You are on page 1of 11

CARA MENGATASI FLASH XIAOMI

REDMI 3/PRO YANG TIDAK BISA
MASUK KE MODE DOWNLOAD
ahy | July 25, 2016 | Tips | 4 Comments

Cara flashing Xiaomi Redmi 3, Redmi 3 Pro kebanyakan menggunakan Mi Flash dengan masuk
ke mode download, caranya dengan menekan tombol power dan volume atas secara
bersamaan, lantas bagaimana jika Xiaomi Redmi 3, Redmi 3 Pro tidak masuk ke mode

pilih install this driver software anyway . kabel data original dan masih bagus. Jika 32-bit maka C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone akan muncul beberapa kali tampilan seperti di bawah ini. Cara ini berfungsi juga untuk unbrick Xiaomi redmi 3 atau redmi 3 pro salah satunya bootloop yang tidak bisa sempat masuk mode download karena restart.download? Dibawah ini saya sedikit memiliki tips yang semoga bisa membatu. Download ROM Fastboot Xiaomi Redmi 3 / 3 Pro Disini . komputer disini saya menggunakan Windows 7 64-bit 1.1 (hanya untuk Redmi 3 PRO) Download Via MEGA Disini 3. Tutorial yang saya tulis ini saya menggunakan ROM Global Stable 7. Contoh di bawah Saya menggunakan windows 7 64-bit. Tapi seperti biasanya “Perlu di ingat saya beserta staf lainya tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan atau kehilangan data pribadi Anda” jika tetap yakin mari ikuti langkahlangkahnya. Instal Mi Flash Instal Mi flash di komputer Anda. Siapkan Smartphone Xiaomi Redmi 3 / pro yang mau di flash. Download Mi Flash / Flash tool Disini 2.2.

C:\MiFlash_Redmi3_Global_7.1_build3 Jika Anda menggunakan ROM China stable klik dua kali di ROM fastboot yang telah di download maka akan seperti di bawah ini: Klik dua kali di nama file nya maka akan menjadi folder . Extract ROM Fastboot yang telah selesai di download ke partisi C menjadi seperti ini.2.4.

.2.0.25_5.Extract ke partisi C menjadi: C:\ido_xhdpi_images_V7. Fungsinya sama untuk masuk ke mode download. kemudian lepaskan.LAICNDE_20160629. Jika Windows 7 32 bit C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone Siapkan smartphone Xiaomi Redmi 3 / Redmi 3 pro yang sudah di charge untuk memastikan baterai terisi Matikan smartphone Xiaomi lalu kemudian tahan Power dan kedua Volume atas dan Bawah secara bersamaan beberapa saat sampai muncul logo Mi dan lepaskan power tanpa melepas kedua volume sampai layar blank HITAM kembali.1_cn Untuk proses flashing dan caranya sama Buka atau run Mi Flash di C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone (Windows 7 64 bit).5.0000.

dengan menekan Refresh di Mi Flash /Flash tool apakah sudah terbaca sambungannya .Sambungkan Xiaomi Redmi 3 / Pro dengan komputer menggunakan kabel data Cek.

1_build3\images kemudian klik OK . sampai terbaca seperti di bawah ini Klik Browse dan arahkan ke File ROM yang sudah di extract sebelumnya di C:\MiFlash_Redmi3_Global_7. kemudian lepaskan.2.jika belum Anda harus mencobanya kembali tahan Power dan kedua Volume atas dan Bawah secara bersamaan beberapa saat sampai muncul logo Mi dan lepaskan power tanpa melepas kedua volume sampai layar blank HITAM kembali.

5.LAICNDE_20160629.1_build3 dan pilih flash_all_except_data_storage cek di bawah .2.0.1_cn\images kemudian klik OK Klik di tanda panah kebawah di Mi Flash kemudian pilih Edvanced – Browse arahkan ke C:\MiFlash_Redmi3_Global_7.25_5.2.Jika menggunakan ROM China stable menjadi seperti ini.0000. C:\ido_xhdpi_images_V7.

5.25_5.1_cn dan pilih flash_all_except_data_storage .0000.Jika menggunakan ROM China stable maka seperti ini Edvanced – Browse arahkan ke C:\ido_xhdpi_images_V7.2.0.LAICNDE_20160629.

Pindahkan Press Flash button to begin opration ke Flash all kemudian klik Flash untuk memulai proses flashing .

.Proses flashing sedang berjalan tidak di harapkan untuk memutuskan sambungan Xiaomi Redmi 3 anda dari komputer sampai proses flashing selesai. Jika sudah muncul seperti bawah ini the operation completed successfully itu artinya proses flashing telah selesai.

.Putuskan sambungan Xiaomi Redmi 3 / Pro Anda dari komputer dan tekan power sampai muncul Logo Mi untuk memulai menyalakannya. Terima kasih. Silahkan berikan masukan dan keritikan dalam ulasan yang kami utarakan dengan meninggalkan pesan di kolom komentar.