Peraturan Tenaga Kerja di Thailand

A. Perjanjian Karyawan dan Majikan
Proses karyawan baru mulai setelah tawaran telah diterima dan perjanjian kerja
tertulis sangat dianjurkan dan harus hati-hati dirancang. Semua pengusaha harus menentukan
syarat-syarat kerja untuk staf mereka dan pengusaha dengan sepuluh atau lebih karyawan
tetap diperlukan untuk menentukan aturan dan peraturan bekerja. aturan dan peraturan ini
harus ditampilkan di tempat kerja dalam waktu 15 hari sejak tanggal jumlah karyawan
mencapai sepuluh karyawan atau lebih dan salinan harus diserahkan ke Departemen
Perlindungan Tenaga Kerja dan Kesejahteraan dalam waktu tujuh hari sejak tanggal majikan
mengumumkan atau menampilkan peraturan kerja. Seorang majikan dengan sepuluh atau
lebih karyawan juga diperlukan untuk mempertahankan daftar karyawan dalam bahasa Thai
bersama-sama dengan dokumen sumber yang berkaitan dengan karyawan yang bekerja dan
perjanjian majikan dan ini harus dipertahankan selama sedikitnya dua tahun setelah akhir
pekerjaan tersebut. Menurut hukum ketenagakerjaan di Thailand, kesepakatan yang telah
ditetapkan antara karyawan dan majikan tidak boleh kurang dari persyaratan minimum atau
standar yang dirancang oleh hukum.
1. Siapakah Majikan?
Seorang majikan berarti orang yang setuju untuk mempekerjakan karyawan untuk bekerja
dengan membayar upah dan meliputi:

Seseorang yang berwenang untuk mempekerjakan orang atas nama majikan.
Di mana majikan adalah orang hukum, seseorang yang berwenang untuk bertindak
atas nama orang hukum dan orang yang ditunjuk oleh orang hukum yang berwenang
untuk bertindak atas nama nya.

CATATAN: Sebuah bisnis juga dianggap majikan jika majikan kontrak memiliki sub-kontrak
penyediaan kerja dan pembayaran upah untuk itu. majikan tersebut juga harus menyediakan
karyawan (dari majikan kontrak) dengan langkah-langkah perlindungan kerja sama dengan
majikan kontrak karyawan.
2. Siapakah Karyawan?
Seorang karyawan berarti orang yang setuju untuk melakukan pekerjaan untuk majikan
dengan imbalan upah, terlepas dari deskripsi statusnya.

E. Undang-undang Perlindungan Tenaga Kerja B. pesangon dan dana kesejahteraan karyawan. Undang-undang terkait Tenaga Kerja di Thailand Di Thailand. Apakah Perjanjian Kerja? Perjanjian kerja berarti perjanjian tertulis atau lisan yang jelas dinyatakan atau tersirat dipahami. Ini terutama kekhawatiran tentang hak dan kewajiban pengusaha dan karyawan. Tindakan ini juga tidak berlaku untuk entitas pemerintah pusat atau daerah atau perusahaan negara tetapi mereka memiliki hak kerja yang sama seperti UU ini di bawah undang-undang yang terpisah. semua hak dan kewajiban yang berkaitan dengan pengusaha dan karyawan umumnya diatur oleh serangkaian hukum dan peraturan. yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi pembangunan nasional. tunduk pada bentuk-bentuk lain dari perlindungan kerja luar Undang-Undang Perlindungan Tenaga Kerja. termasuk di bidang pertanian. dan kategori lain seperti yang ditentukan oleh peraturan. perikanan. Di antara tindakan yang berbeda yang mengatur masalah ketenagakerjaan di Thailand adalah sebagai berikut: 1.CATATAN: Karyawan di pekerjaan tertentu. Departemen Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Sosial dibebankan dengan menerapkan Hukum Ketenagakerjaan dan melakukan inspeksi Tenaga Kerja di seluruh negeri untuk menyediakan lingkungan kerja yang wajar dan melindungi pekerja terhadap eksploitasi tenaga kerja dan melestarikan hakhak mereka. dan majikan setuju untuk membayar upah selama periode kerja. remunerasi. 3. perempuan dan pemanfaatan pekerja anak. . Ini terutama menetapkan praktik standar minimum dalam pemanfaatan umum angkatan kerja. di mana seseorang disebut sebagai karyawan setuju untuk melakukan pekerjaan untuk orang lain disebut sebagai majikan. Hal ini juga menetapkan intervensi oleh pejabat pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada tenaga kerja sehingga dapat menjamin keadilan dan suara kesehatan kerja untuk manfaat maksimal dari kedua majikan dan karyawan. B. pengangkutan atau pemuatan barang untuk kapal berlayar di laut. 2541 (1998) Undang-undang ini adalah tindakan yang paling penting dalam hukum perburuhan Thailand dan diresmikan dengan efek dari 19 Agustus 1998 dan membawa praktek lebih sesuai dengan standar Organisasi Buruh Internasional (ILO).

