You are on page 1of 5

This is My Story !!

My name is Arry Agusta. Saya lahir dari keluarga yang sederhana, dan
saya anak pertama dari tiga bersaudara. Rutinitas saya sama seperti anakanak lainnya, pagi ke sekolah, sore olah raga, malam nya ke pengajian.
Seperti ini lah gambaran lingkuangan kehidupan saya dari remaja hingga
tumbuh dewasa .Saya adalah pribadi yang banyak bicara, sangat suka
dengan hal yang berbau kegilaan. Bangga akan perbuatan yang merugikan diri
sendri maupun orang lain. Itu lah saya Arry Agusta.

PENDIDIKAN...!!
Rute pendidikan saya dari bangku SD sampai SMP berjalan aman-aman
saja, bahkan saya selalu masuk peringkat 5 besar setiap tahun nya.
Kemudian saya masuk ke jenjang SMA, saya sekolah di SMA N 1

TRUMON. Tahun pertama saya mendapat peringkat yang sangat
memuaskan, bagi saya. Yaitu peringkat kedua. Di tahun itu juga saya
mendapat hadiah handphone pertama dari orang tua. Senang sekali rasanya
melihat kebahagiaan dari mata kedua orang tua. Tapi sayang itu tidak
bertahan lama. Maksutnya tidak bertahan lama, di tahun kedua saya duduk
di bangku SMA, saat itu saya di tempatkan di kelas XI IPA 2, disinilah
puncak kacaunya saya, tepatnya di tahun 2011. Saat itu saya tidak
mengerti akan jalan pikiran saya, entah setan apa yang masuk ke dalam diri
saya. Yang jelas, saya liar, tidak mau di atur, bahkan saya sangat senang
melanggar aturan sekolah. Di tahun itu saya di sebut sebagai siswa

TELADAN. Siswa yang telat datang, tapi pulangnya selalu duluan. Bahkan
aturan di rumah yang di buat oleh orang tua, itu pun saya langgar. Benarbenar kacau.
Tapi, semua kenakalan yang saya buat di sekolah, saya tidak beraksi
sendirian. Nah, ini dia biografi teman seperjuangan dalam melanggar aturan
sekolah.

tapi dia juga banyak lebihnya. dia tidak memberi peluang orang lain untuk bicara. dia juga akan tertawa. pribadi yang sangat lemah. bahkan kami kenal narkoba dari dia. Dia anak baru disekolah. Hendri. browsing internet.dari SD sampai SMA kami selalu satu kelas. Dirwan Fauzan. Ke dua. Dia sangat sering jadi bahan ledekan kita. Ke enam. itulah sebabnya dia selalu jadi bahan humor untuk kami bisa tertawa. tapi dia mendapatkan nya. dan dia juga otak utama untuk menjalankan program melanggar aturan sekolah. dia juga cukup dekat dengan saya. Risky Saputra. pribadi yang haroik. Ke tiga. dialah yang pertama kenal dengan dunia maya. rambutnya seperti bulu domba. dia selalu bawa rokok . apapun iya. Dia pribadi yang sangat suka bercerita. Tapi dia pribadi yang dewasa. tapi dia sangat senang berolah raga. dia punya pacar yang cukup cantik untuk di goda. Bahkan dia salah satu kolektor pacar di dunia maya. dia adalah pribadi yang sangat mudah tersinggung hatinya. pribadi yang setia. dia selalu tertawa. Abdul Rajab. seperti bolos sekolah. kami menyebuatnya Megan Troupus. Ke tujuh. kulitnya yang hitam. dia selalu punya ide-ide cemerlang. Andika Surya Putra. teman dekat saya. karna dia sering mengencani adik sepupu saya. Ke empat. Salahnya dia. pribadi yang selalu bilang iya. Jamaludin. Hamzili Rahmat. di antara kami semua. Itulah kelemahannya. pribadi yang selalu menganggukkan kepala saat mendapat tekanan. inilah dia si Barak Obama di sekolah kami. Tapi jangan salah. walaupun bahan tertawa itu dia. sangat mirip dengan presiden Amerika . Ke lima. merokok di musalla. dia selalu marah saat jadi bahan tertawa. bahkan sangking gemarnya bercerita.Pertama. Pribadi yang tidak mau di kalahkan dan tidak terima di pandang lemah. dia terobsesi ingin jadi ketua. se lemahlemahnya dia. di karnakan dia anak orang kaya. kecuali di kelas X. Dia di kelas X1 dan saya di kelas X2. tidak suka dengan perdebatan.

