuskan buat nginep dikosan gw,


BERSAMBUNG...
PART 2: SCHEDULE?
Awal masuk kuliah semester 3
Sekarang udah mulai semester 3, pagi itu gw bangun jam 8, sebenarnya gw bangun jam 5, namun setelah
solat subuh gw tidur lagi karena setengah nyawa gw masih jalan jalan di alam mimpi.
Pagi yang cerah ini, gw duduk depan TV di kamar ditemani rokok favorit gw marlboro black dan segelas air
putih, gw saat itu nonton acara musik dari sebuah stasiun TV berlogo rajawali,
Tiba tiba handphone gw bunyi
Quote:*moooo..sms moooo*

Gw kaget ternyata bunyi sms-nya udah diganti dengan suara rekaman seseorang yang udah gak asing,
dialah Isal suara yang pengau mirip mirip suara suneo di film kartun Doraemon. Semalam memang dia
nginep dikosan gw alasannya kemaleman kalo pulang kerumah sehabis download film gulat jepang di
kampus. Terlihat ternyata ada 4 sms yg masuk, 3 sms masuk saat tidur kayanya.
*Gw buka sms*

Quote:Gini : Moo bentar lagi gw nyampe kosan lu!

*Gw bales*
Quote:Gw: oke

Belum beberapa detik sms terbang ke hp gini, terdengar suara aneh dari arah tangga, kurang lebih seperti
ini bunyinya
Quote:*Whozzz that youre f*ckn a*s Holl***!!! Drugdugtak..drugdugtak (gak jelas lagi

terusannya)
Itu ternyata bunyi sms HP gini, yak betul si heavy metal underground drunken master tarakdungcess boy,
Tak lama kemudian dia udah didepan pintu
Quote:Gw: cepet amat lu, baru gw bales smsnya

Gini: kan gw bilang bentar lagi moo


Gw: oiya ya bener lu, darimana?

Gini: Biasa dari Villa gw di puncak, abis hicking hicking dikit lhaa olahraga
Gw: ya ya ya (gak terlalu gw hirauin kata kata dia, karena gw tau artinya apa, villa = berati dirumah omnya,
hicking = manjat manjat genteng, gak tau buat jemur pakaian ato jemur sprei, pasti sekitar itu, udah apal
banget sifat si gini ini)
Gini: gw pinjem parfum lu ma deodoran lu (sambil nyemprot parfum di celana,sama ngoles deodoran di

jaket bagian ketiaknya, aneh kan? Ya itulah sifat doi)


Gw: silahkan sob (sambil tetep nonton TV)
Gini: gw perhatiin lu sehabis liburan bukannya seneng malah cembetut mulu moo

Gw:biasalaahh urusan keluarga


Gini yang udah tau sifat gw yang gamau ditanya tanya soal yg privacy tentang keluarga, berhenti bertanya
lagi
Gini: oohh, gaada kuliah lu?

Gw: Ada ntar jam 11, lu?


Gini: ini jam 9, oiya si yaya ma isal udah dikampus moo, ntar istirahat siang kumpul yak! (sambil naroh

botol parfum sama deodoran di atas lemari samping TV)


Gw: sipp, dimane?
Gini: Dikantin fakultas lu pastinya dong!! Kan pasti banyak cewek cakep nunggu senyuman manis dari

gw

Gw: hahahaha iya dah atur atur


Gini: oke dah gw tampil dulu lah ya, kasian temen2 kelas gw pasti lg nunggu didepan pintu kelas sambil

tereak *we want GINI!* deh


Gw: ampuunnn DJ!
Gini: hahahahahaha, gw cabut ya, oiya minta rokok dong! (sambil ngambil bungkusan rokok yang baru gua
isep sebatang tadi)
Gw: ambil aja

Gini: 3 batang ya!!


Gw: iyeee, ambil udah
Gini: nih ! dahhh mooo, see you after the break ! (sehabis ngembaliin bungkus rokokdia langsung

cabut)
Gw jadi inget hasil kesepakatan rapat genting beberapa malam lalu yang menghasilkan isi:
Quote:

Senin-Selasa = Gini nyari cewek, 3 yang lainnya bantuin

Rabu-Kamis = Yaya nyari cewek, 3 lainnya bantuin

Jumat Sabtu = Isal nyari cewek, 3 lainnya bantuin


Minggu = gw yg nyari cewek, 3 lainnya ngedoain
(Aneh kan? Yak itu memang hasilnya, gara gara gw
ketiduran pas rapat karena capek baru nyampe dari bandung, mereka dengan seenaknya bikin jadwal gitu)

Meskipun gw didiskriminasikan seperti ini, gw tetep seneng karena bisa punya temen seperti mereka, oiya
bukan temen tapi SAHABAT. Thanks all.
Sambil senyum mikirin jadwal itu, tangan gw mengambil bungkus rokok untuk mengambil sebatang dan
menyulutnya. Gw buka bungkus dan BINGGO ! rokok yang isinya masih 19 ternyata tinggal sisa 3 batang,
ternyata 3 batang maksud gini itu disisain 3 batang, bukan minta 3 batang. Ckckckck

Jam 11.30, Dikampus tercinta


Ternyata gak ada dosen di hari pertama kuliah, dari jam 11.00 gw tungguin ternyata gak nongol, menurut
peraturan kampus, kalo dosen gak masuk selama 30 menit, kelas dibubarkan.
Masih dalam keadaan duduk di kelas tiba tiba ada yang menepuk pundak gw, setelah gw tengok ternyata si
Bobi, badannya gempal, nada bicaranya sangat nge-bass,serem dan brewokan,dia teman dekat gw di
jurusan nama aslinya bukan bobi memang, namun karena rambutnya botak tanpa sehelai rambutpun maka
dia disebut bobi. Yak Botak biadab.
Quote:Bobi: Cuy bagi rokok dong, asem nih

Gw: ambil nih bob semua (sambil menyerahkan bungkus rokok gw)
Bobi: serius cuy, sedaappp!
*belum beberapa lama*
Bobi: kampret tinggal sebatang! (sambil noyor kepala gua dari belakang)
Gw: hahahahaha, dirampok td pagi sama si gini bob(sambil noleh kebelakang)

Bobi: hahahaha, kelakuaann kelakuaann

Bobi mengenal dekat 4 sahabat gw, dan kami kadang-kadang nongkrong bareng

Quote:Bobi: oiya cuy ada salam dari vera

Gw: anak mana? Gw ga kenal


Bobi: jurusan A cuy, sekosan ma gw, cakep asli cuy! Bintang kosan gw dah!, dulu katanya pernah sekelas
ma lu waktu semester 2
Gw: oohh, iya iya gw inget
Bobi: salam balik gak nih?
Gw: gausalah bob, doi kan udah punya cowok

Bobi:oiyaya, yaudah dah gua keluar dulu ya,mau ngudud dulu


Gw: oke ntar gw nyusul bob
Bobi: Okeee

Setelah bobi keluar, gw inget td pagi sebelum gini sms ada 3 sms yg belum kebaca, gw akhirnya membuka
sms tersebut
Quote:*SMS 1 dari Fika temen SMA gw isinya Met pagiiii*

*SMS 2 dari nomer ga dikenal isinya Dimana?


*SMS 3 dari INDO*AT yang isinya promo RBT
Setelah membaca semua sms-nya gw putuskan gak membalasnya karena udah kesiangan juga buat
ngebales, memasukkan hp ke saku celana dan beranjak ke tempat bobi yg lagi asik bikin polusi udara.
Jam 12.15 siang, di kantin fakultas
Setelah ngobrol ngobrol panjang dengan bobi akhirnya 3 kunyuk pun datang menghampiri dari segala
penjuru, Gw, Gini, Yaya, dan Isal memang gak satu fakultas, kita kenal waktu awal pendaftaran kuliah disini,
dari situ kita mulai keasikan barengan, dan sampe sekarang.

*Dari arah jam 9 dari tempat gw duduk*


Gini datang dengan wajah yang optimisme menatap masa depan yang lebih cerah (cocok sekali kalo
diselingi backsound : Andra and the backbone Kepayang karena jalannya tuh semangat

banget)
Quote:-Kepayaannnggg....Kepayaaanngggg....Kepayaannngggg.....Kau mabuk kepayang
kepadakuuuu...kepadakuuuu.....Kepadakuuuu......Kau mabuk kepayang!-

Quote:Bobi : Yoi mameennnn, dateng luu!

Gini: Yoi bobb, biasa abis rekaman album baru


Bobi: Gaya lu cookkk, apalah rekaman segala, bilang aja abis diceramahin dosen!
Gini:hahahahahaha tau aja lu bob

Gini lalu duduk disamping kiri gw


*berselang beberapa menit*

*Masih dari arah jam 9*


Yaya datang dengan wajah siap membuka lembar misteri yang ada (Kalo ini yang cocok kalo diiringi dengan
backsound OST Boys Before Flower yang Almost Paradise, karena jalannya yang udah kayak boyband

papan atas)
Quote:

-Almost Paradise !! achimboda deo nunbusin !! Nal hyanghan neoui sarangi onsesang da gajindeutae!!Quote:Bobi: weeesss ni datang juga !! wellcome broo wellcomeee!

Yaya:Ehhhh boobbbb, apa kabar lu?


Bobi:Baee gw mah, lama gak ketemu seabis liburan yah ya!
Yaya:iya nih, kangen gw ma suara ketawa lu bob!
Bobi: HUAHAHAHAHA (suara keras, nge-bass, dan kayak ada campuran becek becek gitu, aneh gw
juga,unik nih orang)
*Beberapa menit kemudian*

*Datang dari arah jam 3*


Isal datang dengan wajah tak tau harus melakukan apa, absurd pokonya celingak-celinguk tak karuan
(Kalo yang ini cocok dikasih backsound Naif Possesif)

Quote:-Mengaapaaaaaaa.....Aku beginiiiiii....Jangan kaaaauuuuu mempertanyakaaaaannnnn-

Quote:Bobi : Aihh si bandar pelm datang cuyyy!!(teriak kegirangan)

Isal:Hahahahaha, lu pasti mau ngopi gulat terbaruuu kaaannn? (senyum mesum)


Bobi: Hardisk 100 giga selalu ada untukmu sahabatkuuu!
Gw,Gini,Yaya,Isal dan Bobi: hahahahahahahahahaha (tapi tetap suara bobi yang ketawanya paling
kenceng)

Setelah beberapa saat bobi bertransaksi dengan isal tentang film gulatnya, bobi memutuskan untuk pergi
karena udah ada janji dengan teman kosannya,
Jadilah tinggal kita berempat disini dan mereka mulai beraksi, MEREKA ya bukan KITA.
Quote:

Gini: arah jam 2 bro, bening,!


(Kami melongo ke arah jam 2)

Yaya: kurang broo, dangdut face!


Gini: yah yah yah, arah jam 11 bro di tukang nasi padang,putih bohay!
(kami melongo ke arah jam 11)

Isal:aduuhh, kurang broo,wajahnya jambu dua!


(jambu dua itu nama pasar, dengan kata lain
wajahnya pasaran)
Gini:yah yah yah, ehh lho kok jadi kalian yg nilai kan skrg ma besok jadwal gue moo!(sambil ngeplak
isal)

Isal:kan kita ingin yg terbaik buat lu moo


Gini:yah yah yah, kok lu diem aja moo! Udah gak care lu ma gw??!! (ngeplak kaki gw)

Gw:gw lg smsan bro ma nyokap


Gini:yah yah yah, udahlah kl gini terus kelamaan langsung eksekusi aja! Gw pilih dengan seksama, diantara

lu lu betiga ada yg maju buat salamin ke dia dari gua!

Gw,isal,yaya: lanjut dah!


Gini: yah yah yah (sambil memperhatikan suasana kantin)
Sementara itu gw memang lg smsan ma nyokap yang nanya kabar, keadaan disini dan lain lain.
*beberapa menit kemudian*
Quote:Gini: FINISH! Moo arah jam 10 baju biru, rambut panjang, lagi ngetik HP!

Isal:aaahhh itu mah gw kenal mooo!! Se fakultas ma gw!!


Gini:Cakep moooo!! Berangkat lu moo!! Pantang pulang sebelum padam pokonya!

Isal:ceteeekk gitu doang mah!


(isal lalu berdiri dan menghampiri cewek tersebut, sekilas gw
liat emang cantik tu cewek, bisa juga si gini milih, lalu gw lanjut smsan ma nyokap)

Beberapa saat Isal pun balik


Quote:Isal:udah mooo!! Beres !!udah gw salamin!! Katanya salam balik!!

Gini:alhamdulillaaahhhh!!!, emang jodoh gak kemana! Aa datang neennnggg!!


si gini menghampiri tuh cewek buat follow up)

(tanpa berpikir panjang

Kurang lebih 10 menitan dia ngobrol ma tu cewek, gw asik ngobrol ma yaya dan isal, sesekali bales sms dari

nyokap yang kayaknya bener bener khawatir sama keadaan gw disini.


Gini pun balik setelah gw liat tu cewek pergi juga, tp anehnya wajah gini kok biasa aja, malah teresan
murung, ah mungkin dia gak langsung dikasih no hp-nya kali, makanya dia murung.
Quote:

Gini:SALLL!!!! Lu td ngomong apaan ma tu cewek?


Isal: (kaget) kagak ngomong apa apaan, Cuma ngomong *hey ada salam dari yg itu tuh*
Gini: seriusan lu Cuma ngomong gitu doang?
Isal: iya sih, oiya trus dia nanya *yg mana?* trus gua bilang deh yg lg megang hp! Kan lu tadi lg megang hp
moo gua liat
Gini: (ngeliat gw sebentar)aduhh!! Kacauu kacauu lu moo, pantesaannn tuh cewek nyangkanya yg salamin
tuh si moo alfar!!!! Soalnya kan dia lagi smsan!

Yaya daritadi ketawa ketiwi sendiri ngeliat tingkah 2 sejoli dimabuk asmara ini.
Quote:

Isal:lah terus yg lu pegang itu apa?


Gini:ini namanya bungkus rokok emooo dudulll!! (sambil ngeliatin bungkus itu di depan mata isal
persis)

Isal: buahahahahahahahahahahahahaha!!!!!
Gini terlihat kesal banget, dia ngasih sumpah serapah ke isal sambil jambak jambak pelan rambutnya,
sedangkan yaya hanya ketawa aja daritadi, dan gw inisiatif beli teh kotak 4 dan rokok marlboro black
sebungkus.

Quote:Gw:udalahh cewek masih banyak mooo (sambil ngasih teh kotak)

Gini:rokonya ga sekalian nawarin moo?


Gw:iyee iyee buka aja nih masih tersegel! Dan lu kalo minta ambil satu satu! Jangan kyk td pagi!