2533 (1990) Undang-undang ini telah berlaku sejak tahun 1990 telah diubah dengan Undang-Undang Jaminan Sosial B. majikan. Dalam empat kategori pertama. bersalin. Untuk kesejahteraan anak dan kasus-kasus lama. kematian.000 baht. Secara umum.000 dan tidak melebihi 9. Jika seorang karyawan diberhentikan. biaya rehabilitasi kerja harus dibayar seperlunya hingga 20.000 baht dan dalam kasus kematian. 3% merupakan kontribusi. cacat. 2537 (1994) Undang-undang ini membutuhkan pengusaha dengan sepuluh atau lebih karyawan biasa untuk berkontribusi 0.000 baht per bulan. Undang-undang Hubungan Kerja-Perusahaan Negara (SELRA) B.000 baht untuk cedera serius. dan karyawan yang diamanatkan. Kontribusi untuk Dana Jaminan Sosial dari pemerintah.E. kesejahteraan anak.E. Efektif 1 Januari 2004.5% dari upah untuk tertanggung sebesar 4. Hukum ini mencakup perusahaan dengan satu atau lebih karyawan. 2543 (2000) Undang-undang ini ditegaskan kembali oleh parlemen Thailand dan menjadi hukum pada tahun 2000. 4.2% -1% (tergantung pada risiko yang dinilai dari tempat kerja) dari pendapatan tahunan karyawan untuk Kompensasi Dana Pekerja. biaya pengobatan yang sebenarnya dan perlu harus dibayar hingga 35. Tindakan ini terutama keprihatinan tentang manfaat dan standar hubungan kerja antara manajemen BUMN dan karyawan.5% dari gaji pokok tidak melebihi 15. 2537 (1994) dan oleh Sosial Security Act B.E. jumlah kompensasi yang harus dibayarkan setiap bulan pada tingkat 60% dari gaji bulanan tetapi tidak lebih rendah dari 2. Dana Jaminan Sosial memberikan kompensasi kepada pekerja diasuransikan di bawah enam kategori: cedera atau sakit. biaya pemakaman akan dibayar dengan jumlah maksimum sebesar 100 kali upah minimum harian. 3. Undang-undang Kompensasi Pekerja B.2. dia berhak menerima 50% dari upahnya selama 180 hari. Undang-undang Jaminan Sosial B. 2542 (1999). Kontribusi harus disetorkan ke Kantor Jamsostek dalam hari tanggal 15 bulan berikut. pencairan tunjangan pengangguran tergantung pada keadaan ekonomi dan sumber daya keuangan pemerintah. atau mati sebagai akibatnya atau dalam kinerja pekerjaan mereka. Ini menetapkan hak untuk berunding bersama . sakit. Dana Jaminan Sosial meliputi kompensasi pengangguran. Dalam prakteknya. cacat.E. masing-masing pihak memberikan kontribusi 1.000 baht untuk kasus normal dan 50. dan pensiun.E. Dana tersebut memberikan manfaat bagi karyawan yang terluka.

2522 (1979) UU ini adalah kekhawatiran tentang prosedur pengadilan tenaga kerja dan memberikan yurisdiksi kepada Mahkamah Buruh Tengah. serikat buruh tidak sangat aktif di Thailand. Undang-undang ini juga mengharuskan setiap BUMN untuk mendirikan negara Kewirausahaan Hubungan Tenaga Kerja Komite. Pengadilan Tenaga Kerja Regional atau Pengadilan Tenaga Kerja Provinsi atas masalah berikut:  Perselisihan tentang benar atau tugas di bawah dan perjanjian kerja atau di bawah  ketentuan mengenai keadaan kerja. federasi serikat pekerja. yang merupakan komite tripartit untuk menetapkan standar minimum kondisi untuk bekerja di BUMN. Tujuannya adalah untuk menciptakan pemahaman yang baik dan rekonsiliasi sukses antara pengusaha dan karyawan yang akan menghasilkan suasana damai dan co-eksistensi di industri. 5. . 2518 (1975) Tindakan ini menetapkan kerangka komprehensif aturan bagi karyawan dan pengusaha untuk bernegosiasi perselisihan perburuhan. Undang-undang ini juga menyediakan untuk pendaftaran serikat buruh.E. Secara umum. Hal ini pada akhirnya akan bermanfaat bagi pembangunan nasional. Selain itu.E. 'asosiasi dan pengusaha pengusaha federasi. Pengadilan Tenaga Kerja dan Prosedur Pengadilan Tenaga Kerja B. Undang-undang Hubungan Tenaga Kerja B.sesuai dengan peraturan dan prosedur yang ditetapkan untuk pengajuan permintaan untuk perubahan atau modifikasi dari kondisi kerja. Karyawan yang terlibat dalam kegiatan serikat pekerja mungkin tidak disiplin atau memberhentikan untuk kegiatan tersebut. Kasus di mana hak-hak harus dilakukan melalui pengadilan sesuai dengan hukum yang berkaitan dengan perlindungan tenaga kerja atau hukum yang berkaitan dengan hubungan perburuhan. pembentukan Uni BUMN Buruh untuk memperoleh dan melindungi manfaat bagi kerja BUMN. 6. penyelesaian perselisihan perburuhan. Ini adalah sebuah komite bipartisan yang melibatkan kedua belah pihak dalam diskusi dan rekonsiliasi masalah tenaga kerja dan perselisihan dengan tujuan untuk menciptakan saling pengertian positif dan suasana kerja yang damai dan co-eksistensi antara Manajemen BUMN dan karyawan. Perselisihan tentang hak atau kewajiban di bawah hukum yang berkaitan dengan  perlindungan tenaga kerja atau hukum yang berkaitan dengan hubungan perburuhan. pembentukan Hubungan Tenaga Kerja Komite Affair di setiap BUMN juga wajib.

