You are on page 1of 6

Mainan untuk Anjing piaraan

1. Ambil botol plastik yang berukuran kecil
2. Gulung dengan kain dan
3. Ikat dengan tali di setiap ujungnya.

Langit di malam hari adalah suatu pemandangan yang indah
dengan kerlap kerlip bintang di kejauhan. Terlebih jika anda melihat foto
foto luar angkasa yang menyajikan gugusan nebula dengan warna warni
indah di sekelilingnya. Jika mungkin anda pernah berpikir untuk memiliki
nebula sendiri agar dapat di nikmati keindahannya setiap hari, anda harus
melihat caranya yang akan kita sajikan dalam tutorial membuat kerajinan

 Pertama tama. Setelah di pastikan telah bersih. pastikan kapasnya terendam dalam larutan kapas yang sudah terendam larutan air dengan pewarna . Setelah warna yang anda inginkan telah terbentuk. bisa anda isi dengan air sebanyak kurang dari setengah botol seperti yang di tunjukkan oleh tanda panah di gambar. Apakah anda sudah siap untuk membuat dekorasi nebula super indah ini? Jika semua bahan telah siap. anda dapat menggunakan kapas apa saja sesuai selera  Glitter  Bahan pewarna makanan atau pewarna tekstil  Air  Pengaduk yang dapat masuk ke dalam botol. Bahan yang di butuhkan:  Botol bening dari kaca ( karena botol kaca akan terlihat lebih indah dan than goresan yang cepat membuat kusam permukaan)  Kapas.botol kaca berisi nebula yang akan membuat kagum orang yang melihatnya. mari kita mulai. seperti pensil atau tongkat kecil. masukan kapas secukupnya. aduk hingga rata dengan pengaduk yang telah anda persiapkan. anda harus memastikan botol yang anda gunakan telah benar benar bersih.   tanda batas pengisian air dalam botol Campurkan pewarna ke dalam air.

Untuk membuat efek layer dengan warna yang berbeda. masukkan glitter yang telah anda persiapkan ke dalam capuran pewarna dan kapas. Setelah semua kapas telah terwarnai.     pewarna secara sempurna dengan cara anda tekan menggunakan pengaduk. Demikian tutorial membuat kerajinan botol berisi nebula yang pasti akan memperindah ruangan anda. Setelah selesai. Untuk mempercantik. beri tutup pada botol dan tutorial botol nebula pun selesai dan siap di gunakan. pertama tumpuklah kapas diatas layer pertama yang telah anda buat di bagian paling bawah. Cukup mudah dan dapat anda lakukan sendiri di rumah bukan? . Campur air dan pewarna dalam wadah terpisah Tuangkan larutan warna kedua diatas tumpukkan kapas yang telah anda siapkan di atas layer pertama. aduk atau kocok hingga merata. anda bisa memberi glitter yang juga berbeda warna sesuai kreativitas anda. Ulangi sebanyak layer yang anda butuhkan hingga sampai bagian atas botol. cara yang di gunakan sedikit berbeda. kembali beri hiasan glitter.

kemudian pukulpukul kaca untuk mendapatkan potongan yang lebih kecil lagi. lalu gabungkan antara ujung bawah dengan ujung bawah. Setelah terpotong memanjang. Potong limbah kaca yang sudah didapat .   Pertama siapkan dahulu bahan dan peralatan yang di butuhkan . Lampu sorot yang dipasang pada dudukan dari batu alam akan menguapkan larutan minyak esensial dalam mangkok di atas tudung lampu berbahan kaca limbah perusahaan etalase dan toko bangunan. Ukuran limbah kaca yang akan dipakai adalah 1×2 cm. Berikut tutorial singkat membuat kerajinan lampu aroma terapi dari limbah kaca. Limbah kaca yang akan diolah bisa didapat dari pengrajin aquarium dan etalase kaca. kemudian letakkan pada papan yang sudah diberi garis panduan. .Boneka pinguin dari botol plastik Botol plastik bekas bisa pula dimanfaatkan dan dibuat menjadi bonek pinguin. Cara Membuat Lampu Aroma Terapi Dari Limbah Kaca Cara kerja lampu aromaterapi itu cukup sederhana. Potong memakai pisau kaca atau gles kater. Potong dua botol plastik. Lalu lukis membentuk gambar pinguin.

Hubungkan saklar dengan kabel merah dan biru. yang nantinya akan menjadi tempat dudukan lampu aroma terapi. Kemudian lem dan susun lalu rekatkan potongan kaca disekitar cetakan lampu yang sudah disiapkan.  Proses selanjutnya amplas hiasan lampu. Agar lampu tidak goyang saat dipasang. Pasang saklar lampu. Jangan lupa memasang komponen elektriknya. Agar mendapatkan hasil yang sempurna diamkan potongan kaca selama satu jam. Semakin rumit design lampunya maka semakin lama proses pembuatannya. rekatkan saklar lampu pada dasarnya menggunakan lem kayu. .Potongan kaca  Rapikan ujung-ujung kaca menggunakan tang. agar saat dipegang tidak melukai tangan.

 Bola lampu yang dipakai adalah bola lampu halogen dengan daya 22 volt atau bisa menggunakan lampu pijar 2. Setelah lampu terpasang lalu uji coba .  Langkah selanjutnya yaitu tambahkan satu sendok air pada mangkok aroma terapi dan tambahkan empat tetes minyak aroma terapi. Lampu akan memanaskan air dan ketika air panas maka minyak aroma terapi akan ikut menguap dan menghasilkan wangi yang semerbak. Lampu juga bisa dilengkapi dimer yang berfungsi sebagai alat pengontrol terang atau gelapnya lampu yang akan kita nyalakan. . Tancapkan lampu pada dasar yang sebelumnya sudah direkatkan.5 W 220 volt. Minyak aroma terapi akan menggumpal di permukaan air.