Gini:hahahahhaha iye mooo hilapp gw


Yaya: gw minta teh kotaknya dong ma rokok sebatang

Isal: gw teh kotak aja


Dan kita melewati hari itu dengan gembira lagi, tanpa ada korban bernama Isal yang hampir terkoyak jasad
dan batinnya oleh keganasan gini. Hahahahaha.. i love this moment!

bersambung...
PART 3 : MOM'S INSTINCT & KILLER INSTINCT
Nyokap gw jadi sering banget nanyain keadaan gw, gw juga gatau kenapa dengan nyokap gw yang tiba tiba
jadi super perhatian ke gw kayak gini,biasanya sih yaa seminggu 2 kali lah dia nge-sms, ato malah kebalikan
gw yg sms dia duluan.

hingga satu waktu gw akhirnya tau kekhawatiran nyokap gw itu beralasan.

Suatu malam pertengahan juli 2006

Seinget gw, gw waktu itu lagi ngerjain tugas buat praktikum sendirian di kamar, sedangkan sohib sohib gw
waktu itu pada lagi sibuk dengan tugasnya masing masing, selama kurang lebih jam 2 malam waktu itu gw
yang udah selesai dengan tugas, langsung aja gw setel MP3 di laptop gw, dengan lagu pertama yaitu
Boomfunk MCs Freestyler, soalnya kosan bener bener sepi, jadi gw setel aja lagu yang nge-beat, tentunya
dengan volume yang sedang karena sebelah kamar gw emang gaada orangnya

Gw duduk menghadap ke pintu, dengan pintu terbuka memang udara malam itu memang lagi sejuk banget.
Gak panas dan juga gak dingin.
Tiba-tiba ada yang aneh dengan dada gw, ya tepatnya dada sebelah tengah tapi rada sedikit kekiri dikit.
Bagian dalam situ gw ngerasa kayak ada yang nusuk nusuk, yang gw inget gw saat itu gak bisa napas
normal, nafas gw terengah engah dan makin lama makin kerasa sakitnya dan susah banget buat nafas,
sampe situ gw ga inget apa-apa lagi.

Yah gw pingsan.

Hingga paginya yg gw inget gw udah di kamar yang bukan kamar gw, dan yang gw denger cuma suara lakilaki sebelah kiri gw dan perempuan sebelah kanan gw, setelah itu gw gainget lagi karena gw teridur lagi.
Pada saat gw udah setengah sadar , terdengar suara cowok manggil nama gw

Quote:Cowok : Far, far,....ni gw Yaya !

Gw : eh lu ya

Yaya:kok bisa pingsan gini lu?

Gw: gak tau gw ya


Cewek dibelakang yaya: udah udah, nanti dulu ngobrolnya, biar dia tenang dulu

Beberapa saat gw terdiam dan akhirnya gw sadar penuh, dan saat itu gw manggil yaya

Quote:Gw:ya

Yaya: apa mo?


Gw:lu kagak kuliah?
Yaya: kagak moo, gw bolos dulu, lu udah baekan?
Gw: udah moo (yang dilanjut dengan gw bangun dari tempat tidur lalu duduk disana)
Yaya: lu sebenernya kenapa sih mo?
Gw: kagakk moo, kecapean doang begadang bikin tugas, ini gw dimana sih?
Yaya:ini di dokter anak yang deket kosan lu mo
Gw:yaelah,ngapain kesini, yu ah balik
Yaya:lu beneran udah gapapa?
Gw:iyee, udah ah yuk

Akhirnya gw dengan yaya, keluar dari kamar dokter anak ini dan bertemu dengan dokternya, sebenernya
dokter nyaranin buat ke rumah sakit tapi gw kagak mau, dan setelah gw nego2 akhirnya gw dibolehin balik,
dan untungnya ketika gw tanya berapa biayanya, si dokter ngegratisin gara gara gw Cuma numpang tidur
disini,alias gak diapa-apain. Setelah diberi nasehat oleh sang dokter gw kalo gw jangan terlalu capek
akhirnya gw dan yaya balik kekosan.

Jam 10.30, Kosan

Quote:Gw: lu ngasih tau yang lain kagak?

Yaya: kagak mo, asalnya gw mau ngasih tau nyokap lo,ma gini ma isal, Cuma gw udah tau sifat lo yaudah

gajadi deh

Gw: bagus, makasih ya


Gw: lu ada kuliah lagi kan jam 11? Berangkatlah bro
Yaya:lu gapapa beneran?
Gw:iye udah, gw bentar lagi juga mau kekampus praktikum jam 1
Yaya: lu beneran gak papa moo?
Gw: gpp serius gw, gw udah sering begini moo
Yaya: (mukanya kayak yang heran)yaudadah, gw kekampus dulu yak (si yaya langsung cabut kekampus)

Gw sebenernya pengen tau kok si yaya ada disini pas gw pingsan, tapi gw gajadi nanyanya, akhirnya gw
mandi dan siap siap kekampus, tak lupa gua save tugas praktikum yg dilaptop buat dimasukin di flashdisk
biar diprint di kampus aja.

Sebelum berangkat gw sarapan roti dan air putih, sekalian ngecas HP yang mati gara-gara semalem gak ke
cas, setelah menyala ada 5 sms yang masuk, gw cek satu satu.
Quote:*SMS 1 dari Fika temen SMA gw dulu : selamat pagiiiiii (ni orang tiap hari smsnya begini mulu)

*SMS 2 dari nyokap : gimana kabarnya? Gak apa apa kan? langsung gw bales kalo gw ga apa2,dan

ngejelasin kalo HP lupa dicas jadi mati

*SMS 3 dari yaya: ntar subuh gw kesana ya moo (oohh jadi ini si yaya ada pas gw pingsan)
*SMS 4 dari nomer ga dikenal: pagiiii. Vera (waduh si vera nge sms)
*SMS 5 dari si Isal :moo jam 12 ketemu di kantin fakultas lu yak, bawa sabun muka, gw kagak mandi gw

bales cuci muka pake pasir aja sono, karat aja bisa ilang
Gak lama kemudian nyokap sms

Quote:Nyokap: syukurlah. Hati hati lgsg gw bales sippp

Dan gak lama si ical pun bales sms gw

Isal:tega luh! Benci aku!

Gw gabales lagi

Jam 11.30, kantin tercintah

Gw duduk di kantin sambil minum jus alpuket, dan gak lama ada sms masuk

*gw buka sms*


Ternyata dari vera

Quote:Vera: ganteng deh yang pake jaket Manchester united

Sontak langsung kaget gw, gw tengok kebelakang ternyata dia lagi mesen jus. Dan gak lama dia duduk
depan gw, kita pun ngobrol
Quote:Vera:lo sekelas ya sama bobi?

Gw:iya ver
Vera:maen dong sekali kali ke kosan bobi kan ntar gw bisa kesana
Pesenan jus vera pun dateng, dia mesen jus alpuket juga
ternyata
Gw: iya ntar kapan kapan ya hehehe
Vera: eh lo udah punya pacar?

Gw:belom

Vera:seriuussss?

Gw: iya bener


Vera:kok gak nyari?
Gw:ini lagi nyari (sambil celingak celinguk kanan kiri)
Vera:hahahahahha, oiya temen lo ada yang jomblo gak?

Gw: ADA!!! ADA 3 ORANG VER!!! Mau gw kenalin?

Vera:hahahahha pasti temen temen ludruk lu itu ya? Gak jadi deehhh

Wuanjriiitttt dibilang ludruukk hahahahahahha

Quote:Gw: itu orang orang limited edition lho gitu gitu

Vera:iya kayak lo limited edition


Gw:hahahahha ludruk dong gw?
Vera: (diem)

Seketika pas vera diem, dibelakangnya ada cewek arah jam 10 inceran si gini lewat dan gw langsung sms
gini
Quote:Gw:Mooooo!! Cewek arah jam 10 udah dikantin!! Tempat duduknya kayak pas lu kenalan waktu itu!!

Beberapa menit kemudian Gini membalas

Quote:Gini: roger that!!! Boeing 737 on the way!!

Vera ternyata memperhatikan gw yg senyam senyum sambil ngetik sms, lgsg dia buka obrolan lagi

Quote:Vera: cieee smsan ma siapa tuh?senyam senyum gitu

Gw: si gini ver, dia ngebet banget sam cewek yang itu tuh(sambil nunjuk pelan pelan biar ga ketauan)

Vera:ooohhh si mitaaaaa, si gini demen mitaa?


Gw:lo kenal ma tu cewek?
Vera: yaiyalaahhh, mitaaaa sini deh! (sambil manggil si mita)
Mita:kenapa ver? (sambil mukanya malu malu liat gw, kayaknya ni orang pemalu deh kalo sama orang
baru)
Vera:nih kenalin mit alfar namanya, alfar ni kenalin mitaaa

Gw pun akhirnya salaman ma mita

Quote:Mita:tangan kamu dingin banget

Vera:dingin? Mana coba sini(sambil mengambil tangan gw dan digenggam dengan 2 tangannya)
Vera:iya dingin banget lo!! Lo grogi ya?

Gw:kagak,dari lahir udah begini hehehe (sambil narik tangan gw dari genggaman vera)
Mita: (mukanya rada kayak orang cemas) kamu gak apa apa kan?

Gw:gaakk, gak apa apa kok

Dan kagetnya bukan kepalang begitu tau di belakang sebelah kiri ada boeing 737 yg udah

mendarat
Quote:Gini:hai alfar sendiri aja nih,mana yang lain?aku tungguin kok gak pada ada yaa (sumpah gw

pengen nendang ni bocah, logat jadi aku-kamu, sok lembut, dan gaya berdirinya itu gak tahan)

Gini berdiri dengan tangan kirinya memegang tiang, kaki kanan yang disilangkan didepan kaki kirinya

Dengan santai namun pasti dia duduk sebelah gw tapi membelakangi 2 cewek didepan gw,
berkata

Quote:Gini: panas ya hari ini, sepanas hatiku

seraya

(jijiknya sambil tangannya ngerapihin rambut

ikalnya yang mau digimanain tetep aja gitu)

Setelah itu Gini membalikkan badannya menghadap para cewek ini, gw disini bersikap diem aja, karena gak
tahan pengen ketawa ngeliat kelakuan sahabat gw satu ini.
Quote:Gini: eehhh kamuuu, ketemu lagi kita yah, lagi ngapain? Udah makan?( ngomong sama

mita)
Mita: ehhh iya udah kok, ini lg ngobrol2 aja sama temen kamu alfar

Gini melihat dengan mata tajam kearah gw


Vera yang melihat itu hanya senyum senyum sambil nendang nendang kaki gw di bawah meja, tanda bahwa

dia gak tahan sama kelakuan si BOEING 737? Ini.


Quote:Mita: eh iya lupa nama kamu siapa? Maaf aku lupa lagi

JEDEEERRRRRRRRRRR!!!!!
Mita lupa lagi dengan nama gini, suasana makin tidak kondusif, dan gw memutuskan untuk pergi praktikum
karena udah lebih dari jam 12.
Quote:Gw: eh semuanya gw cabut duluan ya mau praktikum nih

Vera:ehh gw jg cabut ya mau ngambil tas dulu dikelas


Gini: kok buru buru gitu sih,alfar !!sini dulu, ini buat jajan yah, kalo kurang tinggal bilang aja (tangannya
memberikan sesuatu ketangan gw tanpa tau itu apa, dan itu gw yakin tips basi biar keliatan hebat didepan

gebetan)

Gw: iya kak, makasih ya kak (sinis gw ke gini)


Gini:sssstttt udah udah gausah dipikirin, udah belajar aja yg bener (gua gak bisa ngomong apa2 lagi dan

langsung pergi dengan vera, kebetulan arah kita samaan)

Mita yg daritadi ngeliatin tingkah gini hanya bisa senyum saja.


Tinggallah mereka berdua di kantin,

Bersambung.
PART 4 : THE GREAT DAY!! maybe
Gw gak tau apa yang gini dan mita omongin di kantin saat ini
Gw saat ini lagi jalan menuju tempat praktikum, dan disamping gw saat ini masih ma vera yang mau ngambil
tas dikelasnya, sambil jalan kitapun sempet ngobrol ngobrol
Vera ini gw akuin emang cantik banget, cantiknya natural, putih, rambutnya sebahu, badannya jg
proporsional, gak heran ketika gw jalan ma dia, cowok cowok pada ngeliatin dia.

Quote:Vera: Temen lo lucu banget far! Hahahaha

Gw:itu belum seberapa ver, gw udah apal lah sifat sifat dia! Bikin eneg dah hahaha
Vera:si mita bakal betah gak ya? Hahahaha

Gw:Gw yakin bakal betah deh, gini orangnya menyenangkan soalnya,bakal kena hipnotis !

Vera:hipnotis buat cepet cepet mabur! Hahaha


Gw:Tuh salah satu kandidat jomblo rekomendasi gw ver, lu nanya itu kan barusan waktu di

kantin?

Vera:GAK GAK GAK DEEHHH!! MAKASIHHH


Gw:kalo ma yg ini gak kepincut, gw masih ada 2 kandidat lagi ver yang gak kalah fenominal, tenang

aja !
Vera:mmmmmm..lu gak nanya gw punya cowok apa nggak?
Gw:gaklah itu privacy lu, gw gasuka nanya privacy orang lain (padahal setau gw dia udah punya cowok,

tapi gapeduli dah mau punya cowok apa kagak, i dont care:dalam hati gw)
Vera:ohh

Gak kerasa kita udah nyampe di persimpangan, gw harus naik tangga buat ke kelas praktikum sedangkan
dia masih jalan lurus buat ke fakultasnya.

Quote:Gw:Gw naik dulu ya ver

Ver: (sempet bengong sebentar) oohhhh iya iyaa, met praktikum yaaa

Gw:sipp

Gw pun naik tangga dan gw harus naik 2 tingkat tangga lagi buat nyampe kelas,gw kadang suka kesel
kenapa kampus segede ini gak ada lift-nya,dan sementara itu dari kejauhan gw denger suara yang agak
misterius

Si Misterius: HUAHAHAHAHAHAHHAHAHA (suara kenceng,nge-bass dan sedikit becek

becek)
Gw gak perlu waktu lama buat ngenalin sosok misterius ini, yak Bobilah sosok itu, sosok pria gempal,botak

licin dan brengosan.


Quote:Gw: ketawa lu pelanin dikit napa bob, bikin parno aja

Bobi gak gubris omongan gw karena ternyata doi lagi telpon telponan
Quote:Bobi: (masih telponan) tuh orangnya udah dateng, mau ngobrol lu?........oh yaudah........

sipsip............okeeee............HUAHAHAHAHAHHAHA...

iyeeeeee............HUAHAHAHAHAHHA
Kelas ternyata masih belum ada dosennya, gw putuskan buat gak masuk dulu, dan duduk ngaso diluar
sambil nikmatin udara sepoi sepoi plus denger suara gegap gempita-nya bobi,
setelah beberapa menit bobi-pun selese telpon-telponannya.