Dan sepertinya ini anak sudah salah pilih anggota. seperti di jemur di bawah terik matahari. Tapi itulah fungsinya seorang guru. Kami bertingkah se olah-olah itu sekolah punya orang tua kami. Ini lah daftar Mafia di SMAN 1 TRUMON di era itu. Di antara kami semua. obsesi kami melanggar aturan sekolah. Untuk menerima hukuman. Ini yang terakhir. tidak mengikuti upacara bendera. dia terkenal dengan otak mesumnya. tapi seorang guru tak pernah bosan memberi pencerahan pada kami. dan dia pun jadi bagian dari kami. Mereka di hukum di tiang bendera sambil merokok tanpa menggunakan kedua tangan. Sudah jelaslah arahnya kemana. . mereka pun jadi bahan tontonan seluruh siswa siswi SMAN 1 TRUMON. Dan kami sangat bangga saat kepala sekolah ataupun guru bimpen memanggil nama kami satu persatu agar merapat di halaman kantor. yang pertama mendapat surat panggilan orang tua adalah si bungsu. merokok di sekolah. membersihkan toilet dan mendengar siraman rohani dan kata-kata petuah yang tak pernah kami serap di kepala. membersihkan halaman sekolah. berkelahi. tidak buat tugas. dan kenapa dia di jadikan ketua. tapi lama-lama jadi terbiasa. rokok pun tidak tangungtanggung. Setelah kejadian itu si bungsu sudah jarang main bareng kami. Yusan Spd. awalnya sih Cuma pengen ngobrol sama saya. tapi setiap jam tidak belajar.dia pribadi yang sangat jail. bayangkan lah gimana sengsara itu anak. dia selalu ke kelas XI IPA. yaitu Said Qairul Amin. Kami semua mendapat lampu merah saat itu. meskipun mereka sudah bosan dengan tingkah kami. sayangnya kami tak pernah mau mendengarnya. Dia ketahuan merokok di belakang ruang Lab. karna kami tetanggaan. jika kami mengulangi satu kesalahan. Qairul Amin. Dia siswa kelas X. Said. begitulah setiap harinya. Bolos sekolah. maka dengan terpaksa kami di beri surat panggilan kepada orang tua.sempurna tiap harinya. Guru yang paling kami takuti. Dan ini dia wali kelas kami serta algojo sekolah. saat itu dia beraksi besama 2 teman sekelasnya. 5 batang sekali bakar.

kami mulai menyalahkan si Hendri yang tidak hati-hati saat keluar membeli rokok. tentu resikonya sangat besar untuk kesana. Kami semua terdiam sambil menatap satu sama lain. kami tidak mengikuti upacara bendera. Gimana tidak takut. mungkin kami sudah menjadi hewan kurban. di babatnya semua lokasi-lokasi yang di anggap bisa bersembunyi. sungguh kasihan nasib itu anak. Setelah kami patungan uang dia pun langsung pergi keluar membeli rokok di kantin. rupanya itu adalah anggota osis yang di pimpin oleh pak Yusan sambil membawa parang. lagi-lagi orang yang selalu tidak beruntung yang kalah. Setelah mereka kehabisan suara dan tenaga mereka pun menyerah dan langsung pulang ke sekolah. Tak lama si Hendri kembali dengan nafas seperti orang baru main kejar-kejaran. Makanya kami harus hompimpa dulu sebelum melaksanakan tugas. saya. Tak lama kami mendengar suara sorak-sorakan. kami nongkrong di belakang halaman sekolah. sedangkan yang lainnya sibuk mencari rutinitas baru. “keluar kalian’’. yaitu pak Yusan. Halaman yang di kelilingi pohon kelapa sawit. Andika dan Riski menjadi satu kelompok yang masih rutin melakukan aksi bolos sekolah. karna jika kami balik ke sekolah kami pasti mendapat surat panggilan orang tua. kenyataannya dia bukan sedang main kejar-kejaran. Kantin tempat biasa kami beli rokok terletak di pinggir jalan. Tanpa berlama-lama kami langsung ambil jurus langkah seribu. Kami semua ketakutan. Kami menyelusuri sebuah sungai. Hendri. dan kami selalu melakukan hompimpa untuk mendapatkan kemenangan. Seiring waktu berlalu. yaitu Hendri. seandainya kami tidak menyeberangi sungai tersebut. rupanya dia ketahuan beli rokok oleh malaikat maut. Seperti biasa. Rajab.Setelah ujian semister I hubungan kami berantakan. tepatnya di hari senin. kami pun tertawa se akan-akan kami sudah terlepas dari masalah. tanpa pikir panjang kami langsung menyeberangi sungai tersebut. kebetulan di belakang halaman sekolah tempatnya sangat strategis. tapi dia lari dengan rasa takut yang sangat besar. Tak lama stok rokok kami habis. sudah jelas ini adalah tempat yang paling nyaman untuk bersembunyi. dia selalu menundukkan . Beruntungnya kami sangat handal dalam hal bersembunyi. persis seperti orang mau berburu rusa di hutan.

kepala dengan rasa bersalahnya dan mengeluarkan ekspresi sedihnya. . kami tidak tega melihatnya dan kami menciptakan humor supaya bisa tertawa.