8.E. 9. Seorang karyawan (atau real-nya setelah kematian) akan berhak menerima total kontribusi majikan. yang setuju untuk membayar remunerasi selama layanan.E. sesuai dengan skala kontribusi untuk diperbaiki oleh Kementerian (tidak melebihi 5% dari upah). Dana ini akan memberikan manfaat kepada karyawan pada saat pensiun mereka pada akhir kerja. Akibatnya. Kasus banding terhadap keputusan pejabat yang berwenang di bawah hukum yang berkaitan dengan perlindungan tenaga kerja atau Komite Hubungan Tenaga Kerja atau  Menteri di bawah hukum yang berkaitan dengan hubungan perburuhan.E. Menyewa jasa adalah kontrak dimana seseorang. setelah kematian selama bekerja. Pengusaha dan karyawan akan diwajibkan untuk membuat kontribusi sama dengan Dana. Undang-undang Perlindungan Pencari Kerja B. 2528 (1985) dengan menindaklanjuti . Kasus yang timbul dari dasar tindakan salah antara pengusaha dan karyawan sehubungan dengan sengketa perburuhan atau sehubungan dengan pelaksanaan  pekerjaan di bawah perjanjian kerja. kontribusi karyawan. yang disebut majikan. Thailand Sipil dan Kode Komersial (Sewa Pelayanan) Hukum ini berkaitan dengan menyewa jasa. 2511 (1968) digunakan untuk penegakan sampai ada peningkatan jumlah bisnis jasa pekerjaan di luar negeri dan insiden sering menipu. 7. perselisihan perburuhan yang Menteri Dalam Negeri meminta pengadilan tenaga kerja untuk memutuskan sesuai dengan hukum yang berkaitan dengan hubungan perburuhan. atau dalam kasus lain yang akan diatur dalam peraturan. Ini mengatur hubungan majikan-karyawan dan melindungi hak-hak mereka dari mengikat diri dalam kontrak mereka disepakati. Provident Fund Act B. UU ini diubah menjadi Ketenagakerjaan dan Seeker Perlindungan Kerja Undang-Undang B. 2530 (1987) Undang-undang ini menyatakan bahwa setiap usaha yang mempekerjakan setidaknya sepuluh karyawan dan yang belum memiliki dana provident terdaftar atau pensiun atau pensiun dana. dan manfaat yang diperoleh dari kontribusi tersebut. yang disebut karyawan.E. setuju untuk memberikan jasa kepada orang lain. 2528 (1985) Undang-undang ini telah awalnya Undang-Undang Ketenagakerjaan B. harus bergabung dengan dana provident wajib yang akan dibentuk oleh Departemen Tenaga Kerja.

000 Baht sebagai jaminan keuangan dengan Panitera Petugas yang dibutuhkan oleh Undang-Undang ini. orang hukum tersebut harus menjadi nasional Thailand. Menetapkan persyaratan bagi penyedia jasa tenaga kerja di luar negeri untuk mengatur keterampilan pengujian standar dengan otoritas yang tepat bagi para pencari  kerja. orang asing dari 3 kategori berikut memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan izin kerja:  Orang asing yang tinggal di Kerajaan Thailand atau diperbolehkan tinggal sementara  di kerajaan itu. Inti dari UU ini adalah sebagai berikut:  Mendirikan kantor kerja pemerintah untuk menyediakan layanan ketenagakerjaan  untuk angkatan kerja tanpa biaya.  dan manajer yang harus memenuhi syarat. Secara aktif dan serius mengontrol dan mengawasi bisnis jasa tenaga kerja swasta untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan berikut:  penyedia layanan tenaga kerja lokal harus menjadi nasional Thailand. 2521 (1978) Undang-Undang Ketenagakerjaan Asing diberlakukan untuk mengontrol kerja asing dan penerbitan izin kerja untuk orang asing dan cadangan pekerjaan tertentu untuk angkatan kerja Thailand.E. penyedia layanan pekerjaan di luar negeri harus menjadi perusahaan terbatas atau perusahaan publik setelah disetor penuh terdaftar tidak kurang dari 1 juta Baht dan jaminan keuangan dari 5 Juta Baht disimpan dengan Central Ketenagakerjaan Panitera Petugas yang dibutuhkan oleh Undang-Undang ini. Orang asing yang diperbolehkan untuk bekerja di Kerajaan menurut hukum promosi investasi atau hukum lainnya.E. dan manajer yang harus memenuhi syarat dan tidak  memiliki karakteristik dilarang. dan harus menyetor 100. Memperluas pendekatan perlindungan job seeker dan kegiatan untuk menjamin  keadilan dan bantuan yang tepat ketika pencari kerja berada dalam kesulitan. 2538 (1995).amandemen di B. Menurut UU ini. membangun keterampilan pengujian tindakan pengendalian dan mekanisme untuk kegiatan pengujian standar keterampilan yang dapat diterapkan oleh badan pemerintah atau badan swasta. 10. tapi bukan sebagai turis atau wisatawan transit. Dalam hal penyedia jasa tenaga kerja adalah orang hukum. Di bawah Departemen mandat Keterampilan Development. .E. Undang-Undang Ketenagakerjaan Asing B. 2537 (1994) dan B.