Quote:Bobi: oyyyy (sambil nepuk pundak gw)

Gw: (kaget) kaget nyet! Udah lu telponannya


Bobi: HUAHAHAHAHAHA ! kaget lu? Oiyee salam cuy dari vera!!! Ciaaaeelllaaaahhh!!
Gw: vera? Baru ketemu di kantin gw bob, lu telponan ma dia barusan?
Bobi:iye dia nelpon, iyee dia juga ceritaaaa tentang lu dikantin, dan juga cerita tentang si gini!!

HUAHAHAHAHAHHA!!!coba ada gw disana, ngakak puas gw! HUAHAHAHAHAHA


Gw:untung gak ada lu disana, kalo ada bisa rubuh ni bangunan ma suara ekstrim lu
Bobi: HUAHAHAHAHAHAHAHA, gw denger cerita si vera aja udah ngakak, apalagi kalo gw

disanaa
Gw: hahahahaha kayaknya si vera udah kena pelet magis si gini ya bob, ampe langsung cerita ke lu gitu

Bobi: bukan kena pelet gini far!! Tapi kena pelet eluu!! HUAHAHAHAHAHA

Gw: halah!
Bobi: eh ngomong ngomong lu kok pucet gitu cuy? Sakit lu?

Gw: ah kagaakk bob, emang rada lemes sih


Bobi:udah sarapan lu?

Gw :udah, td pagi makan roti dikosan, trus minum jus td di kantin


Bobi:belom kena nasi lu dari pagi?

Gw: (geleng geleng kepala)


Bobi:Ahh parah lu cuyy!! Makan nasilah lu sonooo!! Udah ntar gw yang ijinin ke dosen!!

Gw: kagaklah nanggung bob, ntar aja makan abis praktikum, capek naik turun tangga
Bobi:bener lu ntar makan!! Bisa bisa diomelin gw ma vera
Gw: apalah hubungannya ma vera
Bobi:tadi waktu ditelpon doi ngomong tolong jagain elu cuy, ktanya waktu dikantin lu udah keliatan pucet
banget, gw bilang perasaan lu aja kali emang kulit alfar putih kata gw, eh beneran ternyata lu pucet banget
cuyy!!
Gw:halah emang gw anak kecil dijagain segala

Gak beberapa lama dosenpun masuk dan praktikum dimulai, selama praktikum si bobi yg duduk sebelah gw
smsan mulu, ma si little angel kali (little angel adalah pacar bobi,nama pacarnya bobi adalah mirna,

Cuma nama kontak di HP si bobi diubah jadi little angel...... Alay)


Tak lama ada sms masuk
*drrrttttt...drrtttttt*
*gw buka smsnya*
Quote:Isal: mooooo sabun mukaaa moooo, gw udah dikantin mooooo, lonely moooooo

*gw bales*
Quote:

Gw: maaf nomer yang anda tuju masih dalam perbaikan

*isal bales*
Quote:Isal: seriuuussss moooooo, kegantengan gw udah minus iniii moooo

*gw bales*
Quote:Gw: iye bentar gw ijin keluar dulu

Tak lama gw ijin ke wc ma dosen


Disaat mau nyampe kantin, gw lihat seonggok manusia kucel banget duduk sendirian, persis kayak anak

kucing dalem kerdus yang ditinggal majikannya dipinggir jalan....mengharukan


Quote:Gw: nih moo (sambil ngasih sabun muka)

Isal: gitu kek daritadi, coba daritadi tuh cewek pasti ngelirik gw (sambil nunjuk cewek)

Gw lihat ternyata jarak 4 bangku dari isal ada cewek duduk dan memainkan laptopnya. isal cerita kalo dia
adik tingkat jurusan dia alias baru masuk kuliah.
Isal yang merasa udah dapet suplemen langsung buru buru ke wc buat cuci muka dan meminta gw tunggu
bentar,
gw liat kanan kiri gak ada sosok "boeing 737" dan mita, kayaknya mereka udah cabut.
selama nungguin isal gw sempet beli roti dan memakannya soalnya kl beli nasi takut kelamaan,abis itu
sempet juga gw ngerokok sebatang.
Sekarang ngerokok dua batang.
Ternyata sekarang udah 3 batang.
Anjrit si isal lama banget, dengan hampir kesal gw berdiri dan mau masuk kelas lagi, dan alangkah kagetnya
gw melihat isal duduk berdua dengan wanita yang lagi main laptop itu dengan muka sok kenalnya. Setengah
kesal gw ngedeketin dia.
Quote:Gw: ONTAAA!!

Isal: eh elu far, oiya ni gw pinjemin sabun mukanya, udahlah ambil aja, gw masih ada kok

dirumah

(sambil ngasih sabun muka yang KATANYA punya DIA)

Gw:(bengong)
Isal:oh iyaa, ni kenalin temen gw alfar namanya, dia ini lagi privat komputer ma gw (dia ngomong ke cewek

itu)
Gw: (dalam hati: PRIVAT? gw privat komputer ma lu ONTAA?!!! kalo beneran gw privat ma lu juga,apa yang
lu ajarin ke gw? masa gw diajarin cara download film "gulat jepang" yang efektif dan efisien?
Gw: alfar (kali ini gw gak salaman)
Cewek: siska

Siska ini wajahnya lucu,imut wajah wajah masih fresh from the oven khas khas anak SMA yang baru

lulus

, kontras dengan isal yang mateng dimakan jaman

, selain itu siska badan-

nya kecil, tapi gak bogel. pas lah. kalo ngeliat mereka jd inget judul film beauty and the beast.
Gw liat mimik wajah siska kyk risih ma isal, gimana gak risih, ni cewek yg gw liat di monitor laptopnya lg
ngerjain laporan diganggu ma mahluk dari planet namex anak angkat piccolo dragon ball. kalo bukan senior

jurusan kemungkinan sangat amat besar ni cewek miggat.


Quote:Gw: gw cabut kelas lg mo

Isal: ohh gitu oke deh, oiya ntar malem party jangan lupa ya (bingung ngomong paan?

Kata kata isal ini mengingatkan gw dengan sosok "boeing 737" waktu "action" depan mita. Kok bisa mirip
ya? apa mereka membaca tips mendekati wanita dari majalah yang sama? kalo bener majalah itu
penyebabnya gw yakin kayaknya tu majalah terbit waktu perang diponegoro. Kalo bukan, mungkin mereka
salah membaca majalah, yang mereka baca kayaknya majalah ternak dengan judul "Tips cepat membuat itik

bertelur". Hanya mereka dan tuhan yang tahu.


Gw akhirnya langsung masuk kelas lagi dan untungnya si dosen sedang diluar lagi telpon telponan.
Hari ini gw dibully secara halus oleh 2 sahabat gw, bener bener pingsan gw tadi pagi itu mempunyai tanda
bahwa hari ini tuh istimewa
THANKS A GREAT DAY!!! maybe

bersambung..
PART 5 : DESTINY? I'M COMING
Sebuah mobil mengangkut gw, nyokap dan bokap, serta pembantu setia keluarga yang selalu gw panggil
bibi. Kendaraan ini sedang menuju ke rutinitasnya setiap 1 bulan sekali, bukan untuk servis mobil di bengkel

tp ke rumah sakit.
Pagi hari, Tahun 2003,
Quote:Gw: Mah, mesti ya tiap bulan sekali aku kesana?

Nyokap: (diam)
Gw:Pah, mama kok diem aja?
Bokap: (bokap gw melamun sebentar sebelum menjawab sambil nyetir) Eh apa nak? Oohhh mamah? Suka
gitu mamah emang, kalo uang bulanan abis suka diem aja (celetuknya)
Nyokap: (masih diam, sekarang malah memalingkan wajahnya ke jendela)
Gw: hahahaha makanya mah belanjanya dikurangin (gw sebenernya udah tau itu bohong, tp jujur saat itu
emang suasana aneh banget)
Gw saat itu masih kelas 1 SMA, sejak SD kelas 6 gw tiap sebulan sekali ke rumah sakit buat cek up, sejak
kelas 6 SD tangan gw udah dingin banget dan sesekali ngeluarin keringat meskipun lagi musim hujan dan
dingin, tangan, dada, dan kaki gw berkeringat
Gw suka banget main bola, pernah waktu kelas 6 SD pas gw lagi main bola tiba tiba gw jatuh pingsan tanpa
sebab. Dan juga pas ujian SMP kelas 2 kertas ujian gw basah karena keringet dari tangan gw, jadi mesti
ganti deh itu kertas ujian.
Dokter langganan yang merawat gw bilang ke gw waktu SMP kalo gw tuh katanya asma akut, makanya
dada suka sesek & kadang tiba tiba pingsan, gw waktu itu percaya aja. Sejak saat itu gw selalu dimanjain
oleh keluarga gw mulai dibeliin Playstation, kamar gw ada TV sendiri, enak deh bak raja. Tapi sejak itu pula
gw jarang dibolehin main keluar, beda dengan kakak gw yang boleh main keluar, tapi gw gak iri kok, soalnya
kakak gw juga iri ma gw karena bisa main PS dikamar gw sendiri hahahaha jadi impas ya kak.
Akhirnya kita sampai di rumah sakit
Kita semua menuju ruangan dokter tersebut, tapi sebelumnya Cuma bokap dan nyokap yang masuk
ruangan tersebut, sedangkan gw berdua dengan bibi diluar duduk sambil nunggu
Oiya bibi ini udah lama banget kerja ditempat gw dari mulai kerja di kakek sampe diwariskan ke keluarga gw,
umurnya kurang lebih 50 taunan deh kayanya, orangnya bae banget, sayang ke gw sama ke sodara gw
kayak ke anaknya sendiri, suaminya udah meninggal, dan dia punya 1 anak seumuran kakak gw, masakan
bibi ini enak banget, gw paling suka pepes tahu masakan bibi.
Quote:Gw: bi

Bibi:iya den afar (dia suka manggil gw afar bukan alfar)


Gw:besok masak pepes tahu ya bi
Bibi: (gatau kenapa si bibi ini tiba tiba meluk gw dan kayanya sambil nangis soalnya kedenger samar samar)
Gw: bi, kenapa?
Bibi: eh gak apa apa den, Cuma kangen sama anak bibi (sambil melepaskan pelukannya dan ngapus air

matanya)
Gw: telepon aja bi, ni pake HP afar (gw nawarin HP ke bibi buat nelepon anaknya)

Bibi: gausah den, ntar malem aja, soalnya kalo skarang pasti lagi kerja
Gw: oiya yah, nanti kl mau nelpon pake HP afar aja ya bi, biar gausah ke wartel
Bibi: iya den (matanya gw liat kayak lg nahan nangis, kayaknya kangen banget bibi ma anak satu

satunya)

Gak lama bokap dan nyokap keluar, tapi nyokap langsung pergi ga tau mau kemana.
Quote:Bokap: Alfar, masuk gih nak, ditungguin ma dokternya

Gw: siapp pah, mama kemana tuh?


Bokap: daritadi mama kebelet kencing far, ditahah tahan, makanya langsung ke wc
Gw: hahahaha ada ada aja mama, yaudah aku masuk ya pah
Bokap: .........(bokap hanya diam aja)

Ternyata dokternya udah nunggu, gw ampe apal ni dokter dari rambutnya masih item, ganteng, gagah tapi
sekarang rambutnya udah rada ubanan dan gendut hahahaha
Quote:Gw: assalamualaikum dok

Dokter: eehh ganteng masuk sini, duduk (iya dari dulu ni dokter suka banget manggil ganteng,untungnya
dia udah punya istri dan anak, jadi gak was was kalo dipanggil ganteng ma dia hehehe)
Dokter: gimana? Masih suka sakit gak dadanya?
Gw: udah jarang sih dok, paling sekali kali tapi gak ampe pingsan
Dokter: mmmmm ya ya ya (sambil natap mata gw tajem)
Gw: kenapa dok?
Dokter: ahh nggak, oiyaa mulai sekarang kamu gausah cek-up tiap bulan lagi ke sini
Gw: serius dok? Aku udah sembuh? Aku boleh main dong keluar ma temen temen?
Dokter: (dia Cuma senyum tapi kayak senyum yang gak ikhlas) iya boleh kok, bilang aja ma papa mama
kamu
Gw: alhamdulillahhh, makasih ya dok
Dokter: sama sama ganteng
Gw: aku boleh pulang sekarang?
Dokter: boleh kok, hati hati ya, salam buat papa mama
Gw: siaappp dookkk!! Assalamualaikum
Dokter : waalaikum salamm
Gw pun langsung keluar dan gw lihat Cuma bokap dan bibi, nyokap gak ada
Quote:Gw: pah, mama kemana?

bokap: di mobil nak, katanya panas di sini

Gw: oohhh, yaudah pulang yuk pa


bokap: oke nak
gw lihat bibi daritadi gak senyum gak ngomong, kangen banget ma anaknya kali ya.
*Didalam mobil dalam perjalanan pulang*
Quote:Gw: ma, pa, kata dokter aku gausah kesana lagi loh!!

Bokap: wah masa? Waaahhh enak dong yah

Gw : iyalah pa
Nyokap: ......
Didepan nyokap gw lihat banyak tumpukan tissue abis dipake,kayaknya nyokap pilek deh.
Sesampai dirumah nyokap langsung masuk kamar, sedangkan gw ma bokap makan siang di meja makan
bareng kakak, ade gw kayaknya lagi main dirumah tetangga, biarlah ntar juga kalo laper tu bocah pulang
hehehehe.
Selama makan kita gak ngobrol, kakak gw juga yang biasanya bawel mendadak diem, biasanya juga bibi
sehabis menyajikan makanan juga langsung duduk bareng, tapi sekarang semuanya aneh.
Selesai makan gw sholat dzuhur dilanjut dengan istirahat siang,
*sore hari*
Gw lihat bokap duduk disamping kolam ikan depan rumah sambil ngerokok (ganteng banget bokap gw kalo
lagi pose gini kayak pemeran mas boy di catatan harian si boy) hehehehe, dan gw lihat nyokap gw sedari
pulang dari rumah sakit belom keliatan, kecapean kali.
Gw memutuskan untuk mandi sore, setelah itu sholat ashar dnilanjut dengan main komputer sampe magrib
tiba, sebelum keluar kamar gw sholat magrib dulu, setelah solat gw mendengar suara nyokap teriak teriak.
Gw sontak langsung keluar kamar
Nyokap, bokap dan kakak gw sedang diruang tengah, gw ngeliat itu dari lantai 2, setelah itu gw turun
ngedeketin tembok deket ruang tengah, sambil nguping apa yg mereka omongin.
Quote:Nyokap: ini semua salah kamu dan keluarga kamu!!

Bokap: ....
Nyokap: coba dulu aku gak nikah sama kamu semua gak bakal kayak gini!! (nyokap teriak teriak sambil
nangis)
Kakak: maahh udah mahh,jangan kayak gini mah (kakak juga ikutan nangis)
Nyokap: coba aku gak nikah dengan kamu alfar gak bakal gini!!
Kakak: maahh udaaahhh (sambil meluk nyokap)

Gw kaget nama gw disebut, gw beranikan dirilah deketin nyokap gw.

Quote:Gw: mahh

Nyokap kaget ada gw di belakangnya


Bokap: alfar sini nak

Gw lalu duduk disamping bokap gw dan didepan nyokap dan kaka gw,
Nyokap gw liat makin kenceng suara nangisnya tapi ditutup sama tangannya, kaka gw makin meluk nyokap
erat
Quote:Gw: alfar salah apa pah?

Bokap yang asalnya diem, sekarang ikut nangis dan meluk gw


Quote:Bokap: maafin papa ya nak, (gw yang gak tau harus bilang apa saat itu gw ikutan nangis)

Gw:papa salah apa?


Bokap:gara gara papa kam....
Nyokap:udah pah! Udaahhh!
Nyokap ngehentiin omongan bokap dan langsung ikut meluk gw, kaka gw yang ada didepan gw liat
tertunduk nangis sambil megang kepalanya.
Bokap:mah udah saatnya alfar tau
Quote:Bokap ngelepasin pelukannya, tapi nyokap makin kenceng meluk gw

Bokap akhirnya nyeritain semuanya, yah gw ternyata punya kelainan jantung sejak lahir, dari bayi gw udah
sakit sakitan, jantung gw gak normal kayak orang orang pada umumnya, ukurannya kecil, dan katup kiri
lebih kecil dari katup kanan, makanya kadang kadang gw suka sakit di jantung, ketika pingsan itu katanya
jantung lg nerima beban berat karena usia gw makin bertambah .
Dokter selama ini gak ngambil tindakan soalnya pengen ngeliat dulu perkembangan sampe usia gw rada
dewasa makanya tiap sebulan sekali harus cek-up, dan pada usia sekarang inilah dokter mau ngambil
tindakan soalnya gak ada perubahan yang bagus seiring bertambahnya usia gw dan makin sulit nanti kalo
dibiarin.Kalo dibiarkan umur gw gak nyampe umur orang dewasa pada umumnya. Tapi dokter jg gak
ngejamin 100% berhasil, malah harus ada penanganan penanganan lebih dari 1 kali, biayanya sangat
sangat mahal dan yang pasti itu ibarat bakal nyiksa gw lebih.
Bokap yang berunding dengan dokter akhirnya ngambil keputusan, buat ngebiarin gw aja. Bokap gw
beralasan daripada gw berjuang hidup dengan hal yang gak pasti, menyakitkan dan pasti gak enak dijalanin
buat gw, bukannya lebih baik gw jalanin hidup yang ada dan menikmatinya meskipun dengan kekurangan
yang ada.
Nyokap nyalahin bokap karena ayahnya bokap ternyata mengidap penyakit yang sama, dan nganggep itu
nurun ke gw, dokter memang gak mengamini pernyataan itu, tp nyokap bersikeras megang argumen itu.
Setelah dijelaskan seperti itu, gak tau kenapa hati gw malah lega, ibarat gak ada pertanyaan pertanyaan
lagi, tapi memang itu gak nutupin kesedihan gw.

Quote:Bokap : maafin papa ya nak

Gw: papa gak salah, mama juga ga salah, ga ada yg salah, aku seneng papa mama jujur ma aku, aku

sayang banget papa mama,aku bersukur jadi anak papa mama,


Nyokap: alfaarrr (nangis makin kenceng)
Gw: aku bersukur jadi adenya ricky (kaka gw), aku bersukur jadi kakanya ilmi (ade gw), aku bersukur bisa
disini dengan apapun keadaanya,ini hidup aku, aku yg jalanin, itu sangat aku sukurin, kalian semua hidup
aku, tapi aku bukan hidup kalian
Bokap meluk gw lagi, sekarang ditambah kaka gw meluk sebelah nyokap dan ilma yang sedari tadi ternyata
dipegang bibi, meluk dari sebelah nyokap.
Quote:Gw:aku sayang kalian (dalam hati)
*******************************
Lamunan gw terhenti oleh teriakan gini, yaya, Isal, mita, vera dan tawaan bobi
Quote:Vera:Alfaaaarrrrr cepetaannnn!!!!

Gini : Oyy HOMOOOOO!!! Cepetan napa !! time is moneeeyyyyy

Yaya : money darimana mooo? Yang ada kita ngabisin duit hari ini !! bukan nyari duit !!

Gini : oiyaaa!! Time is Loveeeee MOOOOOO!!! (sambil lirik mita)


Isal : (pake headset dan menatap tajam ke layar HP-nya)
Gini : ni orang seius amat daritadi
Gini mencabut headset dari HP dan terdengar suara dahsyat dari HP isal
Quote:*aiiiiiiiiii......aiiiiiiiii......kimochiii neeeee.....ikeeeeee.....ikeeeeeeee*

Seperti itulah bunyinya


Quote:

Gini: wuanjiirrr... siang bolong nonton begituannnn!!!! HOMOOOOO!!!!!

Bobi: HUAHAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHAHAHAHA
Vera & Mita juga tertawa cuman tertutup suaranya sama bobi master of voice
Quote:Gw: iya ni gw udah beres (sambil bawa 2 kresek makanan dan softdrink)

Gw pun keluar dari minimarket menuju mobil yang sudah selesai isi bensin di pom bensin, kita rencananya
hari ini mau ke JUNGLE waterpark, buat melepas penat karena baru selesai UAS semester 3.
BERSAMBUNG.....
PART 6 : WELCOME TO THE JUNGLE

HAVING FUN !!!!!!!!!

Itu kata yang tepan menggambarkan perasaan kita saat ini, kita udah dijalan menuju JUNGLE
menggunakan innova punya Vera, Vera nyetir, Mita disampingnya, Gw dan bobi ditengah, sedangkan
yaya,gini, dan isal memadu kasih di jok belakang, kenapa jok tengah Cuma 2 orang? Karena pantat bobi
kapasitasnya sama dengan 2 orang. Hahahahaha piss bob.
Sekitar setengah jam kita udah nyampe di jungle, pengunjung waktu itu gak terlalu ramai, karena hari kerja,
dan belum liburan sekolah, setelah membeli tiket kita masuk ke kamar ganti, buat ganti kostum.
Quote:Vera : hey gw ma mita ganti baju dulu ya disana (menunjuk ke kamar ganti wanita)

Mita: jangan ada yang ngintip lho!! (sekarang mita udah gak malu malu lagi sama kita)
Yaya: ehh lu lu pada jangan ada yang ngintip vera! (ternyata vera udah lama jomblo,kayanya yaya naksir
ma vera)
Gini: jangan Cuma vera mooo!! Lu lu juga jangan ada yang ngintip mita!!! (kalo gini emang naksir
mita)
Vera: kampret! (sambil mukul yaya pake tas yang dibawanya)
Vera dan mita pun tertawa
Gini pun tidak mau ketinggalan aksi...
Dia berlutut...
Lalu nyuruh isal megang tangan kanan, dan nyuruh yaya memegang tangan kirinya, layaknya tawanan
jaman romawi. Seraya dia berkata...dan lumayan kenceng..
Gini: TUHAAANNN!!! Tolong jangan pisahkan aku dan mitaaaa tuhaaannn, aku tak mau seperti iniiii!!!!
biarkan akuu bebassssss!!lepaskann!! (sambil gerakin tangan kiri yg dipegang yaya) lepaskann!!! (sambil
gerak gerakin tangan kanan yg dipegang isal).. MITAAA!!! Kau harus hidup dengan baiikkk mitaaa!!!

Bobi: HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHA!!!!!!
Bobi yang disebelah gw pun langsung tertawa keras banget, serius ampe gw juga kaget !
Vera dan mita yang melihat pun tertawa sebelum masuk ke ruang ganti baju
Gini: oke udah udahh, akting lu bagus, nih buat yaya, dan nih buat lu moo isal (sambil menyerahkan
sesuatu padahal gak ada apa apa alias akting lagi)

Yaya: yah pak!, kurang pak!, anak saya banyak pak! (akting)
Gini: salah lu sendiri!, bikin anak banyak banyak!, ngurusnya susah kan! Kamu pikir nyari uang gampang
hah??!!! (akting)

Isal: pakk,tambahin pakk buat nyari pacar paakkkk!!(akting...eh tunggu kayaknya ini asli

hahaha)
Bobi:HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHA!! (emang kerjaan dia Cuma ketawa

doang)
Gw: udeh ah ayo ganti baju keburu vera ma mita keluar, kita belom ganti baju lagi (gw masuk ma bobi
duluan)

Gini: baik paduka pangeran! Heh kalian hamba sahaya ayo ganti baju!
Yaya: giliran alfar dibilang paduka, lah kita hamba sahaya
Gini: udah bawel kalian!! Masuk!! Yihaa!!yihaa!! (sekarang akting mecut)

Akhirnya kitapun masuk ruang ganti pria.


Beberapa saat kita udah ganti baju,
Pakaian gw, gini, yaya dan bobi gak ada masalah soalnya kita pake celana renang dan yg pasti gak pake
baju, dan emang yang namanya isal selalu membuat fenomena, dia memakai celana gambar bob marley

dan memakai kaos dalem singlet.


Kita pun tertawa meliat dia, dan karena isal urat malunya udah putus, jadi dia bukannya malu malah tambah
PD.
Vera dan mita pun sudah ganti baju, mereka memakai baju renang sama model tapi beda warna, vera
warna hijau terang dan mita warna biru dongker.
Oiya gw belum cerita tentang mita, doi rambutnya panjang, matanya lembut banget, putihnya sama dengan
vera, bodi juga ampir ampir sama dengan vera, yang ngebedain dengan vera, mita itu keibuan tapi kaku,
sedangkan vera cenderung sedikit childish tapi asik.
Oke akhirnya kita putuskan berpisah biar bebas mainnya, trio hura-hura entah kemana langsung ilang, vera
dan mita juga entah kemana, gw berdua dengan bobi akhirnya mutuskan berenang dikolam yg 2 meter kalo
gasalah.
Setelah kurang lebih setengah jam gw berenang, gw putuskan buat udahan,
Gw naik keatas dan menuju meja yang jadi tempat tas kami disimpan, dan gw handukan sambil duduk.
Kalo lg renang gini gw jadi inget ade gw, ilmi namanya beda 3 taun dengan gw, dia SMA kelas 2, dibanding
dengan kakak yang pertama dia lebih dekat dengan gw, gw jadi pengen nelpon dia, kebetulan udah jam
pulang sekolahnya ilmi.
*gw ambil HP dan nelpon ilmi*

Tuuuttt...tuuuutttttt....cklekk
Quote:Ilmi : kakaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkk!!!!! (kenceng banget emang suara dia tapi cempreng,maklum

cewek)
Gw: hey, dimana? Udah pulang?
Ilmi:aku masih di sekolah kaaak, ini lagi eskul basket, kapan pulang?
Gw:sekitar 2 hari lagi mi, kamu udah makan?
Ilmi:yaaahhh besok aja deh kaakk pulangnya, yah yah yah!!! Udah tadi sama mie ayam
Gw:gak bisaa miiii,besok aku ada acara ma temen
Ilmi:lebih mentingin temen ya sekarang daripada akuu!!

Gw:yeeee,iyalahh enak temen aku seru seru daripada kamu cereweett!!


Ilmi:huuuuuu,eh lagi dimana kak?kok banyak suara orang?lagi dikampus?
Gw:nggak,lagi di jungle, renang ma temen
Ilmi:PENGEEEENNNNN!!!!!!! Aku kesana ya sama papa mama besok!!!
Gw:gundulmuu, papa mama pasti sibuk! Ntar aku ajak kamu kalo kesini yah
Ilmi:asiikkkk, eh eh eh eh, kalo pulang bawa roti unyil yaa kaakk
Gw:iyaa,yaudah ya udahan dulu
Ilmi:iyaa,ati ati ya kak, mmuuuaaacchh
Gw: centil kamu mi!
Ilmi:hehehehe

*gw tutup telponnya*


Emang dari kecil ilmi deket banget ma gw, hobi kita kalo lagi bareng pasti renang di karang setra atau
maribaya, aaaahhhh jadi kangen masa kecil.
Ternyata sedari tadi gw nelpon si mita udah duduk dikursi sebelah gw, gak tau datengnya kapan.
Quote:Gw:eh mit, vera mana?

Mita: tuh lagi renang ma bobi (sambil nunjuk kekolam renang)


Gw: ohhh, lu kok udahan?
Mita: capek, pengen duduk, eh tadi siapa?pacar ya?
Gw: ohh, ade gw,
Mita:kok mesra gitu? Ade adean yaa?

Gw: mana ada ade adean, ade jadi jadian baru ada kayak ilmi, cerewet
Mita:hahahha lucu ya kamu, gak sama temen, gak sama ade pasti aja jadi seru
Gw:iya (gw senyum jadi inget tingkah trio hura hura ma ade gw)

Tiba tiba ada yang nempel di pipi gw, ternyata jari telunjuk mita yang nyentuh pipi gw
Quote:Gw:eh

Mita: aku suka lesung pipit di pipi kamu kalo lagi senyum
Setelah beberapa detik gw ngejauhin kepala gw dari telunjuk mita
Gw:makasih mit
Mita:kamu sakit jantung kan?
*Gw kaget*

Mita:bener kan?
Gw:...
Tiba tiba mita ngeluarin air mata

Mita: bener far?(kedua air matanya ngeluarin air mata)

Gw langsung berdiri dan meninggalkan mita disana, gak tau gw berjalan ke arah mana, yang jelas gw gak
suka situasi kayak tadi.
Setelah lama berjalan, ternyata gw papasan sama trio hura hura
Quote:Yaya: kemana lu moo?

Gw: mau ke WC gw, mau kencing

Isal:yaelah ini tempat renang moo,kencing aja disana, lebih praktis!gausah capek ke WC!
Gak sadar gini dan yaya ngeliat sinis isal
Gini:jadi lu tadi kencing ditempat renang yang itu(sambil nunjuk suatu tempat)
Yaya:pantes lu cepet banget udahannya
Gini:pantes pas ketelen rasanya kok aneh
Tanpa aba aba gini megang kedua tangan isal dan yaya megang kedua kaki isal, lalu mereka membawa isal
ke tempat tadi renang dan melemparnya seperti melempar sampah.
Gini:minum tuh kencing lu moooo!!!!!!
Yaya:dasar biadab lu mooo!!!!