2537 (1994). pendirian swasta yang memberikan setiap layanan . Tujuannya adalah untuk mempromosikan dan mendukung pelatihan keterampilan kerja untuk tenaga kerja yang aktif secara ekonomi dalam menanggapi bisnis dan industri pasar kerja. Sebagai insentif dan mempromosikan keterlibatan sektor swasta dalam upaya pengembangan keterampilan. dan orang asing yang lahir di kerajaan tetapi tidak diberikan Thai kebangsaan atau sedang denaturalized. untuk meningkatkan standar keterampilan tenaga kerja yang dipekerjakan dan untuk mempromosikan kerjasama antara perusahaan swasta dan lembaga pendidikan dalam memberikan magang untuk sekolah tinggi dan mahasiswa oleh perusahaan swasta dan pelatihan keterampilan kerja untuk magang dengan lembaga pendidikan atau otoritas pelatihan kerja pemerintah. Saat ini kebutuhan-undangan umum bahwa rasio 4: 1 harus dipenuhi ketika menggunakan orang asing. Perusahaan yang berhak untuk promosi investasi di bawah Promosi UU Investasi akan dapat memperoleh ijin kerja bagi warga negara asing lebih mudah. Aturan umum adalah bahwa visa harus diperoleh dari Kedutaan Thailand di negara tempat tinggal pemohon sebelum keberangkatan untuk Thailand. 11. 2545 (2002) UU ini merupakan amandemen dari Undang-undang Promosi Pelatihan Kerja B. empat karyawan harus warga negara setempat untuk mempekerjakan satu orang asing (Order of Kantor Imigrasi No. dan mungkin ada lebih banyak fleksibilitas pada kebutuhan lapangan kerja. orang asing yang telah masuk secara ilegal ke kerajaan atau sedang menunggu transfer dipaksa keluar dari Kerajaan. Orang asing yang telah dideportasi tetapi diperbolehkan untuk bekerja di lokasi tertentu dalam penggantian deportasi atau sambil menunggu deportasi. ketika mempertimbangkan apakah akan mengizinkan warga asing ke negara untuk bekerja. Departemen Imigrasi harus puas bahwa tidak ada calon yang lokal yang cocok untuk posisi itu. Undang-undang Pengembangan Keterampilan B.E. 110/2546 (2003)).E. Departemen Tenaga Kerja akan melihat hal-hal seperti apakah pekerjaan bisa dilakukan oleh Thai. memenuhi syarat untuk bekerja di 27 pekerjaan sebagaimana diatur dalam Pengumuman Menteri. Sebuah sponsor lokal diperlukan (biasanya mempekerjakan perusahaan) untuk mendukung aplikasi. ini biasanya tidak masalah. Dalam mempertimbangkan aplikasi. Umumnya. Semua non-penduduk setempat tunduk pada kontrol imigrasi dan memerlukan visa kerja sebelum memasuki lapangan kerja di Thailand. Di mana pos melibatkan keterampilan khusus atau bersifat senior. apakah orang asing yang berkualitas tepat dan apakah pekerjaan sesuai dengan kebutuhan Thailand .

Trad. . Sukaothai Dan Surin Payao. Yala. Samutprakarn 197 180 179 173 170 169 168 165 164 163 162 161 160 158 157 156 155 dan Samutsakorn Phuket Chonburi Saraburi Chachengsao. Penegakan tingkat upah minimum harian baru dibuat pada 1 Juni 2008. Roi-ed. Naratiwat. Nakornnayok dan Lumpoon Kalasin. Sakonnakorn. Aspek-aspek Kondisi Pekerjaan dibawah Peraturan Ketenagakerjaan di Thailand 1. Pattani. Nonthaburi. Upah Minimum upah harian minimum bervariasi tergantung pada lokasi dari 148 Baht di beberapa daerah provinsi untuk 203 Baht di Bangkok. Nakornpratom. Nongkhai dan Udonthani Kampaengpetch. Mugdahan dan Amnatchareon Phitsanulok Tak. Suphanburi. C. Nakornsawan. Persyaratan Upah a. Burirum.pelatihan keterampilan kerja untuk tenaga kerja atau karyawan sendiri memanfaatkan kurikulum atau kegiatan didukung oleh Panitera pelatihan. Maehongsorn. Petchaboon. 153 152 151 150 Nongbualumpoo dan Ubonratchatani Nakornpanom. Samutsongcram dan Srakaew Chumporn dan Uthaihani Chaingrai. Upah-tarif rinci adalah sebagai berikut: Jumlah Area (Baht) 203 Bangkok. Pratumthani. Satoon dan 154 Suratthani Khonkean. Nakorndrithammarat. Selain itu. Nan. Mahasaracram. Prachinburi dan Lopburi Loei Singhaburi dan Angthong Prachaubkirikhan. Pattalung. Pranakornsriayuthaya dan Rayong Nakornratchasima Ranong Pang-nga dan Chiangmai Krabi dan Kanchanaburi Petchaburi dan Ratchaburi Chantaburi. Yasothon. Pichit. Lumpang. Trang. Dana Pengembangan Keterampilan telah didirikan untuk digunakan sebagai dana bergulir untuk promosi usaha pengembangan keterampilan. Phrae dan Srisaket Chainat. akan memenuhi syarat untuk hak istimewa tertentu sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ini.