Isal: hahahahahaha (sambil kepalanya nongol dari kolam)

Gw yang ketawa langsung aja menuju WC, untuk buang hajat kecil, meskipun gak pengen pengen amat sih.
Setelah itu gw balik ke tempat kami naro tas.
Gw anggep obrolan ma mita tadi gak pernah ada, alias pura pura gatau
Quote:Bobi:dari mane far?

Gini:kan tadi udah bilang genduutttt, kalo dia lagi ke wc!!

Bobi: HUAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHA
Gw ngambil kaos dan memakainya
Vera:ngapain pake baju far? Gantengan gak pake baju kali
Yaya:GW !!! GW !!! GW !!! gak pake baju nih!!!! Liaatttt!!! Liaatttt!! (sambil meragain gaya

binaraga)

Vera tertawa liat tingkah yaya


Gw:hahaha, gak ver, badan gw udah kering jadi pake baju aja
Mita daritadi gw liat diem aja sambil ngoprek HP-nya
Isal: makan yuk laper gw!!!
Vera:yuukkk, makan disitu aja (sambil nunjuk tempat makan)

Kita pun langsung berangkat kesana dan makan


Selesai itu waktu ternyata udah sore dan kita sepakat balik aja, ditempat parkir
Quote:Vera: bob, lu nyetir ya! Capek nih mau tidur dibelakang!

Bobi:aduuhh gw juga capek ver, elu dah gini!!


Gini: haaaahhhh, paan boobbb? (mata gini udah merah banget, sambil nempelin pipi di kaca samping)
Bobi:haduh kacau! Elu yaa!!
Yaya:kagak kagak daahh ngantuk banget gw
Gw: yaudah yaudah gw aja, sini kuncinya bob, kalian masuk gih

Vera:asiikkkkk gw duduk depan!, gw duduk depan!


Bobi:kasian si mita cewek sendirian dibelakang lu ahh, kayak anak kecil aja!
Vera nendang kaki bobi sebelum masuk ke mobil, sambil muka cemberut.

Dan Mita? Seperti kayak tadi dia diem aja.


Diperjalanan gw niat beli roti unyil sekalian, buat oleh oleh si ilmi,repot kalo beli pas pulang.
Quote:Gw:bob, gw belok beli roti unyil dulu ya

Bobi:heeeeemmmm (udah tidur)


Gw liat semua orang udah tidur kecuali mita yg daritadi Cuma ngeliat jendela mulu kerjaannya.
Mobil gw parkirin, gw keluar,dan ternyataaa mita pun keluar!!
Quote:Gw:mau beli roti unyil juga mit?

Mita:ehh, nggak mau keluar aja, berisik didalem pada ngorok trio ludruk
Gw: yaudah
Gw masuk toko dan ternyata mita ngikutin gw
Mas penjaga toko: mau beli yang mana mas?
Gw: bingung ya banyak pilihan(ini baru pertama gw beli roti unyil)
Mita:yang ini ajaa, enak lhoo, trus yang ini sama yang ini
Gw:oohh, yaudah mas masing masing 10 ya, tolong bungkus rapet soalnya mau dibawa pulang 2 hari
lagi

Mas penjaga toko: oke mas

Setelah beberapa menit gw bayar dan gw...ehhh...kita masuk mobil lagi.


Quote:Gw:makasih ya mit

Mita:sama samaa

Dan kita pulang, ternyata mereka pada males pulang ke alamnya masing masing jadilah mereka nginep
ditempat gw,
Trio hura hura susah banget dibangunin, jadi gw tinggalin didalem mobil, sedangkan bobi pindah ke jok
tengah biar bisa rebahan, sedangkan vera dan mita tidur dikamar gw, kasur gw cukup lega buat berdua, lalu
gw tidur disebelah kasur, tepatnya di karpet depan TV. Kita langsung tidur pules.

Hari ini hari yang seru banget buat gw


BERSAMBUNG...
PART 7 : HOME SWEET HOME
*drtttt..drtttttt*
Gw terbangun gara gara getaran HP gw, gw paksain buat melek dan ambil tu HP,ternyata ada telpon dari
bokap gw.

*drrttttt..drrttt*
Sekilas di kasur gw masih ada vera dan mita, pules banget tidurnya.
*drrttttt...drrttttt*
Gw keluar kamar buat angkat telpon biar gak ganggu mereka yang tidur.
*Gw angkat telpon*
Quote:Gw: halo, assalamualaikum pa?

Bokap:halo nak, kamu masih tidur?


Gw:gak kok,Cuma masih mimpi aja
Bokap:semprul, sama aja itu
Gw:hehehe,kenapa pa?
Bokap:kamu jadi pulang besok?
Gw:jadi kok pa,sekitar siangan aku berangkatnya
Bokap:oohh,papa jemput diterminal ya, kayaknya kamu nyampenya sore, sekalian pas papa baru pulang
kantor
Gw:boleh pa,papa skarang udah dikantor?
Bokap:iya, ini udah dikantor, udah dulu kalo gitu ya nak, papa ada meeting 10 menit lagi
Gw:oke pa, selamat meeting ya pa
Bokap:iya nak, makasih,ati ati besok ya, assalamualaikum
Gw:iya pah, waalaikumsalam

Bokap pun menutup telponnya, gw sekarang lagi duduk di balkon sambil ngeliat pemandangan siluet
gunung salak, disamping gw ada tempat jemuran, yang disana ada segitiga pengaman milik yaya dan gini,
mereka sering nginep dikosan gw, malah sering numpang nyuci dan jemur disini.
Ternyata udah jam 8, disini udaranya seger kalo jam jam segini, trus panasnya juga lagi enak enaknya.
Gw iseng iseng buka HP dan ternyata ada 5 sms yang udah masuk, selama gw tidur tadi.
Gw buka sms
Quote:*SMS 1 dari Fika temen SMA gw isinya met pagiiii sombooonnggg (ni orang emang tiap pagi smsnya

begini)*
*SMS 2 dari Gini isinya moooo!! Dimana luu!! Kok gw masih didalem mobil sih!!*
*SMS 3 dari ilmi isinya roti unyiilllllllllll !!!!*
*SMS 4 dari nomer gak dikenal isinya salam kenal kak alfar*
*SMS 5 dari nomer gak dikenal isinya met pagi alfar

Gw putuskan gak membalas semua sms kecuali sms ilmi dengan isi iyeee
Gw masih duduk disana sambil berusaha ngumpulin nyawa yang tercecer di mimpi, susah emang, tapi
harus dipaksain.
Gak sadar tenyata mita keluar dari kamar dan duduk di tembok balkon depan gw

Quote:Gw:udah bangun mit?

Mita: heemmm, seger deh udah tidur, ehh enak ya kosan kamu
Gw: iya lumayanlah,sori ya tempat tidurnya seadanya
Mita:gak apaa kok, eh tadi aku denger kamu telponan, dari pacar yaa?
Gw:kagak, dari bokap, nanya besok jadi balik gak
Mita:oohhh, ehh pacar kamu gak pernah nelpon ya?
Gw:gak pernah (emang gak pernah, orang gak punya pacar)
Mita:oohh
Gw:mau sarapan? Depan kosan kalo jam segini ada bubur ayam
Mita:boleh, yang lain gimana?
Gw: gw coba bangunin ntar

Gw akhirnya masuk buat ambil dompet dan sekalian bangunin vera,


Quote:Gw:verr,bangun verr, sarapan yuk (sambil nepuk tangannya)

Vera:hhmmm, i love you too (lagi ngimpi ditembak pangeran charles kali)
Gw: udalah mit kayaknya masih ngantuk dia, yuk

Gw dan mita pun berjalan turun tangga, sesampainya didepan gw ngeliat dalem kaca, ternyata masih
ngebluk semua, yaudah akhirnya gw dan mita doang yang sarapan bubur.
Quote:Mas bubur:ehhh mas, bubur mas?

Gw: gak mas, saya pengen puyung hai ma satu cumi saos tiram
Mas bubur:walaahhh mass,ono ono aee , wong iki tempat bubur mass
Vera tertawa kecil ngeliat tingkah tukang buburnya.
Quote:Gw: hehehe, yaudah 2 bubur ya mas, sama tolong bungkusin 5 bubur

Mas:oo sip sip monggo duduk mas, mbak

Akhirnya kita udah mesen 2 bubur ma mas buburnya, sambil nunggu gw dan mita minum teh anget tawar
yang dikasih tukang buburnya, sambil nunggu bubur gw ma mita sempet ngobrol.
Quote:Mita:si vera kayaknya naksir tuh ma kamu far, dia kalo ma aku suka cerita tentang kamu banyak

Gw:oohh,masa?
Mita:iya, serius, dari awal ngeliat pas daftar kuliah,dia udah suka katanya
Gw:ohhh, eh kamu kenal ma vera darimana? Kan kalian beda jurusan
Mita:Kita sama sama dari bekasi, 1 SMA malah,
Gw:ohhh

Mita:temen temen jurusan aku juga ada yg suka ma kamu loh far, 3 orang malah
Gw:walah, hahaha!
Mita:kok Cuma walah? Kasih tanggepan dong

Gw:gausalah, udah kayak artis aja apa apa minta ditanggepin


Mita:hihihihi,eh emang pacar kamu orang mana? Sekampus?
Sebelum gw jawab si mas udah ngasih bubur ma kita,
Quote:Mas bubur:monggo mas,

Gw: matur nuwun mas, yuk makan dulu mit

Gw akhirnya makan, selama kita makan gak ada obrolan sedikitpun, kita fokus makan, takutnya ni sendok
masuk ke hidung bukan ke mulut hehehhehe. Setelah makan gw bayar semuanya, dan langsung masuk
gerbang kosan ketika gw liat dalem mobil udah gaada siapa siapa, kayaknya uda kekamar gw mereka.
Ternyata benar dikamar gw udah ada gini, isal, yaya, bobi, dan vera yang juga udah bangun, mereka lagi
bikin teh manis menggunakan dispenser yang ada dikamar gw.
Quote:Gini: waaahhh parah ini namanya!! Sarapan kagak ngajak ngajak!! Bedua sama mita lagi lu

moo!!
Vera: lu bedua darimana sih!! Lainkali kalo mau keluar bangunin gw duluu!!!kan gw takut diapa apain sama
mereka
Yaya:tenang ver, selama lu tidur tadi gw jagain lu 24 jam full, nyamuk aja gw usir gak boleh masuk kamar!!

Tenang aja

Bobi: (udah pasti dan tidak salah lagi) HUAHAHAHAHAHAHAHAHA!!


Isal:tuh sarapan buat kita moo? (sambil nunjuk ke arah kresek putih yang gw bawa)
Gw: iya nih makan dulu kalian (sambil ngasih kresek ke isal)

Akhirnya mereka makan bubur yang gw bawa, kamar gw jadi lumayan sempit karena ada 7 orang
didalemnya,tapi gw ngerasa nyaman banget dideket mereka.
Setelah mereka makan kita nonton tv bareng, gitar gitaran, makan siang bareng, dan sore pun tiba, diantara
kita belom ada yang mandi dari pagi, dan mereka putuskan, buat pulang, gini dan isal naik angkot,
sedangkan yaya nebeng vera, bobi dan mita karena mereka searah.
Gw masuk kamar lagi dan beres beres kamar yang berantakan setelah itu gw mandi,
Setelah malam tiba setelah sholat isya, gw beres baju, masukin kedalam tas selempang nike warna hitam ijo

kesukaan gw,modelnya mirip mirip tas buat olahraga,


Baju udah masuk tas, Oleh oleh buat ilmi udah masuk tas, sip udah beres.
Akhirnya gw tidur jam 10an.

Besoknya jam 10 gw udah siap buat berangkat, sesaat itu pula, HP gw bunyi
*ternyata telpon dari vera*
*gw angkat*
Quote:Gw:halo ver?

Vera: heyyy, udah bangun? Udah sarapan?sama apa?bubur lagi?udah mandi?katanya mau balik
kebandung sekarang?jam berapa?gw anter ampe terminal ya?gw ma mita juga mau balik ke bekasi(baru
diangkat dia udah nanya banyak, to the point banget anaknya)
Gw: satu satu nanyanya napa ver? Iye gw udah semua yg lu tanya tadi, gw sekarang udah mau berangkat
nih
Vera:pas banget gw juga ma mita mau berangkat sekarang,tunggu bentar ya

*langsung ditutup telponnya tanpa tau gw mengiyakan ajakan dia ato nggak*
Akhirnya gw nunggu si vera dikosan sambil nonton tv,nyeruput air putih dan ngerokok marlboro black gw.
Sekitar 20 menit vera nelpon lagi
*gw angkat*
Quote:Vera:aku udah didepan kosan

*langsung ditutup lagi ma vera*


Gw langsung matiin tv, cabut stop kontak, kunci kamar dan kucinya taroh ditempat rahasia soalnya si yaya,
isal dan gini suka nginep dikosan meskipun gak ada gw.
Gw jalan kedepan kosan dan ngeliat disebrang ada innova punya vera, vera buka jendela sambil ngelambai
lambai tangannya.
Gw deketin
Quote:Vera:lo nyetir ya (tanpa ba bi bu dari gw dia udah pindah duduk ke kursi sebelah,dan di kursi tengah

gw liat ada mita)


Kita pun jalan
Selama jalan kita ngobrol ngobrol ringan

Vera: kapan kapan ajak main dong ke bandung faaarrrr!

Mita: iyaaa alfaarrrr


Gw: iyaaa dateng aja ntar gw ajak jalan jalan
Vera:serius yaa? Asiikkk
Gw:iyaa
Mita: roti unyilnya udah dibawa far? jangan ampe lupa lho, ntar adik lu ngambek
Vera yg ngedenger itu langsung nanya ke mita
Vera:apa nih roti unyil?kok lu tau mit?
Gw:itu pas kita pulang dari jungle, pas kalian udah tidur, gw sempet beli roti unyil dulu,kebetulan mita belom
tidur, ya keluarlah kita sambil nyari angin juga
Vera:iissshhh! lain kali bangunin gw dong! Jangan berdua aja! (vera jadi sewot)

Gw:iyee maaf

Mita malah ketawa ketawa kecil dibelakang


Akhirnya kita nyampe diterminal
Quote:Gw:gw cabut dulu ya, kalian ati ati dijalan, jangan ngebut ngebut lo ver

Gw lepasin safety belt, buka pintu, tiba tiba tangan kiri gw dipegang vera
Gw:eh napa ver
Tiba tiba wajahnya vera ngedeketin gw sambil matanya merem, mita pun kaget ngeliat tingkah vera
Gw yang kaget, yaudah deh gw cubit pipi kirinya pake tangan kanan gw, setelah tangan gw dilepasin gw
langsung keluar mobil dan tutup pintunya.

Vera langsung buka jendela pintu


Vera: alfaaarrrrrr!!! Jeleeeekkkkkk!!!!!
gw yang ketawa balik badan sambil ngedadahin vera
Vera:kalo udah nyampe kabarin gw!!!