000 . kompensasi lembur harus dibayar pada tingkat antara 1.5 kali pada hari-hari biasa 3 kali pada hari libur dari tarif normal per jam untuk lembur yang sebenarnya bekerja.000 . Gaji untuk kantor penuh waktu dan Staf Manajemen. iuran serikat buruh.000 7.000 10.000 45.000 .8.000 15.60. Sebagai jaminan untuk karyanya atau sebagai jaminan terhadap kerugian saat bekerja atau uang yang diperlukan untuk membuat baik kerugian untuk majikan yang disebabkan oleh tindakan disengaja karyawan atau kelalaian.150. . Pembayaran utang karena koperasi tabungan atau utang dalam sifat tunjangan  kesejahteraan bermanfaat bagi karyawan.60.000 . Kompensasi Lembur. Potongan gaji. kecuali dengan alasan sebagai berikut:    Pajak penghasilan dan pemotongan lainnya yang diperlukan oleh hukum. d.000 10. Seorang majikan tidak berhak untuk membuat potongan upah.500 c. liburan membayar atau lembur liburan membayar. b. dengan persetujuan karyawan.000 Baht per bulan untuk staf kantor umum untuk 150. karyawan tertentu melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan pekerjaan atas nama majikan dan pekerjaan lain seperti yang ditentukan oleh undang-undang tidak berhak atas kompensasi lembur.000 Baht per bulan untuk Direktur sebagai berikut: Jabatan Direktur Plant manager Manajer sumber daya manusia Webmaster Manajer Akuntansi Staf penjualan / marketing General Staf Messenger Pembantu Baht 100.149 148 Uttraradit Chaiyaphum Harga diatas dapat berubah dari waktu ke waktu. Gaji untuk kantor penuh waktu dan jangkauan staf manajemen dari sekitar 7.000 40.000 70. uang lembur. dan dengan persetujuannya.000 50. Seorang majikan wajib membayar upah minimum yang berlaku dan pelanggaran merupakan pelanggaran dihukum penjara atau denda.

e. jika sifat deskripsi pekerjaan mengharuskan kontinu dan penghentian akan merusak pekerjaan. Semua karyawan berhak untuk waktu istirahat harian setidaknya satu jam setelah 5 jam berturut-turut. atau pekerjaan ini bersifat darurat. Semua pemotongan kecuali pajak penghasilan dan pemotongan lainnya yang diperlukan oleh hukum tidak boleh melebihi 10% dan secara agregat tidak boleh melebihi 20% dari upah karena untuk periode yang tanpa persetujuan karyawan. Karyawan dan majikan mungkin setuju untuk mengatur periode jam kerja selama itu tidak akan melebihi 48 jam seminggu. . Seorang majikan mungkin tidak memaksa karyawan untuk bekerja lembur dan persetujuan karyawan untuk bekerja lembur diperlukan. Karyawan berhak atas satu hari libur per minggu dan interval  antara liburan tidak boleh melebihi enam hari. karyawan tidak dapat dipaksa untuk menerima pembayaran dengan cara ini. jam kerja tidak harus melampaui di atas 8 jam per hari atau 48 jam per minggu. Kedua pihak dapat mengatur waktu istirahat sehari lebih pendek dari satu jam pada setiap kali tetapi tidak harus kurang dari satu jam sehari secara total. Tempat Pembayaran Upah dan Gaji. Jumlah maksimum jam kerja lembur dibatasi tidak lebih dari 36 jam seminggu. 2. majikan dapat memerintahkan karyawan untuk bekerja lembur pada hari-hari biasa atau hari libur sejauh itu diperlukan 3. Hal ini dapat ditunda atau akumulasi tergantung pada perjanjian yang dibuat antara majikan dan karyawan. Dalam hal pekerjaan seperti yang dianggap oleh hukum sebagai berbahaya atau berbahaya bagi kesehatan seorang karyawan. majikan menggunakan penyimpanan otomatis ke rekening bank karyawan harus terlebih dahulu mendapatkan izin dari karyawan itu. cuti tahunan / liburan. Namun. Seorang karyawan yang bekerja terus menerus selama satu tahun berhak untuk cuti tahunan 6 hari. Setuju iuran dana provident atau pensiun. Libur Seorang karyawan berhak untuk liburan berikut:  liburan mingguan. Majikan harus membayar upah atau gaji seorang karyawan di tempat kerja kecuali karyawan setuju ke tempat lain atau metode pembayaran. Dengan demikian. jam kerja terbatas 7 jam sehari atau 42 jam per minggu. Dalam kebanyakan kasus. Persyaratan Jam Kerja Jam kerja dalam suatu organisasi biasanya atas dasar sifat dan jenis pekerjaan.

salah satu pihak dapat mengakhiri kontrak dengan memberikan perhatikan.M. Seorang karyawan berhak untuk 13 hari libur dibayar setiap tahun. Jika hari libur jatuh pada hari libur mingguan. Periode pemberitahuan tidak . libur tradisional. 13 liburan dibayar harus dipilih dari 16 liburan yang diterbitkan oleh pemerintah Thailand dan yang harus mencakup Hari Buruh Nasional. Ratu Ulang Tahun Chulalongkorn Hari H. Sebuah penyakit dari cedera yang berhubungan dengan pekerjaan tidak dihitung sebagai absen karena sakit.M. Cuti Sakit dan Persalinan Seorang karyawan berhak atas 30 hari cuti sakit per tahun dengan gaji. hari kerja berikutnya harus diberikan sebagai hari libur dibayar. Jika kontrak karyawan tidak menentukan durasi apapun. Alasan Pemberhentian. Raja Ulang Tahun Hari Konstitusi 31 Desember Tahun Baru Eve 4. Pemutusan Kerja a. sertifikat medis diperlukan. Seorang majikan harus memberitahukan karyawan yang dari hari-hari berikutnya akan dianggap libur: Tanggal Nama Liburan Hari 1 Januari Januari-Maret April 7 13-15 April April 16 Tahun Baru Makha Bucha Day Pergantian Chakri Memorial hari Songkran Day (3 hari) Pergantian Sonkran Day (bank 1 Mei menutup) Hari Buruh Nasional (Pemerintah tidak 5 Mei 9 Mei menutup) Coronation Day Kerajaan Membajak Cermony hari (bank 19 Mei 17 Juli 28 Juli 12 Agustus 23 Oktober Desember 10 Desember tidak menutup) Visakha Bucha Day Asarnha Bucha Day (Bank tidak menutup) Khao Phansa (Buddha dipinjamkan hari) H. 5. Jika cuti sakit diambil 3 hari atau lebih berturut-turut. Seorang pegawai perempuan hamil berhak atas cuti bersalin tidak lebih dari 90 hari untuk setiap kehamilan dengan membayar selama 45 hari.

untuk pemutusan hubungan kerja setidaknya satu periode pembayaran. Pesangon.kurang dari 10 tahun 10 tahun ke atas Perhatikan bahwa tidak ada uang pesangon karena dengan ketentuan sebagai berikut: Di mana pekerjaan tersebut untuk jangka waktu yang tetap dan pekerjaan berakhir pada akhir masa kontrak. maka majikan akan berhenti dari membesarkan mereka sebagai pertahanan dalam setiap proses selanjutnya dibawa oleh karyawan. atau Dimana pekerjaan yang periodik di alam dan dengan jangka waktu tertentu atau berakhir setelah selesai. c. Perhatikan juga bahwa majikan tidak memberhentikan karyawan karena alasan kehamilan. dan mungkin tidak menampik pegawai untuk kegiatan keanggotaan serikat pekerja atau serikat buruh. Seorang karyawan mungkin dipecat tanpa pemberitahuan dan pesangon jika seorang karyawan telah dihentikan di salah satu alasan berikut: . Jika Alasan tidak begitu dinyatakan. Seorang karyawan dapat dihentikan tanpa sebab dengan pembayaran pesangon.kurang dari 3 tahun membayar 3 tahun . alasan yang membebaskan majikan dari membayar pesangon. atau bekerja musiman dan pekerjaan tersebut dilakukan selama musim itu dan dalam setiap kasus. kerja adalah untuk jangka waktu tetap tidak lebih dari dua tahun.kurang dari 1 tahun membayar 1 tahun . maka alasan pemecatan tersebut harus dinyatakan dalam pemberitahuan pemberhentian. upah lembur dan pembayaran lainnya karena di bawah perjanjian kerja dan karya aturan karyawan dan peraturan dalam waktu 3 hari dari tanggal pemutusan hubungan kerja. Non-hak dari Pesangon.kurang dari 6 tahun membayar 6 tahun . Pembayaran pesangon bervariasi sesuai dengan masa kerja seorang karyawan: Periode Pesangon 30 hari 90 hari 180 hari 240 hari 300 hari Periode Kerja membayar 120 hari . b. diberikan pekerjaan tersebut adalah untuk proyek tertentu yang tidak dalam kegiatan usaha normal dari majikan. kecuali periode yang lebih lama disepakati. Di mana majikan menolak seorang karyawan untuk alasan hukum diizinkan. cuti tahunan yang tidak terpakai. dan setuju untuk dalam menulis oleh kedua belah pihak saat kontrak dibuat.