Gw pun naik jembatan penyebrangan setelah itu langsung naik bis yang lagi ngetem
Setelah 10 menit bis pun berangkat menuju bandung

Jam 16.00,terminal bandung


Gw akhirya nyampe di bandung, sambil nunggu bokap yang lagi dijalan gw ke musholla terminal buat sholat
ashar dulu, setelah itu gw beli gorengan dan makan didepan mushola,
Akhirnya bokap nelpon kalo udah nyampe dan gw samperin, dan sekarang kita udah diperjalanan menuju
rumah
Quote:Bokap:berangkat jam berapa dari sana nak?

Gw:jam 11 pa
Bokap: semua udah nungguin kamu tuh dirumah, kangen, lagian kamu gak pernah pulanga
Gw:iya maaf pa, soalnya semester 3 lagi banyak banyaknya tugas
Bokap:iya papa ngerti
Bokap:gimana? Kamu sehat sehat aja?
Gw:pastinya dong pa
Bokap:alhamdulillah, papa seneng liat kamu bahagia kayak sekarang
Gw: makasih pa

Akhirnya kita nyampe dirumah jam 5 sorean, gw keluar buat buka gerbang dan papa langsung masukin
mobil ke garasi.
Gw langsung masuk rumah.
Quote:Gw:assalamualaikum, maaaa, mamaaaaa, biiii, bibiiiii

Mama keluar dari dapur dengan bibi,


Mama:alfaaaarrrrr(meluk gw)
Gw: hehehe, aku pulang ma
Mama: iya nak, kamu udah makan?
Gw:Cuma gorengan ma tadi diterminal
Mama:yaudah ayo makan dulu

Ketika mau jalan ke ruang makan, gw sempet meluk bibi yang gw liat masih kayak dulu
Quote:Gw:masih cantik aja bi hehehe

Bibi: ahh den afar ini, udah tua bibi den


Gw:iyaa tua tua masih cantik hehehe
Gw pun makan, di meja udah ada pepes tahu kesukaan gw, ayam bakar, ma kerupuk ditemenin ma nyokap
didepan gw yang Cuma duduk gak makan.

Sambil makan gw ngobrol ma nyokap.


Quote:Gw: ma, ilmi mana?

Nyokap: dikamarnya, kecapean abis eskul basket langsung tidur, gak mandi dulu
Gw:hehehe, kalo kak ricky?
Nyokap:masih dikampus, ada kuliah sore kalo hari rabu
Gw:oohh

Papa keluar dari kamarnya dan keliatan seger banget kayanya abis mandi.
Quote:Gw:pa,makan pa

Papa:iya sok kamu dulu, papa masih kenyang


Papa duduk samping gw sambil ngambil kerupuk dari piring gw, emang kebiasaan bokap gw kayak gitu,
suka nyerobot makanan anak anaknya.
Gw pun beres makan setelah makan gw cuci piring dan cuci tangan di wastafel
Quote:Bokap:nakk, mandi dulu nak, udah mau magrib

Gw:iya pa
Nyokap:anduk kamu dilemari yang atas ya far
Gw:iya ma
Gw langsung ambil tas gw dan langsung kekamar buat mandi, sebelum masuk kekamar gw main dulu
kekamar ilmi
Gw lihat ilmi masih tidur
Gw deketin ilmi dan bangunin sambil cubit pipi dia
Quote:Ilmi:aaaaahhhhhhhh!!!kakaaaakkkkkk!!!!! mamaaaaaaaaa!!!!! Kak alfaarrrrr niiihhhhh!!!!!!

Gw lari muter muter kamar ilmi sambil dikejar dan mukul mukul pake guling
Quote:Nyokap:alfaaarrrrrr!!!! Udah! Mandi sana! Ilmi jugaa!!

Gw dan ilmi pun udahan kejar kejaran, tapi ilmi langsung meluk gw
Quote:Ilmi :kak, jangan pergi lagi ya, kuliah disini ajaa

Gw:gamau ah, ilminya bau keringet! Asem! Mandi sana!


Gw pun langsung lari kekamar gw dan menguncinya
Dari luar ilmi gedor gedor sambil teriak
Ilmi: awas kalo keluar!!

Gw tertawa ngeliat ade gw, kangen memang gw sama ade gw yang satu ini, maklum dari kecil gw yang urus
dia selain mama dan bibi
Gw pun mandi, setelah mandi gw solat magrib dulu, abis itu ngeluarin baju baju yang gw bawa dan oleh oleh
buat ilmi, setelah solat isya pun gw keluar kamar sambil bawa oleh oleh buat dikasiin ke ilmi.
Papa lagi baca koran diruang tamu sambil ngerokok, sedangkan mama, bibi dan ilmi lagi nonton tv diruang
tengah. Kak ricky belom pulang kayanya soalnya belum kedenger suaranya.
Akhirnya gw keruang tengah dan ngasiin oleh oleh ke ilmi, dia seneng banget, lalu dimakannya bareng
mama dan bibi, setelah itu gw keruang tamu nemenin papa
Quote:Bokap:eh far, udah solat isya?

Gw:udah pa, lg baca apa pa?


Bokap:ini koran pagi belum sempet baca tadi pagi
Bokap pun selese baca koran dan langsung nanya gw
Bokap:gimana kuliah kamu?
Gw:enak kok pa, Cuma ya masih keteteran dikit
Bokap:jangan terlalu serius, jangan terlalu santai juga, bawa enjoy aja kuliah itu
Gw:iya pa

Bokap:gimana temen temen kamu disana? Masih temenan ma 3 aneh itu?hahahaha


Bokap gw udah kenal ma gini, isal dan yaya, sewaktu bokap main kekosan, akhirnya gw ceritain deh semua
pengalaman gw hidup dengan 3 imigran asal eutopia ini, bokap ketawa keras banget, sampe mengundang
mama dan ilmi buat ikutan nimbrung, mama dan ilmi juga ikut ketawa, sedangkan bibi kayaknya masih
nonton tv sambil merhatiin obrolan kita.
Beberapa menit kemudian suara mobil datang, itu kakak gw namanya ricky, beda 2 tahun ma gw, orangnya
tegas, suka becanda jaga, dan pinter banget.
Kak ricky masuk
Quote:Ricky:eehh si anak hilang udah balik?(sambil ngacak ngacak rambut gw)

Gw:iya kak, baru pulang?


Ricky:iya banyak tugas, eehhh kalo ini anak siapa?(sambil ngacak ngacak rambut ilmi, yg waktu itu lg
makan roti unyil)
Ilmi: iihhh lg makan tau
Ricky mau ngambil roti unyil tapi gak dibolehin ma ilmi
Ilmi:punya akuuu!!!
Ricky:peliittt!!!!

Kak ricky langsung masuk kamarnya, keliatan kl dia capek banget.

Quote:Bokap:kapan kapan ajak aja temen kamu kesini, suruh nginep gitu beberapa hari

Gw:boleh pa?
Nyokap:ngapain gaboleh, ajak aja far

Gw:asik, iya pa, ma

Setelah ngobrol ngobrol gw akhirnya ijin tidur duluan,abisnya badan gw pegel pegel,

Belum gw tertidur HP gw bunyi


Ternyata dari vera
*gw angkat*
Quote:Vera:lo dimana? Gak apa apa kan? Kok ga ada kabar? Kan udah gw bilang kl udah nyampe

hubungin gw!!!
Gw:maaf ver, td nyampe jam 5an, belum sempet ngabarin soalnya keasikan ngobrol ma bokap nyokap
Vera: bener kan ma bokap nyokap? Gak sama yang lain?
Gw: ohh ada lagi sam....
Vera:SAMA SIAPAAAA??!!
Gw: ade gw ilmi, sama kaka gw dan bibi
Vera:oohh kirain, yaudah gw mau tidur dulu, udah ngantuk dari tadi, cuman nungguin elu!!
Gw:hehehe maaf
Vera:yaudah, assalamualikum
Gw:waalaikum salam

dan akhirnya gw tidur, sebelum gw tidur seperti biasanya gw baca doa tidur dan syahadat
BERSAMBUNG.....
PART 8 : ILMI'S FEELING
Liburan semester sekarang cuma 2 minggu,
Minggu pertama liburan gw ,gw habiskan buat buat keluarga, mulai dari anter jemput ilmi, bantuin bibi
masak dan bersihin rumah, bantuin kaka kalo lg nyuci mobil, nganterin nyokap kalo lg ketemu klien dan
nemenin bokap ngerokok di samping kolam ikan yang pasti tanpa sepengetahuan nyokap,kalo dia tau pasti
ngomel. Hehehehe piss mom
Hari ini hari minggu
Subuh subuh gw dibangunin nyokap buat solat subuh, setelah solat subuh gw bantuin nyokap yang lagi
masak opor ayam sama bibi, beberapa menit kemudian ada teriakan dari ilmi

Quote:Ilmi: kak alfaaaaarrrrrr!!!

Gw:didapur miiii!!!
Ilmi pun datang ke dapur
Ilmi:Ngapain kak?
Gw: ini lagi nyabutin bulu ayam, mama mo masak opor ayam
Ilmi:waaahhhh!! Opor ayam?asikk,aku bantuin ya kak
Gw dan ilmi pun nyabutin bulu ayam, sekitar 20 menitlah kita selesai
Ilmi: kak ke gasibu yuk!! Lari lari sambil belanja apa gitu

Gasibu itu lapangan didepan gedung sate, biasanya kalo minggu suka ada pasar kaget, macem macem
dijual disana
Quote:Gw:aku lagi bantuin mama mii, kamu tuh cewek harusnya yang bantuin mama tuh kamu!!(sambil

noyor pelan kepala ilmi)

Ilmi:hehehehe, ayo kaakkk gasibu kaakkk


Nyokap:udah gak apa apa far kamu anterin tuh ade kamu
Gw: yaudah siap siap sana!
Ilmi:okee bosss!
Kurang lebih 10 menit kita udah siap
Ilmi:ayoo cepeett!(sambil gedor pintu kamar gw)
Gw:iya bentar bawel

Akhirnya kita udah siap berangkat ke gasibu, setelah cium tangan papa mama, kita berangkat
menggunakan motor beat .
Setengah jam kita nyampe gasibu, ilmi keliatan yang seneng banget, kita lari lari sebentar di gasibu, setelah
itu gw duduk,sedangkan ilmi masih lanjut lari lari, ni anak emang tomboy banget,dan doyan olahraga. Tapi
kalo udah sama keluarga sifat manjanya keluar seperti anak cewek yang masih kecil.
Sambil nunggu ilmi yang masih lari, ternyata hp gw geter tanda ada yang nelpon
*yang nelpon ternyata nomernya gak dikenal*
Yaudah takutnya penting gw angkat telponnya
Quote:Gw:halo

yg nelpon:halo far? (ternyata cewek)


Gw:ini siapa?ada perlu apa?
Cewek:ini mita
Gw:oohh mita, kenapa mit?

Mita:mmhhh gak apa apa kok, lagi dimana? Kok rame banget
Gw:ni lagi didepan gedung sate, nemenin ade lari pagi
Mita:oohh ilmi suka olahraga ya?
Gw:iya nih, lg dirumah mit?
Mita:iyaa,ehh kalo aku kebandung, boleh?
Gw:ya bolehh, ma anak anak?
Mita:yaa rencananya sih, tapi boleh kan?
Gw:bolehlah, mau nginep juga boleh
Mita:beneran? Ntar aku omongin ma vera dulu ya

Ternyata ilmi udah selese lari larinya dan duduk sebelah gw, ilmi nanya
Quote:Ilmi:siapa kak?(suaranya dipelanin)

Gw:temen
Gak disangka,tenyata ilmi langsung rebut HP gw
Ilmi:ini pacarnya kak alfar ya? Kak alfar gak dibolehin pacaran sama aku, maaf yaaa
Mita:......... (gak tau omong apa soalnya hpnya di ilmi)
Ilmi:iya ini ilmi
Mita:............(gw masih gak tau)
Ilmi:ohhhhh, beneran?boleh deh, ayok ayok!
Mita:..............(gw masih gak tau)
Ilmi:iya iya, beneran lho ya, yang banyaakkkkkk! hehehe
Mita:...............(gw penasaran)
Ilmi:okee,daaahhh
Ilmi:nih kak(sambil ngasih hp-nya ke gw)
Gw:ngomong apaan?

Ilmi:katanya yg ditelpon mau main ke bandung trus bawa roti unyil yang banyaaaakkkk
Gw:dasar preman! Bisanya malak doang!
Ilmi:bodoo,eh namanya siapa td yang nelpon
Gw:jadi kamu telponan gak tau siapa yang diajak ngobrol?
ilmi: (geleng-geleng)
Gw: dong-dong (sambil noyor pelan kepalanya)
Ilmi:hehehehe, ayo kak muter muter,siapa tau ada yang mau aku beli

Gw dan ilmi pun jalan jalan, sambil megang lengan gw kita muter muter, dan liat liat tukang dagang, ilmi beli
jam tangan, dan itupun pake duit gw,setelah udah bosen kitapun pulang,gak nyangka udah jam 9.
Sesampai dirumah, gw dan ilmi beserta keluarga yg lain makan bersama, opornya belum jadi, katanya buat
makan siang, jadi menu kita pagi ini, tahu goreng, telor,dan ayam goreng.
Setelah ge beres beres meja makan, gw putuskan buat masuk kamar

Pada saat menuju kamar, pintu kamar kak ricky terbuka, dan gw putuskan main disana.
Quote:Gw:ngapain kak?

Ricky:ini lg install software


Gw:kak, kapan lulus?
Ricky:belum tau nih,pengennya sih cepet cepet
Kak ricky sambil nginstall software dia nyetel lagu juga, pada saat itu gw gatau judulnya apa,tapi enak
banget,menurut gw lho ya.
Gw:kak, itu lagunya apa?

Ricky:ooohh, ini judulnya hitomi no jyuunin dari larc en ciel, band jepang, enak kan?
Gw: iya kak,enak banget, aku copy ya ntar kak
ricky:oke
Ricky:oiya far, kamu tau fika ma gladys? Itu temen sma kamu
Gw: (gw inget fika yg sering banget sms pagi pagi) ooo fika kenal kak, kalo gladys lupa
Ricky:gladys itu tuh yang pernah kesini trus nembak kamu
Gw:ooooohh,hahahahaha, iya kak iya kak kenapa emang?
Ricky:mereka adik tingkat jurusan aku far
Gw:oya?wah kebetulan ya kak
ricky:iya, tiap ketemu pasti nanyain kamu mulu mereka, nanya kapan balik lah,udah punya pacar
belumlah,macem macem, yaa aku jawab aja gak taulahh
Gw:hahahaha,cuekin aja kak
Ricky:hahahaha iya juga ya,eh far?
Gw:apa kak?
ricky:gimana kondisi kamu?