karena pengenalan atau perubahan mesin atau teknologi yang demikian menyebabkan pengurangan jumlah karyawan. Melanggar peraturan kerja atau perintah dari majikan jika majikan telah mengeluarkan peringatan tertulis. Dipenjara di bawah penghakiman memesan penjara akhir. kecuali jika itu adalah kalimat untuk pelanggaran yang dilakukan dari kelalaian atau pelanggaran kecil. jika menurut pendapat pengadilan Tenaga Kerja memiliki kekuasaan untuk memerintahkan penempatan kembali karyawan di tingkat upah yang sama yang sebelumnya diterapkan. Desersi dari tugas selama tiga hari kerja berturut-turut tanpa alasan yang masuk akal. majikan tidak perlu telah   mengeluarkan peringatan. Khusus Pesangon. Dalam kasus-kasus serius. Di bawah Pengadilan Tenaga Kerja Undang-Undang. proses produksi dan distribusi layanan. Pemecatan yang tidak adil. maka pengadilan akan menilai . Jika pengadilan memutuskan bahwa pihak tidak bisa bekerja sama. telah bekerja berturut-turut selama lebih dari 6 tahun.    Ketidakjujuran untuk tugas atau komisi yang disengaja kejahatan terhadap majikan. karyawan mungkin mengeluh kepada Komite Kesejahteraan Buruh. majikan harus memberitahukan Inspektur Tenaga kerja dan karyawan yang bersangkutan setidaknya 60 hari sebelum tanggal pemutusan hubungan kerja atau membayar sebagai pengganti pemberitahuan terlebih dahulu kepada karyawan yang jumlah yang sama dengan upah 60 hari '. Namun. Kelalaian menyebabkan kerusakan serius pada majikan. karyawan memiliki hak untuk mengakhiri kontrak kerja dan berhak menerima pesangon khusus tidak kurang bahwa 50% dari tarif yang ditentukan pesangon. Dalam hal majikan mengakhiri kerja seorang karyawan sebagai konsekuensi dari streaming unit kerja. Dalam hal majikan berpindah tempat usaha yang pada dasarnya mempengaruhi hidup normal seorang karyawan atau / keluarganya. Sengaja menyebabkan kerusakan pada majikan. jumlah total tambahan pesangon khusus ini terbatas setara dengan upah 360 hari '. Dalam hubungan ini. menghitung dari awal tahun tujuh dan seterusnya. Selain itu. Jika majikan gagal untuk melakukan pembayaran. karyawan dihentikan akan berhak atas pesangon yang ditentukan. d. karyawan akan berhak atas uang pesangon khusus tambahan pada tingkat upah 15 hari per satu tahun penuh layanan. majikan harus memberitahu karyawan relokasi setidaknya 30 hari di muka atau membayar jumlah sebagai pengganti muka melihat sama dengan upah 30 hari '. jika karyawan menolak untuk bergerak dan bekerja di lokasi baru. jika karyawan dihentikan.

Karyawan Perempuan Seorang majikan. kecuali untuk pekerjaan yang tidak menyebabkan cedera pada kesehatan atau tubuh   karyawan. 6. membawa. Pekerjaan yang melibatkan mengangkat. agar adil bagi kedua belah pihak. Dalam mencoba kasus pemecatan atau kasus tenaga kerja lainnya. asalkan tidak ada efek pada kesehatan karyawan dan dengan persetujuan karyawan untuk setiap kesempatan kerja. kesulitan pada saat pemberhentian. majikan memungkinkan karyawan untuk bekerja lembur di hari kerja normal. posisi keuangan atau akuntansi. atau atasan. Pekerjaan lain seperti yang ditentukan dalam peraturan. administrasi. biaya hidup. Pekerjaan lain. atau mendorong. Bekerja di kapal atau perahu. Bekerja melibatkan berada di mesin bergerak atau bergerak dengan kendaraan. Di mana seorang karyawan hamil memiliki seorang eksekutif. kerja lembur dan hari libur dan melakukan salah satu dari berikut:    Pekerjaan yang melibatkan mesin atau motor yang bergetar. di gua-gua. atau inspektur dilarang di ancaman seksual atau melecehkan karyawan karyawan khususnya perempuan. kecuali sifat atau kondisi kerja yang tidak atau tidak mengizinkan majikan untuk melakukannya. Banding dari penilaian Mahkamah Buruh yang dibuat langsung ke Mahkamah Agung. Seorang majikan mungkin tidak mempekerjakan wanita hamil untuk bekerja selama jam 10:00 PM ke 6: AM. controller. terowongan atau terowongan di bawah pegunungan. masa kerja. menarik.kerugian karyawan dengan mempertimbangkan usia. tingkat upah atau hak-hak atau manfaat dari karyawan yang bekerja di jenis usaha yang sama dan kondisi ekonomi dan sosial secara umum. akademik. Pengadilan Tenaga Kerja harus memperhitungkan kondisi kerja. di bawah air. Manufaktur atau mengangkut bahan peledak atau hal-hal terbakar. alasan pemberhentian dan kompensasi yang karyawan berhak untuk menerima. . karyawan perempuan tidak diperbolehkan untuk melakukan karya-karya berikut:  Pertambangan atau konstruksi pekerjaan yang harus dilakukan di bawah tanah. yang   melebihi berat 50 kilogram. seperti yang ditentukan dalam peraturan. kesulitan karyawan. Pekerjaan yang harus dilakukan pada perancah lebih dari 10 meter di atas tanah. kecuali kondisi  kerja tidak menyebabkan kerusakan kesehatan atau tubuh karyawan. Laki-laki dan perempuan harus diperlakukan sama dalam pekerjaan mereka.

majikan tidak boleh meminta karyawan anak di bawah 18 tahun untuk bekerja lembur pada hari libur atau kerja di 10:00 untuk 6:00 AM. atau mikroorganisme lainnya seperti yang ditentukan oleh Peraturan Menteri Seorang majikan tidak harus menggunakan anak di bawah usia 18 untuk melakukan pekerjaan di tempat kerja berikut:     pemotongan hewan rumah judi. Demikian pula. dingin. teh atau minuman lainnya disajikan. itu tidak akan dianggap bahwa pembayaran upah atau bahwa karyawan menerima upah. jamur. fasilitas tidur. bakteri. atau sebelum setiap kesempatan ketika pembayaran upah ini disebabkan. kasino tempat hiburan. Seorang majikan diwajibkan untuk memberikan anak waktu istirahat satu jam setiap empat jam kerja. minuman keras. Di mana majikan memberikan pembayaran atau manfaat lainnya kepada orang tua karyawan anak. atau bergulir logam stamping logam Pekerjaan yang melibatkan kondisi panas. yang meliputi virus. Selanjutnya. wali atau orang terlebih dahulu sebelum kerja.7. getaran. meminta atau menerima jaminan atau uang keamanan dari karyawan anak Membayar upah karyawan anak kepada orang lain. meniup. Majikan tidak harus menempatkan karyawan anak di bawah usia 18 untuk melakukan pekerjaan berbahaya seperti:    Peleburan. dan tidak diizinkan untuk majikan yang . atau pijat yang ditawarkan. selama bekerja. casting. Seorang majikan dilarang:   Menuntut. menurut hukum pada tempat-tempat hiburan Pendirian di mana makanan. Tenaga Kerja Anak Usia minimum untuk mempekerjakan anak berusia 15 tahun di Thailand. dan di mana jasa pelacur. tidak ada anak di bawah usia 18 dapat terlibat untuk bekerja tanpa memberitahu inspektur tenaga kerja dalam waktu 15 hari dari tanggal anak mulai bekerja. dll dan tempat-tempat lain seperti yang ditentukan dalam peraturan Menteri. suara dan pencahayaan yang abnormal yang mungkin berbahaya seperti yang ditentukan oleh Peraturan   Menteri Pekerjaan yang melibatkan bahan kimia berbahaya Bekerja melibatkan mikroorganisme beracun.

Orang yang memiliki kualifikasi sebagai berikut dapat membentuk serikat pekerja:  Harus warga negara Thailand yang dipekerjakan oleh majikan yang sama atau terlibat   dalam jenis yang sama dari aktivitas di provinsi yang sama Harus 20 tahun dan lebih Serikat Pekerja harus memiliki minimal 10 promotor 9. termasuk kewajiban untuk kontrak kerja menjadi tertulis dan terdaftar di Departemen Tenaga Kerja. Kesehatan dan Keselamatan: The buruh UndangUndang Perlindungan memuat ketentuan dimana Kementerian Tenaga Kerja diberikan kekuasaan didelegasikan untuk merumuskan dan peraturan masalah bagi kesehatan dan keselamatan karyawan. Sumber: http://www. apakah atas penjualan atau pengalihan bisnis atau sebaliknya. ini adalah tunduk pada peraturan yang lebih rinci.panwagroup. Transfer Pekerjaan: Dimana karyawan yang ditransfer. dalam kaitannya dengan karyawan ditransfer. Banyak peraturan tersebut telah dikeluarkan. biasanya berlaku untuk satu industri tertentu atau jenis pekerjaan. di mana pekerjaan dilakukan oleh seorang karyawan di rumah. majikan baru wajib menerima semua hak dan kewajiban dari mantan majikan.memberi uang muka atau manfaat kepada karyawan anak untuk mengurangi dari / nya gajinya dibayar untuk setiap periode waktu. hak yang ada karyawan terhadap mantan majikan akan bertahan. Aspek Lainnya Masa Percobaan: Berdasarkan Undang-Undang Ketenagakerjaan Thailand masa percobaan maksimum adalah 120 hari. Serikat Kerja Karyawan di Thailand dapat membentuk serikat pekerja dan dapat mulai beroperasi setelah dikeluarkannya izin dari Daftar Departemen Perlindungan Tenaga Kerja dan Kesejahteraan.html . 8. Rumah Pekerja: Di bawah peraturan disahkan pada 2004.net/business/index2.