Gw:no problemoo kakk!! Selooww


Ricky:syukur deh, kalo ada apa apa kabarin ya far
Gw:iyaa, aku ngambil hp dulu ya kak, mau ngopi lagu yang tadi
Ricky:lanjutt

Gw ambil hp dan segera ngopi lagunya, lagunya enak banget emang, gak tau sih tentang paan lagunya, tapi
yang penting enak.hehehehe
Malem harinya, gw dikamar sambil ngisi KRS online, soalnya udah dibuka, sambil dengerin lagu hitomi no
jyuunin bolak balik tetep enak,
Si ilmi pun masuk kamar dengan nyelonong, dia masih make jam yang baru dibeli tadi pagi di gasibu, bener
bener kayak anak kecil dapet maenan baru.
Quote:Ilmi:ngapain kak?

Gw:ngisi KRS
Ilmi:oohhh, KRS apaan?
Gw: itu tuh rencana studi gitu, jadi semester 4 kita mau ngambil apa aja
Ilmi:ooohh,kok gak ngambil kuliah ini?(sambil nunjuk mata kuliah di layar)
Gw:itu buat semester 6
Ilmi:ooohhh,itu kak itu kak!! Ambil skripsi!! Biar cepet lulus!!
Gw:kalo ngambil skripsi harus semua mata kuliah diambil dulu
Ilmi:ribet banget deh!
Gw:hehehe, gini mi ibarat kalo lagi bangun rumah, kakak ini lagi bikin pondasinya duluu, skripsi ini ibarat
atapnya, masa pondasi belom bikin udah bikin atap aja?
Ilmi:ooohhh,ngerti ngerti
Ilmi tiba tiba keluar dan beberapa menit masuk lagi membawa guling
Ilmi:kak, aku tidur disini yaaa
Gw:kan punya kamar sendiri, udah gede lagi
Ilmi:pliissss, kak sekaliiii aja
Gw:yaudah
Ilmi:asiiikkk!!! (sambil loncat ke kasur gw)

Ilmi langsung asik mainin HP sambil tiduran dikasur gw,


setelah gw selesai isi KRS, gw liat ilmi masih anteng aja mainin hp,gw deketin dan ambil hpnya, dan
langsung duduk dikarpet bawah kasur
Quote:ilmi:kakakkk!!balikinnn!!

Gw:cieeee, ternyata lagi smsan ma cowookk!! Udah gede ade aku sekarang!
Ilmi:apaa siih!!!(sambil ngerebut hp-nya)
Gw:ceritaa doonnkk
Ilmi:iya kak, ada cowok suka sama aku
Gw:trus?
Ilmi:akunya gasuka
Gw:ganteng cowonya?
Ilmi:ganteng sih, anak basket juga, banyak yang suka ma dia
Gw:trus knapa gasuka?
ilmi:bukan tipe aku kaaakkk
Gw:gayamu nak, emang tipe kamu kayak apa?
Ilmi:kayak kakak
Gw:emang kakak kayak apa?
Ilmi:ngerti aku banget,gak pecicilan,dewasa,adem deh kalo aku deket kakak
Gw:tapi kan gak ganteng
Ilmi:kata siapa, kata temen temen aku juga kakak ganteng, si silvi,irma,deswita ma rani suka tuh ma kakak
Gw:masa?
Ilmi:serius
Gw:trus kamu udah punya cowok yang kamu suka?
Ilmi:ada sih kelas 3 orangnya, tapi dia orangnya cuek banget, gak ngerti kalo aku tuh suka ma dia, dia
anaknya pendiem
Gw: jalanin aja mi, gausah maksa, bawa enjoy, aku ngerti diusia sekarang kamu pasti pengen pacaran

dengan orang yang kamu pengen


Ilmi:trus aku harus gimana?
Gw:jalanin aja apa yang membuat kamu suka, dan hal yang kamu suka itu ngasih hal positif ke kamu,
otomatis hal hal yang positif lainnya juga bakal ngedeketin kamu karena kamu pantes dideketin
Ilmi:gak ngerti, contohnya?
Gw:kamu suka basket, dan basket ngasih kamu kesenengan gak?
Ilmi:iya
Gw:trus gara gara kamu seneng ngejalaninnya, ada cowok deh yang suka kamu, itu berarti hal positif
lainnya yang ngedeketin
Ilmi:tapi aku gasuka kak
Gw:kalo kamu gasuka, ya gapapa gasuka, tapi jangan ngomong langsung gasuka, karena itu negatif,
setidaknya kamu ya jaga perasaan itu cowok, dengan kalo ditanya ya dijawab, kasih senyum, yang normal
normal aja
Ilmi:berarti aku ngasih harapan palsu dong kak?
Gw:harapan palsu itu kalo kamu ngasih sesuatu diatas normal, misalnya tuh cowok ngajak pulang bareng
trus kamu nolak baik baik itu normal karena kamu gasuka dan nunjukin ke dia secara halus klo kamu
gasuka,beda misalnya tuh cowok ngajak bareng trus kamu mau gara gara biar ngirit ongkos itu baru gak
normal, soalnya tu cowok pasti mikirnya kamu suka ma dia, tapi kamu kebalikannya
Ilmi:oohh jadi aku harus berpikir di posisi aku dan diposisi dia juga, gitu kak?
Gw: itu yang dinamakan dewasa mii
Ilmi:oohhh, ya ya ya ngerti
Gw:Udah sana tidur besok sekolah kan
Ilmi:iyaa
Gw nonton tv dikamar dengan suara kecil soalnya takut ganggu tidur ilmi
Setengah jam kemudian ternyata ilmi belum tidur
Ilmi:kak
Gw:apa?kok belum tidur?

Ilmi:kakak gak bakal kemana mana kan?

Gw:iyalah, emang aku mau kemana?paling kuliah dibogor

Ilmi:kakak gak bakal meninggal kan?


Gw:....

Ilmi:aku sayang kakak(dia nangis sambil meluk kepala gw dari arah kasur)
Gw:iya mi
Ilmi:sejak aku tau kakak sakit, tiap inget itu aku nangis kak,setiap solat aku mohon supaya kakak sembuh,

ato penyakitnya dipindahin ke aku juga gapapa kok ka


Gw:ssttt udah udah, kakak gak bakal meninggal kok, kakak juga gak pernah sakit sakitan lagi, kayaknya
berkat doa ilmi deh

Ilmi:beneran?(nangisnya udah berhenti)


Gw:iya bener, makasih ya mi doanya, udah tidur mi besok telat lagi
Ilmi:iyaa (ilmi udah tenang sekarang)

Sebenernya gw juga nangis waktu itu,cuma gak keliatan ma ilmi


Dalam hati
mii, suatu saat nanti pasti ada yang bakal sayang ke kamu, bahkan melebihi sayang aku ke kamu
BERSAMBUNG.....
PART 9 : SURPRISE
Suatu pagi di hari selasa,
Setelah gw solat subuh, dan bantu bibi seperti hari hari sebelumnya tugas gw adalah anterin ilmi sekolah,
Quote:Ilmi:ayoo cepet

Gw:bentarr
Ilmi:cepetaannn
Gw:iyaaa bentarr

Gw pada saat itu lagi di kamar mandi sedang ada panggilan alam
Setelah 5 menit gw pun beres
Ilmi:aku tunggu diluar!!
Gw:iya
Setelah gw siap siap dan pamitan ma orang tua gw keluarin motor dan pergilah kita ke sekolah ilmi
Ilmi:kak
Gw:oy
Ilmi:ntar abis jemput main dulu yuk! Anter ke salon, rambut aku udah panjang, gerah!
Gw:ijin dulu sama mama sana
Ilmi:udah tadi, katanya sekalian kaka juga potong rambut! Udah gondrong!
Gw:iye

Setelah nyampe depan gerbang ilmi pun turun dan ketemu ma temen temen nya,
Gw langsung balik
Karena masih ngantuk gw putuskan lanjut tidur lagi, karena semalem nonton liga champion,
Gw bangun sekitar jam 10an, setelah itu gw mandi,
Ketika udah beres mandi HP gw bunyi, setelah gw buka
ternyata telpon dari vera
Quote:Vera: hey, lagi ngapain?

Gw:baru beres mandi,ada apa ver?


Vera:gapapa,iseng aja nelpon
Gw:yee,gw kira ada paan
Vera:mmmmm ituu ada kecoa dikamar gw
Gw:trus, lu ngeliat kecoa jadi inget gw?

Vera:hahahaha nggak dodol


Gw:trus?
Vera:ituu trus gw injek deh pake sepatu!
Gw:berarti lu inget gw kalo liat sepatu, gitu?
Vera:nggak juga dodol! Hahahaha
Gw:trus?
Vera:ituuuuu.. gw suka lo!
*Vera langsung tutup telponnya*

Gw gatau ada angin apa si vera jadi gitu, ada kecoa, diinjek sepatu, jadi gw suka sama lo.
Ahh bingung gw.
Gw keluar kamar dan turun ternyata ga ada siapa siapa, lagi pada keluar kayanya.
Gw putuskan masuk kamar lagi dan main PS, sampe siang
HP gw bunyi lagi, ini sms dari ilmi
Quote:Ilmi:buruan jemput!

Gw baru ngeh ternyata sekarang jam 1,yaudah gw siap siap buat jemput ilmi, gw ganti celana dan pake
jaket kulit kesayangan, serta gw bawa 2 helm
Setelah nyampe depan sekolahan ilmi, ilmi udah keluar pake kaos dan masih pake rok SMA,
Quote:Gw:seragam kamu mana?

Ilmi:ada di tas, kan kita mau main jadi aku bawa kaos deh

Gw:yaudah sekarang kemana?


Ilmi:ke mall XXXXX aja
Gw:yaudah
Gw dan ilmi ke tempat yang dituju, setelah nyampe kita ke salon yang ada dilantai 2
Kasir:siang mas,mbak
Ilmi:siaangg, aku mau potong rambut,sama dia juga(nunjuk gw)
Kasir:baik mbak, silakan tunggu dulu
Ilmi:okee

Gw dan ilmi pun nunggu sampe akhirnya ilma yang dapet giliran pertama
Gw pun nunggu lagi, setelah beberapa menit gw pun dipanggil
Quote:Tukang potong rambut:dicuci gausah?

Gw:gausah deh, ntar aja kalo udah selese


Tukang potong rambut:oke, mau digimanain mas?
Gw:pendek biasa aja deh
Ilmi yang masih rambutnya dihandukin deketin
Ilmi:dimodel edward cullen aja mas, yang film twilight!!yang rambutnya keatas atas gitu!!
Gw:haduh, korban pelm
tukang potong rambut:ooohh, sipsip

Sekitar 30 menit gw selesai dan ilmipun selesai


Gw bayar semuanya di kasir dan kita keluar salon
Quote:Ilmi:cieeee,edward cullen!!

Gw:dasar anak muda korban pelm


Ilmi:biarin, bagus kok kak rambutnya, cakep

Gw:bisa aja

Beberapa menit vera nelpon lagi


Gw angkat telponnya, tapi kali ini suara cowok, dan itu bobi
Quote:Bobi:cuuuuyyyy!!! Bentar lagi nyampe bandung nihh!!!

Gw:serius lu bob!
Bobi: (suara di loudspeaker)
Gini:mooooooo kangen mooooo!!!!!!

Yaya:mooooooo gw dateng nih!!


Gw:hahahahaha lu semua ikut?!! Kereennn!!!isal mana?

Gini:kerek dia moo!!! Abis streaming gulat kecapean!! Hahahahaha


Bobi:kita udah di pintu tol pasteur nih
Gw:yaudah lu tau mall XXXX gak? Gw lagi disini
Bobi:tau tau, lu tunggu disana ya
Gw:siiiipppp

Bobi nutup telponnya


Quote:Ilmi:siapa kak?

Gw:temen dari bogor, mau pada kesini


Ilmi:kakak yang bawa roti unyil dateng gak?
Gw:gatau jg mi
Gw:yaudah sambil nunggu kita makan dulu yuk, belom makan siang kamu pasti
Ilmi:yuk
Gw akhirnya makan di salah satu tempat makan di mall tersebut sambil nunggu kabar dari teman teman gw
Kurang lebih 30 menit, ada telpon lagi, dari vera
Gw angkat
Ternyata bobi lagi suaranya
Quote:Bobi:cuuyyy!! Gw dah nyampe nih lu dimana?

Gw:gw di tempat makan XXXXX di lantai 3


Bobi:Oke gw kesana
Beberapa menit gw lihat ada segerombol pria dan 2 cewek masuk restoran
Gini melihat gw
Gini:moooooooo!!!!!

Gw:mooooooo!!! (kita berpelukan, bodo amat yg ngeliatin)

Yaya:mooooo long time no see!!(ikutan meluk)

Isal:moooooo i miss youu!!!(ikutan meluk)

Bobi gak kayak mereka dia cuman tepuk tepuk pundak gw aja,gw lihat dibelakang mereka ada vera ma mita
Gw:hai ver, mit
Vera:....(dia diem aja)
Mita:haiii alfaarr
Si ilmi Cuma ngeliatin kita sambil nyeruput lemon tea-nya
Gini:rambut baru moo??gila lu moo!!baru potong rambut lu langsung punya pacar aja, anak SMA lagi!!
Kenalin lah!
Gw: mi, sini
Ilmi pun ke samping gw
Vera ngeliatin ilmi sinis banget,
Gw:ini ade gw namanya ilmi

Gini:oohhh ade lu!! Kenalin kaka de, kaka sahabat dekat kakamu gini (gini salaman)

Yaya:eh eh gw dong! Kenalin de, aku sahabat paling dekat kakamu yaya(yaya salaman)

Isal:ehem!ehem! kenalin de, aku calon cinta pertama dan terakhirmu! Isal(isal salaman)

Bobi:HUAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!(semua pengunjung ngeliatin kita)


Gw:yang suaranya keras namanya bobi mi
Vera:aku vera (dia udah senyum lagi gak sinis)
Mita:aku mita
Gw:kalian udah makan?
Isal:udah moo! Tadi dijalan
Gw:yaudah mau langsung kerumah aja?takut capek kalian
Mita:boleh deehh
Gw:yaudah yuk

Akhirnya kita berangkat pulang,mobil mereka ngekor dibelakang motor gw,


Sekitar 1 jam kita nyampe rumah soalnya lama banget nunggu mobil yg ngekor
Gw buka gerbang dan ilmi langsung masuk rumah
Quote:Gw:masukin bob mobilnya

Bobi langsung masukin mobilnya ke garasi

Mereka keluar semua dan langsung gw ajak ke ruang tamu


Gw:duduk semua, gw ambil minum dulu
Isal:yang berwarna ya mooo!!
Gini:malu maluin aja lu dirumah kakak ipar gw!

Yaya:alfaarr, kakak ipar, perlu aku bantuin bikin minumnya?


Gw:gausah!

Gw minta tolong bibi buatin minum buat mereka,gw simpen jaket dulu dikamar sebelum gw keluar lagi
keruang tamu, waktu gw mau turun tangga, ilmi manggil gw
Quote:Ilmi:kak

gw:apa mi
Ilmi:yang waktu itu nelpon siapa namanya?
gw:mita, kan udah kenalan tadi
Ilmi:oohhh oke oke
Gw turun lgi dn ternyata ilmi ikut turun, dia langsung kedepan mita
Ilmi:kak, mana roti unyilnyaaa?
Mita:eeehhh iya lupa, tunggu bentar ya, bob tolong buka kunci mobilnya dong
Bobi:oke
Setelah dibuka mita langsung ambil 2 kresek putih, dan masuk lagi
Quote:Mita:ini deek

Ilmi:asiikkkkk banyak banget!!, makasih ya kak!(ilmi langsung ambil kreseknya dan masuk kedalam)
Vera daritadi diem dan ngeliat aneh ke mita
Gw:makasih mit, jadi ngerepotin
Mita:aaahhh, gak kok far
Bobi:cieeeeee alfar ma mita yaahhh
Vera langsung nyubit paha bobi

Bobi:waduhh, oohh sori ver


Bibi dateng dengan membawa minuman lalu menaruhnya di meja
Gw:berangkat jam berapa kalian?

Yaya:jam 11an moo,gw juga diajaknya dadakan ma bobi


Gini:gw juga dadakan diajak bobi, gw kira lu knapa knapa far
Bobi:emang kita dadakan far, soalnya udah ada yang ngebet banget pengen ketemu (nyenggol vera)
Vera tetep diem tapi skarang rada senyum
Gw:kok lu diem aja ver?sakit?
Vera:mmmhh nggak kok, lagi pengen diem aja

Yaya:iyee nih si vera selama perjalanan diem mulu, kan aku khawatir
Mita:hahahaha, iya nih, aneh vera gak kayak biasanya

Suara mobil bokap dateng, dan ternyata bokap dateng sama nyokap
Quote:Nyokap:eehhh ada tamu

Bokap: eehhh kalian be 3 dateng ya?


Gini, isal, dan yaya nyalamin bokap dan nyokap

Gini:iya pah, aku baru dateng (modus banget)

Yaya:papah baru pulang ya(ini juga modus)

Isal:hormat sang menantu pada mertua(lah ini baru terang terangan)


Bokap:hahahahahaha, kalian masih sama ya, silakan ngobrol ngobrol, bapa kekamar dulu ya
Nyokap:udah pada makan belum nih? Kalo belum makan dulu gih

Isal:udah kok mah, gausah repot repot, mamah istirahat aja dulu(koplak ni bocah)
Nyokap:hahahaha, iyaiya, silakan dilanjut, ibu kekamar dulu ya, oiya kalo mau istirahat, istirahat aja,
Bokap dan nyokap masuk kamar, dan gw panggil ilmi
Gw:miiiiiii, sini bentar
Ilmi:iya kak
Ilmi datang dengan mulut masih ngunyah sesuatu dan gw yakin itu roti unyil
Gw:mi, tolong ajak kak vera ma kak mita istirahat di kamar kamu ya, kasian mereka capek
Ilmi:iya kak, ayo kak mita kak vera kita kekamar

Mita dan vera ikutin ilmi kekamarnya,

Gw:mooo mooo ayo ikut gw!


Bobi:siap kapten

Isal:siap kakak
Gini:alfar kakak ipar gw moo!!
Yaya:yeeee kakak ipar gw kali!!
Gw:udah udah, ayo cepet ah!

Sesampai dikamar, 3 serangkai langsung tidur dikasur,sedangkan bobi lebih milih dikarpet katanya lebih
adem
Quote:Gw:lu semua pada mandi dulu gih,pada bawa baju ganti gak?
Gini,isal,yaya,bobi:bawaaa
Gw:okee, gw tinggal bentar, nih handuknya, gentian aja,sabun,odol,sampo pake aja yg gw dikamar mandi
Gini,isal,yaya,bobi:iyaaaaa
Gw keluar kamar dan ke dapur buat ketemu bibi
Gw:biii,tolong yaa bii, siapin kamar tamu yang diatas
Bibi:kayak sama siapa aja den pake tolong tolong,iya nanti bibi beresin
Gw:makasih ya bi
Bibi:sama sama den
Gw keluar dapur ternyata kak ricky baru dateng,
Quote:Ricky:ada tamu far?

gw:iya kak, temen aku dari bogor, maaf kak gak ngasih tau dulu
Ricky:yaelah, gapapa kali, seru banyak orang, mana orangnya, mau kenalan
Gw:pada istirahat di kamar aku kak
Ricky:ohh yaudah, ntar kenalin ya
Gw:pasti kak

Kak ricky pun naik ke atas masuk kekamarnya


BERSAMBUNG......
PART 10: KENAPA DENGAN MEREKA?
Sekitar malam harinya, setelah para pemuda dikamar gw udah pada beres bersih bersih, gw ajak mereka ke
ruang makan buat makan malam, tapi gw lihat pintu kamar ilmi masih tertutup, jadi gw ketok buat ajak ilmi,
mita dan vera makan.

Gw ketok pintu
Quote:

Gw:miii (sambil ketok pintu)


Ilmi:Knapa kaaakk??!! (teriak dari dalam)
Gw:makan duluu, ajak mita ma vera makan miii
Ilmi:iyaaa
Gw pun turun lagi, disana gw liat, para pemuda ini udah langsung ambil makanan aja tanpa nunggu mita
dan vera.
Quote:

Gini:minggir lu mooo!! (menggeser isal yang lama banget ngambil nasinya)


Isal:sabar mooo,
Yaya:cepetan moo, malu tuh diliatin papa mama mertua gw
Bobi:jangan banyak banyak sal! Tuan rumah aja belum pada makan
Emang bokap nyokap, udah gabung di ruang makan, tapi mereka gak makan dulu, biar para tamu dulu yang
ngambil makanan, daritadi gw liat bokap ma nyokap senyum senyum liat tingkah pria yang lebih mirip
prajurit perang yang kelaparan,
Gw lihat kak ricky udah turun, dan segera gw kenalin para pemuda ini pada kakak gw, kakak gw juga ketawa
ngeliat para pemuda ini, mungkin langka menurut dia, dan perlu dilestarikan.
Ilmi dan para wanita belum juga pada turun, padahal yang lain udah mulai makan, akhirnya nyokap gw
nyuruh gw buat panggil lagi.
Gw menuju kamar ilmi
Gw ketok pintunya
Quote:Gw:miiii!!!

Ilmi:iya kaakkk (teriak lagi dari dalem)


Gw:itu ditungguin mama!
Ilmi:iyaa bentaarrr
Gw:lagi pada ngapain sih?
(ilmi pun buka pintu kamarnya)
Gw:lg pada ngapain?
ilmi:rahasiaaaaaa (mata ilmi merah)
Gw:mana vera ma mita
ilmi:tuh didalem(sambil buka lebar lebar pintu kamarnya)
Gw lihat didalem mita lagi duduk diatas kasur sedangkan vera lagi disamping kasur nutupin mukanya pake
bantal
Quote:

Gw:mit ayo makan dulu, masuk angin ntar

Mita:ver, ayo ver itu udah ditungguin(sambil goyang goyang pundak vera)
Vera:......
Mita:susah ni far si veranya daritadi gini muluu (gw liat mata mita juga merah)
Gw: (gw deketin kesamping vera) ver?
Vera: ngghhhh?
Gw:lu kenapa sih?(sambil ambil bantal yang nutupin muka vera)
Vera:apasiihhh??!!! (tiba tiba nyolot)
Gw liat mata vera juga merah , kenapa ini.
Gw:lu kenapa?
Vera:gak apa apa
Gw:yaudah, ayo makan dulu, yang lain udah pada nunggu, kasian mereka belom mulai nungguin lu (gw
ngebohong, padahal udah berapa babak mungkin makannya pemuda dibawah)
Vera:mmmm, yaudah
Gw:yaudah ayok (sambil narik tangan vera supaya berdiri)
Ilmi:ayo kak vera, aku juga udah laper (sambil ngegandeng tangan vera)
Gw:yuk mit, turun
Mita:iya ayok
Gak ngerti deh, kenapa ma vera, tapi kalo lagi manja gini jadi mirip ma ilmi, ilmi kalo udah dewasa mungkin
ya.
Gw,ilmi,mita dan vera udah di ruang makan,
Gw liat yang lain masih pada makan
Quote:Gini:weehhh, dedek ilmi, makan yuk, mau aa aa gini ambilin? (sambil ngunyah makanan)

Isal: sini, makan berdua aja ma kakak, dek ilmi! (ngunyah makanan juga)
Yaya:lu ngomong pake konsep dong!! Ceplas ceplos mulu!(ngunyah makanan juga)
Yaya:adinda perlu kakanda ambilin maem?
Isal:konsep kayak gitu! Norak!mending spontanitas kyk tadi gw
Gini:berisik lu pada! (sambil nambah sambel dan ambil kerupuk lagi)
Nyokap:ada ada aja hahhahaha
Bokap:ayo ayo nambah gini yang banyak, siapa itu far kok gak dikenalin ma papa
Gw:ini, mita, kalo ini vera, kalo yang ditengah kacung mereka pa
ilmi: (mukul pundak gw)
Bokap:hahaha, ayo ilmi mita vera makan, seru bareng bareng
Mita dan vera: iya om
Akhirnya mereka ambil makan, berikut gw juga
Gw liat bobi dan kak ricky makannya didepan tv,
Ilmi, mita dan vera putuskan makan di taman samping, gw ikut mereka
Selesai makan mereka kembali kekamarnya masing masing, para pria pejuang 45 masuk kamar gw dan
para wanita di kamar ilmi
Gw bantuin beres beres dulu bekas makan td di dapur
Lalu ilmi dateng buat ambil minum

Quote:Gw:mi ikut aku

Ilmi pun mengiyakan dan ikut gw dibelakang, gw bawa ke teras depan


Gw:tadi pada ngapain sih? Kok mata kalian pada merah?
Ilmi:mmmhhh nggak kok kak, Cuma cerita cerita aja
Gw:ohhh cerita apa? (gw jadi kepo)
Ilmi: ntar aja deh kak
Gw:yaudah, aku kekamar dulu, kamu temenin mita ma vera lagi gih
Ilmi:eh kak, vera suka ma kaka ya?
Gw: gatau mi,kenapa emang?
Ilmi: nggaaaakk, mita juga ya kak?
Gw:gatau mii, aku anggep mereka temen aja
Ilmi:oohhh
Gw akhirnya ke kamar gw, gw lewat kamar kak ricky ternyata ada bobi dan isal disana
Gw berdiri depan pintu kamar ka ricky
Quote:Gw:ngapain kalian disini?

Bobi:maen komputer cuuyy!!


Ricky:ternyata bobi jago komputer far, aku mo belajar software ma dia
Gw:oohh, lah elu sal ngapain?
Isal:gw mo ngopi lagu jepang mooo, banyak koleksinya ternyata abang ricky
Gw:yaudah gw kekamar dulu ya
Isal, bobi, kak ricky:iyaa
Gw kekamar dan gw lihat gini dan yaya terkulai lemas di kasur sambil wajah menatap atap atap
Quote:Gw:wooyy ngelamun aja lu moo!!

Gini:tepar mooo!!enak banget makanannya tadi!

Yaya:iya mooo! Tak berdaya gw berdiri !


Yaya:gw betah deh moo disini, enak suasananya

Gini:iya moo,apalagi ade lu moo!!bedeuuhh!! mojang bandung banget!


Yaya:jatah gw tuh!!
Gini: ini hari selasa moo!!! Jatah gw!!
Yaya:ini diluar teritorial NKRH moo!! Jadwal gak berlakuu!!

Gw:NKRH apaan?
yaya:negara kesatuan republik homo mooo

Gw:hahahahahaha, kampret
Gini:tapi emang bener cakep banget ade lu moo
Yaya:iya mirip banget malu moo!! Menurut gw tuh elu tp versi cewek moo!!
Gw:namanya juga ade kaka moo
Gw nyalain tv dan duduk di karpet samping kasur
Gini:ehh moo, ade lu udah punya pacar?
Yaya:bener bener, punya gak?
Gw:belum punya moo

Gini:passs banget!!!
Gw:lah gw kira lu suka ma mita moo, elu juga gw kira suka vera

Gini:gw suka siihhh ma mita,tp mita kayaknya udah punya kecengan deh

Yaya:iya moo vera juga, kayaknya kagak nanggepin "serangan serangan" gw deh
Gw:perasaan lu bedua aja kalii
Gini:seriuusss ini moo
Yaya:benerr tau moo!
Gw:udeh udehh, tidur aja sanaa
Gini:eh eh ntar duluu, kl lu ada cewek yg lu suka ga?
Yaya:iyaa, kita kan udah tau masa lalu luu, masa gak curhat tentang masa depan sih moo?
Gini:apa sejak lu berenti jadi brengsek, lu jadi homo?

Gw:hahahahahaa, ya kagaakk moo


Gw:belum ada yang cocok moo
Gini:emang tipe lu kayak paan sih?
Yaya:kayak mita atau vera gak?
Gw:yang bisa nerima gw apa adanya aja mo
gini:lu enak ganteng, ada duit, baik,
Yaya:bener, yang suka juga banyak
Gw:kagak juga moo, gw juga ada kelemahan, yang kalo orang lain tau mungkin jadi illfil ato malah
kasian

Yaya:emang apaan sih mo?ada hubungannya ma w


aktu itu lu pingsan? (yaya nyeletuk)
Gini:ahhh parah lu kagak cerita ma gw?pingsan?kapan moo?
Gw:kagaakk, gw pernah pingsan gara gara kecapean mooo
Gini:tapi kagak napa napa kan lu?
Gw:kagakkk
Yaya Cuma diem aja
Gini:trus apa dong kelemahan lu?
Gw:rahasiaa mooo

Gini:jangan jangan itu lho kecil ya?!!! (nunjuk ke selangkangan gw)

Gw:hahahahahahaha, tai lu moo


Gw:ntar aja lu juga tau
Gini:ah lu mah rahasia rahasia ma gw

Gw:ntar juga lu tauuu moooo!!!!


Gini:tapi ade lu jodohin ma gw ya
Yaya:enak aja!! Ma gw!!
Gw:usaha aja kalian, kalo ilmi suka ya, gw ijinin moo

Gini:serius yaa!!

Yaya:asiikk!! I love you mooo!!

Gw: jijay deh mooo


Kita pun tertidur

BERSAMBUNG.....